Thursday, July 23, 2009

MacGyver


kemaren aku nonton serial MacGyver.
masih ingat???
kalo termasuk golongan tua kayak aku gini, pasti masih inget. tapi bagi yang masih muda, entahlah...mungkin gak kenal siapa MacGyver. kalo duluuuuuuuu sih, waktu masih diputer di RCTI, seminggu sekali (harinya lupa...lagi-lagi karena sudah tua, pikun melulu) jam 8 malem kalo gak salah. aku termasuk penonton setia.
nonton MacGyver, dan terbengong-bengong melihat kepintarannya...
sampai-sampai aku pun beli pisau lipatnya yang warna merah itu! hehehe, bodoh sekali ya. anak SD, beli pisau lipat serbaguna kayak gitu buat apa coba?? hahahahahaa
tapi saat itu, kayaknya emang gak ada yang lebih keren daripada si MacGyver ini.
nah, kemaren pas aku lihat serial ini lagi, jadi pingin ketawa. film tahun 80-an, diputer lagi sekarang. ya jelas gak asyik lagi dong. yang ada malah ketawa lihat style bajunya MacGyver, lihat potongan rambutnya MacGyver, lihat mobil bututnya MacGyver yang sudah ketinggalan jaman banget di masa sekarang. (tentu saja!!!)....
ah... ternyata semua ada masanya ya
yang dulu keren, sekarang gak keren lagi.
semua ada masanya!!!
masanya MacGyver sudah berakhir.
kapan masa kita akan berakhir ya.....

Read More...

Wednesday, July 22, 2009

The Closed Door


"When one door of happiness closes, another opens, but often we look so long at the closed door that we do not see the one that has been opened for us."
Helen Keller
uh, rasanya kalimat Helen Keller itu menampar keras wajahku. sakitnya dalam sekali.... terima kasih Helen!!

Read More...

Tuesday, July 21, 2009

Gigi (bakal) sakit ???

hik hik hik.....
kayaknya gigiku mau sakit. ada satu gigi yang sudah lama berlubang. pernah ditambal sama dentist, eh...lama-lama tambalannya hilang! aneh bin ajaib!
dan gara-gara males banget sikat gigi sesudah makan, lubangnya tambah besar. dan giginya rapuh. kemaren waktu habis makan, aku bersihin sama tusuk gigi, eh...ada secuil bagian yang patah gitu aja....

whuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.............
kayaknya harus segera bikin janji sama dentist lagi nih.
padahal aku paling takut sama yang namanya dentist.
whuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!

TIDAAAAAAAAAAAKKK!!!!!!!

elsa menyadari bahwa dirinya kurang care sama kesehatan gigi. pentingnya apa sih?? kucing aja rajin sikat gigi. tuh ada fotonya!

Read More...

Monday, July 20, 2009

pingin curhat....pingin marah....pingin meledak!!!!


Duuuh... rasanya pingin meledak!!!!
pingin marah, mau mengumpat... menyumpahi... mengutuk!!!
gimana sih rasanya dikhianati? pernah kan???
aku pernah meminta sesorang untuk "hilang". aku tidak ingin melihatnya lagi, mendengar kabarnya lagi... aku juga memintanya dengan hormat untuk menjauhi semua hal yang berkaitan denganku, termasuk orang-orang yang ada di sekitarku.
setelahnya... aku pikir akan baik-baik aja.
tapi ternyata?
baru saja aku tau, ada orang terdekatku yang masih menjalin hubungan dengan manusia yang tidak menyenangkan itu!!!
ugh, i can do NOTHING!!!
pingin marah, tapi itu hak mereka untuk keep in touch.
semestinya.... seharusnya,
mereka menghargai perasaanku.
Aaargh.... aku pingin maraaaaaaaaaah!!!!!
tapi gak bisa....

Read More...

Thursday, July 16, 2009

Forward Email : Sungai Gangga

Gak ada kerjaan pagi ini, jadi aku iseng-iseng buka old emails di inbox. eh, ketemu sama email dari seorang teman, tentang sungai gangga di India. cukup menarik sekaligus mengerikan! aku pikir, teman-teman blogger juga harus lihat nih. so, aku bikin jadi postingan. Enjoy!



