Sunday, February 27, 2011

Birthday Party

Alhamdulillaaaah... Komputerku sudah sembuh sodara-sodara!!!
Menyenangkan sekali bukan?
Terima kasih buat Eric, sahabatku yang sudah berbaik hati datang kesini hanya untuk menyembuhkan komputer bututku ini. you're the best deh, thanks alot ya Ric...

dan hari ini, aku sudah mulai bisa blogwalking lagi, mengejar ketinggalan karena lamaaaa sekali tidak sempat mengunjungi teman-teman blogger semua. benar saja, rasanya jadi manusia yang terisolir di dunia, gak mengikuti kabar teman-teman blogger ternyata cukup menyiksa! Apalagi belakangan ini banyak sekali teman-teman blogger yang merayakan ulang tahunnya, atau ulang tahun blognya. Mohon maaf tidak bisa hadir tepat waktu, untuk itu... aku menghadiahkan Yellow Tumpeng untuk mereka yang merayakan Ulang Tahun!!!





1. Meutia Halida Khairani di Meutia's Diary
Berkunjung lagi di Blog Meutia, artinya harus siap siap ngiler!!! Hahahaa... jangan khawatir, aku sudah menyiapkan sekotak tissue di sampingku.
Happy Birthday yang ke 2 untuk blognya Meutia ini.



Aku sempat kaget dengan penampilan barunya, Cat merah yang masih belom kering itu mengingatkanku pada suasana imlek yang baru saja lewat. Pas bener ya... hehhee
Meutia's Diary ini berhasil membuatku kagum dengan pencapaiannya, baru 2 tahun tapi pembacanya sudah begitu banyaaak. bandingkan saja saat blogku masih 2 tahun,,, hehehe, kayaknya gak sekeren Meutia's Diary deh. Konsistensinya itu lho yang patut diacungi jempol.

Konsisten apa maksudnya? Konsisten membuat pembacanya NGILER!!!

Meutia selalu bersemangat mengajak kita menikmati sajian masakan menggiurkan dari satu resto ke resto yang lain, dari satu warung ke warung yang lain, dari tempat ini ke tempat itu... dan kesini kesana....
laporan Meutia selalu saja begitu lengkap dengan harganya, dan suasana tempat makan tersebut. Sebagai pembaca, dibuat selalu ngiler oleh Meutia ternyata cukup mengasyikan, buktinya... aku selalu ketagihan dan selalu ingin tahu, what next??

Berkat ulasan-ulasan Meutia soal makanan, film terbaru, atau produk-produk keren terbaru lainnya, Meutia mendapatkan berkah luar biasa karena mendapatkan beberapa cool invitation, seperti postingannya soal Blackberry dan Nanny's Pavillon Event. duuuh, ngiler lagi kan???

jadi... para blogger yang ingin info tempat makan paling sip di Jakarta dan sekitarnya, cukup mengunjungi Meutia's Diary yaaa


2. Chika Rei di Enjoy Your Life
Satu lagi kreatif blogger, anak muda yang mencoba menghasilkan uang dengan berkarya! bikin salut kan???
Kalo soal tulisan-tulisanya? Waaah jangan ditanya. Chika termasuk penulis handal. apalagi soal puisi. Aku cuma bisa menikmati keindahan kata-katanya tanpa bisa mengikuti jejaknya.
Sayang sekali, sekarang gak bisa lagi menikmati foto foto imut di blog Enjoy Your Life, karena Chika sendiri membatasi upload foto-fotonya. hiks... narsis sedikit kan gak apa apa Chika... hehehee




Blog Chika umurnya masih 1 tahun, tapi dia sudah punya banyaaaaaak sekali teman dan pembaca setia. jadi ngiri lagi deh, kalo dibandingan dengan blogku ketika umur 1 tahun... hik, gak ada apa apanya!!!

di Satu Tahun yang menggembirakan ini, Chika mengadakan Giveaway. Hadiahnya cukup menggiurkan lho... sebuah Mug dan satu hasil karya Chika yang imut. Kalo mau tau, segera saja mengunjungi postingan Chika yang ini: Chika Rei's Giveaway.

