Saturday, April 24, 2010

Odong Odong








*Terima kasih tak terhingga kepada Pencipta Odong-odong, siapapun Anda. ide Anda sungguh cemerlang.... semoga pahala karena telah membuat jutaan balita indonesia tertawa gembira terus mengalir pada Anda. amiiiin amiiin....

** That is Roby, anak ketiga almarhumah Kakakku. setiap naik Odong-odong, Roby gak pernah mau berhenti, apalagi turun dari Odong-odongnya. tampak di foto pertama, Sang Nenek sedang membujuk Roby untuk turun, karena sudah terlalu lama naik odong-odongnya.

Read More...

Friday, April 16, 2010

Meninggal Karena Melahirkan Adalah Syahid

Kakakku tersayang, Noni Nur Aini


Berdasarkan hadits yang diberitakan dari Ubadah ibnush Shamit radhiyallahu anhu bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wassalam menjenguk Abdullah bin Rawahah yang tidak bisa beranjak dari pembaringannya, kemudian beliau bertanya :

Tahukah kalian siapa syuhada dari ummatku? orang-orang yang ada menjawab:Muslim yang mati terbunuh” beliau bersabda:Kalau hanya itu para syuhada dari ummatku hanya sedikit. Muslim yang mati terbunuh adalah syahid, dan mati karena penyakit kolera adalah syahid, begitu pula perempuan yang mati karena bersalin adalah syahid (anaknya yang akan menariknya dengan tali pusarnya kesurga)”

(HR. Ahmad, Darimi, dan ath-Thayalusi) menurut Imam Ahmad ada periwayatan seperti itu melalui jalur sanad lain dalam Musnad-nya.


Rasulullah bersabda:

“Bagi orang yang mati syahid ada 6 keistimewaan yaitu: diampuni dosanya sejak mulai pertama darahnya mengucur, melihat tempatnya didalam surga, dilindungi dari adzab kubur, dan terjamin keamanannya dari malapetaka besar, merasakan kemanisan iman, dikawinkan dengan bidadari, dan diperkenankan memberikan syafa’at bagi 70 orang kerabatnya”

(HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad)











Kak.... aku kangeeeen.......






Read More...

Thursday, April 8, 2010

Khadijah

Assalamualaikuuum...
Halo, namaku Khadijah. nama lengkapnya? belom tau tuh... Ayah, Kakek Nenek dan Tante-tanteku masih bingung kasih namanya. tapi kalo Ibu... seminggu sebelum Ibuku meninggal setelah melahirkan aku, dia sudah berpesan agar aku diberi nama Khadijah. Kata Ibuku sih, agar aku bisa sehebat Khadijah, istri Nabi Muhammad. juga agar bisa semulia beliau. amiiiiiiin....

Waktu itu Ibu kena Pre-Eklampsia, jadi aku terpaksa lahir prematur. aku kecil sekali. cuma 1800 gram. seminggu pertama, beratku malah turun, dan badanku agak kuning. tapi alhamdulillah, dokter merawatku dengan sangat baik. Nenek dan Tanteku juga datang tiap hari... Mereka tak bosan bosannya menjengukku. Membelaiku, ngobrol denganku, bahkan mendongengkan cerita untukku meskipun aku masih di inkubator.

Nenek dan Tanteku, masih juga sering menangis waktu membelaiku. mereka bilang aku mirip sekali sama Ibuku. aku jadi pingin nangis juga... habis aku gak pernah bertemu dengan Ibuku sih. tuh kan.... aku jadi sedih lagi...

Oh ya... sekarang umurku sudah lebih dari 2 minggu. dan beratku sudah 2057 gram. Kata Dokter, aku stabil, dan tidak kuning lagi. sebentar lagi, aku boleh pulang... Hore....

Tante Elsa bilang, dia sudah gak sabar berbagi kamar denganku. hihiihii... awas ya Tante, siap siap begadang tiap malem ya, bikinin aku susu tiap 2 jam sekali. eh dia juga bilang kalo dia akan menjagaku selamanya. aku boleh panggil dia Ibu juga. asyiiiiiiik.... pasti nanti aku diajarin ngeblog juga nih sama Tante Elsa... eh Ibu Elsa! hihihihii...

Tante Elsa eh Ibu Elsa tadi berpesan agar aku menyampaikan permintaan maafnya kepada teman teman blogger, karena dia belom bisa blogwalking. dia masih sibuk bersihin kamarnya, agar ketika aku datang, semuanya sudah siap. Kata suster, kamarnya harus steril, bebas debu. Tau sendiri kan? Tante Elsa... eh Ibu Elsa itu orangnya males bersih bersih kamar. tapi tenang.., nanti aku yang ajarin dia tentang kebersihan.

Salam Kenal ya teman-teman Blogger... Namaku Khadijah!
kalo ada yang mau kasih saran nama, boleh kok. monggo... silakan menuliskannya di kotak komentar...
Bayi secantik aku nih bagusnya dikasi nama Khadijah siapa?





Read More...