Monday, November 30, 2009

Cuma Sampai Lima Kok...

Satu.
I Hate this Monday. gak tau kenapa. biasanya juga gak pernah membenci hari senin. bangun pagi-pagi tadi rasanya ada yang gak beres. not feeling good bout today.


Dua.
Sepertinya dilanda kebosanan. gila ya? harusnya habis liburan tuh segar lagi, semangat lagi... i really need something new. kayaknya tampilan toko harus ada yang berubah. atau... kamar tidur dikasih tambahan sesuatu...


Tiga.
i miss my friends. ah, kalo ini gampang. nanti aku telpon aja mereka satu persatu. semoga gak sibuk.semoga masih bisa meluangkan waktu mendengarkan kerinduanku.


Empat.
Terima kasih banyak buat Om Nat King Cole, lagunya SMILE akhir-akhir ini sering menemaniku. (kalo gak salah sih ciptaannya Charlie Caplin) versinya Michael Bolton juga gak kalah enak.yang tadinya pingin nangis, gak jadi nangis. awalnya pingin ngamuk, jadi batal...

Smile though your heart is aching
Smile even though it's breaking
When there are clouds in the sky, you'll get by
If you smile
through your fear and sorrow
Smile and maybe tomorrow
You'll see the sun come shining through for you
Light up your face with gladness
Hide every trace of sadness
Although a tear may be ever so near
That's the time you must keep on trying
Smile, what's the use of crying?
You'll find that life is still worthwhile
If you just smile
That's the time you must keep on trying
Smile, what's the use of crying?
You'll find that life is still worthwhile
If you just smile




Lima.
i don't know what to say anymore....

Read More...

Sunday, November 29, 2009

Di Bali, Enaknya Jalan-Jalan Kemana?

Selain Jimbaran, Pantai Sindu, dan makan Ayam Kadewatannya Bu Mangku, kalo ke Bali enaknya kemana ya???

nih, ada beberapa beberapa ide dariku.


1. Uluwatu.
disini... kita bisa lihat tebing yang sangat indah dari atas.termasuk debur ombak yang menakjupkan. dan sekaligus mengagumi hasil karya Tuhan yang luar biasa. selain itu, disini kita bisa melihat pertunjukan tari kecak. asyiknya lagi, pertunjukan tari kecaknya nih panggungnya di atas tebing dan biasanya dimulai pukul 5sore. saatnya sunset. makin indah suasanany...
satu lagi, di Uluwatu, banyak sekali monyet! itu bisa jadi suatu hiburan tersendiri, atau malah jadi ancaman. hehehehe... hati hati sama segala macam perhiasan, termasuk tas kecil, kacamata dan lain lain yang kemungkinan besar bisa diambil sama para monyet! hehehee



2. Kebun Raya BALI.
berada di dataran tinggi yang dingin... udara sejuk karena banyak sekali pepohonan. (ya iyalah... namanya juga kebun raya!!!) Piknik bersama keluarga adalah pilihan yang sangat tepat!! jangan lupa bawa tikar dan bekal sendiri dari rumah. dan tentu saja kamera. jangan sampai ketinggalan.
disini kita bisa jalan-jalan menikmati segarnya kehijauan pepohonan... juga warna-warni kebun bunga di banyak sudut.
yang seru, ada banyak permainan outbond disini. mulai treetop, flyingfox...dan banyak lagi. so siap siap menguji adrenalin ya...

3. Naik Kapal ke Pulau Penyu
kalo ke Tanjung Benoa, wisata apa yang murah??? naik kapal ke pulau penyu!
selama perjalanan naik kapal ke pulau penyu, kita bisa berhenti di tengah-tengah laut, melihat ikan ikan kecil. nahkoda kapalnya pasti bawa roti tawar, trus kita disuruh ngasih roti itu ke ikan. hhm... senangnya, ikan ikan kecil akan berkerumun datang ke tepi kapal, memakan remah remah roti. jadi kepingin bawa jaring...hiiihihi.... mo nangkap ikan! hahahhaaa
trus di pulau penyu sendiri, kita bisa lihat penangkaran aneka macam penyu. kita juga bisa pegang penyu dari mulai yang paling kecil hingga yang raksasa. berfoto bersama penyu raksasa boleh juga kok!!


