Friday, March 25, 2011

82 Surat untuk Dija


Alhamdulillaaaah....
Acara Ulang Tahun Dija's First Birthday Giveawaynya berlangsung sukses. Jumlah surat yang dikirimkan untuk Dija terkumpul 81 surat. Benar-benar semua angka yang fantastis. Aku pribadi sama sekali gak nyangka akan sebanyak ini, begitu pula dengan tim juri yang lain.

Aku benar-benar terharu melihat respon teman-teman blogger semua dalam merayakan Ulang Tahun Dija yang pertama ini. Benar benar speechless... hanya bisa berkali kali bersyukur, ternyata bagitu banyak yang sayang Dija. Alhamdulillaaaaaah....

Mohon Maaf, aku baru bisa mempublikasikan link peserta hari ini, karena kami benar-benar dibuat terkejut, bingung, girang bukan kepalang, dan sangat terharu dengan total 81 surat itu. Rencananya sih dipublish kemaren, tapi yaa... karena beberapa hal, sehingga baru sekarang bisa dipublish. Harap maklum yaaa

berikut ini adalah 81 surat yang masuk untuk Dija.
ditulis secara acak.

1. Wulan 

2. Narti

3. Uci Cigrey

4. Putri Baiti Hamzah

5. Advertyha

6. Abdul Cholik

7. Mama Ina

8. Emma

9. Cho

10. Jeni

11. ySalma

12. ChikaRei

13. Barbie Dini

14. Puteri Amarillis

15. Lozz Akbar

16. Ica Puspita 1

17. Lyliana

18. Riesta Emy

19. Reni

20. Ita

21. Popi

22. Shasa Imutz

23. Ning Syafitri

24. Fitri Agustina

25. Fadly

26. Indi

27. Bang Aswi

28. Dey

29. Lidya

30. Bunda Fisa

31. Ajeng Sari Rahayu

32. DV

33. Mama Kinan

34. Adi

35. Jumialely

36. Bunda Shishil

37. Bunda Mahes

38. Perempuan Langit

39. Ibu DzakyFai

40. Bundit

41. Mimi Taria

42. MamaMia

43. WindFlower

44. Noeel Loebis

45. Bang Pendi

46. Achen

47. Amelia Saga

48. Ethie

49. Dewi Fatma

50. Hilsya

51. Ibunya Chusaeri

52. Amanda Putri

53. Monda

54. Diah

55. RezkaOcta

56. MasBro Acacicu 1

57. MasBro Acacicu 2

58. DezthonkZone

59. Omietha

60. Dee Indrasta

61. Inge

62. Dewi Citra

63. Jeng Susan

64. Orin

65. NiQue

66. LoveTiffa

67. Yuniarinukti

68. Api Kecil

69. Kaakin

70. Meutia Halida Khairani

71. Ica Puspita 2

72. Zoothera

73. Mayank

74. Yustha tt

75. Ata Noto

76. Shanty Aprizal

77. Little Usagi

78. Ami

79. AishaLifeLine

80. Febby Aurora

81. BundaLoving




Terima kasih kepada semua peserta yang sudah mengirimkan surat dan yang memberikan ucapan selamat kepada Dija. Tim juri yang terdiri dari Yuyus di Singapore, Farid di Tokyo dan Cipu di Melbourne sedang bekerja keras menilai ke-81 surat tersebut. Harap maklum jika kami membutuhkan waktu agak lama... hehehe....

Terima kasih juga kepada beberapa teman Blogger yang sudah mengirim hadiah buat Dija. Mohon maaf hadiahnya belom bisa diposting sekarang. Kami benar benar fokus menilai semua surat dulu.

Aku yakin tim Juri pasti kebingungan menentukan siapa pemenangnya, karena 81 surat yang masuk semuanya benar benar bagus dan ditulis dengan penuh perasaan. Saat ini masing masing Juri sedang menilai sendiri-sendiri. dan ketika meraka semua sudah punya kandidatnya masing-masing, semua Juri akan berdiskusi untuk menentukan siapa yang terbaik, dan jika diperlukan, kami akan berperang untuk mempertahankan jagoannya masing-masing. Hehehhee.....

