Tuesday, April 22, 2008

HELP ME......

HELP ME....
aku gak bisa membuka blog ku sendiri. aneh bener nih...
sign in bisa, posting tulisan bisa, edit bisa, menage everything bisa, tapi blog nya gak bisa dibuka???

WADUUUUUUUUH... gimana nih??? somebody please tell me what the hell is happen here???
apa komputerku aja yang abnormal???

hik hik hik....

Read More...

Monday, April 14, 2008

Gudeg Terenak di Jombang

kalo mampir ke Jombang, sempatkan dirimu menikmati Gudeg Jogja Bu Tatik. buka setiap hari, mulai jam 5 sore sampai jam 8 malem. tapi kalo jam 7 gudegnya sudah habis, ya maklum aja kalo Bu tatiknya sudah pulang.

Gudeg Bu Tatik bisa dijumpai di trotoar toko Mulur 1 di jalan Merdeka. kalo susah carinya, toko Mulur itu sebelahnya Toko Mebel Putra Gembira (cieee.....). pas, sebelahan gitu. dan yang paling penting, Bu Tatik ini persis di depan tokoku. pas banget. karena lokasinya yang sangat strategis itulah, setiap ada tamu, aku pasti menyuguhinya dengan gudeg Bu Tatik. itu kalo tamunya datang setelah magrib, dan kalo Bu Tatiknya buka. cukup memberi isyarat pada Bu tatik dengan berapa jumlah jari, Bu Tatik langsung mengirim gudegnya untuk tamuku. bayarnya belakangan, alias hutang! hihihihihihihihih...
tapi yang penting, semua tamuku yang merasakan gudegnya Bu Tatik, selalu memuji kenikmatannnya. hebat gak tuh??

setelah soto dhog, bakso nuklir mojowarno, lodeh kikil, sate kambing ringin contong, rasanya tidak berlebihan kalo Gudeg Bu Tatik ini dimasukkan dalam daftar kekayaan kuliner Jombang. gimana nggak? aku berani menjamin, Gudegnya tiada tandingan! apalagi pakai nasi liwet yang gurihnya ... luar biasa!!!

setiap hari, Bu tatik cuman membawa perlengkapan gudegnya ya segitu itu. gak banyak. jadi biasanya jam 7 malem sudah ludes terjual. Gudegnya lain sama Jogja, tidak begitu manis. karena disesuaikan dengan selera orang jawa timur, terutama orang jombang. pedesnya pas! gurihnya pas! semua serba pas!!!

ini lho Gudegnya Bu Tatik, dijamin rasanya MAK NYUS, MAK NYOS dan MAK NYES!!! apalagi pake pincuk (daun pisang), rasanya jadi makiiin sip!!!


ini dia, yang namanya Bu Tatik. nama lengkapnya, maaf, aku belom pernah tanya. habis sudah lupa daratan kalo lagi makan gudegnya Bu Tatik nih. Beliau punya 4 anak, semuanya sudah berkeluarga dan sudah memberi cucu. ada yang tinggal di Jakarta, Surabaya, Sidoarjo. maka dari itu, Bu Tatik sering terlihat "bolos kerja" alias gak jualan gudeg. kalo sudah gini, bisa dipastikan, Bu Tatik sedang berlibur ke rumah anak-anaknya. sebenarnya anak-anak Bu Tatik sudah melarang ibunya berjualan di pinggir jalan, namun... "daripada nganggur di rumah, Mbak" begitu jawabannya.




Bu Tatik tampak khusyu' melayani pembeli gudegnya. kali ini ada gadis cantik yang berniat membungkus 2 gudeg. satunya buat siapa ning? pacarnya ya?




karena saking ramenya, Bu Tatik tidak menyediakan banyak pilihan minuman. yang tersedia hanyalah beberapa merk minuman kemasan, seperti yang telah disusun rapi di atas meja kecil itu. ada Teh Botol, Fresh Tea, Coca-Cola, Sprite, Fanta, dan Aqua. kalo mau minum es jeruk manis, pop ice, es teler atau es campur... bawa aja sendiri, OK? soalnya Bu Tatik berjualannya single Fighter tuh..kasihan. gak ada temannya...



suasana setelah magrib. mulai diserbu pembeli. lihat tuh, ada pembeli gudeg yang sampe tega nian menelantarkan anaknya, karena khawatir gak kebagian gudeg. si anak dengan mengenaskan nungguin ibunya berebut gudeg. hehehehehehee... sebegitunya ya?




