Monday, September 20, 2010

Dija's 6 Months Giveaway


BABY DIJA mengadakan Giveaway ulang tahunnya yang ke setengah (6 bulan) pada 23 september nanti.

* Caranya: cukup mengucapkan "Selamat Ulang Tahun ke Setengah" atau semacamnya pada postingan blog tepat tanggal 23 september 2010. ucapan selamat yang paling menariklah yang akan menang. karena itu dibutuhkan kreativitas dalam membuat ucapan, bisa berupa puisi, prosa, esai, gambar, animasi, dan lain lain.

* Pendaftaran cukup dengan mengirimkan URL postingan ucapan selamat pada kotak komentar postingan ini, atau pada postingannya Baby Dija pada tanggal 23 september. Juri akan mengunjungi dan menilai postingan semua peserta pada tanggal 24 september. dan pengumuman pemenang seminggu setelahnya.

* Akan dipilih 6 pemenang, mendapatkan hadiah ini dan itu.

* Peserta kontes Baby Dija Giveaway haruslah seorang Blogger yang memiliki alamat di Indonesia (untuk mempermudah proses pengiriman hadiah jika menang)

* Pemenang akan ditentukan oleh Juri, yaitu Elsa, Osi, Yuyus dan Farid.

* Semua Foto Baby Dija yang ada di blog BABY DIJA bisa digunakan untuk membuat postingan ucapan selamat. begitu pula foto Baby Dija di postingan ini... silakan dicopy-paste...

* Jangan lupa yaa... tanggal 23 september...
















Read More...

Wednesday, September 8, 2010

Tote Bag Madura

Setelah Simple Pouch kemaren, aku mencoba bikin tote bag besar. caranya sih hampir sama dengan prinsip dasar bikin Simple Pouch kemaren, cuma bedanya adalah Tote Bag ini tanpa resleting dan ada tambahan tali panjang.

Yang bikin unik adalah, tote bag ala Elsa ini dibuat dari kain Batik Madura. coba lihat motif dan warnanya yang cantik sekali, sangat khas madura...


Ukuran Tote Bag nya besar...
aku sengaja bikin besar supaya cocok untuk semua orang.
buat mahasiswa atau yang kerja kantoran, bisa memasukkan map-map besar dan seluruh dokumen.
buat Ibu-ibu muda bisa membawa popok, botol dan perlengkapan bayinya di dalam Tote Bag itu.
atau buat yang pingin tampil sangat indonesia... Tote Bag Batik Madura ini pasti bisa menampilkan keindahan negeri kita.




aku cuma buat satu saja Tote Bag seperti ini... so this is one and only banget.
kalo gratis... ada yang mau???



sekalian numpang narsis dengan Tote Bag Madura bikinan sendiri..... hehehhee... aku pingin mengucapkan Selamat Idul Fitri 1431 Hijriyah... Mohon dimaafkan yaa ... karena pasti Yellowlife punya banyak salah..

Happy Eid everybody!!!



Read More...

Monday, September 6, 2010

DIY: Simple Pouch

Pouch itu semacam dompet kecil, menurutku lebih serbaguna. karena Pouch bisa digunakan tidak hanya untuk menyimpan uang saja, tetapi juga bisa untuk menyimpan pernak pernik kecil lainnya, misalnya sebagai tempat kosmetik, tempat menyimpan koleksi flashdisc, atau apapun juga.

beberapa hari yang lalu, tanganku gatel pingin pegang mesin jahit... ini juga gara-gara Dija yang minta dirayain ulang tahun ke setengahnya. hehehe.. hubungannya apa? tunggu aja deh pengumuman selanjutnya.

balik lagi ke mesin jahit, akhirnya aku membuat pouch sederhana. gampang kok...
kalo mau bikin juga, silakan ikuti step by stepnya disini.



A. Bahan-bahan yang dibutuhkan bukan telor, tepung terigu atau mentega. tetapi (1) kain katun, (2) kain satin, (3) busa/spon tipis untuk lapisan, (4) benang jahit yang sesuai dengan warna kain, (5) resleting, (6) gunting dan alat alat jahit lainnya.

ukurannya bisa disesuaikan dengan keinginan.


B. ambil koran bekas, dan buatlah pola seperti di gambar. lalu potong kain katun, kain satin dan busa tipisnya sesuai pola koran tadi.



C. tumpuk kain katun dan busa tipis, dan mulailah jahit garis garis sampai penuh.



D. lipat jadi dua, permukaan kain katun di dalam, dan busa tipisnya di luar. lalu pasang resleting di atasnya, pada bagian yang melengkung. setelah itu, jahit sisi kanan kirinya.


E. kemudian jahit kedua ujungnya, untuk mendapatkan ketebalan pouch. setelah itu, tinggal membalik pouch. sudah jadi deh... gampang kan?


F. agar dalamnya kelihatan lebih bagus, kita akan kasih lapisan kain satin. Kain satinnya dijahit hampir sama dengan cara membuat pouch tadi. kemudian masukkan ke dalam pouch.


G. langkah selanjutnya adalah melekatkan kain satin untuk menutupi lapisan busa. agar lebih mudah, sebaiknya jahit sama pakai tangan. soalnya kalo pake mesin jahit, agak susah. tapi jahit pake tangannya yang rapi yaa....


H. akhirnya.. pouch sederhananya sudah benar benar jadi.... tinggal kita memberi hiasan agar lebih cantik.


beginilah hasilnya kalo sudah diberi bunga dan hiasan lainnya. lebih cantik kan?

kalo dibagikan gratis, ada yang mau???

Read More...