Nah sebelum kami, tim juri berperang, teman-teman Blogger bisa membatu kami dengan memberi saran, mana surat yang terbaik.  Seperti lomba-lomba lainnya di televisi, yang menentukan pemenang berdasarkan jumlah SMS, maka sekarang aku pun ingin menambah lagi satu pemenang yang paling banyak dipilih oleh teman teman blogger. Cara milihnya cukup pilih satu surat yang dianggap paling baik, dan alasan kenapa memilih surat itu. tuliskan surat terbaik pilihan sahabat blogger di kotak komentar postingan ini yaaa....




jika ada peserta yang sudah menuliskan surat buat Dija, tetapi belom tercantum di daftar peserta di atas, mohon segera memberitahukan url nya kepada tim juri. 

Read More...

Monday, March 14, 2011

Dija's First Birthday Giveaway : LETTERS TO DIJA




Alhamdulillah, Akhir bulan ini Dija akan berusia 1 tahun. 

Tak terasa, teman-teman blogger semua yang selama ini mengikuti perkembangan Dija di Blog Baby Dija pun pasti merasakan hal yang sama. Rasanya baru kemaren melihatnya begitu kecil hanya 1,8 kilo. Sekarang sudah 8,2 kilo. Dulu hanya bisa nangis, sekarang sudah hampir bisa jalan sendiri. Hanya 1 tahun, tapi perkembangannya begitu luar biasa. Bagaimana jika 10 tahun lagi?? 20 tahun lagi??

Aku yakin, kita semua pasti berharap, BLOG di blogspot, wordpress,blogdetik, multiply dan lainnya akan bertahan selama-lamanya, sepanjang hidup kita. Lalu bayangkanlah jika Dija dewasa bisa tetep memelihara Blog Baby Dija, dan ngeblog di situ, alangkah indahnya... 

Tak terbayang betapa senangnya Dija melihat banyak sekali sahabat Blogger di seluruh nusantara ternyata mendampinginya sejak dia lahir! Bukankah itu sebuah kado yang paling indah untuknya? Mengetahui bahwa dia disayangi, dan dia tidak sendiri meskipun tak ada Ibu di sampingnya.

Tapi bagaimana jika BLOG tidak bertahan selama yang kita harapkan?
apakah Dija akan sempat melihat Blog Baby Dija? Apakah Dija sempat mengetahui betapa besarnya sahabat Blogger mencintainya selama ini?

karena itulah... akhirnya aku memutuskan bahwa Dija's First Birthday Giveaway kali ini adalah tentang SURAT.

Aku suka berkhayal, suatu saat Dija akan kuliah di luar negeri, Melbourne, Paris, London atau Mesir. Dan pasti ada kalanya dia merasa sangat kesepian. bayangkan... Bagaimana jika di tengah tengah kesepiannya, tiba tiba mendapatkan surat dari seseorang yang tidak pernah ditemuinya tapi tenyata sudah mendampinginya bahkan sejak Dija masih bayi. Amazing kan? apalagi jika surat itu ditulis bertahun tahun yang lalu. Pasti akan jadi sebuah harta karun yang lebih berharga daripada emas! karena cinta dan perhatian yang tulus tidak akan pernah terbeli dengan emas sekalipun.

Sahabat Blogger bisa membantuku menuliskan surat untuk Dija yang berisi apapun, segala macam ucapan selamat ulang tahun, doa untuknya, ungkapan sayang dan perhatian, harapan kepadanya ... apapun. Yang penting tunjukkanlah betapa dia didampingi dan dicintai begitu banyak orang meskipun Sang Ibu tak ada di sampingnya. 

Mari bermain dengan imajinasi kita, tulislah surat kepada Dija yang sudah bisa membaca dan mengerti. Sahabat Blogger bisa berimajinasi sendiri sesuai keinginan, bagaimana Dija beberapa tahun ke depan. Jika membayangkan Dija umur 7 tahun, duduk di sekolah dasar, Tulislah surat untuk Dija umur 7 tahun. Jika membayangkan Dija sudah mulai dewasa, maka tulislah surat kepada Dija yang sudah 17 tahun atau 25 tahun.  Terserah imajinasi membawa kita ke masa yang mana....

