Monday, September 10, 2012

Bertemu PakDhe Cholik



Aku menerima sms itu dari PakDhe... sebuah undangan kopdar. Layaknya anak buah kroco yang menerima perintah komandannya, aku pun siap graaakk bersedia hadir karena hukumnya wajib. Alhamdulillaaah hari minggu tidak ada halangan yang cukup berarti, meskipun sedikit telat (maaf ya Pakdhe...) akhirnya kami bisa bergabung di lokasi yang sudah dipilih PakDhe. Seperti kata Mas Junaedi, ternyata Pakdhe Cholik itu nyata... aku juga sempat percaya tak percaya akhirnya bisa bertemu juga dengan the master of blogger yang satu ini. 



Budhe Ipung dan Pakdhe Cholik


Setelah bersalaman dengan semua hadirin yang ada disana, Aku-Dija & Nannynya pun duduk manis. Senang sekali menatap mereka yang biasanya hanya dibaca postingannya... Ada Pakdhe Cholik (tentu saja sebagai shohibul bait) beserta keluarganya  (Budhe Ipung, Bella dan mama papanya) , lalu ada Mas Junaedi pemilik Pencangkul on the Blog, dan Mbak Yuni beserta suaminya. Ngobrol ngalor ngidul... aku lebih banyak menyimak obrolan Pakdhe dan Mas Jun yang tampaknya lebih berbobot, hehehe. Mereka ngobrol banyak hal, mulai dari ikan hiu martil hingga istana kremlin, dari Kim Khadarsian hingga Suzanna, bahkan soal tren sepatu terbaru... hahahaha.... aku yang gak ngerti cuma bisa menggut manggut.  (peace Pakdhe...)


Pakdhe in action mengambil foto Dija
 Acara perkenalan sudah, sedikit  acara foto foto... acara yang harus dilalui berikutnya sesuai pedoman kopdar nya Pakdhe adalah makan makan....

Dija yang tau kalo sedang berada di rumah makan, langsung merengek... "mana nasi gorengku... mana es teh ku..."  menyebutkan dua menu kesukaannya.  duh Naaak..... jadi sungkan sama Pakdhe. Akhirnya aku pun memesan nasi goreng sesuai permintaan Dija. Alhamdulillah Dija langsung makan sendiri, meskipun sedikit sekali. Jadi inget betapa berbedanya Dija disandingkan dengan Bella. Lihat fotonya di Meet Bella.

Apalagi Mbak Yuni juga berkomentar, "Dija kurus banget ya...."
duh rasanya  :(
awalnya pingin berbohong dengan menjawab, "Iya Mbak, sejak bayi saya menerapkan pola hidup sehat dengan diet teratur sehingga Dija gak bisa gemuk. ssebagai wanita, kan saya menganggap langsing itu idaman. jadi saya menjaga berat badan Dija"

Huahahahahaaaa........ bohong bangeeetttt!!!!

padahal aslinya aku memendam gejolak iri yang teramat membara begitu melihat pipinya Bella yang tampak seperti bakpao, badannya Bella yang montok aduhai.... aduh, betapa lucunya!
Kapaaaan anakku bisa segemuk Bella ya???

tapi akhirnya aku jawab "iya Mbak... Dija susah banget makannya..."  hiksss


Kopdar tanpa makan is kecuuuuut.... begitu kata Pakdhe

balik lagi ke acara makan makan.... Pingin tau apa aja menunya?  hmm... ini adalah sebagian menu yang sempat aku foto.


1. Udang goreng tepung featuring Papa Bella
2. Tempe Goreng  featuring Suaminya Mbak Yuni
3.  Ayam goreng gurih featuring  Junaedi Pencangkul on the Blog

Ikan bakar dan nasi goreng pesanan khusus dija





Acara makan makan hampir selesai, apa acara selanjutnya? Balik lagi ke acara ngobrol. Sementara Dija bermain dengan Bella, aku pun kembali menyimak obrolan Pakdhe dan Mas Jun. sesekali nimbrung dengan Mbak Yuni....


Mbak Yuni langsung posting melalui tabletnya.
Di belakang Mbak Yuni tampak Mbak Sandy, mamanya Bella.

Apa acara selanjutnya di susunan acara? kata Pakdhe adalah Foto Bersama. Ini merupakan acara yang paling inti karena kopdar tanpa foto bisa dibilang HOAX! hehehehehehe....

dan berikut foto bersama kami di hari minggu yang sangat cerah ceria  itu :


dari kiri ke kanan : Elsa dan Dija, Budhe Ipung, Mbak Yuni dan Bella, Mbak Sandy, Mas Rinaldy, Pakdhe Cholik, Mas Junaedi.  (Minus Mas Ferdy--papanya Bella-- yang jadi photographernya)




Foto lagi sebelum berpisah. Mas Ferdy--papanya Bella paling kiri, kali ini bisa ikut foto.

