Wednesday, October 29, 2008

lagi pingin BERDOA nih...




Rabb-ku, aku telah sering menzalimi diri sendiri. Dan tidak ada yang mampu mengampuni dosa-dosaku kecuali Engkau. Maka, ampunilah aku dengan ampunan yang ada di sisi-Mu. Berikanlah rahmat kepadaku, karena sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Ya Allah, tunjukilah aku dan tepatkanlah langkahku…

Ya Allah, ilhamilah aku dengan petunjuk dan lindungilah aku dari keburukan diriku
.

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ketegaran dalam segala perkara, kegigihan dalam petunjuk, keinginan hati untuk mensyukuri nikmat-Mu, dan menyembah-Mu dengan baik. Ya Allah, aku mohon kepada-Mu hati yang bersih dan lisan yang jujur. Aku mohon kepada-Mu kebaikan yang Engkau ketahui dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang Engkau ketahui. Aku meminta ampunan dari apa yang Engkau ketahui, sesungguhnya Angkau Maha Mengetahui sesuatu yang gaib.

Ya Allah, bantulah aku untuk mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu dan memperbaiki kualitas ibadahku kepada-Mu.

Ya Allah, sesungguhnya Engkau sangat mencintai ampunan. Maka ampunilah aku….”

(sumber : La Tahzan 325-326)

Read More...

Saturday, October 25, 2008

Cara Tersenyum

kenapa kalo difoto kok langsung otomatis bisa senyum ya? aneh!

Senyum itu shodaqah...
Ya.
Aku sudah tau itu

Tapi bagaimana caranya untuk tersenyum setiap waktu?
meskipun ketika kita tidak ingin tersenyum?

seperti tadi,
ketika 3 pegawaiku bolos semua.
ketika harus bertemu pembeli yang sangat menyebalkan.
ketika temanku membatalkan janji dan mengecewakanku.
ketika ada mobil terparkir di depan toko, dan alarmnya yang rusak, bunyi terus menerus memekakkan telinga...

aaaaaaaaaaaaaaaaarghhh.........
aku harus cari kursus khusus yang mengajarkan cara tersenyum.

Read More...

Friday, October 24, 2008

Profesi Anonim

Beberapa hari yang lalu, ada orang-orang yang mengecat ulang garis-garis jalan di sepanjang jalan merdeka. aku memperhatikan mereka, bagaimana cara mereka bekerja. unik sekali.... alatnya juga unik.

bagaimana sebutan untuk profesi mereka ya?
petugas penggaris jalan?
pengecat ulang marka jalan?

ada yang tau apa namanya?





Read More...

Wednesday, October 22, 2008

Tuyul lucu


Pagi tadi aku menyempatkan diri membersihkan tas putihku yang sudah agak abu-abu. jadi, agar tetap putih, kulitnya di bersihkan dengan lotion (boleh lotion apa aja, aku sih pakai body lotion), trus di lap dengan kapas atau tissue. setelah itu, tas ku jadi putih cling lagi...
aku juga sempat memperhatikan gantuangan lucu ini. mungkin sebenarnya itu gantungan HP, atau gantungan kunci, tapi aku menggantungnya di resleting tas putihku. tiap melihatnya, aku tersenyum sendiri. soalnya dia emang lucu sih... siapa aja, yang melihatnya, pasti tersenyum juga. sudah ada 3 orang yang bertanya "Iih lucu, beli dimana?"
dan beberapa orang yang berkata,"Kok lucu sih gantungan tas kamu"
hehehehe.....
aku memanggilnya boneka TUYUL. karena dia kecil dan lucu. (kalo tuyul yang sebenarnya, lucu juga gak ya?)
adikku menyebutnya Tuyul Primitif Negro. tuyul karena kecil dan lucu. Primitif karena dia gak pake baju, cuman pake kain penutup yang mini banget, mengingatkan kita pada suku-suku primitif. negro karena warnanya yang hitam. terserah mau dipanggil apa aja deh... dia gak bakalan protes kok.
hhm... kalo tas putihku jadi abu-abu karena kotor, si Tuyul yang hitam kalo kotor bisa makin hitam ya? sejak Yuyus ngasih Tuyul ini, aku belom pernah sekalipun memandikanya. hhmm...kasihan juga.
kalo Tuyul dimandikan, masuk angin gak ya? kalo masuk angin, kan ntar repot bawa ke dokter. waduh...
*maaf, elsa lagi ngaco banget. otaknya hang**

Read More...

Sunday, October 19, 2008

#grshousfg*hwyt@ghsdt+^*bhydty@#

PINGIN MARAH!!!!

lagi PINGIN MARAAAH!!!!!

Read More...

Sunday, October 12, 2008

Sepi

semua orang gak ada.
pergi ke surabaya buat sekedar jalan-jalan.

aku di rumah. home alone....
pingin ikut, tapi lagi sakit.
betapa sialnya aku!!

duh, sepinyaaaa.....

Read More...

Friday, October 10, 2008

Memberi Hadiah Waktu


"Sa, aku ni on d y k sby dr mdiun.mo mampir rmh.kmu d rmh kan?"

begitu isi sms dari Ika, sahabatku semasa kuliah hingga kini, salah satu anggota geng Spice Girls ku dulu.....

senengnya dia mau mampir. sejak dia menikah, dan punya baby, jadi makin jarang 'jalan' bersama sesama anggota Spice Girls yang lain. dan sebelnya lagi, kalaupun bisa ikutan 'jalan', pastilah suaminya ikutan juga. Males banget kan... nih Spice Girls kan dah gak butuh manager laki-laki. acara khusus cewek kok disusupin lelaki. huh...

well, tapi akhirnya dia datang. sama suaminya, berdua naik motor dari madiun ke surabaya. mampir ke jombang. begitu tiba di rumah, mereka langsung numpang sholat dan mandi. kemudian aku ajak makan malam, trus kami ngobrol sebentar... sekitar 15 menit. dan mereka langsung pamit pulang karena tidak ingin tiba terlalu malam di rumah. bayinya pasti sudah menunggu.

temu kangen tidak lebih dari satu jam.
tapi aku senang sekali.


The Greatest Gift you can give to someone is your TIME.

because when you give someone your time, you are giving them a portion of life that you will never get back.


Read More...