Wednesday, March 26, 2008

Cute SMS for your Special One

wanna say GOODNIGHT or GoodMorning to your special one through sms? you can type one of these!!

Hey u!!! Yes u... the cute one... holding this phone! are you asleep? Just wanted 2 say Good Night..!

0 0 0 0 .shhhhhhhhh.I'm walking slowly,bcoz u might be sleeping,I'll just leave my message 4u"GOOD NIGHT & SWEET DREAMS

My day may be hectic. My schedule may be tight. But I would never let the day end without saying good night. Sweet dreams

G-o to bed
O-ff the lights
O-ut of tensions
D-reams come
N-ice sleep
I-gnore worries
G-et up early
H-ave a nice day
T-hank God always


As a day turns into night, Keeping worries out of site... No matter how tuf d world may seem, But.... U still deserve the sweetest dream tonight.... Good Night!!!

My Math teacher told me 1 Hour=60 Mins & 1 Min = 60 secs. but she never told me 1 sec without a FRIEND like you is equal to 100 years. Miss you, Good Night, have a sweet dream

hide my tears when I say ur name, But the pain in my heart is still the same. Although I smile & seem carefree, there's no one who miss U more than me. Good Night & Sweet Dream

See stars are blinking,Moon is shinning & breeze is singing... Bcoz I ask them to greet U a special Good Night...!!!

Between a 100000 yesterdays& a 100000 tomorrows,There is only ione today and I would not let this pass without saying thx 4 being such a lovely frnd... Good Morng..............

Sometimes, I forget to say hi, Sometimes, I even miss to reply, Sometimes, my msg doesn't reach u, But, it doesn't mean that I forget u, I’m just giving u time to miss me!

Sherlock Holmes was an idiot and Robert Watt was a fool. One was a detective, the other invented radar. But neither of them ever found you. I'm a genius!!! :-)

Everyone wants 2 be the sun dat lights up your life. But I'd rather be ur moon, so I can shine on u during your darkest hour when your sun isn't around.

Tears can sometimes be more special than smiles..... For smiles can be given to any one but tears are only shed for people we love

How much Love in ur Heart for Me...? Chooooooooose.......? 100 % (Call Me) 50 % (Sms Me) 25 % (Only a Miss Call) 0% (No Answer)

Read More...

Saturday, March 22, 2008

Ikon butik tanteku

Aku sedang membuat brosur untuk butik tanteku. halaman sampul, yang paling depan, biasanya diisi dengan nama usahanya, logonya, dan ikonnya. nah, sebagian orang menyarankan kalo ikon butik sebaiknya cukup satu orang saja. maksudnya, gak usah dua atau tiga orang. sebenarnya aku kurang setuju sama pendapat ini. lihat tuh ikonnya Shafira, kan tiga orang. (modelnya para personel grup musik Debu, yang bule-bule itu lho...). iklannya gedhe banget, tiga orang. bagus juga. gak melulu harus satu orang.

tapi, voting keluarga memutuskan ikon hanya satu orang saja. dan hasilnya, dua foto ini yang aku anggap terbaik. sekarang, lagi bingung, memutuskan mana yang dijadikan ikon dari butik tanteku. mana yang diletakkan di halaman paling depan brosur??

Silvya, adikku, karakternya kalem dan anggun. aku rasa ini cocok untuk segmen pasar butiknya tanteku yang kebanyakan adalah ibu-ibu, bukan remaja. tapi apa foto ini gak terlalu biasa???

Nona, adikku juga. karakternya lebih ke... ceria, rame, berbunga-bunga. menurutku kurang cocok sama segmen pasarnya yang ibu-ibu tadi. meskipun pake busana muslim untuk ibu-ibu, Nona masih aja terlihat ada kesan lucu & ceria. tapi yang membuatku bingung, posenya bagus. tidak "biasa" gitu...
hhm, ada saran?


Read More...