4. WaterSport di Tanjung Benoa
yang suka berbasah-basah, bisa nyobain main BananaBoat, FlyingFish,Jetski,snorkeling, dan diving.
yang takut basah, nyobain Parasailing aja, seru banget!!!!

5. Shopping T-shirt di Jogger.
penggemar kaos jogger?? Jogger membuka cabang baru. karena jogger yang di Kuta sudah penuh sesak, dan parkirnya gak nyaman. dibukalah Kawan Jogger dengan situasi dan kondisi yang jauh lebih nyaman. alamatnya dimana? klik saja gambar di bawah ini:




6. Pasar Tradisional
kalo ini sih hobiku. gak tau bisa dijadikan tujuan wisata apa gak. hehehehehe...
pagi pagi..bisa jalan jalan ke pasar tradisional. bedanya sama pasar tradisional di tempat lain, di Bali setiap pagi orang-orang berbondong-bondong bunga untuk pemujaan. dan penjual bunga juga berbondong-bondong berangkat ke pasar untuk menjajakan bunganya.
seru aja bagiku, melihat kesibukan masyarakat Bali.
dan asyiknya lagi, kalo ke pasar tradisional...kadangkala kita bisa nemu jajanan aneh yang belum pernah kita lihat sebelumnya. coba aja..seru kok! hiihihihi...

semoga bisa kasih masukan buat teman-teman yang pingin berlibur ke Bali...


Read More...

Thursday, November 26, 2009

Selamat Idul Adha

foto diambil dari sini





Dan Ibrahim berkata: ”Sesungguhnya aku pergi menghadap kepada Tuhanku,
dan Dia akan memberi petunjuk kepadaku. Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. Maka Kami beri dia khabar gembira dengan seorang anak yang amat sabar. Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!”
Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar”. Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis(nya), (nyatalah kesabaran keduanya ).
Dan Kami panggillah dia: “Hai Ibrahim, sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik. Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata. Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar. Kami abadikan untuk Ibrahim itu (pujian yang baik) di kalangan orang-orang yang datang kemudian
(QS. 37:99-108)









Selamat Idul Adha teman-teman...
semoga kita bisa seikhlas Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, serta mampu "menyembelih" sifat-sifat kebinatangan yang ada dalam diri kita masing-masing.

Read More...

Wednesday, November 25, 2009

Pantai Sindu

Bosan sama keramaian Pantai Kuta? coba ke Pantai Sindu!!! letaknya persis di sebelah Sanur. suasananya asyik sekali. relatif lebih sepi. pemandangannya juga gak kalah bagus kok...
Pantai Sindu ini cocok banget bagi turis yang hanya ingin bersantai. berjemur sambil menikmati hembusan angin pantai. Sambil minum es kelapa muda atau makan jagung bakar... waaaaah sedaaaaaaaap!!
Saking sepinya, serasa private beach ya??

di satu sisi pantai, ada kapal sewaan yang siap sedia mengantar kita ke pulau Lembongan. Nah di Pantai Lembongan itu para turis bisa bermain watersport seperti banana boat, flying fish, jets ski, snorkeling, canoeing dan lain lain. Biasanya juga ada tur ke desa nusa lembongan bali yang masih alami. sepertinya patut dicoba ya?


kalo gak sempat ke Lembongan, ya duduk duduk aja di cafe-cafe sepanjang pantai Sindu ini. pesen secangkir kopi susu, lalu buka laptop dan mulai ngeblog?? sebuah pilihan yang bagus kan??
atau sekedar menghabiskan waktu melihat bule-bule seliweran di sekitar kita? hehehehehe....



kalo aku sih, mendingan shopping!!!
disini banyak juga stan penjual barang-barang khas bali. kebanyakan memang menjual baju dan sarung bali. tapi pernak-pernik lucu untuk oleh-oleh keluarga di rumah banyak juga pilihannya.

Bali, emang keren kan???

Read More...

