Monday, August 26, 2013

Books Launching : Trilogi Kebangkitan


Untung saja hari sabtu Pakdhe mengirimkan sms peringatan, "Assalamualaikum, sekedar mengingatkan besok jangan lupa datang lhooo"..... aku jadi batal lupa ketika esok minggu harus segera meluncur ke Surabaya demi menghadiri peringatan ulang tahun Pakdhe Cholik yang ke 63 sekaligus acara Peluncuran Buku Trilogi Kebangkitannya Pakdhe.

Pastinya ini moment yang sangat special. Gak afdol rasanya jika tidak membawa secuil bingkisan buat Komandan Blogcamp tercinta itu. Setelah menunggu ide bingkisan buat Pakdhe dari pagi hingga menjelang malam,  ide itu akhirnya datang juga, menjelang tengah malam. Setelah Dija tidur, aku pun mulai bekerja. Dan ketika pergantian hari datang, bingkisan buat Pakdhe sudah rampung 100%. Hari minggu pagi, aku pun meluncur ke Surabaya dengan membawa semangat silaturahim, banyak senyuman dan bingkisan sederhana.


Hari Minggu 25 Agustus 2013, Pukul 07.00 pagi aku sudah memulai perjalanan ke surabaya. Menjemput Nona di darmo sebentar, lantar meluncur ke RM Bu Cokro di jalan Darmahusada. Komandan Blogcamp beserta bala tentaranya sudah memulai acara ramah tamahnya. Alhamdulillah Grup Jombang yang terdiri dari YellowLife, Dewi Indrastra dan Get-Geti Area segera bergabung. Haha-hihi sebentar, dan acara pun dimulai. 

Pakdhe Cholik memberi sambutan singkat penuh rasa syukur  menandai peluncuran tiga bukunya, yang akan segera bisa didapatkan di toko buku-toko buku terdekat di kota anda. Dan memang hari itu penuh berkah, para undangan yang hadir tidak usah repot-repot berburu hasil karya Pakdhe karena ternyata Pakdhe sudah menyiapkan berpaket-paket bukur trilogi kebangkitan tersebut untuk masing-masing undangan. Senaaaangnyaaaa............ Terima Kasih Pakdhe.....







Setelah semuanya mendapatkan sepaket buku, acara dilanjutkan dengan tampilnya dua pembicara yang mampu menghadirkan "pelajaran hidup" yang luar biasa meskipun disampaikan dalam waktu yang sangat singkat. Pembicara pertama adalah Pak Rudy G Aswan, sedangkan pembicara kedua adalah Pak Muhaimin Azzet yang mengingatkan kita bahwa ngeblog bisa dijadikan sebagai ibadah. 




Setelah games mini selesai, acara yang paling ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu makan siang bersama. Tentu saja acara ini dibarengi dengan foto bersama... jepret sana jepret sini... Senang sekali bertemu lagi dengan beberapa blogger yang sudah kukenal, seperti Non Inge, Mbak Yuni, dan Niar. Senangnya ditambah lagi ketika mendapatkan beberapa kenalan baru blogger-blogger yang keren. Sip wess....

Berikut beberapa foto yang berhasil diabadikan oleh kamera Yellowlife. Foto foto lain yang lebih lengkap bisa dilihat di postingan Books Launching Tanpa Musik Pengiring










Happy Birthday Pakdhe Cholik...
Bersahabat denganmu telah membuat hidup kami makin berwarna







45 comments:

  1. Wow, fotonya keren2 ... Mantap :)
    Ada fotoku .. tersanjung jadinya :v
    Makasih Mbak :)

    ReplyDelete
  2. Fotonya kereen Mbak..
    Mbak Elsa cantik banget, gak bosen ngelihatnya hehe..

    ReplyDelete
  3. baca ceritanya seru banget ya mbak...
    fotonya juga bagus-bagus... keren...

    ReplyDelete
  4. Pasti seru bgt ya Mbak. gatau lg deh mau ngomong apa :D yg pasti ikut seneng atas kegembiraan semuanya :)

    ReplyDelete
  5. akhirnya ketemu lagi..... kangenama dija mba' :) semoga suatu hari nanti bs main ke Jombang lagi ya mba'... :D

    ReplyDelete
  6. akhirnya ketemu lagi..... kangenama dija mba' :) semoga suatu hari nanti bs main ke Jombang lagi ya mba'... :D

    ReplyDelete
  7. Huaaaa...pengen ikut launching triloginya pakdhe #nangis guling-guling.

    ReplyDelete
  8. Paling lucu pasti fotonya Nona wakakakakak. Pakde Cholik pasti menahan napas saat berjabat tangan dengan Nona dengan pose seperti itu. Ninja Nona Hattori :D

    ReplyDelete
  9. Selalu ngiri baca postingan kopdar apalagi kopdarnya ada pakdhe :)

    ReplyDelete
  10. uwaaaahhhh senengnyaaa...selamat ya pakdhe :D

    ReplyDelete
  11. acara sperti ini yang bikin saya cenut-cenut pingin ikutan. Selamat deh buat Pakdhe atas peluncuran buku dan sugeng tanggap warso atas usianya.
    Mbak jepretannya keren-keren loh, siapa sih yang njepret ?