Chika hanya minta kita untuk menuliskan pengalaman kita dan blog masing masing. so, here's my answer:

I Love my Blog. dan pasti semua teman-teman blogger juga sama sepertiku. Itulah kenapa aku menciptakan blog Baby Dija. Ketika Dija hadir di dunia ini, dengan kebahagiaan dan kesedihan luar biasa yang menyertainya, aku langsung ingin menghadiahinya sebuah blog cantik, khusus untuknya. Karena aku tahu, blog tidak hanya sebuah jurnal pribadi, blog ternyata jauuuuh lebih dari itu. Aku percaya... Blog sudah jadi kekasih, atau partner of life masing-masing blogger. Bayangkan jika Blog bisa hidup selama lamanya, at least sepanjang hidup bloggernya sendiri. Lalu bayangkan lagi 20 tahun kemudian, Dija -my precious- tetap ngeblog di Baby Dija? indah sekali bukan? Betapa bahagianya ia memiliki blog yang mendampinginya sejak ia lahir...
aku sungguh-sungguh berharap, she'll love Baby Dija as much as I love YellowLife.


dan ini juga berlaku buat semua blogger... mari kita sama sama berdoa, agar tetap semangat ngeblog sampai kapanpun. Sampai kita punya cucu, dan sampai akhir hayat kita. Karena siapa tahu, Blog kita tak hanya jadi catatan perjalanan hidup kita, tapi bisa juga menginspirasi orang lain. Jangan anggap remeh apa yang kita tulis di blog, apapun itu... karena entah 10 atahu 20 tahun lagi, postingan remeh itu pasti akan sangat berarti.


3. Rossa Indah di Merry Go Around
Happy Birthday yang ke 25 Ocha Cantik....
tanggal 24 Februari 2011 kemaren adalah hari ulang tahun Ocha, teman blogger yang masih sangat muda, tapi  sudha punya mimpi yang tinggi menjulang. dan Ocha tidak hanya diam berandai andai, tapi berusaha sekuat tenaga mewujudkan mimpinya. benar benar seorang anak muda yang pantas dicontoh...


Sepatu Merah Ocha yang sudah meninggalkan jejak manis di Macau. 


Rossa Indah, panggilannya Ocha... juga seorang traveller sejati. Coba kunjungi Blog Merry Go Around. dan ikuti perjalanannya jadi backpacker ke sejumlah tempat. Dijamin... laporannya soal tempat-tempat indah itu benar benar membuat kita melongo. Aku pikir, Ocha lebih pantas bekerja di National Geographic atau Discovery Channel bagian travelling. Aku malah sering membayangkan, nonton Ocha di TV, mengajak pemirsa berkeliling dunia, ke tempat-tempat eksotis yang tak pernah kita pikirkan sebelumnya. Semoga ya Cha... semoga suatu saat nanti....

dan semoga perjalanan backpacking ke Norwegianya segera terwujud sebentar lagi, Amiiiiiiin... amiiiiiiiiiiiiiiin.....

PS: Sorry, aku curi fotonya tanpa ijin  :P



4. Tia di TeaLoveCoffee
di hari yang sama.... 24 Februari 2011, Tia juga berulang tahun yang ke 24. (masih sangat mudaaaaaa.... hiks, jadi inget umurku yang sudah beranjak senja...hiks)
Selamat Ulang Tahun Tia Cantik... semoga ke depan makin kreatif, makin banyak ide dan aku cuma bisa berharap bisa mencuri inspirasi dari semua kreatifitasmu...

Yup, she's really creative, full of ideas. never empty cup!
Coba kunjungi blog TeaLove Coffee, dan setelah itu pasti akan mengerti kenapa aku sangat berharap bisa mencuri inspirasi darinya. Tia adalah seorang gadis muda yang sangat stylish... bergerak di dunia fashion, art, design...dan photography also! Tia bisa menginspirasi kita semua, terutama jilbaber-jilbaber, tentang cara mix and match busana agak gak cepet bosen dengan style yang itu itu aja. Tia juga pintar sekali berkreasi dengan kerudungnya. ah... tak henti hentinya aku bicara, sebaiknya memang kunjungi saja langsung ke TKP  TeaLoveCoffee.