Semua surat yang ditulis nanti rencananya akan disimpan baik baik. dan akan diberikan kepada Dija sesuai dengan umur yang dikehendaki sahabat Blogger. Pernahkah nonton film india yang fenomenal pada masanya, Kuch Kuch Hota Hai? yang pernah nonton, pasti masih inget, bahwa Anjali kecil di setiap ulang tahunnya selalu mendapatkan surat dari Ibunya yang sudah tiada. Karena Ibunya Dija tidak sempat menuliskan surat yang menyatakan betapa besar cintanya untuk Dija sebelum meninggalkannya untuk selama lamanya, alangkah indahnya jika Sahabat Blogger yang menggantikan posisi Sang Ibunda sebagai penulis surat   :)   
Nah, kira kira nanti seperti itu.....

Surat tidak harus ditulis tangan di selembar kertas dan dikirim melalui pos. Surat cukup di posting di blog masing masing sahabat blogger. Akulah yang akan menyimpannnya dan mengirimkannya kepada Dija suatu saat nanti. bayangkan, jika surat yang sahabat tulis sekarang akan dibaca Dija 20 tahun lagi saat ulang tahunnya, pasti akan menjadi sebuah kado yang paling indah sekaligus ajaib!!







Baby Dija mengadakan First Birthday Giveaway pada 23 Maret 2011

* Cara ikutan : Posting sebuah surat untuk Dija tepat pada 23 maret 2011 di blog. Surat bisa berisi ucapan selamat ulang tahun, doa, nasihat orang tua, perhatian dan harapan atau apapun, yang penting Show her that you love her sejak dia masih bayi. Surat ditulis seolah olah Dija sudah bisa membaca dan mengerti. Jadi hal ini tergantung imajinasi sahabat blogger, bisa menulis surat untuk Dija usia 7 tahun, 10 tahun, 17 tahun, 20 tahun...atau terserah. Kembangkan daya khayal dan harapan...
Surat yang paling indah,  unik, menarik, masuk akal dan ditulis dengan penuh perasaanlah yang akan menang.

* Mohon sertakan Link Blog Baby Dija dalam postingan tersebut.  ( http://princessdija.blogspot.com )

* Semua file surat akan disimpan, dan insyaAllah akan diberikan kepada Dija pada saat yang tepat sesuai dengan umur tujuan surat tersebut. Jadi jika sahabat blogger menulis surat untuk Dija umur 10 tahun, maka file surat itu akan diberikan pada Dija ketika Dija umur 10 tahun. 

*Pendaftaran cukup dengan mengirimkan URL postingan Surat Untuk Dija pada kotak komentar postingan ini, atau pada postingannya Baby Dija . Juri akan mengunjungi dan menilai postingan semua peserta pada tanggal 24 Maret. dan pengumuman pemenang seminggu atau 2 minggu setelahnya.

* Akan dipilih 10 pemenang. Hadiahnya bisa diketahui di postingan selanjutnya.

* Pemenang Dija's First Birthday Giveaway haruslah seorang blogger yang memiliki alamat di Indonesia (untuk mempermudah pengiriman hadiah jika jadi pemenang). Satu blog bisa mengirimkan 1 surat. Jika satu orang Blogger memiliki 10 blog, maka bisa mengirimkan 10 surat dalam masing masing blognya. 

* Pemenang akan ditentukan oleh Juri: Elsa, Yuyus, Farid, Cipu.

Semua Foto Dija yang ada di blog BABY DIJA bisa digunakan  jika diperlukan dalam hal memposting surat. begitu pula foto Baby Dija di blog YellowLife ini... silakan dicopy-paste...

* Ingat ya... Surat untuk Dija diposting tepat pada hari Ulang Tahun Dija yang pertama yaitu tanggal 23 Maret 2011. Waktunya hanya 1 hari saja. Jangan sampai memposting sebelum atau sesudah 23 Maret 2011.

* pertanyaan bisa disampaikan melalui kotak komentar.





terakhir... aku ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga....
kepada semua teman-teman blogger yang turut memperhatikan setiap perkembangan Dija, yang sudah begitu sayang pada Dija, dan turut mencintainya selama setahun terakhir ini. Semoga suatu saat Dija dan aku diberi kesempatan untuk bisa membalas semua cinta dan perhatian yang telah mengalir deras kepada Dija. Amiiiiiiiiiiin.....




Semoga Kak Noni juga senang.
amiiiiiiiin




Read More...

