Tuesday, May 2, 2017

Tulip di Flower Dome Singapore



Minggu lalu saat ada keperluan di Singapore, alhamdulillaah bisa menyempatkan diri main main ke Flower Dome nya Gardens by The Bay. Sebelumnya sudah pernah kesana sih, cuman kemarin itu bener bener niat ke Flower Dome karena disana sedang ada bunga tulip bermekaran. 

Tulip??

Yessss, Tulip!!!

Temanku Lily, yang sudah menetap di Singapore sebelumnya bercerita bahwa ada tulip di Singapore. Tentu saja aku kaget, kok bisa ada tulip di singapore? enak dong gak usah jauh jauh ke Belanda untuk bertemu tulip. Akhirnya aku bikin janji sama Lily untuk pergi bareng kesana. Dan, yup aku langsung terbelalak begitu menyaksikan Tulip. MasyaAllaaah indahnya... betapa Tuhan Maha Pencipta !







Flower Dome  adalah salah satu bagian di kompleks Gardens by The Bay yang luas. Seperti namanya, kita bisa memprediksi pasti bentuknya seperti dome - dome pada umumnya. Flower Dome pada dasarnya adalah sebua rumah kaca raksasa, dimana suhu didalamnya bisa diatur sedemikian rupa. Dan untuk pameran tulip yang diadakan mulai 1 april dampai dengan 7 mei ini, suhu di flower dome jauh lebih dingin dibanding suhu di luar dome.

Ada banyak sekali macam tulip di dalamnya, warna warni dan beraneka bentuk. Aku pikir tulip ya begitu aja bentuknya, ternyata aku salah besaaaaar!!  ada tulip yang kelopaknya halus, ada tulip yang punya kelopak dengan ujung ujung seperti rambut. Ada tulip yang satu warna, ada tulip yang dua warna. Ada tulip yang berukuran kecil, ada pula yang berukuran besar. 

Ternyata, tulip juga bisa mekar. Aku kira selamanya tulip akan berupa kuncup. Ternyata tidak, hehehehe..... tulip bisa mekar. semakin lama semakin terbuka kelopaknya, dan lama lama akan menanggalkan kelopaknya satu demi satu baru setelah itu layu. 

dan ternyata yang terakhir... Hehehhee....
Tulip itu harum !!!!

aku suka harumnya, lembut sekali. Tidak menyengat. wanginya berbeda beda antara satu tulip yang satu dengan yang lain.














Aku kira pengunjung Flower Dome saat itu pasti kampungan semua. Hehhee... maksudnya, semoga yang kampungan gak cuman aku seorang. Karena beberapa kali aku menyaksikan petugas flower dome yang berjaga jaga di setiap sudut harus memperingatkan beberapa pengunjung yang pingin pegang pegang bunga tulip.

Pingin ketawa, coba ada tulip di Indonesia yaa...
bertahan berapa lama? ingat fenomena banyaknya kebun bunga yang rusak gara gara selfie pengunjung yang tak tahu diri kan....






alhamdulillah satu impian sudah tercapai, berjumpa tulip.
semoga Allah segera mengabulkan impian impian yang lain. aaamiiinn

3 comments:

  1. Assalamuallaikum mba elsa, Alhamdulillah kembali nulis setelah sekian lama...:)

    ReplyDelete
  2. keren juga ya taman bunganya, udah lama ga ke singapur

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.