Wednesday, March 25, 2009

Ar Rahman 1-13

Allah Yang Maha Pengasih.
Yang mengajarkan Al Quran.
Dia menciptakan manusia.
Mengajarnya pandai bicara.

Matahari dan bulan beredar menurut perhitungan.
Dan tetumbuhan dan pepohonan keduanya tunduk (kepadaNya).
Dan langit telah ditinggikan-Nya dan Dia ciptakan keseimbangan.
Agar kamu jangan merusak keseimbangan itu.
Dan tegakkanlah keseimbangan itu dengan adil dan janganlah kamu mengurangi keseimbangan itu.

Dan bumi telah dibentangkan-Nya untuk makhluk(-Nya).
Di dalamnya ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang.
Dan biji-bijian yang berkulit dan bunga-bunga yang harum baunya.
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

PS : Dasar Elsa gak mau bersyukur!!! Dasar Cengeng!!!

Read More...

Tuesday, March 24, 2009

so sad...


like rain somewhere...
somewhere pretty
i just wanna go there
so far far away
to forget!
and only forget.

Read More...

Sunday, March 22, 2009

its important to KNOW your customers well


A disappointed salesman of Coca Cola returns from his Middle East assignment.

A friend asked, "Why weren't you successful with the Arabs?"

The salesman explained "When I got posted in the Middle East , I was very confident that I would make a good sales pitch as Cola is virtually unknown there. But, I had a problem I didn't know to speak Arabic. So, I planned to convey the message through three posters....

First poster: A man lying in the hot desert sand...totally exhausted and fainting.

Second poster: The man is drinking our Cola.

Third poster: Our man is now totally refreshed.

And Then these posters were pasted all over the place

"Then that should have worked!" said the friend.

"The hell it should had!? said the salesman.. didn't realize that Arabs read from right to left"

Read More...

Saturday, March 21, 2009

TAK ADA YANG TAK MUNGKIN

Obama ketika pulang kampung mengunjungi keluarga dari pihak ayah di afrika, sebuah benua paling miskin dan mengenaskan.



15 tahun kemudian Obama menjadi orang paling berkuasa di negara yang paling sok berkuasa.
NOTE: gambar-gambar itu aku dapat dari email seorang teman. gambar pertama, sepertinya gak asli. tapi entahlah...
yang pasti, Obama memang telah menginspirasi banyak orang. tak ada yang tak mungkin di dunia ini.


Read More...

Tuesday, March 17, 2009

sebuah PR

Pertama-tama, pingin bilang Mohon maaf yang sebesar-besarnya buat JONK, soalnya dah 'bertahun-tahun' yang lalu ngasih PR tapi baru bisa dikerjakan sekarang. Sorry ya Jonk... sekaligus terima kasih buat awardnya....

PR nya dari JONK adalah:

1. Ambil photo terbaru kamu, lebih baik sekarang juga di photo khusus untuk ngambil award ini
2. Jangan ganti baju, jangan rapikan rambut, pakaian dan yang lainnya pokoknya langsung photo
3. Posting photonya ga pake di edit segala macem
4. Posting juga instruksinya, bareng sama postingan photo (ya kaya gini aja lah...)
5. Tag 10 orang buat ngelakuin hal yang sama seperti ini...
karena webcamku rusak, jadinya gak bisa ngambil foto sekarang juga sesuai instruksi di atas. sebagai gantinya, aku pasang foto yang diambil tadi malem... pas aku ketiduran gara-gara kecapean angkat-angkat karpet...ketiduran di depan komputer, adikku iseng ambil fotoku. so, i think its awful enough to put the picture here. hehehehehehee....
dan sekali lagi, Sorry ya Jonk.. kalo aku tidak meneruskannya kepada teman-teman yang lain... secara, kan PR nya sudah lamaaaaaaaa....takut kadaluarsa. lebih baik, teman-teman yang berminat ambil awardnya beserta kesediaan melaksanakan instruksi dengan baik dan benar, monggo aja...silakan... gratis!!!

Read More...

Thursday, March 12, 2009

TAG : i don't like it !

Tanggal 19 februari yang lalu, aku dapet TAG dari Mbak -G- yang cantik...
tentang 10 kebiasaan yang aku gak suka. wow...asyik banget kan? TAG ini memberikan kesempatan diriku buat ngomel-ngomel. hehehehe




tapi sebenarnya tujuannya sih bagus, nih baca:
By doing this we will see what kind of bad things and bad habits are the most mentioned by bloggers, and hopefully we will awake every blogger’s consciousness to be refreshed, and finally we will leave those habits behind us.

dan syarat-syaratnya sebagai berikut:
1. Buatlah daftar 10 hal dan kebiasaan (buruk) yang tidak disukai, namun apabila merasa terdapat lebih dari 10 hal/kebiasaan buruk yang tidak disukai maka silahkan ditulis semuanya.
2. Sebutkan juga alasan mengapa Anda tidak menyukai hal-hal/kebiasaan-kebiasaan tersebut.
3. Setelah selesai membuat daftar dan penjelasan seperti yang tertera pada poin 1 & 2, maka silahkan men-tag 10 blogger lainnya.

nah, sekarang mari kita mulai ngomel-ngomelnya...

aku tuh paling gak suka kalo:

1. Membuang sampah sembarangan. Aku tuh sering banget lihat orang di dalam mobil membuang sampah ke jalan ketika mobil masih berjalan. Kenapa sih gak bisa menyimpan dulu sampahnya di mobil, kemudian jika nanti mobil telah berhenti dan menemukan tempat sampah, baru bisa dibuang. Apalagi kalo mobilnya mewah… gak seimbang banget sama mental pengguna mobilnya yang masih juga suka membuang sampah sembarangan di jalan. Aku pikir… apa mereka gak pernah lihat jalanan di luar negeri ya? Meskipun gak harus ke luar negri, setidaknya kan pernah nonton di televisi. Malu banget kan sama Singapore dan Malaysia… yang super bersih. Masa sih kita gak bisa kayak gitu?

