Monday, April 14, 2008

Gudeg Terenak di Jombang

kalo mampir ke Jombang, sempatkan dirimu menikmati Gudeg Jogja Bu Tatik. buka setiap hari, mulai jam 5 sore sampai jam 8 malem. tapi kalo jam 7 gudegnya sudah habis, ya maklum aja kalo Bu tatiknya sudah pulang.

Gudeg Bu Tatik bisa dijumpai di trotoar toko Mulur 1 di jalan Merdeka. kalo susah carinya, toko Mulur itu sebelahnya Toko Mebel Putra Gembira (cieee.....). pas, sebelahan gitu. dan yang paling penting, Bu Tatik ini persis di depan tokoku. pas banget. karena lokasinya yang sangat strategis itulah, setiap ada tamu, aku pasti menyuguhinya dengan gudeg Bu Tatik. itu kalo tamunya datang setelah magrib, dan kalo Bu Tatiknya buka. cukup memberi isyarat pada Bu tatik dengan berapa jumlah jari, Bu Tatik langsung mengirim gudegnya untuk tamuku. bayarnya belakangan, alias hutang! hihihihihihihihih...
tapi yang penting, semua tamuku yang merasakan gudegnya Bu Tatik, selalu memuji kenikmatannnya. hebat gak tuh??

setelah soto dhog, bakso nuklir mojowarno, lodeh kikil, sate kambing ringin contong, rasanya tidak berlebihan kalo Gudeg Bu Tatik ini dimasukkan dalam daftar kekayaan kuliner Jombang. gimana nggak? aku berani menjamin, Gudegnya tiada tandingan! apalagi pakai nasi liwet yang gurihnya ... luar biasa!!!

setiap hari, Bu tatik cuman membawa perlengkapan gudegnya ya segitu itu. gak banyak. jadi biasanya jam 7 malem sudah ludes terjual. Gudegnya lain sama Jogja, tidak begitu manis. karena disesuaikan dengan selera orang jawa timur, terutama orang jombang. pedesnya pas! gurihnya pas! semua serba pas!!!

ini lho Gudegnya Bu Tatik, dijamin rasanya MAK NYUS, MAK NYOS dan MAK NYES!!! apalagi pake pincuk (daun pisang), rasanya jadi makiiin sip!!!


ini dia, yang namanya Bu Tatik. nama lengkapnya, maaf, aku belom pernah tanya. habis sudah lupa daratan kalo lagi makan gudegnya Bu Tatik nih. Beliau punya 4 anak, semuanya sudah berkeluarga dan sudah memberi cucu. ada yang tinggal di Jakarta, Surabaya, Sidoarjo. maka dari itu, Bu Tatik sering terlihat "bolos kerja" alias gak jualan gudeg. kalo sudah gini, bisa dipastikan, Bu Tatik sedang berlibur ke rumah anak-anaknya. sebenarnya anak-anak Bu Tatik sudah melarang ibunya berjualan di pinggir jalan, namun... "daripada nganggur di rumah, Mbak" begitu jawabannya.




Bu Tatik tampak khusyu' melayani pembeli gudegnya. kali ini ada gadis cantik yang berniat membungkus 2 gudeg. satunya buat siapa ning? pacarnya ya?




karena saking ramenya, Bu Tatik tidak menyediakan banyak pilihan minuman. yang tersedia hanyalah beberapa merk minuman kemasan, seperti yang telah disusun rapi di atas meja kecil itu. ada Teh Botol, Fresh Tea, Coca-Cola, Sprite, Fanta, dan Aqua. kalo mau minum es jeruk manis, pop ice, es teler atau es campur... bawa aja sendiri, OK? soalnya Bu Tatik berjualannya single Fighter tuh..kasihan. gak ada temannya...



suasana setelah magrib. mulai diserbu pembeli. lihat tuh, ada pembeli gudeg yang sampe tega nian menelantarkan anaknya, karena khawatir gak kebagian gudeg. si anak dengan mengenaskan nungguin ibunya berebut gudeg. hehehehehehee... sebegitunya ya?




Ibuku dan Adikku lagi menikmati Gudeg menjelang magrib. saolnya kalo habis magrib, bisa dipastikan Bu Tatik diserbu banyak pelanggan. baru buka jam 5 sore, jam 7 sudah ludes terjual. nah lho, kalo gak buru-buru bisa kehabisan. cepetaaaaaaaaaaaan!!!
buat Pencangkul rugi kalo gak pernah nyobain gudegnya Bu Tatik nih....

15 comments:

  1. Daripada beli gudeg mending jadi tamu aja deh..... :)
    Tetep sehat, tetep semangat. Poko'e mak nyuzzzzz...!!!!

    ReplyDelete
  2. Pagi-pagi bikin lapar. Bisa dikirim via tiki gak????? :)

    ReplyDelete
  3. Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://www.infogue.com/makanan_minuman/gudeg_terenak_di_jombang/

    ReplyDelete
  4. IYA NING elsa AKU KAPAN-KAPAN LAK NYICIPI, BERKALI-KALI AKU LEWAT SITU PAS JAM 7 MALAM LEBIH TAPI DAH MAU BUBARAN!

    ReplyDelete
  5. top banged Elsa!! dah bisa gantiin pak bondan tuh buat acara wisata kuliner, jadi pengen nyobain nih gudeg jombang, soale aku pernah nyobain gudeg jogya tapi manis banged *sori aku kurang suka lauk yg manis2* tp yg ini kayaknya beda tuh..

    ReplyDelete
  6. wah.. kapan-kapan kalo ke jombang sama mas fiz.... sama-sama jadi tamunya Elsa.., biar bisa tetep sehat, tetep semangat dan tetep gratis.. LHO*&^%^

    ReplyDelete
  7. Loh...gudeg jogja kok di Jombang??? Gudegnya naik pa an nih dari jogja? Bis Sumber Kencono?

    ^_^

    ReplyDelete
  8. Tidak hanya nasi kucing yang hijrah dari tempat asalnya ya....
    Tapi juga gudeg yang mampu merebut simpati di negeri orang.....
    Hm...Nyam!!

    ReplyDelete
  9. wah, jadi kangen gudeg nih.. terakhir makan gudeg pas ke Jogja tahun kemarin.. di batam gak pernah nemuin yg jualan gudeg..

    atau ngelamar jadi karyawannya Bu Tatik aja kali yah.. biar bisa makan gudeg gratis dan Bu Tatik gak jadi single fighter lagi :D

    ReplyDelete
  10. mhh ...

    ini mnurutku ini postingan no 2 yang bagus (no 1-nya rahasia .. he he he)

    jadi kapan nih ngundang kita-kita makan disitu???

    100% gak nolak dibelain ksana, ..ya seminggu disana gak papa lah .. tapi tiap hari makan disitu

    mhh .. ngebayangin enaknya aja udah ngiler nih ..

    he he he he

    ReplyDelete
  11. hueeeeeeeeeee mau gudeg ituh !!!

    btw satenya enak gak ?

    **gak pokus**

    ReplyDelete
  12. Waaah, saia mau mapir deh kalo lagi maen ka rumah nenek di Jombang..
    THX atas Infonya mbak..
    Salam kenal yap!

    ReplyDelete
  13. gue_ che.. mau tanya 1 porsi berapa ya non gudegnya...baru tau gudeg jg ada di jombang,,,ngomong2 penjualnya asli jogya ga

    ReplyDelete
  14. BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA – MELANJUTKAN KULIAH – KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:4.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: 085736927001.ku@gmail.com
    HUB: +6285736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.