Sunday, March 13, 2011

Bakwan

Bakwan Trikoyo yang YUMMYlah YUMMYwati. aku selalu minta extra daun bawang, bikin bakwan lebih sedaaap



Sebuah rombong bakwan yang dicat warna pink, biasanya lewat di depan tokoku sekitar pukul 12 siang. Tepat saat perut keroncongan. Bagiku, Bakwan Trikoyo ini adalah bakwan keliling paling enak di Jombang. Gurih kuahnya pas banget, taburan bawang goreng dan daun bawang bikin aromanya makin harum mengundang selera!  Bola bola daging alias "penthol" nya sungguh luar biasa, yang halus maupun yang kasar punya citarasanya sendiri. Tahu-nya luar biasa empuk menggemaskan. Aku suka Siomay nya yang selalu bikin terngiang ngiang... Pokoknya, setiap suapan terasa Yumilah Yumiwati !!!


Kenikmatan Yumilah Yumiwatinya terasa mulai awal sampai suapan terakhir.....


Hanya dengan 5000 rupiah saja, aku sudah bisa makan bakwan yang bener bener Yumilah Yumiwati !
alhamdulillaaaaah sekali kan??



setiap gigitan terasa sangat berharga....

Postingan ini diikutsertakan dalam sayembara:  GAPHE GIVEAWAY





Bakwan (Jawa Timur) = hampir persis bakso tapi tanpa mie.

Read More...

Thursday, March 10, 2011

Surat

Pernah nonton film Letter to Juliette??
Film romantis ini membahas soal surat-surat yang dikirimkan untuk Juliette. Yup, di Verona, tempat asalnya Juliette, ada sebuah tempat yang diyakini adalah rumah Juliette. Di sana, banyak orang menempelkan surat-surat mereka di dinding rumah Juliette. Kebanyakan surat itu merupakan surat konsultasi cinta, maksudnya meminta petunjuk kepada Juliette tentang kehidupan asmara si pengirim surat. Aneh dan lucu kan?
Hebatnya nih... hal ini sudah berlangsung lama... dan hingga saat ini, surat surat itu masih memenuhi dinding rumah Juliette!


Letters to Juliette

Teringat soal surat menyurat.... Kapan terakhir kali teman-teman blogger mengirimkan surat?
maksudku, bener bener surat! bukan email, kartu lebaran atau sebuah undangan. Tapi sebuah surat, yang ditulis di secarik kertas, pakai tulisan tangan, mencurahkan segenap perasaan di dalamnya... lalu dimasukkan ke amplop dan dikirim melalui pos?

Anak-anak muda jaman sekarang mungkin tidak pernah melakukannya. Tentu saja, mereka lebih menikmati menulis email daripada menulis surat! lebih cepat dan mudah.... dan SMS apalagi!
tapi aku.... aku pernah memiliki hobi menulis surat. Duluuuu.... ketika masih SMP dan SMA. Ketika mulai kuliah, kebiasaan itu berhenti karena mulai akrab dengan email. long time ago... Hehehee, ketauan ya kalo termasuk generasi tua!   :P

Menulis surat menurutku lebih personal. Mungkin mereka yang seangkatan denganku juga pernah tau, jika duluuu banyak dijual kertas surat yang lucu-lucu. dengan berbagai desain warna, gambar, ukuran dan bentuk... bahkan ada yang wangi pula! Hayoooo siapa dulu ya pernah koleksi kertas surat? (aku mengacungkan tangan paling tinggi, hihiihiii)

Aku suka mengirimkan surat, dan lebih suka lagi ketika menerima balasannya. Tak sabar membuka amplop, dan membaca setiap kata yang tertulis di situ. Aku bahkan menyimpan setiap surat yang aku terima (sebelum akhirnya terbakar habis)....... aaah jaman dulu banget yaaa.....

aku jadi berpikir, jaman sekarang saja sudah gak ada lagi yang suka berkirim surat. Apalagi nanti ya ketika Dija beranjak dewasa??



The Inspiration


Saat 15 tahun lagi ketika Dija jadi  ABG... atau.......
Saat 20 tahun lagi... ketika Dija sedang kuliah di Melbourne, atau di London mungkin....

bagaimana bentuk komunikasi yang akan terjadi ya? Apakah masih ada email? masih ada SMS atau MMS? Videocall... atau apa?