2. Merokok sembarangan. Siapa yang suka kena asap rokok? Siapa yang suka menghirup asap rokok? aku sama sekali gak suka. Benci luar biasa! Dan akan semakin benci lagi kalo ada seorang perokok yang completely gak sadar bahwa kegiatan merokoknya menganggu orang disekitarnya. Aku pernah naik angkutan umum, dan ada orang di dekatku yang merokok dengan cueknya. Meskipun sudah diberi isyarat bahwa orang di sekitarnya sangat terganggu, eh dia malah gak ngerasa sama sekali. Duh, pingin deh mengumpat di depan matanya!!!

3. Berjanji, telat atau gak datang, gak ngasih kabar sama sekali. Hellooo??? Kalo sudah berjanji untuk datang, ya harus ditepati. Kecuali ada halangan yang hanya Allah lah akhirnya gak bisa datang. Kalo sudah berjanji maka harus berusaha sampai mati untuk datang, telat pun gak apa-apa. Yang penting telatnya ngasih kabar. Sekarang kan ada telpon, ada handphone, ada email, macem-macem lah. Masa sih gak bisa ngasih kabar sebelumnya. Aku pikir, dengan kita ngasih kabar, berarti kita menghargai ‘waktu’ teman yang padanya kita telah berjanji. Betul gak?

4. Bikin becek kamar mandi kering. Sering banget tuh ke toilet umum, di mall-mall atau di gedung-gedung publik, aku menemukan banyak banget orang yang gak bisa dan gak ngerti caranya pakai kamar mandi kering. Jadinya… kamar mandi atau toilet yang harusnya kering jadi basah, airnya meluber kemana-mana… jadinya jorok. Sebenarnya aku juga sadar, banyak orang yang belum terbiasa memakai kamar mandi kering. Belum membudaya di masyarakat kita. Tapi ya gimana ya….. menyebalkan bagiku lihat kamar mandi kering jadi basah. Pokoknya sebel aja!

5. Memark-up angka / korupsi. Aku sering banget menemui orang semacam ini. Membeli sesuatu di tokoku, lalu meminta harga yang tertera di nota atau kwitansi dinaikkan dari harga aslinya. Agar dia mendapatkan sekian keuntungan… biasanya sih yang sering bersikap seperti ini pegawai negri atau pajabat-pejabat layanan publik. Aku pikir, kalo semua pegawai negeri seperti ini… gak heran kalau Negara kita gak pernah bisa makmur.

6. Menyerobot antrean. Ampun deh…. Masa sih gak bisa nunggu sebentar, berbaris yang rapi di antrean. Kelihatannya sih simple, tapi bagiku luar biasa. Orang yang gak mau antre menurutku gak sopan dan berbudaya sama sekali. Menyebalkan!

7. Pembeli yang nawarnya keterlaluan. Menawar sih boleh-boleh saja. Bahkan kebanyakan orang, ketika membeli barang, lebih puas jika bisa menawar harganya. Tapi ada sebagian orang yang membeli di tokoku, pake acara menawar harga hingga separuhnya. Emangnya aku nih pedagang kaki lima di sepanjang Malioboro? Atau pedagang barang-barang seni di pasar Sukawati Bali? Aneh aneh aja…aku paling sebel yang begitu.

8. Orang yang bau…. Ya bau badan, bau kaki… pokoknya yang bau lah (orang yang jorok karena gak bisa menjaga kebersihan dirinya sendiri). Aku pikir semua orang juga sudah tau alasannya. Iya kan?

9. ibanding-bandingkan dengan orang lain. Ini juga aku paling gak suka. Sering banget tuh ada yang ngomong “Kok gak sepintar adiknya ya?” atau “Kok gak sesabar Ibunya ya?” ……….. hello??? Bukankah setiap orang berbeda? Gak bisa lah disamain dengan yang lain.

10. Terakhir aku gak suka banget sama para caleg yang suka nempelin poster-poster dirinya di setiap dinding kosong di tokoku. Alhasil, sekarang tokoku kotor banget, penuh poster dan gambar caleg yang saling tumpuk gak karuan. Ampuuun deh, ya kalo nempelinnya pake ijin.. pake bayar dulu… lha ini nggak. Ijin aja nggak apalagi bayar! Huh… merusak pemadangan saja!


DONE!
sorry buat Mbak -G- , soalnya aku kerjain tagnya telat sebulan. hehehehehehe....
karena telat itulah, aku memutuskan untuk tidak meneruskan TAG ini ke blogger yang lain. takut sudah kadaluarsa. yang mau ambil TAG, monggo aja... silahkan gitu....

Read More...

Wednesday, March 4, 2009

Oshin

Serial yang benar-benar bermutu di tengah-tengah gempuran sinetron Indonesia yang benar-benar gak berkualitas.

PENGUMUMAN: Elsa tergila-gila (LAGI) sama Oshin.
duluuu waktu kecil banget, suka nonton Oshin bareng ibu. soalnya kan yang ada cuman TVRI. ya mau gak mau, ikutan nonton Oshin.

eeh, alhamdulillah sekarang Oshin diputer lagi tetap di TVRI. jadi tiap siang jam setengah dua, gak bisa diganggu gugat. nonton Oshin...
hehheheh

Read More...