Wednesday, July 25, 2012

Bromo (lagi)


Setelah menikmati Jazz Gunung 2012  tanggal 7 Juli lalu, YellowLife kembali menikmati Bromo keesokan harinya. Pemandangan Bromo sedikit berbeda jika dibandingkan dengan kunjungan sebelumnya pada akhir mei. Bromo di bulan July dinginnya lebih menusuk, namun jauuh lebih kering karena memasuki musim kemarau. Padang rumput di savana berubah jadi coklat, bunganya pun mengering. Suasananya jadi mirip padang rumput afrika.

Pemandangan yang paling bagus saat itu menurutku adalah awannya. Subhanallaah deh, awan yang menyelimuti Bromo tampak seperti hamparan salju jika dilihat dari Penanjakan. It was amazing melihat awan ada di bawah kita.





Dan ketika turun ke lautan pasir, lagi lagi awannya tampak begitu cantik. Terlihat seperti dekat... jadi pingin loncat menggapainya. Tapi ternyata masih terlalu tinggi, hehehehe




53 comments:

  1. Subhanallah...Maha suci Allah dengan segala ciptaanNYA, bagus banget mbak :D

    ReplyDelete
  2. cantik banget deh....dingim banget yah disana?

    ReplyDelete
  3. ini kali yang keberapa ke Bromo, Mbak Elsa?

    ReplyDelete
  4. Tante elsa mana kok gag foto depannya bromo :D

    Pernah sekali main kebromo touring sama temen2 dulu weh bener2 dinginbanget, secara niar kalau dingin2 langsung mengigil :D

    ReplyDelete
  5. Makin kemarau, Bromo pastinya makin dingin ya Mbak...
    Dinginnya sampai menusuk tulang. Minum kopi panas hampir tak berasa. Setelah kembali ke rumah tau2 lidah kayak luka...

    ReplyDelete
  6. Iya ya awannya seolah dekat banget :) Kayak bisa digapai :)

    Bromo sudah mempesonaku, terutama dari tulisan2 Elsa :)

    ReplyDelete
  7. terakhir ke Bromo sekitar tahun 86 serangkaian ketika ke puncak semeru, lelah jalan kaki berkilo meter terbsyar dg pesona Bromo yang uadhemnya sampe tulang.

    ReplyDelete
  8. foto-fotonya cantik sekali mbak...subhanallah...

    ReplyDelete
  9. Apik bangeeeet
    Putih2nya kayak bulu dombaaa :D
    Hihihi...

    ReplyDelete
  10. dari bromo lalu ke ranu pani terus ke ranu kumbolo, wahh, mantep abis!

    ReplyDelete
  11. Akhirnya bisa berkunjung jg ke rmh virtual mba elsa, kebetulan disuguhi keindahan bromo lagi.

    Subhanallah... maha besar Allah, hanya itu yg bisa diucapkan mba.

    hubby pernah melihat keindahan bromo sayangnya sy blm ada kesempatan ke sana :(

    apa kabar mba? si kecil dija msh cantik sprti biasanya kan?

    sun sayang untuk dija, dan slm kangen untuk mba elsa ^^

    ReplyDelete
  12. bismillah...
    uwaaaaaaaaaaaaa jd kangen bromo,hickz....

    ReplyDelete
  13. Bromo again :)
    bener bener amazing, ah lagi lagi harus nulis komentar "blm pernah kesana" bosen nih si kotak komentar :D

    ReplyDelete
  14. Huaaaa... mupeng banget pengen lihat langsung keagungan Bromo. Sekalian kopdaran sama tante Elsa :D

    ReplyDelete
  15. subhanalloh indah banget.. pengen kesana juga mudah2an kesampaian :)

    ReplyDelete
  16. Masya Allah bagus ya mbak, kapan aku bisa kesana

    ReplyDelete
  17. jalan jalan terus,
    saya belum pernah ke sana, kapan kapan ahhhh...
    keren abis...

    ReplyDelete
  18. Memang indah sekali ciptaanNya. Saya belum sempat berkunjung kesitu.. hiks hiks huaaa huaaaa *nangis bombay.

    ReplyDelete
  19. Semoga suatu saat nanti bisa ke Bromo. Amin...
    Awannyaaaaa.... >.<
    Mbak Elsa, salam sama Dija yaaa... :)

    ReplyDelete
  20. Soal hawa dingin uang menusuk tulang, di ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut, kopi panas akan terasa dingin dan tidak dianjurkan untuk disruput karena berbahaya bagi bibir esok harinya. Itulah mengapa kopi kaleng adalah pilihan yang dirasa paling tepat.

