Tuesday, September 30, 2008

Idul Fitri tlah tiba!!!

SELAMAT IDUL FITRI

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Taqobbalallahu Minna wa Minkum....
mohon maaf bila ada salah kata dalam menulis setiap postingan, Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan di hati teman-teman yang baca....

Read More...

Thursday, September 25, 2008

AWARD lagi....


Alhamdulillaaah, dapet award lagi. kali ini dari Bapak Adhi, saudagar Madu Nektar di http://madunektar.blogspot.com .
I'm so flattered. Thanks a lot.... apalagi awardnya gak ngerepotin blassss....

Read More...

Wednesday, September 24, 2008

Tags Again : 10 Things about My Self

Bulan Ramadhan memang bulan penuh berkah. termasuk berkah atas datangnya Tags dan award. Hhm... sebenarnya agak gimanaaaaaaa gitu kalo dapet tags. karena itu artinya membuka aib kita sendiri ke muka umum. (cieeee...). well, tapi mo gimana lagi, Triana yang beralamat di http://riavenclaw.blogspot.com/ sudah berbaik hati menghadiahiku tags (Personal and Reality) ini. so bagaimanapun harus diterima dengan suka cita dan penuh keikhlasan. semoga kalo ikhlas bakal jadi pahala ya....

so, this is 10 things bout My self :


1. Ngefans banget sama serial Avatar The legend of Aang di Global TV.
Aku sampe meracuni dua adikku, dan hasilnya mereka jadi ikutan ketagihan. Gara-gara di Global TV menayangkannya secara mbuletisasi, kami terlanjur ketagihan dan gak sabar melihat kelanjutannya, akhirnya adikku mencari bajakannya. Dan betapa senangnya aku, kemaren dia bawa bajakan serial ini Book of Fire episode 17 sampai tamat. Lega bangeeeeeet…..
Dan, dari semua tokoh di serial ini, aku paling ngefans sama Prince Zuko. He’s so cool…. Pangeran terkeren yang pernah ada. Harusnya Prince Zuko cocok sama Katara. Sayangnya dia sudah cinta mati sama Mey kayaknya. Gara-gara lihat serial ini juga, aku jadi pingin punya Appa. i love you, Appa!!!
Seandainya serial ini dibikin filmnya, pasti bakalan super keren kalo yang bikin adalah Stephen Chow. Soalnya lihat track record nya Pak Chow ini sukses banget bikin Kungfu Hustle, Shaolin Soccer dan CJ7. trus pemeran Prince Zuko nya harus yang super tampan bin ganteng bin keren!!! aktor-aktor korea kayaknya cocok deh, hehehehe.....

2. Benci banget sama Nyamuk. Seandainya bisa usul ke Tuhan, bahwa Nyamuk tidak usah diciptakan, pasti, aku usul paling dahulu.

3. Sangat menikmati nyetir mobil sendirian rute jombang-surabaya, jombang-Mojokerto dan jombang-kediri. Kalo nyetir sendirian, bisa ngebut tanpa ada yang protes karena takut, atau bisa pelan-pelan tanpa ada yang protes karena sedang terburu-buru, juga bisa menikmati kesendirian. Seringnya kalo nyetir sendirian… sambil berpikir tentang segala hal (mostly bout life) dan buntutnya nangis-nangis. Kalo dah nangis dan mata buram karena air mata, lebih milih untuk berhenti sebentar. Setelah nangisnya reda, baru deh melanjutkan perjalanan nyetir lagi. Cengeng ya kedengarannya? Hehehehe


