Sunday, November 20, 2022

Widyawati



Entah umur berapa tapi yang jelas masih kecil, saat aku pertama kali melihat Widyawati di tv. Aku masih ingat betul, betapa terkesimanya aku melihat ada orang secantik itu. Kebetulan, pada waktu itu Widyawati sedang diwawancara tentang rahasia kecantikannya. Jawabannya panjang lebar, ada beberapa poin penting yang disampaikan. Dari beberapa rahasianya itu hanya 2 yang kuingat. Yang pertama adalah selalu berusaha berpikiran positif , yang kedua adalah tidak pernah minum soda. 

2 poin itu langsung masuk ke kepalaku. Yang aku tau ketika itu aku pingin secantik Widyawati. Meskipun aku tak tahu siapa dia, dan tak peduli seterkenal apa orang itu. Tak pernah nonton filmnya, tak pernah bertemu atau jadi penggemarnya. Yang kutahu aku jatuh cinta sama kecantikannya. 

Poin pertama: Selalu berpikiran positif, semakin dewasa aku semakin kesulitan menerapkannya. Susah bener gak mengghibah, susah bener gak berburuk sangka, susah bener gak curigaan yang aneh aneh, susah bener menata pikiran selalu positif. Akhirnya aku menyerah untuk poin pertama ini. 




Poin kedua : tidak minum soda. Alhamdulillah gampang. Sejak SD, SMP, dan SMA bisa dikatakan berhasil gak minum soda macam  Sprite, Coca Cola dan Fanta. Masuk masa kuliah, ketika sering ditraktir teman makan, aku gak bisa menolak ketika yang tersedia hanya minuman minuman semacam itu. Mau gak mau ya harus mau. Seringkali kalo mau ditraktir teman, aku sudah siap-siap bawa minuman sendiri. 

Masuk masa masa sudah gak kuliah dan mulai tua, aku tetap teguh memegang prinsip rahasia cantiknya Widyawati yang nomor 2 ini. Ketika dimana mana lagi hits per-kopi-an aneka rasa kemudian disusul tren boba, aku gak pernah larut mengikuti tren. Alhamdulillah, agak agak bangga sama diri sendiri sih sebenernya. Hahahahhahaa...

Terakhir lihat Widyawati di podcast nya Onad, She looks amazing, ya gak sih?  Dengan usia segitu, cantiknya sama sekali gak menyublim. Trus lihat diri sendiri, bertahun tahun dari kecil sampe tua gini, kok gak pernah bisa secantik Widyawati ya ?

Setelah lama mikir mikir kenapa, aku baru sadar...
Aku memang (bisa dikatakan) berhasil gak minum soda. Tapi masih makan junk food, makan bakso kikil dengan lemak melimpah ruah, makan soto daging dan jeroan. makan gorengan pinggir jalan, makan keripik keripik berselimut msg, makan makanan semacam itu lah pokoknya....

oalaaah

pantesan 😐

 

5 comments:

  1. Mbak Elsa juga cantik lho, beneran.

    ReplyDelete
  2. Untuk urusan minum, aku lagi ngurangin minum teh botol. Kalau soda, sudah lama ga minum. Yang susah dikontrol memang hasrat makan bakso, rawon, dan nasi padang Sa hahaha

    ReplyDelete
  3. Bismillahirrahmanirrahim....Mbak sampean hebat sdh 14 tahun nulis di blog. Saya sering baca tulisannya Mbk, mulai sampean lulus kuliah sampai umur hampir atau sdh 40th. Tulisannya enak dibaca dan diikuti.
    Sehat selalu Mbk ya...sampean juga awet cantiknya.

    ReplyDelete
  4. Ternyata minum soda bisa jadi bikin awet muda ya selain berpikiran positif. Selain itu sepertinya jaga kesehatan agar awet muda ya.

    ReplyDelete
  5. Eh salah, maksudnya tidak minum soda.😂

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.