Sunday, November 22, 2009

Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku

Postingan ini untuk menjawab pertanyaan dari Mas Hari, Desieria, Erikson, FlypuCino, tentang makanan khas di Bali yang halal. berlibur di Bali sekarang ini, jangan khawatir soal makanannya. terutama di Denpasar ya... banyak sekali ditemukan makanan-makanan khas jawa. atau makanan khas daerah lain. dan semuanya halal. bahkan Rawon Setan khas Suroboyo ada lho!!! atau resto Bumbu Desa yang menjual masakan sunda, ada juga!!! gampang kok cari makanan enak yang halal. kalo masih ragu ragu, pergi saja ke KFC atau McDonalds... bisa juga ke Rumah Makan Padang. sudah terjamin kan rasanya??

Nah, kalo mau nyobain satu menu yang Mak Nyus pol... nih, ada NASI AYAM KADEWATAN BU MANGKU!!

Kadewatan itu adalah nama sebuah daerah di kawasan Ubud sana, tempat asal muasal nasi ayam ini. Bu Mangku lah yang pertama kali mempopulerkannya di Ubud. restonya yang di Ubud, selalu saja ramai dikunjungi pembeli. tak jarang para pembeli rela antri untuk sekedar menikmati sepiring Nasi Ayam Kadewatan ini. trus untuk menjawab animo masyarakat yang luar biasa, Bu Mangku pun membuka cabang di Denpasar. makin asyik aja, gak perlu jauh-jauh lagi ke Ubud kan??


Begini nih wujud nasi ayamnya. seporsi nasi putih hangat, dilengkapi beberapa macam lauk ayam berbeda bumbu. ada sepotong ayam, ada juga suwir-suwir ayam, trus ada potongan ayam kriuk-kriuk. kemudian diberi pelengkap telur ayam, kacang goreng bali, dan sayur mentah semacam urap-urap, mirip karedok. rasanya luar biasa nikmat!!! alhamdulillah..... n

ngiler kan??? hahahahahahaaa

itu saja belum cukup!!!! masih ada satu menu andalan dari Bu Mangku. Sate Lilit Ayam!!!! kalo di jakarta, mirip sama otak-otak gitu deh. daging ayam yang diberi bumbu dan sedikit tepung mungkin, kemudian dihaluskan, lalu dililitkan ke batang bambu, trus setelah itu dibakar. wuiih!!! bumbunya itu lho... bikin nagih... mantap!!! apalagi dihidangkan dalam keadaan hangat... wah, bisa lupa dunia kalo gini caranya. heheheheheeee....


itu saja keistimewaannya?? tentu tidak!!!
selain menu yang benar-benar membuat lidah puas banget, suasana rumah makan yang ditawarkan Bu Mangku nih benar-benar bikin betah. pengunjung bisa memlih mau makan di dalam resto dengan cara duduk di meja seperti rumah makan biasanya, atau pilih masuk ke belakang dimana ada gubuk-gubuk kecil di tengah-tengah lingkungan yang asri? pengunjung bisa melepas lelah dengan duduk lesehan di gubuk-gubuk itu...sambil menikmati rindangnya pepohonan hijau... mengangumi deretan kebun anggrek dan bercanda dengan banyaknya ikan mas yang selalu siap menemani. hehehehe... di bawahnya gubuk tuh ada kolam ikan mas. seru kan???



makan siang disini... selain mendapatkan kenikmatan dan memuaskan selera, kita juga bisa menghirup oksigen sebanyak-banyaknya!!! hahahaha.... gimana nggak? kanan kiri depan belakang tuh tanaman hijau!! makin sehat aja kan?



nih contoh salah satu gubuknya. menyenangkan sekali bukan??? mengingatkan kita pada suasana pedesaan. lengkap dengan gemericik airnya!
kalo tiba disana ketika jam makan siang, jangan harap langsung dapat satu gubuk deh. bakalan antri!!! dijamin.... pengunjungnya tuh tiada henti. luar biasa deh!!!


Terima kasih sebesar-besarnya pada Pak Herman dan Bu Herman yang mengajak kami menikmati Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku di denpasar. nextt ime kalo saya ke Bali lagi, jangan bosan-bosan traktir saya ya Pak? hehehehehehehehee.......


dari kiri: Pak Herman, Bu Herman, Ibuku.

Read More...

Friday, November 20, 2009

Sunset di Jimbaran

Ini salah satu tempat favoritku. Ke Bali bakalan rugi banget kalo gak mampir kesini.