4. Aku suka makan mie. Segala jenis mie. Dan lagi pingiiiiiiin banget makan pangsit mie ayam di kampus sastra Unair, kangen soalnya sudah lama gak ke kampus lagi. Tapi cita-cita terpendam selama ini, yang belom kesampaian, yaitu makan mie ramen dari jepang (tapi yang halal gak pake babi). Waduh, jadi laper deh… siapa nih yang mau ngajakin aku makan mie ramen di jepang ya? Hehehehehehee....
5. Pemarah dan Temperamental. (ketawa dulu aaah…) suer, aku nih pemarah dan mudah banget marah kalo ada situasi dan kondisi yang tidak berjalan sebagai mana mestinya. So childish ya…
6. Pengagum tulisan Ayu Utami dan gak suka sama tulisan Djenar Maesa Ayu. Lebih suka Naguib Mahfouz daripada Kahlil Gibran. dan Belom ngerti dimana letak keindahan puisi jepang.
7. Sedang memulai koleksi tas kulit kembali, setelah 2 tahun sebelumnya koleksi tas dan sandal kulit habis terbakar.
8. Paling anti sama susu dan keju. Alhasil, sepertinya udah kena esteoporosis. Setahun yang lalu, jatuh di Bandara ( Cuma ‘kecekluk’ biasa) tulang kaki langsung retak. Duuh... sekarang lagi belajar menyukai susu coklat. Dan sedang berusaha mencari “wujud” lain dari susu yang tidak berasa susu. Supaya bisa minum susu setiap hari. (tapi kalo keju mozarella sih suka... karena gak berasa susu sama sekali).
9. Mengalami ketergantungan pada salah satu produk The Body Shop. Pelembabnya itu lho, nyaman banget di kulit.
10. Orang yang "berantakan" karena Males merapikan kamar tidur, tapi marah-marah kalo ada yang merapikan. Soalnya letaknya jadi berbeda.

dan....Mohon Maaf pada Triana, aku memutuskan untuk tidak meneruskan Tags Personal and Reality ini ke 10 teman yang lain karena... sebentar lagi kan dan lebaran tuh. aku kan sangat memahami semua temanku (hehehehehehe... masa sih??) pasti mereka semua sibuk mempersiapkan lebaran, gak bakalan sempat ngerjain yang beginian. so, biarlah kali ini aku jadi ekor tags yaa.....

Read More...

Friday, September 19, 2008

think bout LOVE and MARRIAGE

Abah dan Ibuku


A student asks a teacher, "What is love?"

The teacher said, "in order to answer your question, go to the wheat field and choose the biggest wheat and come back.

But the rule is: you can go through them only once and cannot turn back to pick."
The student went to the field, go thru first row, he saw one big wheat, but he wonders....may be there is a bigger one later.

Then he saw another bigger one... but may be there is an even bigger one waiting for him.
Later, when he finished more than half of the wheat field, he start to realize that the wheat is not as big as the previous one he saw, he know he has missed the biggest one, and he regretted.


So, he ended up went back to the teacher with empty hand.

The teacher told him, "...this is love... you keep looking for a better one, but when later you realize, you have already miss the person.... "

“What is marriage then?" the student asked.

The teacher said, "in order to answer your question, go to the corn field and choose the biggest corn and come back. But the rule is: you can go through them only once and cannot turn back to pick."

The student went to the corn field, this time he is careful not to repeat the previous mistake, when he reach the middle of the field, he has picked one medium corn that he feel satisfy, and come back to the teacher.

The teacher told him, "this time you bring back a corn.... you look for one that is just nice, and you have faith and believe this is the best one you get & this is marriage"

Read More...

Thursday, September 18, 2008

Eun Chan

kangen sama Eun Chan nih....

Read More...

Wednesday, September 17, 2008

Allah telah mengatur rizki

Pagi tadi, Tanteku yang punya butik, telpon hanya untuk mengeluh (dan sedikit bergosip). Dia bercerita, bahwa teman baiknya, yang selama ini selalu dibantunya, membuka sebuah butik di kota yang sama, mojokerto. Selama ini, jika Tanteku shopping dan hunting baju-baju ke Jakarta, temannya itu selalu minta diajak. Dan ketika temannya itu kemudian membuka butiknya sendiri di jombang, pada awalnya Tanteku selalu membantu dalam beberapa hal. Dan kini, temannya itu membuka butik di mojokerto. Butik yang lebih besar, yang lebih megah. Dan yang membuat Tanteku gusar, harga yang dipasang jauh lebih murah. Padahal, Tanteku dan temannya itu belanja barang yang sama di tempat yang sama, pada waktu yang bersamaan. Meskipun sadar bahwa Allah telah mengatur rizki untuk tiap hambanya, tapi sebagai manusia biasa, tanteku merasa dikhianati.

Dan pagi tadi, aku hanya mendengarkan dia bercerita sampai puas. Menghibur seperlunya, tanpa menggurui. Karena toh kita semua sudah sangat tahu, Allah Maha Mengatur segala sesuatu, termasuk banyak atau tidaknya rizki yang kita terima. Lagipula, bukankah masih banyak hal yang bisa kita syukuri selain kenikmatan materi.



