Saturday, May 26, 2012

Papuma Beach



Setelah dari Bromo, kami (aku dan 3 teman gilaku) melanjutkan perjalanan ke Jember. Tujuan utama kami adalah Pantai Tanjung Papuma, pantai yang sejak dulu ingin kami kunjungi, dan alhamdulillah akhirnya keinginan kami terwujud juga. 

Tiba di Jember malam hari, kami segera mencari hotel, dan mencari makam malam. Malamnya kami pun tidur dengan pulasnya  karena perut kenyang dan kelelahan yang teramat sangat. Pagi-pagi kami sudah cek-out dari hotel dan meluncur ke Tanjung Papuma. Mohon maaf aku tidak bisa memberikan laporan perjalanan dari jember ke Papuma, karena aku lebih memilih tidur di mobil, Hahahaha.... dan bangun begitu tiba di Papuma.





Papuma is amazing!!!
Dulu hanya bisa memandangi foto-foto ajaib Papuma di google, dan alhamdulillah ketika tiba di Papuma... kami dipuaskan dengan pemandangan yang super keren.

Papuma adalah pantai yang berbatasan langsung dengan tebing tinggi. Menurutku Papuma dibagi menjadi 2 area, yaitu area pantai berpasir yang ombaknya relatif lebih tenang, dan area pantai berbatu yang ombaknya ganas gila. Jika ingin berendam, bermain-main pasir di pantai... maka area pertamalah yang lebih cocok. Karena ombaknya yang relatif lebih tenang inilah... banyak pengunjung menghabiskan waktu di area ini. Kelebihannya lagi, di sini juga terdapat penginapan dan tempat-tempat makan yang menawarkan menu ikan bakar dan kelapa muda. Kekurangannya... karena jumlah pengunjung yang banyak maka sedikit crowded dan agak kotor.
Sedangkan di area yang kedua, pantai berbatu.... Ombaknya memang lebih ganas, tapi pemandangannya jauuuh lebih menakjupkan. Cocok sekali bagi yang hunting foto. Lokasinya memang relatif lebih sepi... sehingga kondisi ini banyak disalahgunakan sebagai tempat pacaran. Sayang sekali ya....





Birunya air laut di Papuma... benar-benar menggoda siapapun untuk nyemplung berenang





Ayooo... segera berkunjung ke Jember Jawa Timur!!!




Dua foto paling atas memang sengaja di edit sedemikian rupa agar tampak jadul karena aku sedang menyukai foto foto bergaya vintage. Sedangkan 3 foto terakhir tidak mengalami pengeditan sedemikian rupa seperti 2 foto vintage di atas. Untuk membuktikan keindahan aslinya, monggo silakan langsung menuju Papuma Jember.


Kunjungi pula Blog keren lainnya yang memposting Papuma :





Read More...

Monday, May 21, 2012

Savana Bromo


Masih mikir mikir mau ke Bromo?
hhhm.... semoga foto-foto di postingan ini bisa membuat teman-teman Blogger langsung tancap gas tanpa mikir lagi dan segera pergi ke Bromo. Hehehheheheee




Di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, kita juga bisa menjumpai SAVANA yang sangat indah, sebuah padang rumput yang luuuuuasssssss... yang luar biasa menakjupkan. Savana ini akan berubah-ubah warnanya sesuai dengan musimnya. Ketika musim penghujan, savana akan terlihat hijau, dan ketika musim kemarau, savana akan terlihat kecoklatan karena rumput dan bunga-bungaan disana agak mengering.

Aku dan tiga temanku yang tergabung dalam geng gila, beruntung sekali karena kami tiba di Savana Bromo di saat yang sangat sangat tepat. Hehehee... sebenarnya TEPAT menurutku... karena beberapa hari sebelumnya Bromo diguyur hujan, sehingga savana tampak menghijau...dan bunga-bunga bermekaran.

yup!! BUNGA KUNING!!!!!!!

teman-teman blogger pasti tahu, betapa aku 'menggila' jika bertemu bunga kuning. Apalagi ini bunga kuning yang bermekaran di seluas savana... di sepanjang mata memandang..... Benar-benar surga!!!!



Sebenarnya ada banyak bunga-bunga liar di savana bromo.... tapi sepertinya saat itu adalah hariku, karena bunga kuningnya mendominasi savana. Aku benar-benar tak ingin pulang.....

Bukit yang hijau.... Langit yang benar-benar biru... ada  ilalang ... ada bunga-bunga kuning di sekelilingku.
SUBHANALLAAAAAAHHHH........





Tentu saja aku mengambil foto sebanyak banyak banyak banyaknya di savana yang berbunga kuning! hehehehee..... ini narsis tingkat akut, maaf jika ada yang eneg lihat kenarsisan kami yaa.... hehehehe










Jadi... apa masih perlu mikir mikir lama untuk pergi ke Bromo???









Read More...

Monday, May 14, 2012

Another Trip to Bromo


Untuk kesekian kalinya... aku mengunjungi bromo. Misi kali ini adalah untuk mengantar sahabat yang seumur hidupnya, hingga setua ini... belom pernah ke bromo, padahal tempat tinggal kami tidak begitu jauh dari bromo. Well... semoga perjalanan itu benar-benar bisa menyenangkan sahabatku.



Salah satu hal yang mengasyikkan ketika berkunjung di Bromo, tentu saja adalah pengalaman berkendara menggunakan jeep. Bagi yang sudah mengenal Bromo, pasti paham betul betapa medan yang harus dilalui begitu menantang. Salut kepada paa driver jeep di bromo yang benar-benar lihai menguasai medan.




Pemandangan setiap pagi, terutama akhir pekan... Ratusan jeep mengular, menaiki dan menuruni gunung, mengantarkan pengunjung.



Bromo... makin banyak turis asing yang datang ke Bromo, karena tentu saja... pemandangan di Bromo tiada duanya di dunia. Subhanallah indahnya...




lautan pasir yang terbentang luaasssss........ dikelilingi oleh gunung-gunung hijau. Berada di tengah-tengahnya, serasa berasa di negeri antar berantah, luar biasa indah.





View dari puncak Bromo. menakjupkan....




Dewi dan aku benar-benar kelelahan ketika kami mencapai puncak Bromo. Duduk  di atas sana, sambil mengagumi kebesaran Tuhan, membuat kami semakin sadar... betapa kecilnya kami.....


Foto foto lain di Bromo bisa dilihat di sini:













Read More...