5. Exort di Gray Area
Happy Birthday to your blog.....
Exort - sahabat baiknya Ocha dan Cipu- sedang merayakan ulang tahun yang kedua untuk Blognya.
Hhhmmm... Bagi yang belom kenal Exort, dia adalah blogger yang punya bakat jadi sutradara, Hehehe menurutku sih gitu. Coba lihat postingan-postingannya selama ini. Exort suka mereview film, Exort juga somehow bisa menulis cerita dengan sangat baik. Dia punya imajinasi yang luar biasa. Buktikan saja sendiri, setelah baca tulisannya di Blog, pasti juga merasakan ..alangkah indahnya jika ide cerita hasil karya Exort diangkat menjadi sebuah film!

Keep Writing ya....

 6. Siapa ya....
Siapapun saja yang sedang merayakan ulang tahun!!!



Read More...

Thursday, February 24, 2011

Souvenirs from Aussie


Pagi-pagi... ada SMS.
"Mbak Elsa, saya ada di depan sekarang, ngirim paket".

nah lhooo...paket apaan?? jam 6 Pagi??
Biasanya kalo kiriman barang pake ekspedisi sih, meskipun truk nya tiba di depan toko jam 6 pagi, mereka akan nungguin sampe toko buka jam 8 pagi. Lha ini... paket apaan yang berani-beraninya membangunkan aku dari tidur? Hehehee....

ternyataaa.... setelah membukakan pintu depan dengan terngantuk ngantuk, aku dibikin kaget.
Paketnya dari CIPU???
Semua kenal Cipu kan?? Bagi yang belom kenal, Cipu adalah Sahabat Blogger yang sekarang sedang menikmati hidup sambil menimba ilmu di Melbourne, Australia. Dia seorang pemerhati lingkungan, pecinta alam, traveller sejati dan a really good student deh... (really good friend juga!)
Menurutku, Cipu merupakan representasi pemuda ideal Indonesia... Hahahaa, gak lebay kok, karena dia punya banyak prestasi yang bisa dibanggakan. contohnya yaa... dapet beasiswa sekolah di luar negri berkali kali. Keren kan???






penasarannya gak nunggu terlalu lama, karena langsung dibuka..dan terkaget kaget lagi karena isinya banyaaaaaaaak banget!!!





Wuuuiiih Cipu nih ngirim apa aja sih?? banyak bangeeeeet !!!!! Thanks a lot Cipu.....




KeepCup!!!  Gak percaya Cipu kirimin keepcup, soalnya aku terngiler ngiler sama postingannya yang ini: "Ngopi dan Lingkungan, Apa Hubungannya? "


Cipu kirim 2 boneka buat Ulang Bulannya Dija yang ke 11. Boneka baby kanguru yang pegang bendera australia dan boneka baby koala yang pegang boomerang. ikon khas Australia....
begitu dapat, bonekanya langsung digigitin sama Dija! Hahahaa... Dija kan paling suka gigit boneka...

Lalu ada juga souvenir magnet yang biasa ditempelin di kulkas, bergambar aneka satwa khas Australia.



dan terakhir.... 3 green pin.
Cipu benar benar peduli pada lingkungan, dan sepertinya dia pingin ngajak kita semua untuk lebih peduli lagi sama lingkungan kita. pin pertama bertuliskan: Save Our Planet. Pin kedua: Think Green. Pin ketiga: I Love Earth Bag. 

Dear Cipu, sebenarnya aku gak ada masalah dengan tulisan tulisan di pin itu. Tapi maafkan aku, khusus untuk pin yang kedua... aku gak bisa melakukannya. karena aku lebih milih untuk THINK YELLOW !!!
Hahahahahaaa...Hahahahaaa..................