Bagi yang suka nonton film India, pasti nama sungai Gangga sudah biasa didengar. inilah sedikit kehidupan di sekitar sungai Gangga.

Sungai ini biasa dijadikan tempat mencuci, mandi, kakus..... seperti layaknya sungai yang ada di negara berkembang pada umumnya. (termasuk kita juga kali yaa.... ^_^ )

Namun ada sedikit perbedaan dengan negara kita dalam penggunaan sungai. bagi umat hindu di India, ritual pembakaran mayat pun bisa dilakukan di pinggir sungai Gangga untuk kemudian dilarung atau dihanyutkan di sungai yang disucikan oleh mereka ini....

Tapi ternyata tidak hanya itu!!!
ada mayat yang tidak dibakar terlebih dahulu,
namun langsung dihanyutkan begitu saja.
sehingga kegiatan MCK pun harus bersamaan dengan mayat-mayat yang mengapung di sekitar mereka.

dan melihat mayat yang mengapung di sungai pun... adalah hal yang biasa.

banyak punya mayat yang terdampar di sisi sungai dan menjadi bangkai seperti ini:


ada yang dimakan anjing liar....

ada juga yang dimakan burung.....


yang satu ini, menjadi santapan lezat para lalat. hhm....





itulah isi emailnya.
gak tau berapa persen kebenarannya. juga tidak bermaksud mengejek suatu komunitas tertentu. cuma ingin berbagi...dan menforward....
masih penasaran? gimana kalo kita tanya Mr. Shah Rukh Khan?? atau Mrs.Kajol Devgan??
hehehehehehee.....

Read More...

Sunday, July 12, 2009

Lagu Sedih


lagi pingin nyanyi lagu sedihnya mulan jameela....


Begitu indahnya untuk dikenang
Saat kamu masih mengejar cintaku
Begitu manisnya tangismu untuk
Memohon hadirku kedalam hidupmu
Katamu kau tak akan tinggalkan aku
Sakiti aku lukai aku
Tapi kau ternyata tinggalkan aku
Sendiri
Katamu kau tak akan pernah duakan
Hatimu cintamu
Kemana perginya kamu yang dulu
Yang maunya selalu dekat dengan aku
Kemana perginya cinta yang dulu
Yang pernah kau tikam ke dalam jantungku



PS: Happy Birthday to Mr.Blue, how are you there?

Read More...

Saturday, July 11, 2009

Balon Udara....


Langit Biru
Awan Putih
Terbentang Indah
Lukisan Yang Kuasa
Kumelayang Diudara
Terbang Dengan Balon Udaraku
Oh Sungguh Senangnya
Lintasi Bumi
Oh Indahnya Dunia

gak cuman Sherina aja yang punya impian masa kecil kepingin naik balon udara. aku juga!!!
dan sampe sekarang, sudah menjelang tua... impian itu belum juga terlaksana.
hehehehehe..... keep dreaming, Girl!!!
siapa tau suatu saat nanti. iya kan????

engkau disana... punya impian masa kecil juga??

Read More...

Friday, July 10, 2009

Manisan Sekejap Mangga Muda

pohon mangga di belakang rumah sedang berbuah. dan hari ini, aku memetik satu buahnya yang masih muda, untuk dibikin manisan sekejap!!!

bahan:
* 1 buah mangga muda
* gula pasir
* cabe rawit

caranya:
* kupas mangga mudanya. iris-iris... lalu masukkan ke dalam wadah plastik yang ada tutupnya.
* tuang gula pasir sesuai selera.
* masukkan pula cabe rawit yang sudah di iris-iris.
* tutup wadahnya, trus kocok-kocok sampe gulanya agak mencair.
* langsung dimakan deh.....

jadilah MANISAN SEKEJAP !! mangga mudanya terasa asam, manis dan pedas !!!!

mudah kan? coba deh!

Read More...