Tuesday, March 18, 2008

Email dari Tante Ira : AWAS Lemak Babi

Salah seorang rekan saya bernama Shaikh Sahib bekerja sebagai pegawai di Badan Pengawasan Obat & Makanan (POM) di Pegal, Perancis. Tugasnya adalah mencatat semua merek barang, makanan dan obat-obatan. Produk apapun yang akan disajikan suatu perusahaan ke pasaran, bahan-bahan produk tersebut harus terlebih dahulu mendapat ijin dari Badan pengawas Obat dan Makanan Prancis dan Shaikh Sahib bekerja di Badan tersebut
bagian QC , oleh sebab itu dia mengetahui berbagai macam bahan makanan yang dipasarkan.

Banyak dari bahan-bahan tersebut dituliskan dengan istilah ilmiah namun ada juga beberapa yang dituliskan dalam bentuk matematis seperti E-904, E-141. Awalnya, saat Shaikh Sahib menemukan bentuk matematis tersebut, dia penasaran dan kemudian menanyakan kode matematis tersebut kepada seorang perancis yang berwenang dalam bidang itu dan orang tersebut menjawab " KERJAKAN SAJA TUGASMU, DAN JANGAN BANYAK TANYA".

Jawaban tersebut menimbulkan kecurigaan buat Shaikh Sahib dan dia kemudian mulai mencari tahu kode matematis tersebut dalam dokumen yang ada. Ternyata apa yang dia temukan cukup mengagetkan kaum muslim di dunia. Hampir diseluruh negara barat termasuk Eropa, pilihan utama untuk daging adalah daging babi. Peternakan babi sangat banyak di negara-negara tersebut. Di perancis sendiri jumlah peternakan babi mencapai lebih dari 42.000. Jumlah kandungan lemak dalam tubuh babi sangat tinggi dibandingkan dengan hewan lainnya. Namun orang eropa dan amerika berusaha menghindari lemak-lemak tersebut.

Kemudian yang menjadi pertanyaan sekarang; dikemanakan lemak-lemak babi tersebut ? jawabannya adalah: Babi-babi tersebut dipotong di rumah-rumah jagal dalam pengawasan Badan POM dan yang membuat pusing Badan tersebut adalah membuang lemak yang sudah dipisahkan dari daging babi.

Dahulu kira-kira 60 tahun yang lalu, lemak-lemak tersebut dibakar. Kemudian mereka berpikir untuk memanfaatkan lemak-lemak tersebut. Sebagai awal ujicobanya mereka membuat sabun dengan bahan lemak tersebut dan ternyata itu berhasil. Lemak-lemak tersebut diproses secara kimiawi, dikemas sedemikian rupa dan dipasarkan. Dalam pada itu negara-negara di eropa memberlakukan aturan yang mengharuskan bahan-bahan dari setiap produk makanan, obat-obatan harus dicantumkan pada kemasan. Oleh karena itu bahan yang terbuat dari lemak babi dicantukam dengan nama Pig Fat (lemak babi) pada kemasan produk.

Mereka yang sudah tinggal di Eropa selama 40 tahun terakhir ini mengetahui hal tersebut. Namun produk dengan bahan lemak babi tersebut dilarang masuk ke negara-negara Islam pada saat itu sehingga menimbulkan defisit perdagangan bagi negara pengekspor. Menoleh kemasa lalu, jika anda hubungkan dengan Asia Tenggara, anda mungkin tahu tentang factor yang menimbulkan perang saudara. Pada saat itu, peluru senapan dibuat di Eropa dan diangkut ke belahan benua melalui jalur laut. Perjalanannya memakan waktu berbulan-bulan hingga mencapai tempat tujuan sehingga bubuk mesiu yang ada di dalamnya mengalami kerusakan karena terkena air laut. Kemudian mereka punya ide untuk melapisi peluru tersebut dengan lemak babi. Lapisan lemak tersebut harus digigit dengan gigi terlebih dahulu sebelum digunakan.
Saat berita mengenai pelapisan tersebut tersebar dan sampai ketelinga tentara yang kebanyakan Muslim dan beberapa Vegetarian ( orang yang tdk makan daging), maka tentara - tentara tersebut menolak berperang sehingga mengakibatkan perang saudara ( civil war ). Negara-negara eropa mengakui fakta tersebut dan kemudian menggantikan penulisan lemak babi dalam kemasan dengan menuliskan lemak hewan. Semua orang yang tinggal di Eropa sejak tahun 1970 - an mengetahuinya. Saat perusahaan produsen ditanya oleh pihak berwenang dari negara Islam mengenai lemak hewan tersebut, maka jawabannya bahwa lemak tersebut adalah lemak sapi & domba, walaupun demikian lemak-lemak tesebut haram bagi muslim karena penyembelihan hewan ternak tersebut tidak mengikuti syariat islam. Oleh karena itu produk dengan label baru tersebut dilarang masuk ke negara-negara islam.

