Friday, October 14, 2011

I Love Elsa

Postingan ini sebenarnya sama sekali tidak mengandung unsur narsis, hanya saja..... Hahahahahaaaa......  (ngakak.com) ........

Tadi malam ketika berkelana tanpa arah di dunia maya, aku terdampar di situs CafePress  yang menyediakan design t-shirt dan macam macam gift dengan design unik. Dan aku langsung tertawa lepas saat melihat satu halaman dengan aneka barang bertuliskan  I Heart Elsa  !!!!!!  





Hahahahaa..... Hahahahaa.... sampai sekarang aku masih belom bisa berhenti tertawa. Masa ada thong bertuliskan I Love Elsa??? Hahahahahahahhaaaa.........

Ternyata, toko online ini juga menyediakan nama-nama lain lhoo... gak cuma ELSA saja, jangan khawatir!
Klik      I Heart Shop    untuk mengetahui apakah namamu ada disana....

Just for fun!!!!

Read More...

Friday, October 7, 2011

K800 Fotografia

Jaman sekarang, siapa sih yang gak suka foto-foto?
Difoto oke, tapi jika bisa memfoto kesannya jauh lebih oke.

Sejak ada Dija, hobi memfotoku pun serasa menemukan "jodoh"nya. Dija merupakan objek yang (bagiku) tak pernah membosankan. Meskipun  hasil fotoku TIDAK bisa dibilang bagus, tapi ada rasa bahagia ketika berhasil menangkap moment senyum Dija, atau tingkah polahnya yang lucu.

Lama-lama... tentu saja ada keinginan untuk lebih bisa menguasai kamera, agar hasil foto Dija lebih bagus. Betapa beruntungnya aku memiliki beberapa teman yang merupakan master dunia fotografi. Salah satunya adalah Mr. Dony Alfan, Sang Putera Daerah dari Solo.

Dony kerap memberikan tips-tips sangat sederhana yang bisa dicerna otakku untuk mendapatkan hasil foto yang (agak) bagus meskipun hanya berbekal kamera pocket jadul sederhana. Sebagian hasil karya Dony dengan kamera dslr bisa dilihat di akun Flickrnya. (Aku suka sekali melihat foto-foto makanan hasil jepretan Dony.... benar-benar membuat air liurku menetes deras !! ih joroknyaaaa...)  Atau di PhotoBlognya  (gak berhenti berdecak kagum deh....)

Nah... beberapa hari yang lalu, Dony temanku ini membukukan hasil jepretannya yang luar biasa dalam sebuah e-book, beda dengan jepretannya yang selama ini aku lihat. Kenapa???

Karena dia menggunakan Kamera SE K800 !!!

Bagaimana bisa hasil foto kamera ponsel secantik kamera dslr ??? Aku cuma bisa melongo menikmati e-book hasil karya Dony. komentarku hanya  "WOW"

Teman-teman blogger bisa menikmati e-book gratis  dengan mendownload nya DISINI. 



K800 Fotografia


Find Dony Alfan :   PhotoBlog       Posterous       Twitter        Email

Read More...

Tuesday, October 4, 2011

Dija and Her Bathrobe


Dija sekarang punya kegiatan baru, yaitu ikut ke Kakak Aladdin les berenang. Mereka pergi ke kolam renang dekat rumah 2 kali dalam seminggu. Awalnya memang Dija menggigil kedinginan, tapi dia senang luar biasa bisa bermain air dan gangguin Kakak Adin. 

Jika Pak Pelatih memberi Kakak Adin waktu untuk istirahat, kesempatan itu digunakan Kakak Adin untuk makan. (maklumlah, setelah berenang kan biasanya lapar banget) Ternyata Dija juga ikut ikutan makan. Biasanya ketika disuapin, Dija cuma dibungkus handuk saja agar tidak menggigil ketika diterpa angin. Tapi aku lihat dia tidak bebas bergerak. Jadi terbersit ide untuk membuatkannya Bathrobe.

Cara membuatnya mudah dan sederhana saja.


(1) Siapkan handuk besar ukuran dewasa. (2) Gambar pola di handuk. Terdiri dari 5 pieces. satu bagian belakang, 2 bagian depan, dan 2 lengan. lalu gunting. (3) Satukan bagian bahu terlebih dahulu, lalu satukan kedua lengan, baru kemudian jahit bagian badan kiri dan kanan. Jadi deh....


Untuk mempermanis, (4) buat bisban dari kain katun sepanjang bukaan depan. (5) lalu jahit mengelilinginya. (6) Setelah itu buat ikat pinggang dari kain katun yang sama. Done... bathrobe mini buat Dija pun jadi.




Ketika pertama kali memakainya, Dija senang sekali. Dia bahkan tidak mau melepaskannya. Hahahahaa.....
Setiap selesai mandi, pagi dan sore... kini Dija pakai bathrobenya. Karena dipakai terus setiap hari, gak pernah ganti, akhirnya aku pun membuat bathrobe lagi untuknya.

dan sekarang Dija punya 3 bathrobe.....
(yang pink sengaja bikin yang agak besar. Dija kedodoran banget, hehehehe)




Ada yang terinspirasi???