Thanks again Cipu, Semoga kita bisa kopdar di Melborne yaa....
Kalo aku belom kesana...tungguin aja. jangan lulus dulu! Hehehee..kalaupun udah lulus, sekolah lagi aja disana....  :)

Read More...

Monday, February 21, 2011

Bertemu Aishi Lely dan Tia TeaLoveCoffee

Apa jadinya jika  TIGA SETENGAH bloggerita bertemu??



From Left to Right:  Tia TeaLoveCoffee, Elsa YellowLife, Baby Dija, Aishi Lely StoryBook

Yup, hari minggu 20 Februari kemaren, Elsa (seorang bloggerita), dan Dija (setengah bloggerita...hehehe soalnya masih bayi!) bertemu dengan 2 bloggerita CANTIK... Aishi Lely dan Tia Tealovecoffee. Keduanya adalah stylish blogger yang concern soal fashion untuk muslimah. Keduanya piawai menginspirasi pembacanya untuk tampil cantik tetapi tetap dengan hijab penutup aurat. dan pastinya lagi, kedua wanita anggun ini really really creative person, mereka punya otak yang full of ideas gitu, gak ada matinya!  keren kan???

kesan pertama bertemu mereka... Tia is so pretty, she is shinning!!  Aishi Lely is so warm, and you'll love her at the first sight!!



Aku dan Dija datang terlambat, tapi alhamdulillah...Aishi Lely dan Tia Tealovecoffee dengan sangat sabar memaklumi keterlambatan kami. Hehehee..Maaf yaa ....

Aishi Lely sempat kaget ketika aku bawa Dija turut serta dalam kopdar kali ini... karena sebelumnya aku juga gak berencana ajak Dija. Alhamdulillah Dija gak rewel, meskipun ngantuk berat.... Dija juga sudah pinter banget, gak pake nangis kalo ketemu orang baru.



Dija mulai ngantuk...

sayang sekali, kami gak bisa berlama lama disana. Aishi Lely dan Tia Tealovecoffee melanjutkan acara shopping mereka di Tunjungan Plaza, sementara aku dan Dija harus segera pulang. Sekali lagi Maaf.... Kapan-kapan kita bikin kopdar jilid 2 yang gak pake acara tergesa gesa yaa...hihihi...


Dija sudah gak kuat lagi nahan kantuk

Sebelum pulang, sempat foto lagi...
kemudian ketika aku pamit, eh... Bu Dokter Cantik ngasih kenang kenangan. sebuah bros cantik yang dibungkus dalam kotak mungil. Dija yang menerimanya...
Jadi sungkan, soalnya aku gak bawain apa apa buat mereka berdua.



daaaan..karena komputerku masih belom sembuh, ini juga merupakan postingan tergesa gesa....
cerita lebih lengkapnya bisa dibaca di blog Aishi Lely atau di Tealovecoffee. 

(aku harus segera mengembalikan laptop pinjaman ini... hik hiksss....maaf belom bisa berkunjung dan balas komentarnyaa....maaf maaf maaf....)

Read More...

Saturday, February 12, 2011

My Work

Komputerku Tewas, sodara-sodara!!!
jadi maafkanlah aku, tidak bisa berkeliling silaturahim mengunjungi blog teman-teman semua. hiks....

komputer tewas, gak bisa onlen, rasanya jadi manusia yang terisolir.hehehe lebay ya?
tapi hikmahnya, karena gak bisa menghabiskan waktu di depan komputer, maka aku pun beralih ke mesin jahit. dan hasilnya.... taraaaaaaaaaaaaaaa...........