Apakah dia masih mengenal surat?
Apakah dia akan pernah menerima surat.. yang ditulis sepenuh hati, di sebuah kertas dan ditulis pakai tangan?


Dija and I


aah Dija, apa yang terjadi saat Kau berusia 10 tahun  Nak??
15 tahun... 20 tahun.... 30 tahun.........
Apakah kita masih bisa bersama sama???

Read More...

Thursday, March 3, 2011

Aku, Dija dan Bulan Maret

Maret !!!

sebelumnya Maret bukanlah bulan yang menarik perhatianku sama sekali. Nothing special.
tapi Maret setahun yang lalu mengubah segala galanya. Menghujaniku dengan air mata, yang sampai sekarang belum juga berhenti. Tapi juga menghadiahiku dengan ribuan tawa, yang akan menghiasi hari hari selanjutnya...


Dija ketika tiba di rumah, pertama kalinya dia menempati BabyBox miliknya. 

Yup, bener sekali!!!
Setahun yang lalu, tanggal 23 Maret 2010, Dija dilahirkan.
dan disusul dengan kepergian Kakakku, Ibunya Dija......

Dilematis sebenarnya. di satu sisi, aku sangat sangat bergembira. Dija sudah setahun akhir bulan ini. betapa masih kuingat bagaimana Dia begitu kecil di inkubator. 2 bulan kemudian aku baru bisa bawa dia pulang ke rumah... begitu kecil. Bahkan sepertinya untuk menangis saja dia tidak punya kekuatan untuk itu.

tapi membawanya pulang ke rumah dari rumah sakit, adalah hal yang sangat menyenangkan. dan melihatnya berkembang setelahnya, lebih luar biasa lagi. Bagaimana Dija belajar tengkurep.... belajar duduk... belajar makan... dan belajar merangkak. berdiri... lalu sekarang Dija sedang belajar jalan!
Dija keasyikan dituntun kesana kesini, 2 juta langkah perhari ! Hahahaaa.... kaki sampai mati rasa, punggung seperti remuk. But thats OK... selama Dija tersenyum, semuanya terbayarkan lunas.

tapi di sisi yang lain, setiap melihat perkembangan Dija yang menggembirakan... aku benar benar terharu luar biasa. Seandainya Kakakku--Ibunya Dija-- bisa ada di sini melihat anak perempuannya tertawa tawa. Seandainya Kak Noni tidak pergi setahun yang lalu...

aku.... hhm, tidak!
yang benar adalah seluruh keluarga.

Kami masih sering menangis mengingatnya. Abahku sampai sekarang tidak kuasa mendatangi makamnya. Ibuku.... jangan tanya deh. Dia pasti jadi orang yang paling sedih dan paling kehilangan anak pertamanya. Aku dan adik adikku... Kami masih suka menangis. Jika kami membicarakan masa kecil kami dulu... atau saat kami melihat foto Kakak, air mata ini tak terbendung lagi.

Sudah setahun. tapi rasanya masih tak percaya Dia sudah pergi.


tumpukan kain yang akan jadi hadiah... jadi apa ya?


tapi bukankah ........Lebih baik mensyukuri apa yang kita punya dibanding terus meratapi hal hal yang tidak kita miliki.............
mungkin memang benar yaaa... Aku (dan semoga teman-teman blogger semua) sangat sangat gembira Dija sebentar lagi akan 1 tahun. Bersyukur..sudah pasti. dan membagikan kebahagiaan ini dengan teman-teman, juga merupakan tambahan kebahagiaan lagi.

Aku dan Dija sangat sangat berterima kasih atas semua cinta dan perhatian untuk Dija yang selama setahun ini membanjir di Blog Baby Dija. dan sama seperti Ulang Tahun Dija yang kesetengah ,6 bulan lalu, kali ini kami akan mengadakan Baby Dija's First Birthday Giveaway sederhana sebagai rasa syukur, dan terima kasih kepada teman-teman blogger.

Pengumuman soal giveawaynya, tunggu postingan selanjutnya yaaa....
Hadiahnya sangat sederhana, tapi percayalah... every little things dibuat dengan penuh CINTA.


mari ikut bersyukur... Dija sudah 1 tahun lhooo......






Read More...