Sebagai akibatnya,perusahan -perusaha produsen menghadapi masalah keuangan yang sangat serius karena 75% penghasilan mereka diperoleh dengan menjual produknya ke negara islam, dimana laba penjualan ke negara islam bisa mencapai milliar dolar. Akhirnya mereka memutuskan untuk membuat kodifikasi bahasa yang hanya dimengerti oleh Badan POM sementara orang awam tidak mengetahuinya. Kode tersebut diawali dengan kode E-CODES.

E-INGREDIENTS ini terdapat di banyak produk perusahaan multinasional termasuk pasta gigi, sejenis permen karet, cokelat, gula-gula, biscuit, makanan kaleng, buah-buahan kalengan dan beberapa multi vitamin dan masih banyak lagi jenis produk makanan & obat-obatan lainnya. Semenjak produk - produk tersebut di atas banyak dikonsumsi oleh negara-negara muslim, kita sebagai masyarakat muslim tidak terkecuali sedang menghadapi masalah penyakit masyarakat yakni hilangnya rasa malu, kekerasan dan seks bebas ( kumpul kebo ). Olehkarenanya, saya mohon kepada semua umat islam untuk memeriksa terlebih dahulu bahan-bahan produk yang akan kita konsumsi dan mencocokannya dengan daftar kode E-CODES berikut ini. Jika ditemukan kode- kode berikut ini dalam kemasan produk yang akan kita beli, maka hendaknya dapat dihindari karena produk dengan kode-kode tersebut di bawah ini mengandung lemak babi.

E100, E110, E120, E 140, E141, E153, E210, E213, E214, E216, E234,E252,E270, E280, E325, E326, E327, E334, E335, E336, E337, E422, E430,E431, E432, E433, E434, E435, E436, E440,E470, E471, E472, E473, E474, E475,E476, E477, E478, E481, E482, E483, E491, E492, E493,E494, E495, E542,E570, E572, E631, E635, E904.

Adalah tanggung jawab kita semua sebagai umat islam untuk mengikuti syariat islam dan juga memberitahukan informasi ini kepada saudara-saurdara kita.
M.Anjad Khan Medical Research Institute United States

(Thanks to Tante Ira di Jakarta buat info pentingnya. emang susah ya cari makanan yang halal... )

Read More...

Friday, March 14, 2008

Aku Pernah!!

pernahkah kamu
memandang bintang
dan menemukan satu
yang paling indah
di antara milyaran lainnya

pernahkah kamu
memetik bunga
dan menghirup harumnya
seakan-akan wanginya
hanya untukmu

pernahkah kamu
melihat air
yang kau pakai untuk mandi
kemana perginya ia
setelah menyirammu penuh kasih
tapi kamu tak memintanya untuk tinggal

pernahkah kamu...
???????

Read More...

Thursday, March 13, 2008

Iklan Koran Lokal




ini design buat iklan di koran lokal. yang bikinin temannya silvy, gratis.hehehe.. thats what friends are for! bukan begitu?
yang dipilih gambar yang pertama,paling atas. kalo diliat disini sih cukup jelas. tapi kalo di koran, kelihatan kecil banget. lha wong ukuran iklannya cuman sekitar 3x4 cm. hehehe, kecil banget ya??

