Thursday, February 25, 2010

Ketemu Meithreea!

kira kira 3 hari yang lalu, sore sore...
di toko aku sedang serius sekali mengedit foto gaun untuk butiknya tanteku, tiba tiba saja seorang wanita cantik berjilbab yang muncul di depanku.

" Assalamu'alaikum Elsa.. ingat saya nggak ?"
sedetik aku tertegun. kaget lah yang jelas... setelah seminggu yang lalu, Orang Orang dari Masa Lampau berduyun duyun mendatangiku. eh kejutannya belom berhenti. sekarang... dikagetin lagi.

sepertinya pernah lihat wajah cantik itu. dan alhamdulillah aku langsung ingat.
"Mbak Mei ya??"
dia mengangguk gembira.
langsung saja aku teriak histeris kegirangan "MASYAALLOOOOH!!!!"

siapa yang gak kaget??
Mbak Mei, teman blogger yang tinggal di jakarta tiba tiba nongol di depanku???
ternyata Mbak Mei hari itu telah melakukan perjalanan jauh, untuk mengembangkan bisnis AVAILnya. dimulai dari Surabaya, Pasuruan, Mojokerto dan mampir di Jombang untuk bertemu rekan bisnisnya.

Ketika di Jombang, sedang menikmati menu bebek bersama rekan bisnisnya itu, Mbak Mei celingak-celinguk mencari tokoku. bertanyalah Mbak Mei pada rekan bisnisnya tadi... eh kok ternyata, tokoku dekat banget sama rumah makan bebek tadi. alhasil dengan riang gembira, Mbak Mei langsung jalan kaki aja ke tokoku.

dan Mbak Mei sukses berat mengagetkanku!!!!

datang, langsung deh (seperti biasa...) cipika cipiki... dan Suaminya Mbak Mei langsung datang mengambil foto. aku cuma bisa nyengir karena masih terkaget kaget. hahahaha....
Teman Blogger yang belom kenal Mbak Mei yang cantik ini, mari sini aku perkenalkan.

Mbak Meithreea ini seorang Istri dan Ibu yang sangat sukses (amiiiiiiiiiiiiin...) dan ternyata seorang pengusaha MLM yang sukses pula. Saking suksesnya mengembangkan jaringan AVAIL nya itu, sampai sampai majalah The Billionaire, Magazine for entrepreneurship & network business edisi Feb 2010 meliput beliau sebagai SUPERMOM MomPreneur!!! hebat kan??
dan dari bisnis MLM AVAIL nya itupula, Mbak Mei sudah dapat reward malancong ke Negri Jiran. selanjutnya ke Negri Tirai Bambu, amiiiiiiin....

tidak cukup itu saja, Mbak Mei juga mendirikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Palem Lima di Jakarta Barat. ternyata setelah sukses jadi pengusaha, Mbak Mei yang cantik ini masih peduli dengan pendidikan ya?? duuh, kurang hebat apa coba???

salut kan sama Mbak Mei??
gak percaya sama kehebatan sahabatku yang satu ini??
Buktikan saja sendiri, coba lihat Cahaya-Cahayaku, Cahaya Bisnisku, MyAvail, dan Her Purple Network . dari empat blog itu, kita bisa belajar banyak tentang cara Mbak Mei meraih suksesnya, sebagai Istri yang baik, Ibu teladan, pengusaha sukses, dan seorang penggiat pendidikan usia dini. ck ck ck... gak cuma 10 jempol, kalo punya 100 jempol pasti udah aku kasih ke Mbak Mei ini.
Kembali ke pertemuan kami, sayangnya Mbak Mei dan Suami tercintanya mengunjungiku cuman sebentar saja. paling paling cuma 15 menit. padahal kagetku belom selesai tuh.. tapi dari 15 menit itu ternyata berkesan sekali.

Jadi tau Mbak Mei, alhamdulillaaaah bisa ketemu langsung. yang selama ini cuma lihat fotonya aja di komputer, sekarang lihat wujudnya langsung. dan kagetnya makin bertambah, ternyata Mbak Mei ini jauh lebih cantik aslinya, dijamin terpesona deh!!! kelihatan awet muda banget, bahasa kerennya tuh KINCLONG gitu lho... mungkin karena kebanyakan aura positifnya ya...