Namanya Jimbaran. sebenarnya cuman pantai. gak bagus juga pantainya. yang bikin special, di sepanjang pantai itu, ada resto-resto yang menawarkan menu seafood, misalnya ikan bakar, cumi goreng tepung, aneka kerang laut, udang dan lain sebagainya. nah, asyiknya tuh... kita bisa menikmati aneka hidangan seafood sambil menyaksikan sunset di tepi pantai. suasananya?? wuiiiiiiih romantis pol....

sayang hari itu kami datang terlalu siang, masih jam 3 sore waktu setempat. sunsetnya masih lama. bermain-main di pantai juga kurang bersemangat... untungnya datanglah seorang penjual jagung bakar. sip kan??? right time, right place banget nih jagung bakar. tapi gak right price. huh, masa sih satu jagung bakar harganya 10.000 ??? harga bule kali tuh segitu. kalo beli sendiri di pasar satu jagung aja paling cuman 2000 tuh!

but thats fine. yang penting menikmati sunset sambil makan jagung bakar... sungguh patut disyukuri. pemandangan yang super indah, mengagumi hasil karya Sang Ilahi... Subhanallah....


jagung bakar habis, sunset pun datang. sayang sekali mendung juga ikutan datang. sunsetnya jadi gak kelihatan jelas. moment kaya gini nih yang keren banget.... jarang kan lihat sunset? menyaksikan setiap detik matahari turun hingga hilang dari tatapan kita? menjadi saksi perubahan cahaya dari terang menuju gelap...hanya dalam hitungan menit? what a wonderful world....


dan saatnya menyerbu hidangan seafood yang sudah tersedia di meja!!!!
selamat makaaaaaaaaaaaaan......

klik saja gambarnya untuk melihat ukuran yang lebih besar

kalo malem, lebih keren lagi tuh. yang terlihat hanya titik-titik cahaya lilin yang ada di setiap meja. hayoooo gimana gak romantis coba? hahahahahahaa......

buktikan sendiri deh. kalo ke Bali, jangan lupa mampir ke Jimbaran yaa....

Read More...

Wednesday, November 18, 2009

DreamLand @Pecatu Indah Resort

Kawasan Pecatu Bali, dulunya merupakan sebuah kawasan yang sama sekali gak dilirik untuk pariswisata. daerah tandus dan gersang, karena tanahnya yang berkapur ini juga memiliki nilai jual yang murah. tapi itu dulu!!!! sekarang tidak lagi.



setelah Tommy Soeharto memborong tanah di kawasan itu seluas 600 hektar, mendadak kawasan ini ramai jadi tempat wisata. maklum lah, karena di tanahnya yang sangat luas itu, Pak Tommy membangun Pecatu Indah Resort. didalamnya ada lapangan golf, ada hotel, ada resort... dan masih banyak rencana-rencana lainnya yang masih dalam tahap pembangunan. yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan jika ke Pecatu adalah Dreamland. sebuah pantai indah di dalam Pecatu Indah Resort. mo tau gimana suasanya Dreamland??? nikmati saja foto-foto ngawur di bawah ini:


dibanding setahun yang lalu, kali ini Dreamland semakin ramai saja. kalo dulu, payung-payung besar itu masih sedikit. sekarang sudah penuh sesak. pantai Dreamland yang dulu masih perawan, sekarang sudah gaul banget!


sebuah payung besar dan dua buah kursi panjang untuk berjemur itu disewakan. satu set harga sewanya 50.000 rupiah. untuk berapa jam ya? aku lupa gak nanya....
banyak tuh bule yang berjemur. biasanya berpasangan. kalo wisatawan domestik sih, dua kursi dan satu payung itu dipakai beramai-ramai. biar hemat! setuju kan????



oh ya, aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di Dreamland selain berjemur?? Surfing!!!! banyak bule yang berselancar di sini.banyak turis dari korea dan taiwan juga belajar selancar di dreamland. meskipun gak serius belajarnya, tapi mereka sungguh menikmati pantai ini.