Read More...

Wednesday, March 12, 2008

Semalam

Seperti mimpi
Saat bertemu hatimu
Menyentuh wujudmu
Kupeluk hangatnya
Dapat kurasa hadirmu
Inginku nyata
... hanya mimpi...

Read More...

Tuesday, March 11, 2008

Perasaanku Hari ini...

Bagaimana perasaan anda hari ini?
kalo aku...sangat beragam.

Bahagia :)
pagi ketika baru buka toko, sudah ada pembeli besar. keuntungan 300ribu sudah di kantong. jelas saja senyumku merekah karena sudah semangat sejak awal toko buka. aku langsung merayakannya dengan beli Es Krim di toko sebelah, sekotak conneto mini yang lucu banget.
dan setengah jam kemudian, pembantuku mengirimkan sepiring "jemblem", makanan kecil khas jawa yang terbuat dari singkong dan kelapa yang diparut, dibentuk lonjong dengan isi gula merah di dalamnya. sudah lama aku tidak makan "jemblem", jadi kangen rasanya. maka, es krim dan "jemblem" adalah sebuah paduan yang menarik kan?

Sedih :(
niatku untuk pesta kuliner hari ini berakhir saat siang tadi, seorang penjual bakso langgananku memberikan kabar buruk. aku bisa maklum, karena banyak orang yang mengeluh tentang kenaikan harga seperti ini. aku pikir selama ini kenaikan harga barang-barang tertentu seperti yang sering diberitakan itu tidak akan berimbas sebegitu besar padaku. tapi ternyata, harga bakso ikutan naik. jelas, ini dampak yang negatif... menyedihkan!!

Bosan ^-^
sejak sore, hujan dan mendung tak juga beranjak dari Jombang. tentu saja, hal ini menurunkan daya beli masyarakat, hehehehe... yang mau belanja jelas mengurungkan niatnya karena cuaca buruk. nah lho.. tokoku jadi sepi kan? dan there's nothing to do. akhirnya aku jahit sesuatu, bosan..sekarang ngecek blog. duuh...

Read More...

Sunday, March 9, 2008

Malam ini aku takut...

sekarang sudah jam 10 malem. hujan tak juga berhenti. malah terdengar semakin deras. aku takut. entah mengapa...aku takut.... semakin malam, semakin takut...
aku juga takut dengan bau apapun yang terbakar. sumbu lilin yang terbakar, sampah tetangga yang dibakar... apapun yang dibakar. baunya khas sekali. dan selalu takut.. selalu sakit karena teringat 8 desember 2006 yang lalu. peristiwa kebakaran....
aku takut dengan bunyi ledakan... karena saat kebakaran, terdengar banyak ledakan kecil maupun besar, persis suasana malam takbiran ketika anak-anak kecil menyalakan mercon dan petasan....
aku takut setiap kali ada benda besar yang jatuh. bunyi dentumannya.... aku tak bisa lupa, ketika dentuman-dentuman keras terdengar dari rumah yang terbakar....

Read More...

Saturday, March 8, 2008

Adikku Hebat!!!



hari ini sungguh sangat menggembirakan. untuk pertama kalinya aku mendengar Mila, adikku yang tersayang, mampu mengucapkan satu kalimat yang terdiri atas 3 kata. wow!! kemajuan yang sangat berarti bagi kami!!!


ceritanya begini. sore tadi, ketika aku menyuruhnya untuk membereskan mainan yang tercecer di lantai, mila pertama kali langsung melipat meja kecilnya. aku menyuruhnya untuk cepat-cepat segera membereskan, karena mila biasanya selalu tidak bisa cepat dalam mengerjakan segala sesuatu. setelah melipat, dia tampak kebingungan... sementara aku semakin menuntutnya untuk bekerja lebih cepat lagi.


"Ayo Mil..cepat...cepat!"