Dan berapa banyak makhluk bergerak yang bernyawa yang tidak (dapat)membawa (mengurus) rizkinya sendiri. Allah lah yang memberi rizki kepadanya dan kepadamu. Dia Maha Mendengar. Maha mengetahui.

Dan jika engkau bertanya kepada mereka, “Siapakah yang menciptakan langit dan bumi dan menundukkan matahari dan bulan?” Pasti mereka menjawab, “Allah”. Maka mengapa mereka bisa dipalingkan (dari kebenaran).

Allah melapangkan rizki bagi orang yang Dia kehendaki diantara hamba-hambaNya dan Dia (pula) yang membatasi baginya. Sungguh, Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

Dan jika kamu bertanya kepada mereka, “Siapakah yang menurunkan air dari langit lalu dengan (air) itu dihidupkannya bumi yang sudah mati?” Pasti mereka akan menjawab “Allah”. Katakanlah, “Segala puji bagi Allah”. Tetapi kebanyakan mereka tidak mengerti.

QS. Al ‘Ankabut 60 - 63

Note : ilustrasi monyet dipilih karena monyet juga merupakan makhluk Allah yang telah dijamin rizkinya oleh Allah. monyet apapun itu, monyet yang di hutan maupun monyet yang "terpaksa" menjadi aktor topeng monyet.
dan alasan kedua, karena waktu menulis postingan ini, ada topeng monyet yang lewat depan toko. jadi berpikir... tentang monyet.....

Read More...

Saturday, September 13, 2008

first AWARD

Alhamdulillah, beberapa hari yang lalu, aku mendapatkan award dari Bapak Herdin yang beralamat di http://hdn-okt.blogspot.com/ . mungkin pemberian award ini disertai harapan agar aku bisa mengmbil hikmah dari suatu kejadian dan menjadikan hidup lebih baik. amien...amien... terima kasih doanya yaa.....


yang lebih keren lagi, bentuk awardnya!! so girly ya... nih:



We need friends to comfort us when we are sad,
and to have fun with us when we are glad.
We need friends to give us good advice ...
We need someone we can count on,
....and treat us nice.
We need friends to remember us one we have passed
sharing memories that will always last.
We need friends for many reasons,
all throughout the season.

Nah kemudian, mengingat hal-hal baik wajib hukumnya dibagi ke teman-teman lainnya, maka hari ini aku mau menganugerahkan award ini ke :



1. Abang di http://andimujahidin.com/ yang rajin ngasih kultum
2.Nina di http://ninapoenya.blogspot.com/ teman lama yang hilang entah kemana. semoga dengan award ini bisa kembali ke dunia blog
3.Yuyus di http://yuyusandhisthings.blogspot.com/ sebagai pendatang baru di dunia blog, tetep semangat yooo!! walah koyo opo ae...
4.Boeditea di http://boeditea.blogspot.com/ yang lagi terisolir, terbelenggu hasrat menulis postingan karena di kantor baru gak ada jaringan internet! kasihaaan...
5.Cak Jun Flores di http://pencangkul.blogspot.com/ dah pernah dapet award belom nih?
6.Fiz di http://fiz-online.blogspot.com/ yang lagi hiatus. semoga dengan mendapatkan tag, hiatusnya berhenti.
7.Whyu di http://whyu-online.blogspot.com/ yang baru saja ganti wajah. Selamat yaa.. makanya tak kasih award. selain itu karena menebus kesalahan kemaren, wong gak suka tag kok dikasih tag. mohon maaf yaa....



Selain itu, aku juga pingin memberikan award ini buat Adeq di http://adeqaisyah.blogspot.com/ yang juga lagi sibuuuk banget sampai-sampai gak ada waktu buat nge-blog lagi. we miss you, Adeq!
juga buat Mr. Adhi di http://madunektar.blogspot.com/ mohon maaf jika merepotkan lagi.



nah, ternyata berdasarkan informasi dari Pak Herdin pula, award ini disertai beberapa instruksi penting seperti ini:
1) Put the logo on your blog.
2) Add a link to the person who awarded you.
3) Nominate at least 7 other blogs.
4) Add links to those blogs on yours.
5) Leave a message for your nominees on their blog.



so, buat teman-teman yang aku kasih award ini tadi, selamat menikmati awardnya.
jangan lupa, bagi-bagi award ke teman-teman yang lain. Semoga bisa menyenangkan orang lain yaaa......


