Friday, April 29, 2011

Baby Dija's First Birthday Giveaway WINNER


Mendapatkan ToteBag Cantik:

1. Abdul Cholik
 
 2. Little Usagi
 
3. Bunda Mahes
4. Dewi Citra
 
 
 
 
 
 
Mendapatkan Bantal Mini :
1. Hilsya

2. MasBro
 
3. Febby Aurora
 
4. Chika-Rei
 
5. Bunda Monda

6. Fitria Agustina
 
 
 
 
Pemenang dengan suara blogger terbanyak:
Jumialely
 
 
 
 
 
alhamdulillah, akhirnya berhasil juga memilih 10 pemenang plus 1 pemenang tambahan pilihan teman-teman blogger. Mohon maaf kepada semua peserta yang sudah menunggu-nunggu pengumuman ini sebelumnya, karena Juri benar-benar merasa kesulitan menentukan pemenang dari sekian banyaknya surat yang masuk. Butuh waktu lebih dari 1 bulan, padahal sebelumnya hanya diperkirakan seminggu atau 2 minggu. Ternyata jauh lebih dari itu. 
Semua juri ingin mengucapkan terima kasih banyak dan penghargaan yang tinggi kepada semua peserta yang sudah ikut berpartisipasi membagikan CINTA nya buat Dija, semoga suatu hari nanti Dija bisa membaca semua surat itu satu persatu, sesuai dengan usia yang telah ditentukan. Terima kasih banyaaaaak.....

Semua pemenang bisa mengirimkan alamatnya ke yellowupyourlife@gmail.com agar kami bisa segera mengirimkan hadiah ke alamat masing-masing pemenang.
 
 
 
 

oh ya, maaf ya belom bisa berkunjung ke rumah teman-teman semuanya... alasan klise: I'm busy.

Read More...

Sunday, April 24, 2011

Totto-chan



Totto-chan
Gadis Cilik di Jendela
by: Tetsuko Kuroyanagi
Gramedia Pustaka Utama


Totto-chan hanyalah seorang anak kecil biasa yang punya dunianya sendiri. Rasa ingin tahunya begitu besar, imajinasinya liar kemana-mana, dan yang pasti sangat kreatif. Sayangnya, banyak orang dewasa yang kurang mengerti akan hal itu. Akhirnya, di sekolah taman kanak-kanaknya, Totto-chan dianggap anak nakal oleh Sang Guru. Sang Ibu pun mencarikan Totto-chan sekolah yang cocok untuk anaknya. Dan... di sekolah Tomoe, Totto-chan bisa menemukan dunianya, dia juga dimengerti oleh orang-orang dewasa di sana. Terutama oleh Bapak Kepala Sekolahnya, Mr Kobayashi.

Totto-chan sungguh bersemangat sekolah di Tomoe, karena begitu pertama kali bertemu Mr Kobayashi, Totto-chan bisa bercerita tentang semua hal yang ada di kepalanya hingga 4 jam lamanya, sampai ia kehabisan cerita, dan Mr Kobayashi dengan tekun mendengarkan seluruh cerita Totto-chan. Sekolah Tomoe  berbeda dengan sekolah lainnya. Ruang-ruang kelas yang berasal dari gerbong kereta membuat anak anak betah berada di dalamnya. Sistem belajar-mengajarnya pun sangat special. Murid-murid diperbolehkan mengerjakan pelajaran yang disukainya terlebih dahulu. dan jika ada lomba, maka hadiahnya adalah sayuran dan buah-buahan, sehingga anak-anak yang berhasil mendapatkan hadiah sayuran akan dengan bangga memakan sayuran tersebut.  

Mr Kobayashi tidak pernah marah, meskipun Totto-chan pernah menguras septic-tank. Mengeluarkan seluruh kotoran yang ada di dalamnya hanya demi mencari dompet kecilnya yang terjatuh ke dalam septic-tank. "Kau akan mengembalikan semuanya kalau kau sudah selesai kan?" Begitu beliau bertanya pada Totto-chan, setelah mendapatkan jawaban YA dari Totto-chan, beliau lantas pergi.
Pak Kepala Sekolah juga punya peraturan yang lain dari biasanya. salah satunya mengharuskan anak anak pergi ke sekolah dengan pakaian yang paling usang. Bagi Totto-chan hal ini sungguh menyenangkan, karena ia tak perlu lagi khawatir baju barunya akan robek ketika dia merangkak di bawah semak semak, atau ketika ia memanjat pohon. Ternyata selain itu, peraturan ini juga bertujuan untuk membuat anak anak 'sama'. tak ada lagi yang terlihat menonjol. karena semuanya memakai baju yang usang.




this is my real totto-chan

Cerita dalam buku ini sungguh sangatlah lengkap. Ada cerita lucu soal kepolosan Totto-chan, ada cerita mengharukan soal Totto-chan kehilangan sahabat, kehilangan anjingnya, atau saat menghibur tentara perang. Ada juga cerita heroik, saat Totto-chan membantu kawan cacatnya memanjat pohon, juga saat mengusir anak-anak sekolah lain yang kerap mengejek kawannya. Tapi yang paling special adalah cerita soal cara mendidik anak-anak ala Mr Kobayashi yang sungguh special. Bagaimana anak-anak diperlakukan secara "anak-anak", dimengerti dunianya, dan dikembangkan segala kemampuannya....