Alhamdulillah, acarnya lancar jaya. Semua senang, semua kenyang. Terima Kasih ya Pakdhe.... sudah mengajak kami makan makan dan bersilaturahim. Sekali lagi, aku kagum dengan Master of blogger yang satu ini. Usianya sudah 62 tahun, tapi tetap gagah gegap gempita. Semoga kelak kita semua bisa seperti beliau, tetap sehat dan penuh semangat jiwa muda.  Terima kasih juga Budhe Ipung yang menyambut kami dengan penuh rasa kekeluargaan, tentu saja beserta Mbak Sandy, Mas Ferdy dan Bella yang jauuuh lebih lucu aslinya. hehehehehe.... pingin towel pipinya itu lho!

Lalu Mas Junaedi, setelah lama kenal di blognya, akhirnya bisa bertemu langsung dengan beliau. Kagum melihat Mas Junaedi yang begitu humble... down to earth. Semoga aku bisa ketularan hal yang satu itu. Terima kasih sudah menyempatkan hadir setelah mengalami trauma menakutkan dengan mobilnya. Semoga mobilnya baik baik saja kini.

Dan Mbak Yuni... hehehehee, orangnya ceria sekali ya. Senyumnya mempesona. Duduk dekat beliau rasanya langsung ketularan ceria deh, hehehhee... sebenarnya mau berguru lebih lama soal tablet dengan beliau nih, sayangnya waktunya kurang panjang ya Mbak....


79 comments:

  1. mba, aku jadi ikutan sedih saat mba elsa ditanya kok dija kurus banget... aduuuuh, kanaya lebih kurus dari Dija, dan aku merasakan banget kalau ada yang tanya seperti itu.... hiks.... btw, kopdar yang bikin ngiler, terutama makanannya...

    ReplyDelete
  2. lah Alvin gimanadong mbak, kurus juga kan :) gemuk atau kurus yg penting kan sehat ya mbak (menghibur diri sendiri)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih ya jeng sudah gabung pada acara kopdar perdana di kota Jombang ini.

    Enny, anak saya yang pertama juga kecil dulunya. tapi setelah menikah malah jadi gembrot he he he he.

    Dija sih gak terlalu kurus lah jeng, cukupan untuk anak2.
    Kwelak juga akan bagus bodynya setelah mengetahui makan2.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  4. Wah senang bertemu dengan Master of blogger..

    BB Dija kurleb sama dengan Samara, hhmmm...gak papa yang penting sehat ya sayang...:)

    ReplyDelete
  5. Wah, ngobrol saya dg Pakdhe kayaknya cuma ikan, kalau tentang istana, kim kadarsian dan sepatu, jelas obrolan "HOAX" :)

    Humble??? nggak juga, cuma adanya begitu, not humble but "memble", mau gimana lagi :)

    Dan ternyata, seperti Pakdhe Cholik, Mbak Elsa itu juga ada dan nyata, meski sedikit misterius he he he ..... peace!

    ReplyDelete
  6. komentar seperti itu juga yang sering dilontarkan orang2 setiap bertemu Abangnya Egi, apalagi jika dipersandingkan dengan sepupu2nya yang lain yg lebih montok, Reza makin keliatan kisutnya :D

    padahal makannya banyak lho mbak, bayangin aja, nasi sepiring ukuran pizza hut kan banyak tuh, abis lho dia sendiri. tapi dasarnya gak bisa gemuk. beda sama Egi yang emang montoq hehehe

    jadi jangans edih ya, sing penting kan Dija nambah tingginya.

    ReplyDelete
  7. Saya dulu juga keris kering,tapi sekarang bmw (bahenol, moleg, weleh-weleh) je

    nanti kalau Dija sudah suka ngebakso pasti joss

    Salam

    ReplyDelete
  8. sudah bberapa kali maen kemari tapi selalu gagal kalo mau komen, mgkn inetnya lg lemot

    salam kenal untuk mbak elsa

    senangnya ya mbak bisa ketemu Pakdhe dan teman2 lain :)

    ReplyDelete
  9. Iya tadi baca juga diliputannya BlogCamp, sukses membuat iri :(

    ReplyDelete
  10. Dija udah besarrrrrrrr... :)
    Sabar mbak, ada masanya.... anak2 susah makan. Yang sabar ya!
    Mbak Elsa paling cerah, pakai kuning! hehhehhee.