[Thanks to Herdin.]

Read More...

Thursday, September 11, 2008

Jalan Jalan ke Surga Yuk!!!

Hayooo... lagi ngapain??? Masih puasa kan???
lemes nungguin waktu berbuka? Gimana kalo sambil mengisi waktu, kita jalan-jalan ke Surga??
Yuuuuk........
Tahu Gak Dimanakah letak Surga?
Di dalam hadits disebutkan bahwa surga itu berada di langit, tempat yang sangat tinggi. Terdiri dari 100 tingkat, setiap 2 tingkat jauhnya seperti langit dan bumi. Dan surga yang tertinggi adalah surga Firdaus. Tapi ada satu tempat yang lebih tinggi dan diperuntukkan bagi satu orang saja, tempat itu disebut Al-Wasilah. Nabi sangat berharap bahwa beliaulah yang akan menempatinya.

Ada yang Tahu Nama-nama Surga ?
Ternyata, Surga itu bermacam-macam, nama-namanya disebutkan dalam Al-Qur’an diantaranya adalah: Al-Jannah, Darussalam (negeri sejahtera), Darul Khuldi (negeri kekal) –pasti banyak buah khuldi nya ya? Heheehheee—, Darul Muqamah (tempat kediaman), Jannatul Ma’wa (tempat tinggal), Adn, dll.
Kalau Raudah /roudatul jannah (= taman surga) di masjid Nabawi itu mungkin salah satu surga dunia ya, soalnya ketika kita berada di Raudah saja sudah serasa di surga, dekat dengan Nabi. Iya kan?

Tahu Pintu Surga kan?
Keberadaan pintu gerbang surga itu disebutkan oleh Allah dalam surat Az-Zumar ayat 73.
“Dan orang-orang yang bertaqwa kepada Tuhannya diantar ke dalam surga secara berombongan. Sehingga apabila mereka sampai kepadanya, (surga) dan pintu-pintunya telah dibukakan, penjaga-penjaganya berkata kepada mereka, ‘Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu, berbahagialah kamu! Maka masuklah, kamu kekal di dalamnya’.”

Sedangkan dalam hadits disebutkan bahwa luas pintu surga itu baina Makkata wa Hajaro au Hajaro wa Makkata, seperti jauhnya Makkah ke Hajar (kurang lebih 1160 km). Namun kelak akan berdesak-desakan manusia didepannya. Kunci pembuka atau password pintu surga adalah kalimat syahadah. Hayoo, mulai sekarang perbanyak bacaan syahadat alias password ke surga. Jangan sampai lupa kalo sudah di depan pintu surga ya...
Tapi yang terpenting, Jalan menuju surga hanya satu yakni Islam, QS. Al-An’am: 153:
“Dan sungguh, inilah jalan-Ku yang lurus. Maka ikutilah! Jangan kamu iluti jalan-jalan (yang lain) yang akan mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya. Demikianlah Dia memerintahkan kepadamu agar kamu bertaqwa”.

Walid bin Muslim dari Khalid dari Hasan menyampaikan bahwa pintu-pintu di surga itu transparan bagian dalamnya terlihat luar dan bagian luarnya terlihat dari dalam. Ia bisa diajak bicara, artinya bisa menutup dan membuka sesuai keinginan penghuninya. Mari kita lihat QS.Shaad 50-52 : “Surga ‘Adn yang pintu-pintunya terbuka bagi mereka. Di dalamnya mereka bersandar ( di atas dipan-dipan) sambil meminta buah-buahan yang banyak dan minuman ( di surga itu). Dan di samping mereka ada bidadari-bidadari) yang redup pandanganya dan sebaya umurnya”.
So, gak bakalan ada penghuni surga yang kesepian. Kalo memang gak ada teman, bisa ngobrol sama pintu. Hebat sekali yaa..... hehehehehee....(becanda!!)
Oya, kalo ada bidadari, pasti ada bidadara juga kan? Masa aku sama bidadari... kan aku nafsunya sama bidadara! Hehehehehehehe..... (becanda lagi!!!)