Mbak Mei orangnya supel, langsung akrab aja gitu. kayak teman lama, padahal baru pertama kali ketemu. ajaib kan?? Ibu yang satu ini emang hebat.
Beliau tampak rapi, meskipun aku tau, sedang lelah. karena baru saja menempuh perjalanan jauh. tetep aja kelihatan cantik. sementara aku... awut awutan!!! hahahahahaa.... jadi malu, ketika Mbak Mei menemukanku dalam kondisi yang amburadul itu.

dan Suaminya Mbak Mei... Pak Ridlo, keren banget deh. suami jempolan juga tuh... mendukung kiprah sang istri, dan orangnya hangat sekali. berasa nyaman banget berada dekat mereka berdua ini. mereka sungguh pasangan yang kompak. jadi ingin seperti mereka, suatu hari nanti. hihihihihi....

Pokoknya, kejadian 3 hari yang lalu itu, benar benar mengagetkanku. setelah Mbak Mei dan Suaminya pamit meneruskan perjalanan bisnis ke Madiun, sampai malam aku masih terkaget kaget. senyum senyum sendiri... sambil berpikir... "Itu tadi Mbak Mei beneran apa bukan ya?? Mimpi apa bukan ya??"

Terima Kasih banyak Mbak Mei, sudah dikunjungi.
Mbak Mei gak tau betapa senengnya aku, alhamdulillah banget. lain kali kalo berkunjung kesini lagi, jangan terburu buru ya Mbak Mei, supaya aku bisa mencuri rahasia suksesnya. heheehehehee....
Mohon maaf tidak sempat menjamu dengan pantas. (Elsa emang keterlaluan, tamu dari jauh cuman dikasi air mineral dalam kemasan!)

Kunjungi pula postingan Mbak Mei: Ketemu Elsa!

Read More...

Tuesday, February 23, 2010

Gallery Degan






Judul : Menikmati Es Degan*

Lokasi : angkringan dekat jembatan suramadu dari arah madura
Photographer : Nona



*Degan = kelapa muda

Read More...

Monday, February 22, 2010

Evita Nuh: The Creme de la crop

Evita Nuh


waktu blogwalking kemaren, aku menemukan blog yang luar biasa keren, yang membuatku berdecak kagum, tak henti hentinya melongo sampai mata ini tak berkedip.

blogger keren itu adalah EVITA NUH, gadis berumur baru 11 tahun, tapi benar-benar punya style nya sendiri. Evita Nuh sangat tertarik pada Fashion dan Photography. tentu saja blognya The Creme de la Crop itu berisi tentang buah pikiran dan ide kreatifnya tentang dua hal tadi.

She's really amazing, you know...
aku sama sekali gak tau latarbelakang dia kayak apa. yang aku tau, blognya si Amazing Evita ini sudah berada di PageRank 4, dan punya lebih dari 900 followers. bayangkan!!!! she's only 11.
belom lagi kemampuannya pake bahasa inggris (dan si Evita sedang belajar mandarin), membuat blognya juga dikenal di kalangan pemerhati fashion luar negri.




see???
she got the style.... she got the look!!!


masih 11 tahun dan punya kemampuan yang sangat luar biasa. yang aku kagum... dia sudah tau arah hidupnya mo kemana. ke bidang fashion dan photography. bayangkan saja... aku dulu 11 tahun masih goblok banget, masih hidup di jaman purbakala kali...


Buat Evita.... You Go, Girl!!!
teruslah menulis, teruslah foto-foto... teruslah berkreasi...
gak sabar menunggu beberapa tahun lagi, pasti dia sudah bekerja jadi fashion editor di majalah Vogue atau banyak terlibat di dunia fashion... di Milan atau London. semoga saja...
ini salah satu review blognya evita oleh sebuah majalah. hebat kan?

Read More...

Sunday, February 21, 2010

Menunggu


walau ke ujung dunia..

pasti akan kunanti

meski ke tujuh samudera..

pasti ku 'kan menunggu

karena ku yakin

kau hanya untukku

hanya untuk ku....






bangun pagi, nonton tv, dengar lagu lamanya Kahitna yang didaur-ulang. teringat dan terngiang-ngiang soal menunggu dan penantian yang tak burujung. Yup, aku menunggu godot.
entah, konyol atau goblog?? aku sendiri tak tau.


Read More...