Pantas saja jika kemudian alumni sekolah Tomoe menjadi orang-orang sukses! 

Buku ini bahkan menjadi buku wajib untuk pendidikan di Jepang. dan menurutku, buku ini memang HARUS dibaca oleh kalangan pendidik dan IBU-IBU MUDA.... agar bisa mengerti bagaimana ajaibnya dunia anak-anak.






Sulit bagiku untuk mengukur betapa aku sangat tertolong oleh caranya mengatakan padaku, berulang ulang,  "Kau anak yang benar benar baik, kau tahu itu kan?"
seandainya aku tidak bersekolah di Tomoe dan tidak pernah bertemu Mr Kobayashi, mungkin aku akan dicap "anak nakal", tumbuh tanpa rasa percaya diri, menderita kelainan jiwa dan bingung.
Tetsuko Kuroyanagi



Yup, begitulah cara Mr Kobayashi mendidik Totto-chan. Beliau tidak pernah memarahi Totto-chan, karena tidak pernah menganggap Totto-chan nakal. Bayangkan saja, ada anak kecil menguras septic-tank????  orang tua mana yang tidak marah-marah?  atau seorang anak kecil memanjat pohon tinggi sambil mengangkat temannya yang cacat? orang tua mana yang jika melihat itu tidak panik dan marah-marah??
tapi Mr Kobayashi hanya berkata "Kau benar-benar anak baik, kau tahu itu kan?"   sambil menekankan kata "benar-benar". Ternyata kata-kata itu tetep diingat dan dipercaya si anak hingga dia dewasa....

Aku memiliki buku ini bertahun-tahun yang lalu, ketika masih kuliah. dan sampai kini tak pernah merasa bosan membacanya. Apalagi setelah ada Dija, sepertinya buku ini masih tetap akan dibaca... untuk mengingatkanku, bawa anak anak--termasuk Dija-chan-- memiliki dunianya sendiri, memiliki pemikirannya sendiri, memiliki alasannya sendiri. Kitalah yang harus memahaminya dan mengarahkannya. Tanpa marah-marah.



"Diikutkan dalam Kita Berbagi yang di selenggarakan Cyber Dreamer" 
buku yang sangat ingin dibaca: Bukunya INGE dooong. Kalo gak menang pun tetep akan beli bukunya  :)

Read More...

Friday, April 15, 2011

Apple Dress for Dija

I made a dress for Dija few days ago. Yes, finally..i did it!!
actually, its my second dress for Dija, i'll post the first one someday. Now, i'm so proud with this Apple Dress. isn't it so cute for her??





Awalnya ketika tak sengaja berkunjung ke Sewing in No Mans Land, Kelly Sang Pemilik blog memposting sebuah gaun lucu untuk putrinya. A Butterfly Dress yang membuatku serta merta jatuh cinta pada pandangan pertama. Jatuh cinta pada bajunya, juga jatuh cinta pada putri kecil yang luar biasa cantik itu...

Alhamdulillah, Kelly juga menuliskan tutorialnya. dan Alhamdulillah lagi, tutorial yang ditulis Kelly tampak begitu mudah. Aku langsung mengambil kain apel yang sudah lama menginap di lemari, karena belom ada ide untuknya. dan... hanya butuh kurang dari 2 jam, aku berhasil membuatkan Dija an Apple Dress ini. Bangga doooong, hehehehee....

Bikin Apple Dress ini hanya butuh setengah meter kain, dan kemauan saja kok. Mudah dan Murah kan?
... buktikan saja sendiri. 







Thanks a lot for Kelly from Sewing in No Mans Land






Pengumuman Pemenang Dija's First Birthday Giveaway terpaksa mundur, karena Juri belom menemukan kata mufakat. Harap maklum yaa....

***  Ibunda Yuyus, salah satu Juri Dija's First Birthday Giveaway, meninggal dunia semalam, 16 April 2011. Semoga dilancarkan jalannya, dilapangkan kuburnya, diterangkan sekelilingnya, dan ditempatkan di tempat yang Mulia di sisi Allah. Amiiin....

Read More...

Sunday, April 3, 2011

Dedicated to Noni Nur Aini



اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ، وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ، وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ، وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ 

وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ اْلأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ، وَأَهْلاً خَيْرًا 

مِنْ أَهْلِهِ، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ، وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ، وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَعَذَابِ النَّارِ


Ya Allah, Ampunilah dia (dari beberapa hal yang tidak disukai), maafkanlah dia dan tempat-kanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga (atau istri di Surga) yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri (atau suami) yang lebih baik daripada istrinya (atau suaminya), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka.” (HR. Muslim 2/663)



Elsa dan Noni (merah) ingin seperti KARTINI


Dear Kak Noni...
Tanggal 23 Maret yang lalu, Aku meminta bantuan teman-teman blogger untuk menulis surat buat Dija. Ternyata responnya di luar dugaan. Kami menerima begitu banyak jauh melebihi jumlah perkiraan sebelumnya. Seandainya kamu disini sekarang, dan ikut membaca ke-82 surat itu, dan seandainya saja kamu juga membantuku menilai surat mana yang terbaik... Aaaah...