    ReplyDelete
  12. Tak percvaya tapi nyata.
    Terima kasih ya jeng kehadirannya?
    Terima kasih juga hadiah yang mempesona tur hasil karya tangan jeng Elsa sendiri.
    Foto ciamik banget rek, pinjam ya.
    Semoga niat dan langkah serta kehadiran jeng bernilai ibadah dan mendapat balasan berlipat ganda dari Allah Swt.

    Nona..Nona...kok lucu tenan tho.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  13. wah mbak elsa datang juga ya? Seru banget pastinya :)

    ReplyDelete
  14. seruuu ya..acaranya...
    Elsa buatin apa sih untuk pak de..,belum jelas apa itu di foto yg di atas

    ReplyDelete
  15. Wah mbak Elsa gak nyangka editor photo yg handal, buktinya karya2nya yahuudd..
    makasih dan senang bisa bertemu...

    ReplyDelete
  16. seneng banget pastinya ya Mbak, bisa ikut dateng di acara pakdhe ini.

    Foto2nya cakep ..

    ReplyDelete
  17. mantap dah si pakde, langsung launching 3 buku... :)

    ReplyDelete
  18. asiknya yang ikutan launching bukunya Pakde.

    ReplyDelete
  19. Ihh... senengnya, jadi ngiri deh.. :)

    ReplyDelete
  20. Aaaahhh..pasti seru bgt kmrn ya mbak El *ngiri dot com* :D

    ReplyDelete
  21. Kadonya Mbak Elsa untuk PakDhe unik...
    Acaranya BlogCamp ramai banget dan sukses besar.
    Niar paling gingsul, Mbak Elsa paling putih (atau kuning kayak blognya).
    Pak Muhaimin mewakili Timur Tengah

    ReplyDelete
  22. wah ... seru ya mbak acaranya pak Dhe, ketemu byk Blogger lainnya :)

    ReplyDelete
  23. saluut sama beliau, sukses n sehat selalu..amiin
    btw minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir bathin ya El (mumpung masih bulan syawal hehe), n sukses juga selalu buatmu..amiin :)

    ReplyDelete
  24. serunyaa..
    Saya kenal pa Dhe masih sebatas dunia maya..

    ReplyDelete
  25. wah asik. launching buku skalian kopdar

    ReplyDelete
  26. Lal koq aku sama dija kagak diajak ya mbak ? #cemberut. Tapi fhotonya bagus ya ???

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillaah..., saya juga bisa hadir di acara luar biasa ini. Semakin senang saya bisa bertemu dengan banyak sahabat blogger, termasuk Mbak Elsa tentunya. Makasih banyak ya, Mbak, atas foto-fotonya yang bagus-bagus :)

    ReplyDelete
  28. Ohya, Mbak, mohon maaf singgah lagi untuk memberi tahu bahwa beberapa foto dari Mbak Elsa sudah saya tampilkan di postingan terbaru saya. Makasih banyak ya, Mbak.

    ReplyDelete
  29. wahh mbak elsa bagus2 fotonya, niar ambilin yaa mbak, eeh salam buat nona yang kayak aisyah, hihiihi :D

    ReplyDelete
  30. Wiiih...kayaknya Pakdhe grogi tuh Mbak, deket2 Mbak Elsa hehe
    Seru acaranya :)

    ReplyDelete
  31. lihat dari foto2nya...pasti acaranya seru bangett....senangnya kalo punya rumah dekat dengan pakdhe.....diajak kopdar teruss...jadi ngiri.....ehhh tapi meskipun aku ngga ikutan acara launching....aku tetap dikirim buku2nya sama pakdhe lochhh......duuhh jadi tersanjung...pakdhe masih inget sama aku meskipun udah jarang ngeblog hehehe....

    ReplyDelete
  32. Fotonya bagus-bagus Tante Elsa ...

    This is the beauty of blogging

    salam saya

    ReplyDelete
  33. Ramai sekaliiii, MBa. ..

    Ternyata banyak sahabat yang belum saya kenal, Mba. TErmasuk yang berjenggot ituuh. . .Hihihihi

    ReplyDelete
  34. Sepertinya seru sekali acaranya. Ingin bergabung rasanya :)

    ReplyDelete
  35. Mba Elsa,

    Sungguh tertegun, merasa tertampar dan akhirnya bersyukur krn sdh diingatkan bahwa ngeblog bisa jadi ajang ibadah. langsung meluruskan niat,krn selama ini ngeblog isinya hahahihi tok

    Terima kasih ya..
    Ga sabar pengen baca buku Pakdhe

    Salam peluk untuk Dija
    Citra

    ReplyDelete
  36. seruu banget ya, foto kelima dari bawah itu bagus deh suka aku liatnya

    ReplyDelete
  37. Seru abisss. sayang sekali tak sempat mengenal satu-satu karena acara begitu padat. Foto-fotonya keren Mbak! salam dingin dari Bogor :)

    ReplyDelete
  38. Wah mbak seru banget ya acara launching trilogi kebangkitannya Pakde plus ultah Pakde...
    Senengnya bisa ada di momen special itu mbak...

    ReplyDelete
  39. Kapan kopdar denganku Mbak Elsa... :D
    Bahagianya Pakde di hari istemewa mendapat banyak kebahagiaan bertemu dg sahabat2 blogger :)

    ReplyDelete
  40. wuiss acaranya pakdhe emang keren...
    jepretane jeng elsa juga keren-keren

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.