Boneka Hedwig
kenal Hedwig? Adikku Silvy sangat menggilai Hedwig. Kami merupakan keluarga pecinta Harry Potter. masing-masing punya tokoh favoritnya sendiri. Aku mencintai Severus Snape (dan Ron), Silvy menggilai Hedwig, Nona jatuh cinta pada Draco Malfoy, dan Mila tak bisa lepas dari Harry Potter. weird sisters ya??

dan karena nganggur, pingin bikin sesuatu....teringat pada Hedwig yang baru saja gugur....
dulu sempat browshing dan menemukan boneka owl handmade yang lucu. berbekal ingatan yang kurang bagus, akhirnya bikin sendiri boneka owlnya. jadinya seperti ini:

not bad kan? hhehehee menghibur diri sendiri!!
begitu selesai, langsung kasi ke Silvy, dan dia sunguh menyukainya, meskipun jahitannya gak rapi. heehehehe... yang penting ada boneka yang akan mengingatkannya pada almarhum Hedwig  :)

eh, ternyata Dija juga menyukainya. dia suka sama matanya yang besar itu...



ToteBag 1
kalo yang ini, pake kain sisa coatnya dija kemaren itu.... cordurai....
lapisan dalamnya pakai kain katun taiwan, yang motifnya lucu. full tulisan 'OK'. simple yaaa
lalu ditambah dengan aplikasi daun pink yang sangat sederhana, maka jadilah totebag cantik seperti ini:



bagian dalamnya lucu kan??
bisa untuk nyimpan apel ! Haahahhaa.....



ToteBag 2
Pasti tadi ada yang protes, kok totebagnya gak warna kuning?? Hehehehee
jangan khawatir, aku belom terbebas dari penyakit kuning kok. aku bikin satu totebag lagi, masih berbahan sama. kain cordurai warna kuning. cuma ukuran lebih besar, dan tali lebih panjang.

karena aku berencana memberikan totebag ini pada teman blogger yang sudah sangat berjasa bagiku, maka untuk bagian depan aku pasang aplikasi dengan inisial namanya. Hasilnya...kurang sip! belepotan disana-sini. hehehehe.... tak apalah, namanya juga belajar yaa.... (lagi lagi menghibur diri), semoga sang penerima tetap senang dapat totebag ini.




kain lapisan dalamnya sengaja cari yang hitam putih, karena baliau suka sekali dengan warna itu. jadi agak kontras yaa.... bagus gak sih? Hehehehe..... bagus kan??? bagus kan????
(lagi lagi menghibur diri sendiri....)




Bantal Leher untuk Travelling
Aku pernah lihat bantal serupa (tapi tak sama) dijual di Changi Airport.begitu ngintip harganya.... Mahalnya minta ampun... gak jadi beli deh.

Bantal ini, dipasang di leher belakang. Nyaman sekali dipakai ketika kita duduk di mobil atau di pesawat...atau di kereta dalam perjalanan yang memakan waktu lama. Apalagi kalo perjalanan seorang diri, dan di sebelah kita ada orang yang 100% stranger. gak mau kan...ketika kita jatuh tertidur, tau-tau kepala kita ada di bahunya? Maluuuuuuuuuuu...
nah bantal ini diciptakan untuk itu. Untuk kenyamanan kita tidur dalam keadaan duduk di dalam kendaraan gitu deh....dijamin, leher gak bakalan sakit selama perjalanan karena bantal ini. pokoknya nyamaaaaan banget!



di salah satu sisinya aku kasi tali, agar bantal ini bisa diikatkan di ransel atau koper selama dalam perjalanan.
di sisi yang lain, aku kasih nama... font nya terlalu kaku ya?? kurang bagus jadinya....

bantal ini, yang paling menyiksa selama pembuatannya. karena harus beberapa kali percobaan sampai akhirnya bisa menghasilkan bantal yang pas di leher dan nyaman dikenakan. (at least di leherku...gak tau kalo dipasang di leher orang lain, hehehehhe)

yup, thats it....
laptop pinjaman ini harus segera dikembalikan ke pemiliknya. aku tidak bisa memakainya berlama lama untuk blogwalking, jadi mohon maaf banget... jika tidak bisa membalas komentar teman teman dalam waktu dekat.
doakan komputerku segera sembuh yaaa....bangkit kembali dari kematiannya.
amiiiiiiiiiiiiin amiiiiiiiiiiiiiiiiin.....

Read More...