Friday, February 19, 2010

Orang-Orang dari Masa Lampau


Seminggu terakhir ini... cukup aneh buatku. entah apa yang terjadi, kok tiba tiba banyak orang-orang dari masa lampau yang muncul kembali.

yang pertama adalah teman masa SD ku dulu. namanya Naning. begitu lulus SD, aku gak pernah bertemu dengannya lagi, dan kehilangan kontak juga. eh, beberapa hari yang lalu tiba tiba saja dia menelponku. ajaib kan??

masih seperti dulu, dia banyak bicara...
"aku gak tau Sa, aku tuh tiba tiba kangen sama kamu. 2 hari berturut turut mimpi kamu terus. aku jadi kepikiran banget gitu... akhirnya aku suruh Ibuku pergi ke toko orangtuamu, dan tanya nomor telponmu. jadilah aku telpon kamu sekarang ini... duh, alhamdulillah bisa ketemu sama kamu meskipun cuman suaranya aja..."

aku masih terkaget-kaget. tidak bisa berbicara sebanyak dia.
"Aku sekarang di Surabaya, di perumahan AL. kan suamiku AL. anakku sekarang sudah 2, yang paling besar sudah kelas 5 SD, yang kecil baru TK. kapan-kapan kalo aku pulang ke Jombang aku mampir ya... atau kamu kalo ke Surabaya,mampir dong ke rumahku"

alhamdulillah, seneng juga mengetahui teman kita sedang menjalani kehidupannya yang bahagia.

yang kedua, ketika aku hendak menyeberang jalan, lewatlah di depanku sebuah becak... dengan penumpang seorang wanita cantik, berjilbab, berkaca mata hitam, dan mambawa tas besar. begitu lewat di depanku.. wanita itu teriak keras sekali... "ELSA!!!! Elsa kan??"

tentu saja aku terkaget kaget!
becaknya lalu berhenti. dan wanita itu langsung berlari ke arahku. memelukku.. mencium pipi kanan dan kiri.... aku masih belom sadar siapa dia.

"Hey... ini aku!!! Mbak Luth!"
langsung saja aku ingat. Mbak Luth... kakaknya Titin, temanku waktu SD juga. Mbak Luth yang dulu suka ngajarin aku bikin kue. Mbak Luth yang setiap kali aku maen ke rumahnya, selalu ikut nimbrung dan mengajak diskusi ini itu.

dan di pinggir jalan... (karena aku gak jadi nyebrang) kami mengadakan acara temu kangen dadakan. saling bertukar kabar, dan berjanji akan menjalin lagi silaturahim yang sempat terputus.

Yang ketiga.....
ketika lagi nonton film malem malem, ada sms masuk. "Assalamualaikum Elsa, apa kabar? ini Mbak Diah, yang sekamar waktu di Asrama Khadijah dulu. aku cari kamu di FB gak nemu, akhirnya nemu kamu di blog. aku senang kamu sudah punya usaha sendiri"

wuuuah, aku melonjak kaget.
kejutan apalagi setelah ini???
siapa lagi yang akan muncul???

ternyata masih ada satu lagi. yang ini lebih mengejutkan, dan sedikit berbeda.

setelah sekian lama, ada seorang mantan karyawan di tokonya Abahku datang menemui kami. lebih tepatnya menemui orang tuaku sih.. cuman, aku ya ikut menyaksikan. karena secara tidak langsung terlibat di dalamnya.

sebut saja dia, Mr B.
Mr. B ini bekerja di toko kami sejak aku belom sekolah, hingga mungkin aku kelas 3 atau 4 SD. karena menurut Abahku dia lumayan pinter, maka oleh Abah dia dikursuskan nyetir, hingga berhasil dapet SIM B. entah apa yang terjadi... aku kurang jelas karena masih terlalu kecil, Mr B ini kemudian menjadi orang yang kurang baik. suka membantah dan membuat onar. masalah demi masalah kemudian timbul. dan Mr B keluar dari toko kami dengan cara yang kurang baik. dan setelah itu, kami tidak pernah mendengar kabarnya lagi.

sampai beberapa saat yang lalu.
Mr B datang menghadap orang tuaku. dengan baik baik...
berbicara panjang lebar memberi pengakuan dosa... yang intinya adalah, ingin meminta maaf. karena dulu sering mencuri barang di toko, dan menjualnya sendiri di luar sana. dia masih ingat betul, apa apa saja yang dicurinya. Dia bahkan menuliskannya di selembar kertas.

dan Mr B ingin membayarnya sekarang!!!

kenapa begitu tiba tiba.. setelah sekian lama?
Mr B merasa dirinya sudah makin tua. dan dia juga mengetahui, beberapa karyawan dan mantan karyawan toko kami, ada yang meninggal. (alhamdulillah, tokonya Abah memang kalo punya karyawan itu awet, ada beberapa yang tetap bekerja sejak aku belom sekolah sampai sekarang!!! bayangkan!! hebat kan?? bahkan ada beberapa yang sampai meninggal. maksudnya bekerja sampai seumur hidupnya di sini))

karena itulah, Mr B takut jika tiba tiba kematian menjemputnya... sebelum dia sempat meminta maaf dan membayar semua barang yang dulu dicurinya.

well... orang-orang dari masa lampau ini benar benar mengagetkanku.
selanjutnya, apakah masih ada lagi???

i'm desperately curious to know!