Ibuku dan Adikku lagi menikmati Gudeg menjelang magrib. saolnya kalo habis magrib, bisa dipastikan Bu Tatik diserbu banyak pelanggan. baru buka jam 5 sore, jam 7 sudah ludes terjual. nah lho, kalo gak buru-buru bisa kehabisan. cepetaaaaaaaaaaaan!!!
buat Pencangkul rugi kalo gak pernah nyobain gudegnya Bu Tatik nih....

Read More...

Sunday, April 13, 2008

Belanja 12 juta!!!

Hari minggu lalu, tanggal 6 april. aku ke surabaya untuk beberapa urusan. Setelah urusannya kelar, habis magrib, mampirlah aku ke Matahari di Tunjungan Plaza dengan maksud mengambil kartu MCC ku yang diperbarui. Sampai di sana, kartuku gak ada. kata petugasnya, mungkin sudah dikembalikan ke kantor pusat, karena kartu-kartu yang tidak diambil oleh pemiliknya dalam waktu sebulan atau lebih, harus dikembalikan. hhhm, emang sih, aku terlewat lama, sengaja gak ambil. karena selama ini gak sempat ke Matahari. ke surabaya sering, tapi ke Matahari gak seberapa sering.



aku masih memaksa Petugasnya supaya cari lagi dan lagi dan lagi. (semoga dia gak kesel ya, dapat customer kayak aku, hhihihhhhih). dan tampaknya dia menyerah. dia membuka data di komputer, dan bilang kalo dataku masih ada. sambil menenangkanku, dia minta aku gak usah khawatir. Mei nanti pasti ada renewal kartu lagi.
dengan masih kecewa berat, aku melihat layar monitor komputer yang menamplkan dataku. Nama, benar. Alamat, benar. nomor identitas, benar. terus ke bawah..... aku lihat semua dataku.... terus ke bawah, ada angka 12.769.450.00. angka apa itu??
12 juta???
ternyata itu total jumlah belanjaanku di Matahari selama ini selama bertahun-tahun. kalo gak salah sejak awal kuliah. nah lho??? gak pernah merasa mengeluarkan uang sedemikian banyak hanya untuk Matahari. emang sih, belanjaannya ibu, abah, adik-adik...biasanya ya pake kartuku ini. tapi aku tetap terhenyak! tercengang! terpana! terkejut!!
12 juta???
gila ya? coba kalo angka itu kita tabung ke celengan kendi. pasti uang 12 juta bisa buat pergi umrah lagi tuh. gak nyangka banget. ternyata.. pepatah "sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit" terbukti banget kebenarannya. anggap saja sebulan sekali beli baju yang harganya 200.000. kelihatannya cuman sebulan sekali. tapi kalo bertahun-tahun??? Oh my God!! lihat angka 12 juta di komputernya Matahari, rasanya pingin banget gak belanja-belanja ini itu lagi. mulai sekarang, nabung aja deh. kapok rasanya lihat 12 juta hanya untuk matahari. mending buat lainnya. iya kan???

Read More...

Friday, April 11, 2008

Sakit

hhmm... Kamis, aku berencana untuk puasa. buat bayar hutang puasa ramadhan tahun lalu, sekalian biar dapat pahalanya puasa senin-kamis gitu. Allah kan Maha Pemurah. sebagai hamba yang banyak dosa, harus berpikir gimana caranya bisa dapat pahala dobel-dobel kan? hehehe...