yang gak suka basah-basahan, bisa juga memanfaatkan fasilitas pijat oleh penduduk lokal. pijat seperempat jam ditawarkan seharga 50.000 saja. hahahahaa.... setelah ditawar, akhirnya bisa dapat 20.000. mungkin itu harga sesama WNI ya... tapi pijatnya asal-asalan. gak memuaskan. ga recomended deh...
yang lebih recomended apa??
cuci mata kali ya???? hahahahahaaa..... bagi para lelaki, ini surga dunia banget. bule-bule cantik berbikini banyak dimana-mana. sip kan???

dan para gadis...jangan khawatir!!! cowok bule yang keren juga banyak !!!! hahahahahaaa......



sayang, ada dua orang yang saltum di tengah-tengah pantai indah ini. yang lain pada pake bikini dan baju pantai, nih orang malah pake batik!!! mo kemana bu??? kondangan ya???? hahahahahahahahahaaa.... terlalu cinta Indonesia kali ya??? harap maklum!



Read More...

Monday, November 16, 2009

Award Keren!!!

Sebelum cerita tentang liburan di Bali, mampir dulu buat pajang award keren dari Si Becce Lawo yang top abis!!!
Thank you too much buat Becce Lawo
Xie xie... sukron... terima kasih banyak yaaaa

Read More...

Saturday, November 14, 2009

next stop: BALI !!!

next stop: B A L I !!!!!

Bali memang asyik buat liburan. semua ada di bali. mo pergi ke pantai, mo ke gunung, mo wisata belanja, mo wisata dugem (hihihihihi....) atau mo cari jodoh bule (hahahaha....) semuanya bisa dilakukan di bali. mo belajar diving, mo belajar tari bali, mo belajar melukis, apapun bisa!!!

so today, i'm going to BALI guys!!

see you....



Read More...

Thursday, November 12, 2009

TIPS berlibur ke China


Berlibur di China sungguh mengasyikkan. tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan. ini sih berdasarkan pengalamanku. semoga bisa membantu mereka yang akan berlibur di China.

1. Musim.Pastikan dulu, sedang musim apa disana. Agar kita bisa siap-siap apa saja yang perlu dibawa. Tapi, harus diwaspadai juga tentang pergantian musim yang bisa saja terjadi. Berdasarkan pengalamanku, menurut panduan agen perjalanannya, diperkiraan suhu terendah di China saat itu hanya sampai 18 derajat celcius karena masih musim gugur. Eh ternyata begitu tiba disana, salju turun! Bodohnya aku gak bawa jaket tebal. Jadilah kami kedinginan hampir jadi balok es. Hehehehe