Read More...

Wednesday, February 17, 2010

10 Buku Bagus

Alhamdulillah
Akhirnya, bisa mengerjakan Tag Book dari Mbak Annie... tugasnya menyebutkan 15 buku favorit. tapi kali ini aku korupsi jadi 10 aja ya Mbak. ntar kepanjangan soalnya heheheh
so, here we are... 10 buku yang aku suka. sebenarnya... gak cuman 10 ini aja yang aku suka. masih banyak lagi yang lain. cuman, ya itu tadi... ijin korupsi. dan lagian yang diingat masih yang ini... hehehe... ok then, lets talk about book, shall we?




Nomor 1: Toto Chan Gadis Cilik di Jendela oleh Tetsuko Kuroyanagi

Beautiful book dari Jepang. aku pikir buku anak-anak, sampulnya yang lucu sekali. eh ternyata... sama sekali bukan buku anak-anak. meskipun tokoh utamanya adalah anak-anak, aku pikir buku ini lebih tepat disebut buku dewasa. karena sangat cocok untuk bacaan orang tua, atau guru guru yang sehari hari mengurus anak-anak di usia dini.

bercerita tentang Totto Chan, gadis cilik yang tidak bisa diam, dengan rasa ingin tau yang sangat tinggi, cerdas bukan main, dan memiliki semangat yang luar biasa. pemikirannya kadang tidak dipahami oleh orang dewasa. ya tapi itulah anak-anak... kesalahpahaman inilah yang kerap kali dinilai orang dewasa sebagai sifat nakal anak-anak. padahal.. dibalik itu selalu ada alasan buat mereka melakukan hal hal yang tak mungkin dipikirkan orang dewasa.

karena "kenakalannya" (yang sebenarnya bukan kenakalan) itulah Totto dikeluarkan dari TK nya, lalu ibunya menyekolahkan Totto ke sebuah sekolah khusus yang memiliki kurikulum khusus pula. di sekolah itu, Totto bertemu dengan Pak Kepala Sekolah yang mampu mengerti dirinya, dan bertemu teman-teman yang sama luar biasanya dengan dirinya.

berkat didikan di sekolah itu pula, Totto Chan dan teman-teman seangkatannya itu menjadi orang-orang sukses. yup, bener banget, ini adalah kisah nyata!!!

oh ya, yang membuat buku ini sangat luar biasa adalah buku ini membuatku menangis. terutama saat Totto Chan begitu pedenya bernyanyi di depan serdadu-serdadu perang yang terkapar di ranjang rumah sakit.






Nomor 2: Burung Burung Manyar oleh YB Mangunwijaya

aku membaca buku ini di awal awal kuliah dulu. sebagai salah satu tugas baca novel indonesia. awalnya agak skeptis, buku apaan nih?

eh ternyata, bagiku ini adalah kisah cinta yang sungguh indah. romeo juliet nya Indonesia lah... meskipun kisahnya sama sekali beda dengan Romeo Juliet. hanya... sama sama indahnya...

gaya bahasanya memang agak kaku, terutama bagi generasi sekarang ini, yang lebih akrab sama tulisan tulisan Dewi Lestari atau blognya Raditya Dika...
tapi novel ini, mungkin salah satu karya sastra terbaik indonesia. Romo Mangunwijaya dengan sangat apik memadukan kisah cinta dengan latar belakang sejarah yang keren abiis.....

coba deh sekali-sekali baca karya sastra yang agak berat ini.





Nomor 3: Arok Dedes oleh Pramudya Ananta Toer

siapa yang meragukan Pramudya Ananta Toer sebagai penulis? hhm... aku pikir gak ada. aku adalah salah satu penggemarnya. tetraloginya... sungguh sebuah karya sastra yang paling memukau yang pernah ada! hehehehe... berlebihan kah?? bagi penggemar Pramudya mungkin tidak.

aku penggemar semua bukunya. pingin nangis saat koleksi buku-buku Pramudya terbakar habis, soalnya di dalemnya lengkap ada tanda tangan beliau, dan fotoku bersama beliau. hiks...

sekarang sedang nabung, mau beli lagi.

lalu kenapa yang dipajang di sini cuman Arok Dedes?
karena, waktu jaman masih kuliah dulu. aku pernah bikin penelitian dengan menggunakan buku ini, dan aku dapet A. hiihihihi....
jadilah disini aku pajang yang Arok Dedes. maunya sih pajang semua bukunya Pramudya. hehehehhe

Kelebihan Arok Dedes dengan yang lain?? hhm, Arok Dedes ini bercerita tentang Kudeta yang dilakukan oleh Arok. banyak orang menilai... bahwa Pramudya sebenarnya menulis kisah "kudeta" nya Soeharto atas Soekarno. gak tau bener apa nggak. yang pasti... Kudeta disini digambarkan dengan sangat indahnya. sehingga seolah olah yang mengkudeta jadi baik. padahal kan, nggak baik. heheh ngerti gak?? gimana menjelaskannya ya... mendingan baca sendiri aja.

buku ini, sumpah, bagus banget!!!!!