Siapa Orang yang pertama mengetuk pintu Surga ?
Muhammad saw adalah orang yang pertama kali mengetuk pintu surga, dan umat beliaulah yang akan pertama kali memasukinya. Horee!!! Itu berarti kita kan????
Ada 70.000 orang yang akan memasukinya tanpa hisab, wajahnya bagaikan rembulan, mereka masuk dengan bergandeng tangan. Siapakah mereka? Mereka adalah orang-orang yang murni ketauhidannya dan senantiasa bertawakkal kepada Allah. insyaAllah, itu juga kita kan???
Allah melimpahkan keistimewaan kepada mereka, bahwa setiap 1000 orang dari mereka dapat menyelamatkan 70.000 orang dari neraka, ditambah tiga cidukan Allah azza wa jalla. Subhanallah wallahu akbar.

Ada yang Tahu Gambaran Surga ?
Tanah dan lumpur surga terbuat dari zafaran, berupa tepung putih beraroma kesturi dan sangat bersih. Cahaya surga itu berwarna putih, bersinar terang, aromanya semerbak. Disana terdapat gedung megah dan sungai-sungai yang mengalir. Ada istri-istri yang cantik jelita, perhiasan-perhiasan yang banyak, tanaman-tanaman, berbagai macam kesenangan dan kenikmatan di tempat yang tinggi. Siapkah para Blogger memasukinya? Katakan: “Insya Allah”. Amien amien ya Robbal Alamien....

Di surga terdapat Ghuraf yakni bangunan transparan yang tinggi, diberikan bagi mereka yang baik ucapannya, suka memberi makan, berpuasa dan shalat malam. Juga diberikan kepada orang-orang yang membangun masjid dan tabah menghadapi ujian dan kesedihan. (Waduuh, aku nih sama sekali gak tabah menghadapi ujian dan kesedihan. Gimana yaaa...)

Setiap mu’min mengenal tempat tinggalnya di surga walaupun ia belum pernah melihat sebelumnya. Kondisi fisik orang mu’min ketika memasuki surga itu mirip Adam, tingginya 60 hasta, berambut pendek, belum berjenggot, dan matanya bercelak. Tampilannya bagaikan orang berusia sekitar 30 tahun. Allah menjadikannya seperti itu walaupun ia mati dalam keadaan anak-anak atau pun tua renta. (Waaa, bagi yang mati dalam keadaan tua, pantas disebut awet muda. Tapi kalo yang mati masih anak-anak, masa disebut awet tua? Heheheheh)

Menurut riwayat dari Nabi, aroma surga bisa dicium dari jarak 100 tahun. Tapi bagi orang-orang yang membunuh ahli dzimmah, anak-anak durhaka, pemutus hubungan, dan mereka yang menasabkan dirinya pada orang lain, tertutup baginya dari mencium aroma surga tersebut. Naudzubillah… (aduuuuuuuh...... kayaknya aku nih masih termasuk golongan anak durhaka yang kurang menghormati orang tuanya deh... aduuuh..... gimana ini ya...)

Di surga terdapat pohon Thalhu, bidara yang durinya diganti dengan munculnya buah-buahan yang 1 butirnya memiliki 70 rasa yang berbeda. Ada juga pohon Thuba yang naungannya sejauh perjalanan selama 100 tahun. Dari kelopak bunga pohon inilah pakaian ahli surga berasal.
Coba kita lihat QS Al Waqi’ah 28-37 : “(mereka) berada di antara pohon bidara yang tidak berduri. Dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya), Dan naungan yang terbentang luas. Dan air yang mengalir terus-menerus. Dan buah-buahan yang banyak. Yang tidak berhenti berbuah dan tidak terlarang mengambilnya. Dan kasur-kasur yang tebal lagi empuk. Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari itu) secara langsung. Lalu kami jadikan mereka perawan-perawan. Yang penuh cinta (dan) sebaya umurnya”.

