Monday, September 28, 2009

dijual : TAS CANTIK

PENGUMUMAN:

DIJUAL
TAS etnik cantik
cocok buat Anda, para perempuan cantik.
bisa dipake kuliah, arisan, jemput anak di sekolah, atau sekedar jalan-jalan ke mall.
100% made in Indonesia dan dikerjakan langsung oleh tangan-tangan terampil yang kreatif (handmade).





















lengkapi kecantikan Anda dengan tas-tas cantik ini.
jika berminat bisa melihat koleksi lainnya di FaceBook Silvya ( mobikurakura@yahoo.com )
atau telpon saja langsung ke 085244044388 untuk mendapatkannya.


Ada begitu banyak pilihan model dan warna yang sesuai dengan kepribadian Anda. tersedia pula tas laptop, ransel, purse, dan tas kecil.

Sunday, September 20, 2009

Met LEBARAN!!!!!


Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon Maaf Lahir dan Batin
semoga kita termasuk golongan yang kembali fitrah
dan golongan yang meraih kemenangan

Wednesday, September 16, 2009

Ucapan Khas Lebaran

Pemilik Foto: GunnerPress



Biasanya, di hari terakhir ramadhan, ponselku berbunyi-bunyi terus. Tidak lain karena banyak pesan teks yang masuk. Yup, teman-teman mulai mengirimkan ucapan selamat hari raya idul fitri sejak malam takbiran. Khawatir kalau-kalau esok hari trafic pesan teks terlalu padat sehingga banyak pesan teks yang gagal terkirim. Seperti beberapa tahun yang lalu.

Pesan teks ucapan selamat hari raya sangat beragam. Kalo dipikir-pikir... dari teman yang satu dan teman yang lain begitu berbeda dan memiliki keunikan tersendiri. Tapi dari semuanya, biasanya terdapat satu kesamaan. Kebanyakan mereka mengutip ungkapan “Minal Aidin wal Faizin” atau “Taqoballallahu minna wa minkum” ... kadang ada tambahan “Shiyamana wa shiyamakum”.

Sebenarnya apa sih artinya?
Mengucapkan ungkapan tersebut ke orang lain tapi gak ngerti artinya, lucu kan?

Well, gini deh... perhatikan ya...
Dan kalo salah, tolong diralat.

Dahulu kala.... Rasulullah biasa mengucapkan kepada para sahabat “Taqobballallahu minna wa minkum”. Artinya adalah Semoga Allah menerima aku dan kalian. Maksudnya menerima disini adalah menerima segala amal ibadah yang dilakukan selama bulan ramadhan.

Nah, kemudian... para sahabat menambahkan ungkapan itu dengan “Shiyamana wa shiyamankum” yang artinya adalah puasa ku dan puasa kalian. Jadi kalo digabung dengan ungkapan yang pertama tadi, maka doanya akan makin lengkap. Kira kira gitu ya... tapi harap dicatat, ungkapan yang kedua ini, bukan dari Rasul, melainkan dari para sahabat.

Kemudian, ada lagi ungkapan yang paling populer, yaitu “Minal Aidin wal Faizin”. Sebenarnya Rasulullah tidak pernah mengajarkan atau biasa menyampaikannya kepada para sahabat. Setahuku sih gitu. Jadi kemungkinan besar... ini tradisi yang hanya ada di Indonesia. Bagaimana dengan artinya? Biasanya orang mengucapkan “Minal Aidin wal faizin” kemudian dilanjutkan dengan “Mohon maaf lahir dan batin”. Apa iya itu artinya?? Kenapa kok dua ungkapan itu seperti kembar siam yang tidak terpisahkan ya? Hehehehe

Sebenarnya “Minal ‘Aidin” itu artinya dari golongan yang kembali. Apanya yang kembali? Maksudnya adalah kembali fitrah. Setelah bermaaf-maafan dengan sanak saudara, diharapkan kita termasuk golongan orang-orang yang suci, bersih dari dosa, kembali fitrah. Kira kira gambarannya seperti itu.
Sedangkan “wal faizin” bisa diartikan sebagai dan dari golongan yang menang. Maksudnya mungkin setelah berpuasa selama sebulan penuh,setelah bertarung melawan hawa nafsu, diharapkan pada hari itu kita termasuk golongan orang-orang yang meraih kemenangan. Tentu saja kemenangan dari perang dengan hawa nafsu tadi.
Jadi “Minal aidin wal faizin” itu artinya bukan “Mohon Maaf Lahir dan Batin” yaa...

Nah, sekarang sudah tau artinya ungkapan-ungkapan yang cukup populer saat lebaran nanti kan?? Semuanya baik. Karena semua artinya adalah doa.

Tuesday, September 15, 2009

AWARDS

dari ENNO




dari Dj Tri


Mohon maaf buat para sahabat yang sudah memberikan award-award ini beberapa waktu yang lalu. baru sekarang bisa ditampilkan di blog. terima kasih banyaaak dan mohon maaf tidak bisa mengerjakan tugas dengan sempurna.

Another Tag

Alhamdulillah, di bulan yang penuh berkah ini mendapatkan tag, kali ini dari Mas Hari Lazuardi Si Biru Langit . namanya Tag Persahabatan. gak tau juga kenapa dinamakan tag persahabatan, mungkin tag ini berasal dari seorang sahabat yang ingin mengenal lebih jauh lagi para sahabatnya. well, apapun itu... tak kerjakan sekarang ya....
peraturannya gampang. cukup menjawab pertanyaan.