82 Surat. Bayangkan!
itu artinya banyak yang sayang Dija!!!
Kamu ngerti itu kan?

Dija juga menerima banyak kado di Ulang Tahunnya yang pertama. ChikaRei mengirimkan Mug buat Dija. Mamamia juga mengirimkan 2 Mug buat Dija. Ketiganya bergambar Dija. Kamu pasti akan tersenyum melihat 3 mug lucu itu...
Mama Ina dari Jakarta mengirimkan 2 t-shirt putih bergambar Dija juga. Dija saja yang melihat t-shirtnya selalu senyum-senyum sendiri. Apalagi Kamu? Aku bisa membayangkan seandainya kamu melihat betapa lucunya Dija pakai t-shirt bergambar dirinya itu. Aku berani bertaruh, Kamu pasti tak henti-hentinya mencium kedua pipi Dija, dan tidak akan berhenti mencium pipinya sebelum 2 pipi Dija kempes. Iya kan?
Sahabat Bloggerku satu lagi, Mbak Osi kemaren juga mengirimkan hadiah boneka, Kolase Foto Dija, dan Kartu Bayi... itu loh, kartu kartu yang berisi gambar dan nama benda dalam bahasa inggris dan indonesia, untuk mengajarkan Dija membaca menggunakan Metode Glenn Doman. Tahu kan?

Alhamdulillah yaaa Kak, banyak yang sayang Dija.

Semalam, ada pengajian di rumah, memperingati setahun kepergianmu. Banyak saudara yang datang. kami semua masih saja membicarakan dirimu. Mereka juga sama denganku, masih tak percaya Kamu sudah disana. dan sekali lagi, yang jadi bintang malam tadi adalah Dija. Hahahaa.....  Saudara-saudara yang datang tadi malem berebutan ingin mencium Dija. Bisa ditebak, Dija menangis ketakutan. Hahahahaa..... yah, selain memang saat itu Dija sudah mengantuk sekali. Lucu sekali deh, dia bersembunyi di ketiakku, atau di balik jilbab panjangku. Dia membenamkan mukanya di pangkuanku, menyembunyikan pipinya dari orang-orang yang asing menurut Dija. ....... ah...seandainya kamu turut hadir...

Oh ya, inget Bu Sitta? Guru TK kita? Beliau datang lho semalem. begitu juga dengan pengajian-pengajian sebelumnya. Bu Sitta sepertinya akan selalu mendoakanmu juga. Guru TK kita itu hebat sekali ... Aku dan Kamu beruntung sekali punya guru seperti Beliau yaa

dan Mbak Vibry, sahabatmu sejak SMP itu, tanggal 24 Maret yang lalu, melahirkan bayi laki-laki. Dia sekarang punya 3 jagoan laki-laki. Persis kamu yaa.... Jagoan ketiga ini dipangil Nicko. Lucu sekali. Kalo 2 jagoan sebelumnya persis sang Papa, kali ini Mbak Vibry bisa lega karena si Nicko sangat mirip dirinya. hhm... kalo kamu disini, aku bisa tebak. Kamu pasti akan mengirimi Mbak Vibri banyak hadiah untuk keperluan Nicko. Ya kan?  Kamu juga pasti akan menghibahkan entah itu kereta dorong yang tidak terpakai, Baby Walker, atau semacamnya...

Ah, sudahlah,
lain kali kita akan bicara lagi ya. Dija sudah memanggilku, mungkin hari ini akan rewel. Bangun tidur tadi badannya agak demam. Sepertinya tertular Kakaknya batuk pilek. Aku ingin sekali menyalahkan Kamu Kak.. gara gara Kamu, Dija gak dapat ASI, efeknya ya gini... berkali kali sakit batuk pilek. Daya tahan tubuhnya kan gak sebaik mereka yang beruntung mendapatkan ASI. Huh, Kamu sih....
Semoga sakitnya Dija gak memperlambat proses belajar jalannya yaa... Dija sekarang maunya jalaaaaaaaan terus, titah kemana mana. Aku jarang pakein rok, soalnya takut dia kerepotan karena masih merangkak dan belaar jalan. Tapi kalo Dija sudah bisa jalan sendiri...hihihi tunggu saja!! Aku mau bikinin dia kebaya super kecil seukuran Dija!  Kamu bisa membayangkannya kan Kak??? Dija jadi seperti kita dulu, pake kebaya. Pasti Dija cantik ya Kak??




*** Foto diikutkan dalam MARET CERIA, Mama Cal-Vin giveaway. 
*** Doa bahasa arab di atas pake kata ganti laki-laki (HU), jika untuk perempuan harus diganti dengan kata ganti perempuan (HA). 

Read More...