Penduduk surga minum dari sungai-sungai di surga yang hulunya adalah dari surga Firdaus. Buah-buahannya dekat tersaji, mereka mendapatkan apa saja yang diinginkannya. Jika mereka melihat ke arah burung surga dan tertarik kepadanya, maka dengan segera burung itu jatuh ke hadapannya dalam kondisi masak dan siap dimakan. Persis sulap ya? Hebat!!! Sementara itu 70 piring beragam corak yang berbeda antara satu dengan yang lainnya telah disiapkan. Mereka juga minum dari sungai al-kautsar yang airnya lebih putih dari susu dan lebih manis dari madu. Ia adalah minuman campuran jahe.

“(yaitu) buah-buahan. Dan mereka orang yang dimuliakan, di dalam surga-surga yang penuh kenikmatan, (mereka duduk) berhadap-hadapan di atas dipan-dipan. Kepada mereka diedarkan gelas-gelas (yang berisi air) dari mata air surga, (warnanya) putih bersih, sedap rasanya bagi orang-orang yang minum. Tidak ada di dalamnya (unsur) yang memabukkan dan mereka tidak mabuk karenanya. Dan di sisi mereka ada (bidadari-bidadari) yang bermata indah, dan membatasi pandangan seakan-akan mereka adalah telur yang tersimpan dengan baik.” (QS As Shaffat 42 – 48)

Tapi, meskipun makan dan minum penduduk surga itu tidak buang kotoran atau kencing. Makanan dan minumannya dikeluarkan melalui keringat dan sendawanya yang harum. Nah, ini yang aku suka. Pasti di surga gak ada WC umum yang biasanya jorok itu! Hehehehehe.. trus kalo mau makan rujak satu truk, dijamin gak bakalan mencret-mencret ya? Hihihihi... asyik banget tuh!

Pakaian ahli surga adalah sundus dan istabraq (sutra bulu halus dan tebal), keluar dari kelopak bunga pohon Thuba dan warnanya bermacam-macam, putih, merah, hijau, kuning, dan hitam. Mereka memakai gelang emas dan perak, mahkota intan berlian yang mutiaranya adalah yakut. Jika manusia di dunia ini melihat pakaian-pakaian tersebut, tentu mereka pingsan karena tidak tahan melihatnya. Waduh, gak bisa bayangin gimana indahnya.

Kasur mereka tebal dan empuk. Tempat mereka tinggal berhamparkan permadani yang sangat indah. Ada kemah yang tingginya hingga 60 mil dan setiap sudutnya terdapat istri-istrinya (ada suami-suami juga kan? hiiihihihiihii....), ada ranjang berderetan yang berhias, bisa merendah ataupun menaik. Tapi ranjang ini bukanlah untuk tidur, karena di surga itu tidak ada tidur sebagaimana dikatakan Nabi: “Tidur itu adalah saudara kematian. Ahli surga tidaklah tidur”. Bagi mereka disediakan sofa al-arikah, yakni sofa pengantin yang dipadukan dengan ranjang yang berhias. Di dalamnya mereka dilayani oleh pelayan-pelayan yang senantiasa muda.

Di surga itu ada nyanyian .Menurut Yahya bin Abu Katsir al-habrah dalam ayat tersebut berarti paduan suara yang merdu. Bukan hanya itu, pohon-pohonan dan gesekan ranting-rantingnya pun menimbulkan suara-suara yang indah. Juga nyanyian bidadari untuk suaminya. Ada pula suara tasbih para malaikat yang demikian merdu. Lihat QS Ar Rum ayat 15 : “Maka adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, maka mereka di dalam taman (surga) bergembira”.

Penghuni surga juga memiliki kendaraan berupa kuda dari mutiara yakut atau apa saja yang diinginkannya. Mereka saling berkunjung, penduduk surga kelas atas berkunjung ke surga kelas bawah. Tapi penduduk surga kelas bawah tidak dapat berkunjung ke surga kelas atas, kecuali mereka yang saling mencintai karena Allah. Jika mereka saling rindu, mendekatlah ranjang-ranjang mereka dan bertemu bernostalgia. Bahasa mereka adalah bahasa Arab. Setiap hari Jum’at diselenggarakan pasar gratis, mereka pulang ke rumahnya masing-masing membawa apa saja yang diinginkannya.