    ReplyDelete
  11. waaah seru banget yaa bisa kopdar sama para bloger ..jadi pngen .
    kapan aku ada yang ajak yaa mba :D

    ReplyDelete
  12. tante elsa cakep, gag apah dija kurus niar juga dulu kurus sekarang juga kurus yang penting sehat tante :D

    ReplyDelete
  13. wah seru banget ya mba..aku bisa bayangin keseruannya dari sini deh..
    betul..pakdhe cholik masih tegap dengan usianya yang kesekian..semoga kita semua selalu sehat ya mba.. :)

    ReplyDelete
  14. Dija dulu kan lahirnya kecil...segini ini mah udah lumayan...yg penting sehat
    sabar ya Elsa, anak bunda juga satu kecil ..., satunya gede..

    ReplyDelete
  15. Kurus tak berarti tak sehat...
    Semoga Dija baca komen saya ini sehingga tenang tenteram meski pipinya nggak kayak bakpao...

    ReplyDelete
  16. Tenang aja, Jeng... Vales juga kurus (kalo dibandingin anak tetangga). Tapi kata dokter, anak nggak boleh dibanding-bandingin, karena mereka berbeda. Vales emang sangat-sangat susah makan. Neneknya sampe stres mikirin mau masak apa supaya dia mau makan. Tapi apapun masakannya, dia tetap ogah makan.

    Kata dokter lagi, kurus asal sehat, ceria dan gak ada keluhan ya nggak papa. Gemuk juga kalo nggak sehat, percuma kan? Kiss buat Dija..

    ReplyDelete
  17. kopdar pasti menyenangkan ya mba El, palagi sm Pakdhe hohoho

    ReplyDelete
  18. Ngeliat ikan bakar pesanan khusus dija bikin laper...

    salam sanak, dari ranah minang

    ReplyDelete
  19. ga apa2 terbilang langsing tante, yg penting dija sehat & aktif, serta selalu menunjukkan tumbuh kembangnya. shishil jg dulu termasuk susah makan, alhamdulillah diatas 2 thn udah mulai gampang makannya smp skrg :)

    asyik bgt ya kopdarannya, kapan aku bisa ikutan ya? :(

    ReplyDelete
  20. yg penting sehat mbak.. Anak sy juga kurus kok.. ^^

    Kl kopdar sm pakde pasti deh selalu ada ikan bakar :D

    ReplyDelete
  21. aaawh seru kopdarnya, kopdar sama aku kapan? hihihiii

    ReplyDelete
  22. Rasanya pengen ikutan terbang ke Surabaya, apalagi sama Pakdhe dan teman2 yg lain. Pengen ketemu Bella n Dija juga, hihihi

    Kurus ga pa2, yg penting sehat. #Mungkin pengaruh susu atau hormon jg kali ya Mbak......

    ReplyDelete
  23. aku ga iri mba Elsa, soalnya juga udah pernah KopDar sama Pakdhe dan budhe di Bekasi dulu... hehe..

    Memang kopdar dengan the master of blogger yang satu ini sungguh memberikan kesan tersendiri ya mba Elsa..

    Elsa ga kurus2 amat lah, tetap kelihatan cantik dan sehat tuh.... :)

    ReplyDelete
  24. Suka iri liat acara kopdar gini... Soalnya sama sekali belom pernah ikutan kopdar blogger gitu hehehe.

    Dija kurus gak papa mbak, yang penting sehat. Namanya juga anak2, kadang aktivitas maennya banyak, jadi energinya juga habis ke sana. Dari pada mendam jadi lemak??? hihihih

    ReplyDelete
  25. kira2 kalau aku lagi ke jombang, bisa kopdaran juga gak ya hehehe. Salam buat pakde n semoga kita yg lebih muda bisa tetep eksis ngeblog saat seusia beliau..amin

    ReplyDelete
  26. Ina juga dibilang gurunya...koq kecil bangett....gpp mbak kurus...yg penting sehatt....dan pintarr...

    ReplyDelete
  27. Ralat:
    Bodynya Dija semampai kok (semeter tak sampai) :D, cuma kaget aja, di blog yang biasa saya lihat badannya tinggi dan menteg, tapi pas aslinya kok beda ya.. lebih putih, lebih cantik dan lebih kalem :)

    ReplyDelete
  28. Kakak Dini juga kurus, beratnya ngak sampai 20 kilo lagi, padahal udah 6 tahun lebih.
    Kata dokter masi normal tapi ibukan kawatir.
    Tapi ngak apalah biar kurus yang penting sehat ya Dij...

    Hmmm enaknya kopdar, kapannya bisa kodar sama Dija apalagi sama PakDe pasti seneng ya.

    ReplyDelete
  29. adodododododoeeee mak, asiknya kopdarannnnn....

    ikut senang mbak Elsa. apalagi kopdar ama pakDhe...

