Monday, August 17, 2009

Ayooo Puasaaaaa....



(chatting beberapa hari yang lalu)
Antown : Sudah siap menghadapi ramadhan Sa?
Elsa : Belom Town, masih punya hutang puasa 2 nih.. hehehehe
Antown : Walah...
Elsa : Males Town... habisnya, setiap hari ada bakso lewat depan tokoku, ada es degan, ada gado-gado, ada rujak manis... sliwar-sliwer... hehehehe
Antown : Ahahahaha..... kamu tuh!


Ramadhan selalu menyenangkan. tapi kalo setiap saat lihat abang penjual bakso lewat di depan kita... atau Es Degan yang dingin menyegarkan ada di sebelah kita.... nah lho, ngiler kan?

padahal, sudah jelas kalo puasa jauh lebih baik daripada sekedar bakso dan es degan. tau tidak kalo puasa itu:

*Puasa membersihkan tubuh dari sisa metabolisme. Saat berpuasa tubuh akan menggunakan zat-zat makanan yang tersimpan dalam tubuh kita. Bagian pertama tubuh yang mengalami perbaikan adalah jaringan yang sedang lemah atau sakit. berita bagus kan??

*Menyehatkan sistem pencernaan. Di waktu puasa, lambung dan sistem pencernaan akan istirahat selama lebih kurang 12 sampai 14 jam, selama lebih kurang satu bulan. Jangka waktu ini cukup mengurangi beban kerja lambung untuk memroses makanan yang bertumpuk dan berlebihan. kasihan kan si Lambung, selama setahun berkerja terus menerus tanpa henti. ntar kalo gak dikasih waktu istirahat, dia mogok kerja... kita sendiri yang repot.

*Melindungi tubuh dari penyakit gula. Kadar gula darah cenderung turun saat seseorang berpuasa. Hal ini memberi kesempatan pada kelenjar pankreas untuk istirahat. Seperti yang kita ketahui, fungsi kelenjar ini adalah menghasilkan hormon insulin. alasan ini cocok buatku yang suka makan makanan manis-manis... coklat, cake, es campur, teh manis, roti, martabak manis, rujak manis... hehehehe

*Puasa mengurangi berat badan berlebih. Puasa dapat menghilangkan lemak dan kegemukan, secara ilmiah diketahui bahwa lapar tidak disebabkan oleh kekosongan perut. Tetapi juga disebabkan oleh penurunan kadar gula dalam darah. ayo yang pingin diet, yang pingin diet....

masih kurang ikhlas puasanya??
gimana kalo puasa dihadiahi syurga? mau kan???
nih buktinya...


إِنَّ فِى الْجَنَّةِ بَابًا يُقَالُ لَهُ الرَّيَّانُ ، يَدْخُلُ مِنْهُ الصَّائِمُونَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ، لاَ يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ ، يُقَالُ أَيْنَ الصَّائِمُونَ فَيَقُومُونَ ، لاَ يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ ، فَإِذَا دَخَلُوا أُغْلِقَ ، فَلَمْ يَدْخُلْ مِنْهُ أَحَد

“Sesungguhnya di surga ada sebuah pintu yang bernama Ar-Royyaan. Pada hari kiamat orang-orang yang berpuasa akan masuk surga melalui pintu tersebut dan tidak ada seorang pun yang masuk melalui pintu tersebut kecuali mereka. Dikatakan kepada mereka,’Di mana orang-orang yang berpuasa?’ Maka orang-orang yang berpuasa pun berdiri dan tidak ada seorang pun yang masuk melalui pintu tersebut kecuali mereka. Jika mereka sudah masuk, pintu tersebut ditutup dan tidak ada lagi seorang pun yang masuk melalui pintu tersebut”. (HR. Bukhari dan Muslim)

sudah cukup kan? Ayooo puasa... gak ada alasan lagi buat gak puasa. kenikmatan bakso dan es degan mah lewaaaaat... kalo dibandingkan kenikmatan berada di syurga. setuju kan?


sumber: indonesiaindonesia

9 comments:

  1. pertaammaaxxx

    hihihihi pa kabar mbak?

    ReplyDelete
  2. maaf lahir batin ya mbaak... semoga puasanya kali lebih berkah. Amiin.

    ReplyDelete
  3. panggil pak baksonya setelah buka puasa aja kan bisa..
    seyuju???
    :)

    ReplyDelete
  4. dah mo puasa lg, ... tahun ini ga lulus lg .. mhh

    ReplyDelete
  5. mba, ayo di bayar dulu puasanya hohohohoho. Tidak terasa tinggal sebetnar lagi nih

    BTW, lagu lonely nya keren :P

    ReplyDelete
  6. Jadi kangen suasana Ramadhan di kampung sono :(
    kangen suasana ngabuburit, banyak orang jual makanan yang enak enak...

    Walah kudu ditata dulu nich niatya.

    ReplyDelete
  7. lho ada bre juga di sini hehe...

    sa, gimana kalau kita buka puasanya pake es degan. SLURRRP. maknyusss...

    nendang itu sa segarnya

    ReplyDelete
  8. Selamat menunaikan ibadah puasa...
    Mohon dimaafkan bila ada kata2 yang tidak berkenan...
    kembali ke nol lagi ya... (o_0)

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.