Nomor 4: The Little Prince by Antoine De Saint-Exupery

buku ini... berat tapi ringan.
ringat tapi berat banget!!!

kalo dilihat dari sampulnya yang lucu, pasti mengira ini buku anak-anak. hehehehe... tertipu!!! padahal bukan. sama sekali bukan. buku ini benar benar buku dewasa.

anak-anak sih boleh boleh saja, mengklaim ini buku untuk mereka. tapi aku yang sudah setua ini saja... kadang kala masih dibuat bingung dengan si Little Prince.

buku ini best seller banget.
jangan malu kalo gak kenal buku ini, aku sendiri baru kenal mungkin tahun 2007 awal. itupun karena dikirimin Si Yuyus, yang tergila gila sama si Little Prince. dan dia ingin aku turut menggilai Little Prince ini.
ternyata berhasil...

Bukunya tipis, tidak setebal Arok Dedes atas The Last Symbol. tapi maknanya... pesan yang ada di dalamnya jauh lebih berat dibanding The Lost Symbol. keindahan kata katanya juga, aduuuh... membuatku jatuh cinta.



Nomor 5: La Tahzan (jangan bersedih) oleh Dr. Aidh al Qarni

aku dapet yellow book ini juga dari Yuyus, beberapa saat setelah rumahku kebakaran. habis bis bis bis....

Buku ini sungguh special karena mengajak kita agar tetap bersemangat menjalani kehidupan, jangan terlalu bersedih. gaya penulisannya mengalir gitu aja... serasa diajak jalan-jalan melihat isi dunia, bahwa ada banyak manusia di luar sana yang jauh kurang beruntung dibanding kita. bahwa ada nikmat Allah yang sungguh tak terhingga, tidak terbatas hanya pada musibah kehilangan benda/orang yang kita kasihi...

dan ada rehat nya pula!!!
ada tuntunan doa-doa agar kita bisa "mengeluh" pada Allah atas apa yang terjadi...

sampai sekarang, buku ini jadi semacam buku ajaibku. kalo lagi sedih...atau sedang dilanda penyakit kurang bersyukur, aku membuka buka buku ini. membaca nya lagi, menikmatinya lagi...
dan pasti berhasil!!!

setelah membaca buku ini, muncullah pribadi yang lebih bersyukur, lebih menerima semua keadaan, lebih bersemangat menjalani hidup dan menghadapi tantangan! hebat kan??


Nomor 6: The Lost Symbol oleh Dan Brown

Sir Arthur Conan Doyle => Sherlock Holmes
Agatha Christie => Hercule Poirot
Dan Brown => Robert Langdon

hehehehehe... aku sih ingin mengsejajarkan Profesor Langdon dengan 2 detektif fiksi kesayanganku, yaitu Sehrlock Holmes dan Hercule Poirot. aku pikir, Dan Brown sudah cukup sukses membuatku jatuh cinta pada Profesor Langdon ini...

aku suka DaVinci Code, Angel&Demon, dan The Lost Symbol.

Deception Point aku kurang suka.
Digital Fortress, aku belom baca. sampe sekarang belom ada yang minjemin sih... hehehehe

Well, Dan Brown sungguh membuatku tercengang luar biasa. dan aku, hampir hampir hampir saja mempercayai semua hal yang ada di dalam setiap bukunya. gila kan??

Setelah bertualang di Perancis dan Inggris dalam DaVinci Code, lalu bertualang di Vatikan dalam Angel&Demon, kali ini Dan Brown mengajak kita bertualang di Washington DC, ibu kota Amerika Serikat yang ternyata memiliki banyak silmbol simbol dari kaum Mason.

seperti novel novel Dan Brown sebelumnya, baca buku ini sudah serasa menonton film.
aku sih pingin berteriak ke Dan Brown, supaya berhenti memfilmkan novelnya. karena buktinya 2 filmnya kemaren itu ... gak ada apa-apanya dibanding bukunya. baca bukunya 100000x lebih asyik!!!


