Wednesday, January 23, 2013

Yellow Kawoong Pouch



dibuat khusus untuk mendukung kuis di BLOGCAMP hari ini. Temanya YELLOW-kan hidupmu.  
Gak sabar, pingin tau siapa yang mendapatkan salah satu dompet batik kawung kuning ini. Kuningnya cantik sekali kan?

kunjungi BLOGCAMP  www.abdulcholik.com   untuk mendapatkan pouch kuning ini

Read More...

Saturday, January 12, 2013

ONE DAY





aku benar-benar tak tahu...
aku ini Emma Morley atau Dexter Mayhew
mereka berdua sangat bodoh
tapi aku jauh lebih bodoh.



please forgive me....
you should tell me what to do
coz  i'm completely an idiot.







Read More...

Monday, January 7, 2013

Nikmatnya di-Madu





Siapapun pasti sudah tahu, madu punya banyak khasiat, obat dari segala penyakit. Al Quran sendiri sudah menyebutkan hal itu, pada surat An-Nahl 69. Tapiiii..... jujur saja, aku baru merasakan khasiatnya sebulan yang lalu, dan aku sangat sangat bersyukur Allah menciptakan madu. Benar benar maha suci Allah deh...

Berawal dari keresahan seorang emak, yang memiliki putri kecil dengan nafsu makan yang kecil pula. Duuuh, siapa yang gak stress jika anaknya cuman makan nasi maksimal lima kali suapan dengan volume suapan yang sangat kecil???

"Duuuh, kapan gemuknya kalo makannya sedikit banget Nak?"

Apalagi ketika melihat adikku menyuapi anaknya yang baru berumur 2 tahun, rasa iri begitu memuncak. Anaknya benar-benar bisa bekerja sama!!  Mudah sekali menyuapinya, segala macam makanan pun dengan lahap bisa dimasukkan ke dalam mulutnya. Waktu kutanya apa rahasianya, adikku menjelaskan tentang madu. Setiap pagi, begitu anaknya bangun tidur, sebelum makan dan minum apapun, Adikku langsung menyuapkan satu sendok makan madu. Dan efeknya... nafsu makan anaknya pun memuncak.

Aku langsung mempraktikkannya, tentu saja.... tapi ternyata tak semudah yang dikira. Dija langsung muntah begitu madunya tertelan. Belom lagi drama nangisnya Dija karena aku paksa meminum satu sendok makan madu. Berhari hari perang, berhari hari muntah... akhirnya aku berhenti. Kasihan Dija....

Lalu suatu hari, ketika ngobrol dengan seorang pembeli di toko.... si pembeli ternyata juga me-madu anaknya setiap pagi, dan anaknya subhanallaaah lemu ginuk ginuk !!!  Semangatku pun tumbuh lagi. Esoknya aku berusaha memadu Dija lagi, tapi kali ini dicampur dengan air, agar tidak terlalu kental. Jadi untuk Dija, madunya cukup satu sendok teh, dicampur satu sendok teh air putih biasa. Alhamdulillaaah Dija tidak muntah lagi. Dan Dija juga dengan sukarela meminumnya.

Efeknya???
Nafsu makan Dija meningkat.... well, tidak meningkat drastis sih... tapi setidaknya lebih gampang menyuapinya makan, kuantitas makanan yang masuk pun bisa dibilang meningkat banyak. Meskipun Dija tidak serta merta langsung jadi lemu ginuk ginuk, tapi sebagai emaknya aku sangat sangat gembira melihat Dija setiap hari makan lebih banyak dari biasanya.

Sekarang... kami berdua sedang menikmati indahnya di-MADU !!!

Emak-emak yang stress karena nafsu makan anaknya dibawah rata-rata, segera saja di-MADU yaaa....

Read More...