Thursday, July 2, 2009

Khusus Buat "PHIEE" yang rumahnya baru saja terbakar... Sabar ya Phiee...kami pasti membantu!!!

2 hari yang lalu, Mbak Bre yang beralamat di http://dioseptasanjaya.blogspot.com/ nulis postingan yang mengejutkan. Mbak Bre cerita kalo PHIEE http://phiee.blogspot.com/ rumahnya kebakaran. APA????

ini mengingatkanku pada sesuatu... 8 oktober 2006.
peristiwa yang sama terjadi padaku. waktu itu, awal-awal bualn puasa. malemnya aku gak bisa tidur. eh, jam 1 dini hari, dibangunin Ibu. "Elsa, dengar....ini suara apa?" dengan mimik penuh rasa takut.

aku langsung bangkit, dan mencoba mendengarkan suara-suara ledakan yang bertubi-tubi, persis bunyi petasan. sejenak kemudian aku langsung tau, ini suara kebakaran. dan suara itu.. DEKAT SEKALI.

aku langsung bangunin adik-adik dan pembantu-pembantu. suruh mereka segera keluar rumah. aku keluarin mobil, Abah juga keluarin mobil-mobil. ternyata... di depan jalan, sudah banyak orang yang menyaksikan peristiwa itu. maklum lah, jarak antara rumahku dan jalan agak jauh. jadi meskipun pintu depan di gedor-gedor kayak apapun, gak kedengeran dari rumah.

ternyata api berasal dari tetangga kami. pas di sebelah rumah kami. dan yang terbakar itu adalah toko bahan bangunan. ada Cat, ada Thinner, ada karet, ada... banyak barang yang sangat mudah terbakar namun susah dipadamkan.

melihat api yang begitu besar..membumbung tinggi... lututku lemas.... tanganku gemetar. jangan tanya detak jantungku!!! aku tidak bisa menggambarkan kecepatannya berdetak!!

aku sempat kembali ke rumah. kembali ke kamarku tercinta... . tapi teriakan orang orang menyuruhku untuk segera keluar. aku sempat membuka lemariku...menatap semua isi kamar. semua bajuku, koleksi tas dan sepatu... tumpukan berkas, dan kotak perhiasan. tapi aku tidak menyelamatkan apapun. dalam hati aku cuman bilang "Ya Allah, aku titip ya..."
dan aku keluar. menyelamatkan diri.

listrik mulai mati. mobil polisi mulai berdatangan. tapi mobil PMK???
tidak kunjung tiba. kami cemas luar biasa. waktu terasa bergitu lambat...dan PMK tidak juga datang. aku langsung ambil mobil yang kuparkir agak jauh dari rumah. meluncur ke kantor dinas PMK. ternyata tidak ada satupun personel PMK di tempat itu.
hanya ada satu orang penjaga. aku sempat marah melihat kinerja mereka.
jawabnya apa???

"Iya Mbak, ini teman saya masih menjemput sopirnya......"
astaghfirullah??? bukankah seharusnya PMK standby 24 jam???

ah, kalo ngomongin PMK, aku sudah muak. mau ngomong lebih banyak, takut nanti di-ibu prita-kan. ya sudahlah... kejadiannya sudah lama. gak pertlu diungkit-ungkit lagi sakit hatinya.

singkat cerita, api padam pukul 8 pagi. bayangkan!!! dari jam 1 malam, sampai jam 8 pagi.
api dari toko bahan bangunan itu, merembet dan menghabiskan rumahku dan seisinya. alhamdulillah, toko kami dapat diselamatkan.

ketika kami kembali ke rumah... semua sudah habis. kamarku dan seisinya sudah lenyap!!

ini kamarku. tak bersisa.

ruang keluarga...tinggal puing-puing.


sisi lain dari ruang keluarga. semuanya hilang tak berbekas...



itu bathtub ku. kamar mandiku....




ini masih di ruang keluarga... kursi gosong itu ruang makan.


yang ini ruang tamu. lihat atapnya!!!



semua atapnya hilang!!! jadi bisa lihat bintang kalo malam.


sebelumnya itu adalah taman di sebelah kamarku.