Nomor 7: Saman-Larung oleh Ayu Utami



kalau ditanya, siapa penulis perempuan favoritku, tentua saja jawabannya adalah Ayu Utami.

bagiku, Dewi Lestari, Djenar Maesa Ayu, Fira Basuki... dan penulis penulis perempuan jaman sekarang itu, gak ada yang lebih keren dibanding Ayu Utami. she's the real feminist.

uhm, ini kalo kebesaran nama NH Dini gak masuk hitungan ya.... heheheh
aku pikir... pendobrakan yang dilakukan Ayu Utami dalam gaya penceritaan novel ini lah yang kemudian melahirkan gaya gaya penulisan baru novelist perempuan jaman sekarang. begitu pula tema yang ada di novel ini, juga tonggak bermunculannya novelist novelist perempuan sejenis. yang mengusung semangat perempuan.. feminisme... dan segala kebebasannya.

Ayu Utami benar-benar membuatku salut, menjadikan 2 novel ini sebagai buku yang habis dibaca sekali duduk. maksudnya, kalo baca buku ini..langsung habis gitu. saking asyiknya..hingga tak kan rela melepaskannya, bahkan untuk ke toilet sekalipun!


Nomor 8: Hujan Bulan Juni oleh Sapardi Djoko Damono


sebenarnya banyak buku puisi dari penyair penyair lain yang aku suka. misalnya Soebagyo Sastrowardoyo, D Zawawi Imron... dan lain lain.
tapi yang membuat buku ini special karena di dalamnya ada satu puisi kesayanganku:

Aku Ingin

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu
kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan
kepada hujan yang menjadikannya tiada

menurutku, itu sebuah puisi tentang cinta yang sebenarnya. cinta yang benar benar tulus. indah sekali bukan???


Nomor 9: Fiqih Wanita edisi lengkap hard cover oleh Syaikh Kamil Muhammad Uwaidah


tentu saja, buku ini berisi tentang fiqih yang berkaitan dengan permasalahan wanita. waktu masih sekolah dulu, Fiqih merupakan pelajaran yang aku suka...
dan buku ini, merangkumnya jadi satu. lengkap kap kap...
jadi menurutku, setiap muslimah harus punya buku ini. memang sih... semua isinya sudah pernah diajarin jaman di sekolah dulu, itupun bagi yang sekolah islam. kalo di sekolah umum, kayaknya tidak diberikan secara mendetail.

itulah fungsinya buku ini, sebagai pedoman...
kalo ada masalah-masalah penting yang kita lupa, tinggal buka buku ini, jadi inget lagi deh...

tau kan? masalah wanita kadang kala bisa sangat membingungkan. contohnya saja hitung-hitungan hari suci dan masa haid. bagiku, complicated banget lho...
kita gak bisa maen maen dalam hal ini, karena kan berhubungan dengan waktu kita sholat, bersuci dan lain sebagainya.

aku menganjurkan setiap muslimah, punya buku ini. sip banget isinya. lengkap!!!


Nomor 10: Aku Musa Engkau Firaun oleh Naguib Mahfouz

sebenarnya, aku ingin meletakkan satu buku Naguib Mahfouz yang berjudul "Aku Musa, Engkau Firaun" di sini. tapi aku cari cari di internet gak ketemu. nanti deh, kalo ketemu, aku langsung ganti gambarnya...

Buku "Aku Musa Engkau Firaun" adalah buku favoritku diantara buku-buku Naguib Mahfouz lainnya. buku ini sungguh kontroversial karena dinilai "menjiplak total" kisah hidup Nabi Musa As. bahkan kalo gak salah dulu Naguib sempat dipenjara oleh pemerintah mesir gara gara itu.
tapi bagiku... kisah yang ada di buku itu, emang mirip sih... tapi itulah karya sastra. ada beberapa perbedaan di sana sini, dan kalo dilihat lagi, sebenarnya berbeda kok. namun memang sudah jadi kontroversi sih... padahal harusnya gak perlu. itu cuma karya sastra...

Mr Naguib Mahfouz pasti punya alasan tersendiri. coba saja kita bisa tanya beliau.
Buku bukunya yang lain juga begitu memukau. aku lupa beberapa judulnya. tapi yang pasti Mr Naguib ini memperoleh banyak penghargaan internasional. kepiawaiannya diakui dunia. hebat kan?? salut... aku sampe pingin bilang, "Pak, aku penggemarmu lho..." hehehehe




Read More...