"Ini taruh mana?" katanya dengan mondar-mandir kebingungan meletakkan meja kecilnya.

sejenak aku kaget, Mila mengucapkan tiga kata!

lalu aku segera menunjuk saah satu ujung kamar untuk meletakkan mejanya. dan mila langsung berlari berusaha menyandarkan mejanya di tembok.

kami pun bekerja sama membersihkan seluruh mainannya di lantai saat itu.


begitu selesai, aku segera berlari ke toko. mencari ibu dan menceritakan kemajuan yang di alami mila. alhamdulillaaah.. Mila bisa merangkain tiga kata!! hebat kan adikku??




Read More...

Thursday, March 6, 2008

inside Masjid Nabawi

ini foto-foto yang berhasil di ambil di dalam masjid Nabawi, Madinah.
berfoto di dalam masjid Nabawi, setelah selesai mengunjungi Raudoh, makam Nabi Muhammad SAW. sebelum foto, lihat kanan-kiri, kalo ketahuan asykar, bisa bahaya! hehehe


umrah 2007, sama Nenek dan Tanteku.

thanks alot to Tania, gadis kecil 8tahun, adik baru selama umrah, anak dari Bapak dan Ibu Herman, pemilik resto SEDERHANA WISATA di kota Wisata. berkat HP nya Tania yang canggih banget, kami bisa foto-foto di dalam Nabawi. hehehehehe....

Read More...

Tuesday, March 4, 2008

MANUSIA BODOH

Duuh…aku benar-benar menyesal jadi manusia bodoh!! Ternyata benar-benar gak enak kalo kita gak bisa, gak tahu, dan sama sekali gak punya pengetahuan tentang suatu hal. Padahal pingin bisa, tapi gak tahu caranya.

Ceritanya begini; Tanteku yang punya butik, berencana ikut pameran yang diselenggarakan oleh departemen perindustrian. Dia sudah mengurus segala sesuatunya, dan tadi pagi dia mendaftar. Satu hal yang diminta pihak penyelenggara… yang tanteku belom punya, adalah brosur UKM. Sebuah brosur yang mampu menjelaskan bidang usaha tanteku sebagai pengusaha pakaian, terutama border, dan contoh-contoh barang yang dihasilkan. Tentu saja, seperti biasa, yang dijadikan model adalah adik-adikku yang cantik-cantik itu. Baju sudah ada, model sudah tersedia gratis, pemotretan juga bukan masalah besar. Yang aku gak bisa bantu, gimana caranya bikin brosur, gimana caranya mendesain brosur. Wong pake paint aja masih bingung!! Hehehehehehee…

Duh…menyesal aku, kenapa dulu gak belajar computer secara baik dan benar. Menyesal rasanya jadi orang yang bodoh, bikin brosur aja gak bisa. Ide di kepala sih sudah banyak, tinggal menuangkannya aja yang gak tau caranya. Ironis ya jadi orang yang gak pinter nih!

Kalo gini caranya, terpaksa pake jasa orang lain. Buntutnya..harus keluar duit buat bayar design brosur. Nah lhoo… bukannya pelit, tapi kalo aku bisa sendiri, kan jatuhnya bisa lebih hemat. Oalah..sebel !! kenapa sih aku goblok banget!!!

Read More...

Monday, March 3, 2008

Nostalgia Jaman Dulu

Aku sedang jadi peminta-minta...(hehehe..) kepada semua teman yang punya fotoku. Pleaseee.... kalo punya foto kita berdua, bertiga, berempat, berlima, berenam, bertujuh, berdelapan, bersembilan atau foto kita sedang bersama-sama banyak teman yang lain...please, kalau masih nyimpen foto-foto jaman dulu, boleh kan kalau aku minta copy-nya.....

Hik-hik, soalnya aku gak punya!!!
Setelah kebakaran, aku kehilangan semua foto-fotoku. Aku gak punya fotoku semasa bayi (yang biasanya porno, telanjang gak pake baju! Hahahahaha), juga foto jaman SD, SMP, SMU...dan setengah masa kuliah. Kesannya, sebagian besar kisah hidupku hilang karena gak punya foto-foto masa itu. Sedihnyaa....