Abah dan Kakak Ipar terdiam melihat puing-puing rumah.
sekarang kembali lagi ke Phiee.
Phiee adalah seorang teman blogger...tinggal di riau, bersama adiknya. mengontrak rumah dan berusaha hidup mandiri. hebat kan?? sementara orang tua dan keluarga lainnya di yogyakarta. pacarnya?? nun jauh disana... hehehehe. intinya, Phiee di pekanbaru cuman berdua sama adiknya!
ketika api membakar habis rumah kontrakannya, Phiee...alhamdulillah, sempat menyelamatkan motor, berkas-berkas penting, dompet, HP tanpa charger, dan beberapa baju kerja yang basah kuyup. selain itu?? musnah menjadi abu.
gak kebayang, gimana paniknya Phiee saat itu. betapa kuatnya Phiee menghadapi peristiwa menakutkan itu seorang diri. tanpa keluarga....tanpa teman barangkali.
karena aku sudah pernah mengalaminya. kejadian yang sama persis. jadi aku ngerti banget kondisi dan situasinya saat itu. termasuk perasaan Phiee...
setelah kebakaran usai... gak tau harus kemana. kita gak punya apa apa. bahkan (maaf) celana dalam pun gak punya. jilbab apalagi!
dan esoknya, ketika ada sodara-sodara datang membawa bantuan.... betapa senangnya aku tak terkira. mereka memberiku baju, jilbab, underwear... mungkin bagi mereka itu hanya sekedar baju. tapi bagiku?? laksana emas. ketika kita gak punya, dan ada orang datang memberi sesuatu yang benar-benar kita butuhkan, kebayang kan rasanya??
oh Phiee...
seandainya kamu dekat, aku pasti sudah datang kesana.
but thats fine, hari ini aku kirim beberapa jilbab buat kamu. semoga bisa sedikit membantu.
teman-teman yang lain, yang ingin membantu....
tinggalkan email kalian di komen box. aku akan kasih alamat phiee agar kalian juga bisa mengirimkan sesuatu buat Phiee.
ayo Phiee...SEMANGAT!!

Read More...

Anak Cacat itu Adikku!!!

Mila, adikku yang paling kecil, sepanjang hari kemaren menemaniku di toko. Dia duduk tenang di kursi tamu tokoku, sambil bermain boneka dan menonton DVD Harry Potter untuk kesekian kalinya. Sesekali bercanda denganku ketika aku tidak direpotkan oleh pembeli.

Dan siang itu, ada seorang ibu hendak membayar karpet yang baru saja dibelinya. Si ibu berada tepat di depan meja kasir, berhadapan denganku.
Ia mencondongkan kepalanya, mengajakku berbisik-bisik.

“Eh, Mbak… itu anaknya siapa tuh? Kayaknya cacat ya? Hehehehe…kasihan ya… kok gak ada yang ngawasin. Anak kayak gitu kok dilepas sendirian. Orang tuanya itu lho… gak tanggung jawab kali ya?” nada bicara yang terdengar sungguh gak enak.

“Itu adik saya, Bu!” kataku tegas dan keras.

“Oooo….. adiknya toh….” Jawabnya malu-malu.

“Ya, memang benar, adik saya itu Cacat Mental. Tuna Grahita. Down Syndrom. Sekolahnya juga di SLB. Tapi alhamdulillah…sehat dan tidak merepotkan” tambahku lagi dengan sedikit geram.

Si Ibu hanya tersenyum kecut. Segera setelah menerima uang kembalian dariku, dia langsung pergi tanpa menoleh lagi ke belakang. Eantah karena malu, atau karena tahu aku marah padanya, atau... karena muak mendapatkan pelayanan yang tidak mengenakkan.

Subhanallah…..
Maafkan aku jika kurang sabar menghadapi pembeli semacam itu, Ya ALLAH…
Tapi aku gak tahan jika ada yang mengejek adikku.
Astaghfirullah….


Read More...