Monday, February 15, 2010

TKO

ah, kamu gak tau rasanya kemaren kayak apa...
seperti digebuki Mike Tyson!!!

aku sok kuat
berdiri dan diam
meski tak mampu banyak bicara.
tapi rasanya...
pingin teriak minta time out
untuk pingsan sebentar saja.
maaf jika aku tidak memuaskan.
aku sudah berusaha semampuku




sekarang,
rasanya si Mike Tyson lagi lagi menyerangku dengan tinju-tinjunya yang mantab...
biarkan aku menikmati pingsanku dulu.
kali ini aku sungguh gak kuat lagi. TKO !!

TIME OUT!
TIME OUT!
TIME OUT!



(jangan dikomentari deh... ini sama sekali bukan puisi. cuman pingin curhat... tentang kondisi yang belom juga membaik. mohon maaf... belom bisa blogwalking mengunjungi teman-teman semua....)





Read More...

Saturday, February 13, 2010

Etalase Awards





dari Riesta








dari Syifa



dari Elpa




dari Ayas




dari Buwel dan Lina



terima kasih banyak yang tak terhingga sudah menghadiahi blog YellowLife ini dengan begitu banyak award yang indah. mohon maaf atas ke(sangat)terlambatan pemasangan awards tersebut di sini. semoga teman-teman semua tidak pernah merasa kapok memberiku award lagi.

dan sekali lagi mohon maaf jika ada award yang lupa belum terpajang disini. nanti akan kucari lagi.





Read More...

Friday, February 12, 2010

Elsa Menjawab TAG


1. WHERE IS U'R CELL PHONE
kebanyakan di laci atau lemari. Jadi suka gak denger kalo ada telpon atau sms. Hehehehe. Banyak yang protes tentang hal ini. Sorry yaaa.... kecuali kalo pergi keluar kota, baru di ditaruh di tas.


2. RELATIONSHIP
setenagh terbuka bagi siapapun yang ingin berteman.... (hahahha... maksudnya gak 100% terbuka gitu. Kalo temannya pecandu narkoba, ya ogah laah....)

3. U'R HAIR?
gak pendek, gak terlallu panjang. Sedang sedang saja. Hitam lurus. Pingin di keriting atau dikasi warna coklat atau ungu. Asyik kali ya.... tapi takut malah bikin rambut rusak. Udah pengalaman sih...


4. WORK?
sama kayak Pohon, nggak pernah nglamar kerjaan.. sekarang jadi pedagang kecil kecilan aja.

5. U'R SISTERS?
punya 4 sodara perempuan.

6. U'R FAVORITE THING

My bedroom!!! Tiada yang lebih nyaman dibanding my own bedroom

7. U'R DREAM LAST NIGHT
buruk sekali. Lari lari di tengah hutan sampe keringetan... karena emang lagi sakit demam.

8. U'R FAVORIT DRINK?
Es Teh Manis dan Es Jeruk Manis... sama Es Campur

9. U'R DREAM CAR?
dari SMP pingin dapet hadiah BMW seri 3 warna kuning


10. U'R SHOES?
Cuma punya 1. merk kickers yang dipake di semua kesempatan.

11. U'R FEARS
API. Dan bunyi ledakan. Aku trauma...

12. WHAT DO U WANT TO BE IN 10 YEARS?
punya toko lebih dari 1. punya karyawan lebih dari 10

13. WHO DID U'R HANG OUT WITH LAST WEEK?
Nona, adikku. Sama keluarga Om dan Tante di jakarta.

14. WHAT ARE U NOT GOOD AT?
EVERYTHING!!!!.

15. ONE OF U'R WISH LIST ITEM?
tiket perjalanan ke eropa selama 2 minggu.

16. WHERE U GREW UP?

Di kota kelahirannya Gus Dur, Emha Ainun Nadjib, Nur Cholish Madjid

17. LAST THING U DID?
minum obat.

18. WHAT ARE U WEARING?
baju bali gambar leak warna abu abu.


19. U'R COMPUTER?
PC.

20. U'R PET?
ngga punya.. anti sama pet.

21. U'R LIFE?
nothing special.

22. MISSING?
bisa jalan-jalan sekeluarga. Gak mungkin lagi kayaknya...


23. WHAT ARE U THINKING RIGHT NOW?
Dear Mr.Cold and Mr.Headache, please would you just go away??

24. U'R CAR?
gak ada.... belom punya mobil pribadi.

25. U'R KITCHEN?
serahkan itu pada pembantu saja lah. Aku gak tau apa apa tentang dapur.

26. U'R FAVORIT COLOR?
kuning.

27. LAST TIME U LAUGH?
beberapa menit yang lalu, bersama beberapa pegawaiku, menertawakan sesuatu....

28. LAST TIME U CRIED?
tadi malem, nonton “Night in Rodanthe”. Filmnya Richard Gere dan Diane Lane. Tidak sebagus “Unfaithful” sih... tapi ya nangis waktu Richard Gere mati. Manusia secakep itu kok mati...