    ReplyDelete
  21. waaa keren banget fotonya sa!!!!

    ReplyDelete
  22. Bikin mupeng aja Elsa mah -__-

    ReplyDelete
  23. Subhanallah!!!! masukin ke wishlist ahhhhhhhhh :D

    ReplyDelete
  24. Tanggung jawab neh Mbak Elsa...saya jadi pengen ke Bromo lagi..

    Met menjalankan Ibadah di BUlan Ramadhan...mohon maaf lahir dan bathin

    ReplyDelete
  25. wah seru banget yaa ..jadi pengen liburan ke broma nih saya ..

    ReplyDelete
  26. Berasa deket jadi penasaran ya kl ga bisa kepegang...

    ReplyDelete
  27. ngiri lagi. saya belum pernah ke sana...

    ReplyDelete
  28. pada hari minggu kupergi kepuncak bromo...
    menghitung anak tangga yg bnyk jumlah nya...
    menunggangi kuda sambil tertawa ceria...

    ReplyDelete
  29. kalo ngeliat Bromo perasaan campur2 antara sedih sebel, takjub....soalnya dulu pernah hampiiiiirrr aja udah mau ke sana n udah deket banget dg lokasi tapi karena sesuatu hal ga jadi :(

    semoga lain kali bisa kesana aamiiin

    ReplyDelete
  30. nah pas aku ke bromo model begini nih, berkabut jd fotonya ga bagus.. hiks!

    ReplyDelete
  31. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  32. kata kakakku yg kemarin libur sekolah kesana, di Bromo kita serasa di negara lain..benarkah?

    ReplyDelete
  33. hadeeeuuuuhhh... ini foto2nya bikin sy mupeng... ^^

    ReplyDelete
  34. berbagi kata-kata motivasi Yang kemarin, hanya ada dalam ingatan. Untuk besok, hanya kamu yang mampu dengan harapan. Yang sekarang, ini adalah yang sebenarnya. Dimana kamu harus terima, dengan penuh kesadarannya. Siapa sekarang yang tidak ingin membuka mata, besokpun akan tetap buta.
    salam kenal , ku tunggu kunjungan baliknya, sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

    ReplyDelete
  35. belum pernah ke Bromo :((
    tapi pasti jadi salah satu tempat yang dikunjungi sebelum hmm lulus hhehhe

    ReplyDelete
  36. Ngeliat foto gunug yang beselimutkan awan itu jadi kayak lagi di khayangan, mbak... Hehehe

    ReplyDelete
  37. subhanallah...:) jadi ingat saat ke bromo pertama kali nunggu sunset di penanjakan jaman kuliah dulu ceritanya kita jadi guide kawan dari jakarta....keren..banyak melihat bintang jatuh...duinginnnnnnnnnn...sama kayaknya aku yo bulan bulan agustusan gitu saat itu..kawanku ada bawa DSLR manual gitu jaman dulu....la kok ngadat pas lagi bagus bagusnya nunggu sunset..ternyata batterynya...abis walah walah....kok aku jadi pingin ke bromo berdua aja sama suami yah...kalo entar mudik..walah lho kinan terus piye..sama Utinya aja kaliyah..tapi bakalan bisa nggak yah ditinggal...soalnya anaknya lengket terus sama emaknya...hueuheheuehue....
    btw selamat berpuasa, mohon maaf lahir dan batin yah mbak..

    ReplyDelete
  38. menghirup udara segar kayaknya enak ya kalo kitu haiking ke gunung

    ReplyDelete
  39. posting terakhir gk bisa dikomen yah mbak?
    aamiin :)
    udah ntn leap year
    cuteeee huwaaa suka banget
    tp katroknya gak pernah tahu ps i love you hahahaaaa

    ReplyDelete
  40. erbagi kata kata motivasi
    Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.
    semoga dapat di terima ya, sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya gan :D

    ReplyDelete
  41. jadi pengen mba....
    minal aidzin wal faidzin ya mba...
    maaf telat...:)

    ReplyDelete
  42. Mbak elsa bener bener bagus banget pemandangan di bromo yach.......subhanallah.....entah kapan aku bisa kesana.......

    ReplyDelete
  43. bromo memiliki pemandangan yang sangat indah mas bro

    ReplyDelete
  44. Subhanallah Indah, salah satu ciptaan Allah SWT.

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.