Mengenai acara kunjung mengunjungi, ada lho di Quran. Coba lihat QS As Shaffat 50-57 : “Lalu mereka berhadap-hadapan satu sama lain sambil bercakap-cakap. Berkatalah salah seorang di antara mereka, ‘Sesungguhnya aku dahulu (di dunia) pernah mempunyai seorang teman. Yang berkata ‘Apakah sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang membenarkan (hari berbangkit)?’. Apabila kita telah mati dan menjadi tanah dan tulang belulang, apakah kita benar-benar (akan dibangkitkan) untuk hari pembalasan’. Dia berkata, ‘Maukah kamu meninjau (temanku itu?’. Maka dia meninjaunya, lalu dia melihat (teman)nya itu di tengah0tengah neraka yang menyala-nyala. Dia berkata, ‘Demi Alaah, engkau hampir saja mencelakakanku, sekiranya bukan karena nikmat Tuhanku pastilah aku termasuk orang-orang yang diseret ke neraka”.

Nah lho, aku punya usul nih. Gimana kalo kita sebagai sesama blogger mulai sekarang berjanji akan membikin komunitas blogger di surga nanti. Disana, kita bisa saling mengunjungi. Hehehehehehe... mau kan? Siapa mau bergabung????

*dari berbagai sumber.
** ilustrasi gambar hanya taman bunga biasa, bukan surga. jelas surga jauuuuuuh lebih indah!!

Read More...

Wednesday, September 3, 2008

first FOUR TAGs

hhhm, dulu sempat berdoa, supaya gak pernah kebagian tags. ternyata Antown ngasih tag ini. ampyuuun... kalo gini caranya, kan bisa ketahuan semuanya. hhm... ya udahlah, bissmillahirrahmanirrahiim.....


4 Kerjaan
1. Jualan laaah... (aku kan pedagang kecil-kecilan)
2. Bikin (jahit) sprei, sarung bantal, bedcover. (aku lagi belajar nih, bikin bedcover sendiri. siapa tahu kelak, bisa bikin pabrik bedcover sendiri. amien!!)
3. Nonton TV (kalo di toko pas lagi gak ada kerjaan/ kalo di kamar, sebagai pengantar tidur)
4. Menjelajahi dunia maya, termasuk ngeblog, chatting, browsing...mencari inspirasi, dan barang2 aneh yang memungkinkan untuk dijual. bla bla bla...


4 Tempat Tinggal
1. Rumah di jombang.
2. Tokoku
3. Rumah di surabaya. dulu semasa kuliah aku tinggal di sana. sekarang kalo ke surabaya selalu nginep di situ juga laah...
4. [none]


4 Film Yang Sudah 100x Ditonton
Harry Potter!!!!! soalnya, adikku yang paling kecil suka banget sama Harry Potter. setiap hari dia nonton VCD atau DVD nya. beli kasetnya berkali-kali, rusak pula berkali-kali, lha wong adikku nonton Harry Potter lebih dari 3 kali sehari. selama berhari hari sejak jamannya Harry Potter pertama dahulu.
aku benar2 hafal tuh sama Harry Potter!!!
so, jawabannya, Harry Pottery1, Harry Potter2, Harry Potter3, sama Harry Potter4.
4 TV Show Favorit
1. Film2 di HBO, Star World, AXN. (termasuk TV show gak ya?)
2. ER (soalnya ada George Clooney)
3. Oprah
4. infotainment (soalnya kalo nonton TV di toko, pegawaiku minta nonton infotainment. ngalah deh. awalnya ngalah, akhirnya ketularan juga...)


4 Makanan Favorit
1. i love noodles. mie apa aja deh. pokoknya mie. yang belom kesampaian tuh pingin makan mie ramen.
2. ayam goreng, ayam bacem, ayam bakar, ayam kecap, ayam saus inggris, ayam.. ayam... serba ayam....
3. Es jeruk manis (termasuk makanan kan?)
4. buah jeruk.
4 Situs Favorit

4 Target Selanjutnya
1. Yuyus http://yuyusandhisthings.blogspot.com/ (biar pernah ya yus...)
2. Adhi http://madunektar.blogspot.com/ (sorry ngerepoti...hihihii)
3. Cak Jun http://pencangkul.blogspot.com/ (gimana kalo Cak Jun yang serius, kena Tags ya?)
4. Whyu http://whyu-online.blogspot.com/ (semoga bersedia jadi ekor tag, biar gak ada yang repot lagi. thanks ya...)



Read More...