Tuesday, May 2, 2017

Tulip di Flower Dome Singapore



Minggu lalu saat ada keperluan di Singapore, alhamdulillaah bisa menyempatkan diri main main ke Flower Dome nya Gardens by The Bay. Sebelumnya sudah pernah kesana sih, cuman kemarin itu bener bener niat ke Flower Dome karena disana sedang ada bunga tulip bermekaran. 

Tulip??

Yessss, Tulip!!!

Temanku Lily, yang sudah menetap di Singapore sebelumnya bercerita bahwa ada tulip di Singapore. Tentu saja aku kaget, kok bisa ada tulip di singapore? enak dong gak usah jauh jauh ke Belanda untuk bertemu tulip. Akhirnya aku bikin janji sama Lily untuk pergi bareng kesana. Dan, yup aku langsung terbelalak begitu menyaksikan Tulip. MasyaAllaaah indahnya... betapa Tuhan Maha Pencipta !







Flower Dome  adalah salah satu bagian di kompleks Gardens by The Bay yang luas. Seperti namanya, kita bisa memprediksi pasti bentuknya seperti dome - dome pada umumnya. Flower Dome pada dasarnya adalah sebua rumah kaca raksasa, dimana suhu didalamnya bisa diatur sedemikian rupa. Dan untuk pameran tulip yang diadakan mulai 1 april dampai dengan 7 mei ini, suhu di flower dome jauh lebih dingin dibanding suhu di luar dome.

Ada banyak sekali macam tulip di dalamnya, warna warni dan beraneka bentuk. Aku pikir tulip ya begitu aja bentuknya, ternyata aku salah besaaaaar!!  ada tulip yang kelopaknya halus, ada tulip yang punya kelopak dengan ujung ujung seperti rambut. Ada tulip yang satu warna, ada tulip yang dua warna. Ada tulip yang berukuran kecil, ada pula yang berukuran besar. 

Ternyata, tulip juga bisa mekar. Aku kira selamanya tulip akan berupa kuncup. Ternyata tidak, hehehehe..... tulip bisa mekar. semakin lama semakin terbuka kelopaknya, dan lama lama akan menanggalkan kelopaknya satu demi satu baru setelah itu layu. 

dan ternyata yang terakhir... Hehehhee....
Tulip itu harum !!!!

aku suka harumnya, lembut sekali. Tidak menyengat. wanginya berbeda beda antara satu tulip yang satu dengan yang lain.














Aku kira pengunjung Flower Dome saat itu pasti kampungan semua. Hehhee... maksudnya, semoga yang kampungan gak cuman aku seorang. Karena beberapa kali aku menyaksikan petugas flower dome yang berjaga jaga di setiap sudut harus memperingatkan beberapa pengunjung yang pingin pegang pegang bunga tulip.

Pingin ketawa, coba ada tulip di Indonesia yaa...
bertahan berapa lama? ingat fenomena banyaknya kebun bunga yang rusak gara gara selfie pengunjung yang tak tahu diri kan....






alhamdulillah satu impian sudah tercapai, berjumpa tulip.
semoga Allah segera mengabulkan impian impian yang lain. aaamiiinn

16 comments:

  1. Assalamuallaikum mba elsa, Alhamdulillah kembali nulis setelah sekian lama...:)

    ReplyDelete
  2. keren juga ya taman bunganya, udah lama ga ke singapur

    ReplyDelete
  3. yg pertama, ingin mengaamiinkan doa yg terakhir dulu, hehehe
    kemudian ikut mengucap syukur karena sudah berjumpa dg tulip ya Mbak. indah banget liat gambar2nya, jadi mupeng, doakan juga bisa menyusul ya mbak,,,

    ReplyDelete
  4. wah poto-potonya bikin ngiler pengen liat tulip beneran.
    btw itu dome-nya gede banget ya kayaknya?

    ReplyDelete
  5. Hi jeng Elsa , kangen ih lamaaaaa ga maen ke sini. Aku kehilangan no hpmu, please wa aku ya 08155722964. Thank youu, and kangen Dija jugak

    ReplyDelete
  6. foto tulipnya bagus, salam kenal ya mba, salam juga buat Dija

    ReplyDelete
  7. cantik sekali tulip2 ituuu.. jadi pengen liat bunga tulip juga..

    ReplyDelete
  8. Halo, Elsa, salam kenal dari Bunda, kenalannya Pakde Abdul Cholik nih, kenal Dija dari tulisan Elsa. Dija secantik Mama Noni dan Dija juga secantik Elsa. Waah, di mana pun kita menemukan bunga tulip, khas bunga Negeri Ratu Beatrix, tetap aja namanya tulip, kan, ya. Jadi travel ke Singapure boleh dibilang sambil menyelam minum air: menjejakkan kaki diSingapur dan memandang langsung indahnya bunga tulip dan veragam bunga-bunga lainnya.

    ReplyDelete
  9. Cantik banget tulipnya mbaa, seumur2 belum pernah aku lihat tulip secara langsung. Hanya di TV atau internet hiks.

    ReplyDelete
  10. Pengalaman yang luar biasa. Berbagi ilmu. Nice

    ReplyDelete
  11. masih ingat aku kan elsa? temen 1 angkatan kuliahmu di UNAIR lhoooo

    ReplyDelete
  12. Amin ya Robbal alamin. Semoga ALLAH SWT Selalu melindungi, memberkahi dan memberikan kebahagiaan untuk mbak Elsa, DIja dan keluarga besar di Jombang dan Surabaya serta sidoarjo Jawa Timur. Semoga doa doa yang baik serta harapan dan impian mbak Elsa dikabulkan ALLAH SWT.

    ReplyDelete
  13. banyak sekali macam-macam bunya tulip disana, sangat indah..

    ReplyDelete
  14. Ayo mbak elsa bibinya dija nulis lagi donk, saya suka dengan artikel artikelnya.

    ReplyDelete
  15. Mbak Elsa apa kabar? wa nya sudah gak aktif ya. Sampaikan salam buat Dija ya, Selamat ulang tahun yang ke-10 buat Dija. Miss u mbak

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.