Puasaku ternyata tidak berjalan lancar. siang mulai pusing. aku pikir, biasa lah...kalo puasa kan tenaganya berkurang, jadi lemes gitu. ternyata malah menjadi-jadi. pasti hipotensi lagi nih. habis buka, eh malah badanku demam. menjelang isya' suhu badan jadi 38 derajat celcius. hhm, sakit beneran nih.

alhasil, 2 hari setelahnya tetap tidur di kamar. gak bisa jaga toko.
yang penting, masih bisa bilang ALHAMDULILLAH dikasi nikmat sakit. jadi bisa istirahat, bisa nonton tv seharian penuh sampe bosen. jadi tahu kalo sakit tuh gak enak, dan berusaha gak gampang sakit lagi. jadi sadar banyak orang yang sakitnya jauuuh lebih parah, bahkan sampai sekarat, tapi mereka gak mengeluh. jadi... ah, sakit memang ajaib ya!!

sakit itu anugrah.
sakit itu ujian.
sakit itu .... tergantung bagaimana kita memaknainya.
bukan begitu???

Read More...

Monday, April 7, 2008

Autumn in Jombang

Kira-Kira kalo Richard Gere sama Wynona Ryder ditawarin maen film sequel "Autumn in New York" mau gak ya? tapi lokasinya dipindah ke Jombang-Jawa Timur-Indonesia. Jadi judulnya "Autumn in Jombang" gitu...

Beberapa hari terakhir ini, Jombang sepertinya mengalami musim gugur deh. daun-daun rontok semua, memenuhi jalan. bagus kali ya kalo daun yang rontok tuh Maple Leaves kaya di Kanada, jadi kuniiing semua. Lha ini di Indonesia, jadinya coklat semua. kesannya kotor. kasihan banget sama Pasukan Kuning Pemda Jombang. biasanya sih cukup disapu sehari sekali. selama musim gugur ini, Jombang harus mengerahkan pasukan kuning untuk bekerja 3 kali lipat tiap hari. Subuh disapu, siang menjelang sore disapu. malam jam 8 disapu lagi. wah wah wah... salut buat pasukan kuning. semoga pahalanya makin banyak!!!

pake kamera ponsel, aku mengabadikan pemandangan Jombang selama musim gugur, dari depan tokoku.


tokoku ada tanda silangnya.


Petugas Parkir lari-lari...

Daun berserakan...


what a mess!!




Read More...