2. Makanan. Bawa makanan sendiri. Karena disana, terutama di China bagian utara, makanannya sungguh aneh. Gak cocok buat lidah indonesia. Kebanyakan makanan khas china yang sudah akrab di lidah orang indonesia berasal dari China bagian selatan. Jadi kalo hendak pergi ke China bagian utara, sebaiknya bawa PopMie, kecap manis, saus sambal/sambal kemasan, abon, sambal goreng kentang, bumbu pecel kalo mau... hahahaha. Beneran loh !!! daripada menderita gak bisa makan, karena gak cocok sama masakannya?? Masakan disana tuh serba asin dan sangat berminyak. Jadi siap-siap aja naik berat badannya. Bagi yang muslim, harus sangat berhati-hati. Jangan lupa memastikan kehalalan makanan.
3. Toilet. Yang ini sungguh mengerikan!!! Dari beberapa negara yangs udah kukunjungi, China adalah yang terburuk dalam hal kebersihan Toilet. Bayangkan saja, mereka amat sangat malas menyiram kotorannya sendiri!!! Kalau gak mau muntah-muntah, jangan sekali-sekali masuk toilet umum, ini termasuk toilet umum di tempat wisata terkemuka ya. Bahkan toilet di bandara pun kondisinya cukup mengenaskan. Satu-satunya toilet yang bersih adalah di kamar hotel!!! Ohya, semua toilet tidak menyediakan air sama sekali. Bahkan tissue pun tidak ada. Jadi saranku, kemana-mana bawa botol minuman kemasan gitu yang pastikan selalu ada airnya, sama tissue. Itu prioritas utama!!!
4. Shopping. Biasakan menawar sampai seperlima atau seperempat dari harga yang ditawarkan penjual. Biasanya, penjualnya memang akan marah-marah dulu, dibilang kita gak tau harga lah, bercandalah... tapi nanti penjualnya akan menarik kita untuk melakukan tawar menawar yang lamaaaa. Jangan keburu menaikkan harga, tunggu sampai penjualnya turun banyak dulu. Baru kita naikkan harga sedikit. Ini berlaku di hampir semua tempat, di stan pinggir jalan maupun di mall-mall. kalo bisa, bawa kalkulator aja sekalian. ini menguntungkan kalo pas belanja di pedagang kaki lima. mereka gak bisa bahasa inggris, mereka juga gak punya kalkulator. kalo pake isyarat aja mengkhawatirkan. lebih aman pake kalkulator. jelas bagi kedua belah pihak.
5.Uang Palsu. China adalah surga belanja barang-barang palsu. Termasuk juga uang palsu.Hati hati kalo tukar uang di money changer. Pastikan money changer itu resmi. Sebaiknya tukar di bank, atau di hotel. Jangan di money changer kecil pinggir jalan, apalagi tukar di toko. Karena banyak sekali uang palsu yang beredar di sana. Saranku, catat semua nomor seri uang Yuan yang kita punya. Soalnya kadang banyak penjual yang nakal. Ketika kita bayar, kita serahkan uang 100Yuan, sama penjualnya dengan sangat cepat bak pesulap ulung ditukar sama yang palsu. Uang asli kita disembunyikan. Karena palsu, trus penjualnya pura-pura gak mau nerima, minta ditukar dengan uang yang lain. Nah lho... hati hati yaa... sebaiknya, kalo mau bayar, pegang dulu uangnya. Pastikan penjualnya ngasih kembalian di saat yang sama kita serahkan uang kita. Atau paling gak, perhatiin banget tuh uang di tangan penjualnya. Ok?
6. Bahasa. Jarang sekali orang China yang mampu berbahasa inggris. Biasanya anak-anak muda sudah mulai bisa, tapi itupun gak semua. Dan kalaupun ada yang bisa, bahasa inggrisnya terdengar sulit dimengerti. Jadi kalo mau jalan-jalan sendiri lepas dari rombongan, pastikan mengajak seorang yang mampu berbahasa China. Biar gak tersesat. Soalnya gak bisa nanya sih kalo tersesat. Trus petunjuk jalan pun menggunakan bahasa china. Serba membingungkan!!!

Read More...

Tuesday, November 10, 2009

Zhangjiajie

Kunjungan terakhir adalah Zhangjiajie. dari Chengdu harus terbang dulu ke Changsa di provinsi Hunan, trus naik bus kira kira 4 jam (atau bahkan lebih) ke Zhangjiajie.

Sama halnya dengan Jiuzhaigou, Zhangjiajie merupakan taman nasional yang dikelola dengan sangat sangat baik. Jangan tanya Zhangjiajie itu seberapa besar ya, karena ternyata taman nasional ini begitu luas karena isinya adalah gunung-gunung atau tebing-tebing kapur. untuk mengitari seluruh gunungnya, gak mungkin kalo cuman satu hari karena saking luasnya.

Di Zhangjiajie ternyata juga telah disediakan bus-bus ramah lingkungan untuk para pengunjung. masih sama dengan Jiuzhaigou, bus bus itu berhenti di halte-halte khusus. cuman di Zhangjiajie haltenya malah lebih banyak dan membingungkan sekali. banyak sekali turis yang kesasar disini. kasihan sekali... apalagi petugas dan penduduk setempat jarang yang bisa bahasa inggris. susah kan?

selain pake bus yang sudah disediakan, di Zhangjiajie ada juga kereta gantung/cable car. cable car nya ini menghubungkan satu gunung dengan gunung yang lain. jadi... kita bisa lihat dari atas, betapa indahnya bentuk gunung-gunung di bawah. keren banget deh, sekaligus ngeri!!!! hihihii...
trus ada juga kereta mini, satu gerbong isinya 6 orang. ataspnya kaca, trus kanan kirinya bolong alias tanpa jendela. jadi sambil menyusuri rel, pengunjung bisa menikmati pemandangan berada di tengah-tengah hutan tebing.