Read More...

Sunday, October 2, 2011

Batikkan Harimu ! : Batik and I

Cerita ini dimulai sejak aku masih memakai seragam putih-abu abu abu, yah kira kira beberapa puluh tahun yang lalu lah. Ketika itu kecintaan masyarakat kita akan batik tidak seperti sekarang ini. Namun tidak denganku. Kala itu, aku sering sekali memakai baju batik, saat jalan-jalan, ke acara sekolah, kemana-mana pokoknya. Tentu saja kebiasaanku itu dipandang aneh oleh sebagian orang. Tak jarang teman-temanku mencibir dan meledek,  "Mau kondangan kemana Bu RT?"  

Masa kuliah ternyata tak jauh beda. Setiap aku memakai batik ke kampus, maka teman-temanku selalu usil berceletuk ini itu. Tapi alhamdulillah aku dikaruniai muka badak, hehehhee..... kebal dan tebal rasanya menghadapi ejekan teman-teman tentang baju batikku yang dianggap jadul, gak keren, ketinggalan jaman, angkatan tua, dan lain lain.

Kasihan sekali Batik pada masa itu.  Tidak digemari, tidak populer dan hanya dikenakan pada acara-acara formal. Sementara  aku yang suka mengenakan batik pada acara acara non-formal akhirnya harus selalu rela dianggap "saltum"  (salah kostum).

Ya, itu duluuuuu....
Nasib Batik sekarang sudah naik kelas. 
Semua orang bisa pakai batik kapanpun dan dimana saja.

Ingin rasanya bertemu kawan-kawan lama yang dulu begitu gembira mengejek baju-baju batikku. 





Ada lagi cerita lain soal pengalamanku saat berbatikria. Setiap punya kesempatan jalan-jalan ke luar negeri, aku selalu membawa satu atau lebih baju batik. Well, sejak dulu aku sangat bangga akan batik, jadi bagiku mengenakan batik di luar negeri juga merupakan kebanggaan tersendiri. dan tak jarang, kami sekeluarga kompak memakai batik ketika di luar negeri.

Beberapa tahun yang lalu, ketika aku mengunjungi salah satu kuil di Thailand, tiba tiba aku didekati beberapa perempuan bule.

"Wow, Beautiful !" sahut salah seorang dari mereka.
Salting juga dibilang beautiful oleh seorang bule. Gr banget jadinya.... Hehehee...
Perempuan bule itu langsung mendekatiku yang masih senyam-senyum ke-GR-an. Dia lalu memegang bajuku dan berkata "This is very beautiful, made in Thailand?"

Senyumku langsung hilang. Yang tadinya sudah terbang melayang-layang saking GR nya, langsung deh jatuh lagi ke bumi.Ternyata bule itu jatuh cinta pada batikku!!!! Heheheheee......

Aku langsung tersenyum lagi, kali ini bukan karena GR, tapi karena so proud of batik...and so proud of being indonesian!!!
Aku langsung menjelaskan bahwa baju yang aku kenakan adalah batik khas Indonesia. Betapa senangnya si bule mengetahui hal itu, karena tujuan mereka setelah Thailand adalah Bali. Tentu saja mereka berencara memborong batik sebanyak-banyaknya.

Ketika aku hendak berpamitan, si Bule was begging me to stay agar mereka bisa berfoto bersamaku.
Hehehehehee.... serasa artis jadinya, diajak foto bareng bule bule!!!!

(kisah ini pernah di posting di Sini)




Kebanggaan akan batik tidak hanya terbatas pada memakai baju batik lho.... aku juga suka mengutak atik kain batik jadi sesuatu. Beberapa hasil karya batikku yang sempat difoto bisa dilihat di atas. Searah jarum jam : Baju Denim Batik buat Dija, satu set Bantal Kursi batik ukuran 50x50, diaper bag, bantal mini batik ukuran 35x50, bantal hias batik, totebag batik madura yang dijadikan hadiah giveaway dija yang pertama dan baju batik pink buat Dija.

(eh kok kayak jual batik gini ya... hehehhee)




Sekarang gak ada alasan lagi buat kita untuk malu pakai batik, karena dunia sendiri sudah mengakui keindahan batik adalah keindahan milik Indonesia.

Indonesia memiliki begitu banyak motif batik tulis. Jawa Timur saja sudah membukukan 1000 lebih motif. Jika ditambah dengan motif yang ada di jawa barat, jawa tengah, yogyakarta, papua, kalimantan dan lain lainnya... bukan tidak mungkin akan terkumpul 1 trilliyun lebih motif batik. Bayangkan betapa kayanya Indonesia!!!





Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Batikkan Harimu yang diselenggarakan NiaPuteri dan Orin  dalam rangka Hari Batik Nasional.

Read More...