Friday, April 4, 2008

Kreasi Jilbab

Dari Kiri : Elsa, Nona, Noni, Silvya

Sejak Inneka Koesherawaty muncul dengan jilbab cantiknya, seolah-olah seluruh muslimah di Indonesia mendapatkan darah segar berupa gairah baru untuk tampil lebih modis. Dorongan itu muncul setelah melihat Inneke yang mampu membuktikan bahwa muslimah yang mengenakan jilbab, tetap bisa tampil menarik dan menjadi daya tarik. maklumlah... emang dari sononya Inneke sudah cantik. pake apapun tetap cantik. tapi alhamdulillah, dengan jilbabnya, Inneke bisa memberikan pengaruh positif dalam dunia persilatan Busana Muslim Indonesia.
Jilbab semakin marak. kalo dulu, di sekolah... pelajar yang pakai jilbab bisa dihitung dengan jari, sekarang alhamdulillah jumlahnya jauh semakin meningkat seiring berjalannya waktu.
Dan tahukah teman-teman semua, bahwa fenomena ini juga memunculkan jenis pekerjaan baru?
Kalo dulu ada pekerjaan sebagai penata kostum, sekarang ada yang namanya Penata Jilbab! hebat ya? biasanya ini dipakai oleh majalah-majalah muslim, seperti Noor, Alia, Paras, dll. Selain itu, jasa penata jilbab juga bisa ditemukan di butik-butik besar. Shafira contohnya. Kalo kamu mau pergi ke pesta, dan bingung menata jilbab, datang aja ke butik-butik terkenal tadi. Shafira memasang tarif Rp.50.000 untuk satu model jilbab. hhm.... lumayan ya? coba kalo yang datang 25 ibu-ibu mau ke pesta bareng. berarti 50 ribu kali 25 kepala, dapat Rp. 1.250.000. Waaaah, bisa kaya mendadak tuh! hehehehee.....
itu kalo Shafira.... kalo Butik Tanteku??? hehehehehe...
Waktu umur butiknya masih belom lama, Tanteku pernah dapat permintaan untuk penataan jilbab di satu pesta pernikahan. yaitu menata jilbab kedua orang tua perempuan Pengantin, keluarga Pengantin beserta dengan seluruh Panitianya, Lengkap. Dasar Tanteku gak pede, dia memintaku untuk membantunya. maka aku meninggalkan tokoku sendiri, pergi ke mojokerto demi membantu Tante. aku pikir waktu itu aku akan menata jilbab para panitianya. tapi Tanteku malah menyerahkan kepala dua orang tua pengantin dan keluarganya padaku. Dia malah menghandle para Panitia. dan hari itu, total ada 30 kepala yang kami berdua tangani penataan jilbabnya.
niatnya sih, kerja amal bantuin tante dan niat membantu orang lain. ketika mereka puas dengan hasilnya, dan bilang terima kasih aja sudah jauuuuuh lebih dari cukup. ternyata beberapa hari kemudian Tanteku memberiku uang 100.000 sebagai bayaran. soalnya dia cuma di bayar 200.000 aja, dibagi dua denganku, masing-masing dapat 300 ribu.
hehehehehehe..... masih bersyukur, kerja 2 jam dapat 150.000. cuman modal dengkul lagi. gak ngeluarin apa-apa.
tapi kalo boleh berandai-andai.... seandainya pakai nama Shafira.... 30 kreasi jilbab kali 50 ribu, bisa dapat Rp. 1.500.000 yaaa?? hehehehehehee.....

Read More...

Thursday, April 3, 2008

menDesign Kebaya...


Beberapa waktu lalu, kami pemotretan lagi untuk koleksi foto brosur butiknya tanteku. kali ini, model dengan sukarela tanpa dibayar seperti biasanya, lagi-lagi dua adikku, pakai kebaya. sebenarnya kebaya nya bisa dikatakan kebaya murahan, karena aku sendiri yang design. dari bahan yang murah, design yang juga sederhana... tapi semoga tampilannya gak malu-maluin untuk dimasukkkan ke dalam brosur.
background sengaja dibikin hitam, karena nanti di brosur diedit ulang.



Silvy pakai pink karena memang itu warna favoritnya. begitu juga Nona, aku bikinin yang hijau (kekuning-kuningan), karena dia tergila-gila sama benda-benda berwarna hijau. sebenarnya kebaya sederhana alias murah ini biasa aja. kain tile nya hanya 30.000 rupiah per meter, butuh 2 meter aja. sementara kain siffon nya cuma 9.000 rupiah per meter, cuma butuh 1,5 meter. ditambah ongkos jahit cuma 30.000 per potong. kemudian pasang payet sendiri, jadilah kebaya yang ... menurutku lumayan (menghibur diri sendiri). setidaknya bisa dipamerin lah, hehehehee...

Read More...

Wednesday, April 2, 2008

Nasehat Warren Buffet buat kita!


Ada Email menarik dari Icut di Balikpapan. Thanks banget. jadi punya semangat lagi untuk menjalankan usaha sendiri. meskipun kecil, tapi usaha yang dijalankan, adalah milik kita sendiri. Ayoo berwirausaha! Ayoo Mandiri... Bangkit Anak Muda Indonesia!!!


Anda baca 1 menit tapi pandangan Anda sebagai anak muda pasti akan berubah total...Inilah sosok orang kaya yang sebenarnya,bukan seperti Orang Kaya Baru di Indonesia yang gayanya selangit padahal tabungannya belum tentu ada 1 juta US ...