So, please... kepada teman-teman... semuanya aja, aku sekarang melepaskan harga diriku sejenak, untuk meminta-minta (hehehehe..)..... please, boleh kan??

alhamdulillah sudah ada 3 temanku yang berbaik hati. here they are:


Thanks to Vicky Rahmani
yang langsung kasih banyak sekali foto-foto perjalanan gendheng kita

di Kawah Ijen. lucu, pake acara elsa pingsan. sorry guys, jadi ngerepotin banget...



di sebuah air terjun Lumajang, aku gak tau namanya. rame-rame sama Aries, Mbak Iin, Mas Amar dan Vicky. tahun berapa ya? 2005 kali ya?



Thanks to Arie Purwantoko
sahabatku, pendengar paling baik di seluruh dunia!!
yang langsung kirim foto-foto kenangan sehari setelah aku minta.


di Bukit Daun Kediri, sama teman2 yang lain. tapi aku sama ari mau foto mesra berdua aja, sok banget gitu loh. kasihan yang lain jadi gak kelihatan. hehehe, maklum cuman pake kamera ponsel. gak muat kalo rame-rame.

Thanks to Merry M Suwu
my beloved sister
yang udah kasih foto-foto kenangan kita pas kuliah.


di kampus sastra, mau pulang kuliah, masih sempat berfoto ria.

camping di cuban talun, nih tahun berapa ya? kok aku lupa. hehehe, amnesia!


so, siapa mau menyumbang juga? hehehe...

Read More...

Saturday, March 1, 2008

Firasatku

25 Feb, aku ke mojokerto sama ibu dan mila. mampir di Brangkal, ke rumah paman dan bibi, adiknya abah. bibi teresebut, aku biasa memanggilnya Ibu Sus, adalah adik iparnya abah. Ibu Sus sudah lama sakit. awalnya darah tinggi dan gula. kemudian stroke. ditambah asam urat dan kadar kolesterol yang tinggi pula. komplit deh! sejak stroke, beliau berjalan memakai tongkat. sudah agak lama kami tidak menjenguknya, 3 minggu atau sebulan kira-kira. dan hari minggu siang itu, aku bertemu dengan Ibu Sus. matanya berbinar melihat kami datang menjenguk dengan membawa kue dan buah-buahan. saat bersalaman dan menatap wajahnya... aku merasa ada sesuatu yang aneh. apa itu? tak bisa kujelaskan. hanya aneh. itu saja. ada sesuatu yang berbeda di wajahnya. lama aku mencoba menerjemahkan keanehan itu, tapi tidak berhasil.

28 Feb, Ibu Sus mendadak pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. masih dalam keadaan sadar, meskipun sudah sangat lemah dan tidak bisa bicara.

29 Feb, aku bersama ibu dan nona kembali menjenguk Ibu Sus di rumah sakit. keadaanya lebih parah lagi. Ibu Sus sudah tidak sadar.

1 Maret, subuh, kami mendapat telpon, Ibu Sus baru saja meninggal.

sekarang aku bisa meraba-raba, apa keanehan yang kurasakan beberapa hari lalu saat melihat Bu Sus. mungkin itu sebuah firasat ya...

Kalo di ingat-ingat lagi, aku juga pernah memiliki firasat serupa. namun yang ini lebih kejawen, hehehe... Pernah dengar kan? mimpi gigi tanggal atau patah merupakan pertanda buruk menurut tradisi jawa. begitulah yang ku alami. tahun 2001, entah tanggal berapa. aku bermimpi gigiku tanggal 2. aku takut sekali waktu itu. ketika kuceritakan ke ibu, eh ternyata ibu malah menertawakanku. ternyata, seminggu kemudian nenek buyutku meninggal. dan tepat sebulan kemudian, kakekku meninggal.

nah lhoo.... mau gak percaya itu kok ya terjadi? mau percaya kok merasa aneh...jaman dan berubah masih percaya tahayul macam begituan. serba salah ya?

Read More...