Monday, February 25, 2013

Tido & Friends


Tido & Friends adalah cerita tentang beberapa karakter kartun lucu yang memiliki sifat, hobi dan kesukaan yang berbeda-beda. Mereka semua berteman, saling menolong, bermain bersama dan saling membantu. Tido adalah karakter dari komodo, Panpan adalah gajah, Fogi adalah Katak, Si Mooh adalah Sapi, Pingki adalah Naga, Bibu adalah Buaya, dan Quin adalah Pinguin.

Salah satu keunikan dari Tido & Friends adalah, Tido sebagai tokoh utama memiliki jam ajaib dimana jam itu bisa mengeluarkan layar ajaib (semacam hologram), sebagai tempat untuk bertanya dan meminta bantuan. Pertanyaan dan jawaban dilakukan secara lisan (voice), sedangkan ketika meminta bantuan, bantuan akan datang dikirim melalui pengiriman paket (dengan kendaraan Darat, Udara, atau Air oleh pihak lain) , bisa juga layar ajaib seolah-olah “mengontak” bantuan yang terdekat dengan lokasi Tido & Friends.

Jam ajaib & Layar ajaib ini akan berfungsi apabila Tido & Friends telah memiliki atau berbuat kebaikan yang kemudian “energy-nya” tersimpan pada jam ajaib. Sebagai tanda indikatornya, terdapat lampu hijau dan lampu merah pada jam ajaib. Ketika Tido dan teman-temannya bertanya dan meminta bantuan, maka harus dilihat apakah lampu indikator berwarna hijau atau merah. Apabila lampu jam berwarna hijau maka akan dapat berfungsi, sebaliknya apabila berwarna merah maka Tido atau teman-temannya yang lain harus berbuat kebaikan terlebih dahulu.

Sedangkan perbuatan baik itu bisa hal-hal yang sederhana, misalnya menyingkirkan batu dijalan, membuang sampah pada tempatnya, merapikan kamar, berbuat jujur, membantu sesama teman atau kebaikan lainnya.



Pesan penting dari Tido & Friends adalah, agar banyak melakukan kebaikan, ini sangat penting untuk diajarkan kepada anak-anak sejak dini. Dan diharapkan melalui medium karakter Tido & Friends dengan cerita-cerita dan kisahnya, bisa tersampaikan kepada anak-anak. Cerita dan karakter Tido & Friends juga diperkuat dengan Lagu yang kami ciptakan, jadi nanti anak-anak akan mendapatkan gambaran lengkap secara visual, audio (narasi), dan juga lagu.

Pada tahun 2012, tepatnya di bulan November 2012 Tido & Friends menjadi pemenang juara 3 pada kompetisi Indigo Fellowship uintuk kategori comic & social games yang diselenggarakan oleh Telkom Indonesia :) .




Jadi Tido & Friends ini adalah sebuah aplikasi android, seperti book-game interactive yang cocok untuk anak anak dibawah 5 tahun. Permainan dengan sarat edukasi ini diproduksi oleh Gobaksodor Interactive yang bekerja sama dengan CahCongkrangCreative, sebuah wadah anak-anak muda di Temanggung Jawa Tengah, yang berusaha memberdayakan anak-anak desa agar tidak putus sekolah. Caranya dengan memberikan edukasi gratis, workshop dan beberapa kegiatan positif lainnya. 

Dan untuk penggalangan dana, Gobaksodor Interactive menciptakan soundtrack Tido & Friends yang berisi 10 lagu anak-anak. Lagu yang diciptakan, diaransemen dan dibawakan oleh CahCongkrangCreative ini sangat enak didengar, mudah akrab di telinga dan bisa langsung membuat anak-anak bergoyang. (sudah terbukti pada Dija.. hehehehhe)





Teman teman blogger bisa mendapatkan CD Tido & Friends ini dengan harga Hanya Rp. 25.000,00 saja (belum termasuk ongkos kirim). Hasil penjualan CD Tido & Friends murni dialokasikan untuk mendanai kegiatan-kegiatan CahCongkrangCreative. Hubungi     tidofriends[at]gmail.com         untuk informasi lebih lanjut.  






Read More...

Monday, February 18, 2013

Minangkabau Wedding




















Awal Februari lalu, alhamdulillah bisa mengikuti serangkaian Pernikahan Minangkabau di Solok, Sumatera Barat. Pernikahan yang unik dan menarik sekali, karena sungguh berbeda dengan adat jawa yang selama ini kukenal. Yang aku suka dari pernikahan minang adalah warna-warni yang dipadu dengan unsur emas, sungguh meriah.

Maaf jika foto tidak disertai keterangan karena aku sendiri gak tau makna dari serangkaian upacaranya. Mungkin Uda Vizon lebih bisa menjelaskannya, hehehehe.... Tapi yang pasti, ada serangkaian arak-arakan, berjalan kaki dari rumah nenek mempelai wanita ke rumah orang tua mempelai wanita. Jarak lebih dari 2 km, jalan kaki dengan high heels? mantaaabbb!!!!!

Yang menarik, arak-arakan itu diikuti oleh lebih dari 50 wanita, yang membawa sebuah wadah bambu di atas kepalanya. Seseorang dari keluarga mempelai wanita menjelaskan padaku, biasanya bisa lebih dari 100 wanita yang ikut berarak seperti ini, dan semuanya memakai baju kurung hitam.

Makanan yang disajikan... hhh, too spicy for me. Yang nggak terlalu berlemak-berbumbu, dan aku suka adalah soto padang dan puding ungu yang kutemui di pesta pernikahan. Keduanya maknyusss...

Terakhir, mohon maaf jika ada penampakan narsis di dua foto terakhir, hehehhee... numpang promosi sedikit boleh yaa.....


PS : Thanks to Dewi yang sudah mengajakku ke West Sumatera. Congrat to Toma & Tia, semoga langgeng sampai akhir hayat.

Read More...

Friday, February 15, 2013

Tertelan Kabut


Meski bukan pertama kalinya menikmati cable car, atau kereta gantung seperti itu, tapi pengalaman berseluncur dengan kereta gantung di Genting Highland Malaysia adalah yang terbaik. Ketinggiannya yang membuat merinding, pemandangannya yang aduhai ditambah lagi kepungan kabut putih yang benar benar sensasional. 20 menit menjerit-jerit di atas karena ketakutan, bercampur geli, dan rasa senang yang memuncak... juga karena tak kuasa mengagumi keindahan ciptaanNya. Subhanallaahh...




Postingan ini diikutsertakan dalam Turnamen Foto Perjalanan Ronde 14

Read More...

Wednesday, February 13, 2013

dirayu ombak



Foto narsis berlokasi di Pantai Papuma Jember Jawa Timur.  Diambil secara candid oleh sahabatku, yang secara sukses tanpa sengaja menangkap moment ombak tinggi. Menurutku yang membuat foto ini terlihat special adalah ombak tinggi yang seakan akan berusaha merayu si objek yang sedang galau.




"Postingan ini diikutsertakan di Narsisis-Artistik Giveaway."






Read More...

Monday, February 11, 2013

West Sumatera







@ Air Terjun tepi jalan  (lupa gak tanya namanya pada penduduk setempat)









@ Ngarai Sianok Bukit Tinggi





@ Jam Gadang Bukit Tinggi









Read More...