1. Anda rasa Anda HOT?
hhmm.... awalnya HOT. tapi alhamdulillah, baru saja Allah memberikan HUJAN gerimis. meskipun cuman 5 menit, tapi benar-benar bisa mengusir rasa HOT alias kegerahan. hiihihih....

2. Postkan sebuah gambar:

3. Kenapa Anda suka gambar itu?
Thats where i wanna be.

4. Kapan terakhir Anda makan pizza?
waaah...kapan ya? mungkin sebulan sebelum ramadhan tiba. sudah lama ya...

5. Lagu terakhir yang Anda dengar?
lagunya Lucky Laki, yang "aku bukanlah superman, aku juga bisa nangis..."
baru saja keponakanku yang berumur 3 tahun menyanyikannya, hafal seluruh syairnya. aku cuman geleng-geleng kepala melihatnya bernyanyi. dasar anak jaman sekarang...

6. Apa yang Anda lakukan sambil menyelesaikan TAG ini?
menghadapi pembeli. tawar menawar harga... sambil mengelus-elus perut, berpikir "berapa jam lagi buka puasanya ya???"

7. Selain nama Anda sendiri, Anda suka dipanggil dengan nama apa?
keluarga memanggil "Kak"... pegawaiku memanggil "Kak".... pembeli memanggilku "Mbak" atau kadang "Bu.." apa sajalah. terserah.

8. Anda seorang yang?
tidak sabaran. pemarah. very selfish.

9. Lagu kesukaan?
banyak... salah satunya "What Can I do?" dari The Corrs.

10. Bestfood kesukaan Anda?
MIE. mie goreng, mie rebus. kepingin makan mie ramen tapi yang tanpa babi.

11. Sikap yang membuat Anda STRESS?
kalo pas tokoku diserbu pembeli, seperti yang baru saja terjadi... kemudian kesemuanya minta serba cepat... dan karena ada yang tidak terlayani dengan baik, karena saking ramenya, sehingga ada pembeli yang marah dan kurang nyaman... tuh rasanya stress banget. jadi kepingin ngamuk juga...

12. Benda yang harus ada di tas Anda?
Uang tentu saja. dan SIM A. trus ponsel. juga mukena...

13. Fav color?
Yellow.

14. Tag lagi beberapa orang tanpa rasa kekesalan!
hhm.... aku sudah melihat tag ini beredar di banyak blog. sebaiknya aku tidak lagi menyebarkannya. ntar bikin bosen mereka yang blogwalking. bagi siapa yang berminat, siapa saja... silakan, monggo diambil tagnya.


The end. alhamdulillah selesai sudah tagnya.

Tuesday, September 8, 2009

Kamuflase

video

Video yang luar biasa ini dapet dari teman. kita bisa lihat Bunglon beradaptasi dengan lingkungan menggunakan cara yang sangat menakjupkan. lihat sendiri saja lah, bagaimana perubahan warnanya. siap-siap dibikin berdecak kagum yaa...

Subhanallah sungguh indah ciptaanMu.

Maha Besar Allah... Maha Pencipta seluruh makhluk...

Thursday, September 3, 2009

Mari Berdoa


Wahai Cahaya langit dan bumi
Wahai Pendiri langit dan bumi, Tiang langit dan bumi.
Wahai Penghias langit dan bumi
Wahai Pencantik langit dan bumi
Wahai Pencipta langit dan bumi
Wahai Pemilik keagungan dan kehormatan
Wahai penolong orang yang minta tolong
Wahai Penolong orang yang berteriak minta tolong...
Wahai Puncak harapan orang-orang yang berharap
Wahai Pelepas duka
Wahai Pembebas dari kesulitan
Penjawab doa orang-orang yang terdesak
Wahai Pelenyap setiap kesulitan
Wahai Tuhan semesta alam....
Ya Allah...
jika rizkiku berada di langit, turunkanlah.
jika berada di perut bumi, keluarkanlah.
jika jauh, dekatkanlah
jika dekat, mudahkanlah
jika sedikit, perbanyaklah
jika banyak, berkahilah aku dalam menggunakannya.
Kirimkanlah rizkiku melalui tangan makhluk-Mu yang baik
Jangan Engkau jadikan aku butuh pada makhluk-Mu yang jahat.
Jika rizkiku belum ada, adakanlah dengan cara pengadaan-Mu dan Wahdaniyyat-Mu.
Ya Allah...
Pindahkan rizki itu padaku di manapun aku berada
Jangan pindahkan aku pada rizki di manapun ia berada.
Sesungguhnya Engkai Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Wahai Yang Maha Hidup
Wahai yang tak henti-hentinya Maha Mengurus makhluk
Wahai Yang Esa
Wahai Yang Mulia
Wahai Yang Maha Baik...
Wahai Yang Pemurah
Wahai Yang Maha Kasih
Wahai Yang Maha Kaya...
Curahkanlah shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad.
sempurnakanlah nikmat-Mu kepada kami
dan senangkan kami dengan kemurahan-Mu
serta berilah kami kesehatan......
foto diambil dari SINI
Doa dicontek dari SANA