    ReplyDelete
  30. Iii seru banget deh kalo baca postingan kopdar.
    Mbak Elsa cantiiik banget :D

    ReplyDelete
  31. Pakde kayaknya lg Safari Kopdar nih ya? kesana-kemari Kopdar mulu!
    DIja...aku pengen ketemu DIja!!

    ReplyDelete
  32. kunjungan ..
    jangan lupa kunjungan baliknya .

    ReplyDelete
  33. Kopdarnya seru...
    "Makassar disini....Makassar disini" teriakku sambil berharap kapan yah ada yang ajakin kopdar juga :D

    ReplyDelete
  34. pengen juga kopdar dgn pakde cholik dan mba elsa pastinya, salam untuk dija yg skg sudah besar yaa..:)

    ReplyDelete
  35. Saleum,
    Kalau dilihat dari pic yang ada, acara kopdarnya seru banget tuh...

    ReplyDelete
  36. Duuhhh....senengnya ya acara kopdarnya. Kebayang, pasti obrolannya berbobot, makanannya tampak menggiurkan.

    Mmm....kapan ya aku kopdaran ama Elsa dan Dija....

    ReplyDelete
  37. ikhsan juga ga gemuk, padahal minum susu dan makannya ga sedikit lho..
    yang penting sehat ya dija..

    ReplyDelete
  38. gemuk atau tidak bukan jaminan sehat
    yang penting itu kesehatannya bukan gemuk atau tidaknya...
    betul tak???

    ReplyDelete
  39. serunya yg kopdaran

    foto makanan bikin ngiler :)

    ReplyDelete
  40. serunya yg kopdaran

    foto makanan bikin ngiler :)

    ReplyDelete
  41. menyenangkan sekali ya mba...
    sun pipi buat dija,,:)

    ReplyDelete
  42. dija gak kurus-kurus amat kok, untuk anak seumuran dija segitu cukuplah, yang penting dija sehat, aktif, ceria (:

    ReplyDelete
  43. dija gak kurus-kurus amat kok, untuk anak seumuran dija segitu cukuplah, yang penting dija sehat, aktif, ceria (:

    ReplyDelete
  44. seru yah.. apalagi ada DIja :D
    salam untuk smua

    ReplyDelete
  45. seru ya mbak kopdarnya,,,
    kapan2 pengen kopdar ama mbak Elsa dan Dija ya...

    kalo masalah kurus,,,rafa juga kurus kok... Gpp kurus,,yang penting sehat mbak...

    ReplyDelete
  46. ikut menyimak ya, terima kasih, salam sehat sukses selalu,,

    ReplyDelete
  47. Seru ya, Jeng :D

    Gak usah kuatir dengan nafsu makan Dija. Pada saat nanti dia akan gampang makan kok. Seperti kedua malaikatku dulu susyaaaaah banget makannya. Sekarang malah susah berhenti :D

    ReplyDelete
  48. Wah wah seru sekali kopdarnya nih, Wah keliatan jelas wajah wajah dan profil blogger senior yang saya kagumi termasuk Pak De Cholik. Andai saya ada di sana saat itu Insya Allah saya juga akan hadir.

    Terima Kasih sudah berbagi cerita, foto dan kebahagiaan di sini. Saya pribadi juga ingin sekali berfoto dengan kawan kawan semua. Salam hangat dan kangen selalu dari saya. Blogger Pontianak. Kalimantan Barat

    ReplyDelete
  49. waduuh lihat gambar makanan segitu banyaknya jadi pengen makan deh,jadi ngiler, hix hix

    ReplyDelete
  50. mantap deh gan makan makanan nya ,,,,,,,

    ReplyDelete
  51. sabar mbak elsa..tenang...nanti ada masanya dija insyallah pinter makannya...
    hueheue kinna juga kurus mbak..:( wah akhirnya kopdar dengan sang komandan..semoga kelak juga bisa ketemuan dengan kawan kawan blogger lainnya termasuk mbak elsa..:)

    ReplyDelete
  52. wah seru banget tu acaranya sambil makan-makan lagi jadi laper liat lauknya he he he

    ReplyDelete
  53. wah , seneng ya bsa sering kumpul ma keluarga ,,, :)

    ReplyDelete
  54. wah , seneng ya bsa sering kumpul ma keluarga ,,, :)

    ReplyDelete
  55. duh liat makanan enak-enak gitu.. jadi kepengen eumm.. hee..

    ReplyDelete
  56. suasananya hangat ya ,, saya jd pengen kumpul" sma keluarga juga .. solanya bisanya cuman 1 minggu sekali ..

    ReplyDelete
  57. waduh makanannya pada enak banget tuh, pengeeeen..

    ReplyDelete
  58. Ga ngajak ngajak nih ke acara makannya,., ;(

    ReplyDelete
  59. wahhh, suasananya pasti hangat ya , jd pngen deh .. :)

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.