29. LOVE?

Celingak celinguk mode on. Gak tau harus jawab apa.

My Mom aja deh.

30. SO WHO WANTS TO SHARE THEIR ONE'S? HOW ABOUT?
pertanyaannya gimana sih ini?? Gak ngerti ah...

Maksudnya kalo seandainya ingin berbagi sesuatu, apakah itu yang ingin dibagi?

Hhm... how about LOVE?”

31. PERSON ELECTED TO THE TAG...
gak ada. Sepertinya aku sudah paling lambat ngerjainnya. Biarlah berhenti di sini saja.




Tag ini dikirimkan oleh Pohon, Ieyas dan Richo.

Buat Mbak Annie, mohon maaf tag nya belom aku kerjakan. sebentar lagi deh... sabaaaar... gak kadaluarsa kan?







Read More...

Monday, February 8, 2010

Jakarta...Jakarta...

Nona maksa banget pingin ketemu Obama Kecil. padahal aku nih termasuk yang tidak setuju ada patung obama kecil di taman menteng. apa sih hebatnya Obama... sampai harus menghiasi taman mentang? yaaa kalo Obama sudah berbuat banyak bagi Indonesia, baru pantas dibikin patungnya di sini. mendingan diganti sama patung Benyamin S aja...

denger denger, konon katanya pastung Obama Kecil akan dipindahkan ke SD Menteng sekolahannya Obama ya? syukurlah kalo begitu... mungkin disana lebih pantas. kan sebagai alumni yang membanggakan SD nya
Kota Tua. Nona, Kakak Ally, Tante Safir dan Baby Hisyam berfoto sesaat ketika kami baru saja tiba di Kota Tua, Jakarta. sejak dulu, kepingin bisa mampir kesini, dan baru kali ini kesampaian. ternyata emang bagus banget... secara, aku ini pengagum bangunan-bangunan lama.

dan kota tua, cukup memuaskan mataku. bagus banget... bangunan lama emang lebih kokoh dibanding bangunan jaman sekarang. banyak banget tuh yang melakukan prmotretan di sini... jadi ngiri aja...



Elsa dan Nona mengangkat Kakak Ally di depan Museum Wayang, di Kota Tua.

sempat juga mampir ke museum Wayang, masih di kota tua. aku sedikit kecewa dengan museum ini, koleksinya sedikit... dan cara mengemaskan juga kurang sip. maklum deh kalo kurang peminat... mendingan ke museum fatahillah itu... jauh lebih keren!


Nona, mencoba mendampingi Bung Hatta di Tugu Proklamasi. ternyata patung proklamator kita itu raksasa banget! aku sebenarnya males banget kesini, ngapain gitu?? tapi Nona yang maksa banget. "Biar generasi muda tidak melupakan sejarah!" begitu katanya. hahahahaha membual banget kan?? ya udah lah, daripada Nona marah karena permintaannya gak dituruti... terpaksa deh....

Nona, mengagumi Fountain Show di Grand Indonesia (Seibu). mirip Song of The Sea, cuman versi minuaturnya. aku tuh suka banget kalo jalan jalan kesini, bukan karena pertunjukan air mancur menari yang diadakan setiap jam itu, tapi karena di sini ada Alun-Alun. keren banget Alun Alun nya!!! kalo lagi pingin nyari inspirasi, tempat itu cocok banget. sayang, gak bisa beli. ehehehehe mahal banget sih... jadi ya dicontek aja...
Elsa bercanda dengan Hisyam, sepupu kecil. aku suka foto ini... momentanya dapet banget gitu. kelihatan kalo bener bener becanda... keduanya senyum! bagus kan??


yup, itulah sebagian kecil jalan-jalan di jakartanya. gak bermutu banget ya? hehehee



Read More...

Monday, February 1, 2010

Secuil Ingatan

akankah sayap sayap mampu membawaku terbang...

akankah semua mimpi tetap membayang...

dan ingatan ingatan itu selalu melayang

samar.samar.samar

apakah aku takut melupakannya?

ya, tentu saja.

kalau begitu, maukah kamu meminjamiku

secuil ingatan?

tentang kita.

tentang masa lalu.

.

.

.

.

i'm leaving to jakarta.

i'll see you there, memories!

.
.
.
.
.
.

PS: mohon maaf, untuk sementara tidak bisa bersilaturahim mengunjungi rumah teman-teman blogger. kalo tidak keberatan, titip blogku yaa... hihihi... dadaaaa...




Read More...