Tulisan berikut merupakan rangkuman 1 jam wawancara dengan,Investor Legendaris nomor satu di dunia di CNBC.Warren Buffet saat ini adalah orang terkaya nomor satu di dunia versi majalah Forbes, dengan aset pribadi sebesar $ 62 milyar (setara 619 triliun rupiah!!!),kalau dibelikan rumah mewah di Pondok Indak seharga 1.5 milyar, dapat berapa rumah ya?
Angka ini jelas mengalahkan kekayaan Bill Gates, Almarhum Soeharto, Tommy Soeharto, Mayangsari, Sandra Dewi maupun Bambang Triatmodjo...


Buffet sekaligus filantrop/dermawan nomor satu dunia yang telah menyumbangkan lebih dari $ 31 milyar (sekitar Rp. 300 triliun!!!) dana pribadinya untuk sumbangan-sumbangan...

Berikut 9 aspek kehidupannya yang sangat menarik:

1. Buffet memulai investasi sahamnya pada usia 11 tahun,dan ia sangat menyesal memulai investasi saham di usia yang terlambat

2. Dia membeli sebuah lahan pertanian kecil pada usia 14 tahun dari hasil tabungannya menjadi loper koran3. Dia tetap hidup sederhana dengan gaya hidup yang tidak berubah,memiliki rumah dengan 3 kamar tidur kecil di kota kecil Omaha ,yang ia beli setelah ia menikah 50 tahun yang lalu,Rumahnya tidak memiliki pagar.

4.Dia mengendarai mobilnya sendiri tanpa seorang sopir ataupun bodyguard di dekatnya

5. Dia tidak pernah bepergian menggunakan jet pribadi, walaupun ia memiliki perusahaan jet pribadi terbesar di dunia

6. Perusahaannya, Berkshire Hathaway, memiliki 63 perusahaan.Ia hanya menulis 1 surat setiap tahun ke CEO perusahaan2nya tersebut,memberikan mereka tujuan bisnis yang harus dicapai setiap tahunnya.Ia tidak pernah mengadakan meeting atau menelepon CEO2 tersebut, ia hanya memberikan 2 buah peraturan:1. Rule number 1: Jangan pernah membuat rugi para pemilik saham2. Rule number 2: Jangan pernah lupa Aturan nomor 1

7. Ia tidak pernah bersosialisasi di klub-klub orang kaya.Waktu luangnya setelah ia tiba di rumah ia gunakan untuk membuat popcorn,dan menonton TV

8. Bill Gates, mantan orang terkaya di dunia,tidak pernah berminat untuk menemui Buffet karena tidak melihat adanya kesamaan yang mereka miliki,namun 5 tahun yang lalu Bill mencoba membuat agenda untuk bertemu dengan Buffet hanya selama 30 menit.Namun meeting tersebut justru berlangsung selama 10 jam, Bill berbincang-bincang lama sekali dengan Buffet.

9. Buffet tidak pernah membawa hanphone,maupun PC/laptop di mejanya,

Nasehatnya untuk Anak Muda:
'Stay away from credit cards and invest in yourself and remember:

1. Uang tidak menciptakan manusia. Namun manusia bisa menciptakan UANG....

2. Jalani kehidupan Anda sesederhana diri Anda sendiri. Yang penting diri Anda NYAMAN...

3. Jangan lakukan apa yang orang lain katakan. Dengarkan saja mereka, namun lakukanlah hanya apa yang membuat Anda merasa nyaman (feel good)

4. Jangan membeli barang karena merknya. Kenakanlah pakaian yang memang membuat Anda merasa nyaman.

5. Jangan menghabiskan uang Anda untuk barang-barang yang tidak penting.Gunakanlah uang Anda secara bijaksana untuk kebutuhan yang memang benar-benar Anda perlukan.

6. Akhirnya, ini semua adalah kehidupan Anda. "Hidup ini hanya sekali. Mengapa Anda harus memberikan orang lain kesempatan untuk mengatur hidup Anda?. Hiduplah dengan gaya Anda sendiri, yang penting Anda senang, Anda puas, Anda nyaman, & Anda bahagia...


Ayo Tetap Semangat Anak Muda!!!


Read More...