yang lebih keren lagi, ada lift super tinggi!!! nih fotonya ada di bawah, perhatikan bangunan kotak panjang di sebelah kiri tebing itu. tau gak, angka yang ditunjukkan di atas pintu lift?? angka itu kan biasanya jadi pentunjuk jumlah lantai yang ada di sebuah gedung. nah kalo lift yang ini, angkanya mencapai 365 !!!!! huaaaa?????? tinggi sekali emang!!!!
kami naik lift dari lantai yang paling atas, trus perlahan-lahan liftnya turun. dari dalam lift, pengunjung bisa menyaksikan dengan lebih detail, gunung dan tebing dari atas ke bawah. wow, luar biasa!



pernah lihat lukisan-lukisan China yang melukis gunung? kebanyakan pelukis China terinspirasi dari Zhangjiajie ini. maklumlah... gunung di sini, begitu banyak dan bentuknya bermacam-macam. mungkin karena bentuk yang bermacam macam (ada yang mirip ibu menggendong anaknya, ada yang mirip kepala anjing...banyak deh) penduduk sekitar pun menciptakan mitos mitos tertentu agar turis semakin tertarik berkunjung kesana. bagus juga kan? kalo turisnya cuman jalan-jalan lihat gunung, kayaknya kurang asyik. tapi kalo guidenya bercerita bahwa gunung A dulu kisahnya gini, dan gunung B kisahnya gini... kan turisnya juga makin betah. hehehhe, good idea ya



satu hal yang membuatku terkesan... pengunjung yang pejalan kaki, selalu mendapatkan kenyamanan!!!! hebat kan?? tempat untuk berjalan kaki selalu bersih dan terawat. ah, kenapa sih Indonesia gak bisa kaya gini???
jadi membandingkan dengan Bromo, harusnya gak kalah indah kok. malah mungkin lebih menakjupkan. tapi kalo jalan ke bromo?? segala sarana dan prasarana nya sangat buruk. sama sekali jauh dari standar untuk turis mancanegara. gak heran kalo kita tak mampu mendatangkan turis lebih banyak dari singapore atau malaysia. iya kan?
(sedih)




Read More...

Thursday, November 5, 2009

Chengdu 2

Di tengah-tengah kota Chengdu yang crowded, ada sebuah komplek...semacam kota tua gitu deh, yang keren banget. mirip dengan china town / pecinan di tempat lain, tapi yang ini sepertinya chinatown yang asli. hehehe... ya karena emang bener-bener di china.

arsitekturnya asyik banget deh. masih asli dan kuno, bergaya china banget. serasa masuk ke film-film kungfu yang bersetting jaman dulu. kompleks kota tua ini dirawat dengan sangat baik. dan rumah-rumah yang di dalam kompleks itu kini semuanya berubah fungsi sebagai kedai makanan khas china, toko souvenir yang menjual pernak-pernik seni kerajinan khas china, maupun galery. jadi kompleks ini cocok banget buat wisatawan luar negri yang ingin berada di atmosfir asli china.
begitu masuk... suasananya udah asyik. lampion merah di sana sini. rumah-rumah kayu yang sangat khas... bagus banget buat pemotretan.sayang, aku gak jago motret.

kalo yang ini, salah satu kedai. hebatnya lagi, kedai yang ada di dalam kompleks ini cukup modern lho... tapi arsitekturnya masih asli rumah jaman dulu. bayangkan saja, di sana ada kedai kopi starbucks!!!


aku tertarik sama salah satu kedai yang menjual ramuan tradisional china. penuh guci-guci besar dan kecil. dan dinding kayunya... kelihatan kuno banget. coba ada jet lee disini... hehehehe


lihat susunan batu di sepanjang jalannya.
asyiknya jalan-jalan disana... bersih nya itu lho!!!


setiap wisatawan kayaknya gak tahan buat jepret sana jepret sini! hahaha... maklum, lingkungan di kompleks kota tua ini menggiurkan untuk difoto.


banyak sekali penjual makanan khas china. sepertinya sih lezat... tapi baunya sangat menyengat. pingin beli tapi gak jadi. takutnya berbahan babi. habis semua tulisannya pake huruf china, aku gak bisa baca! mo tanya penjualnya, eh..gak ada yang bisa bahasa inggris. hiks...

hayoooo... siapa yang gak ngiler lihat makanan kayak gitu??? unik dan menggugah selera kan?


Read More...