Monday, March 3, 2014

Bu Reni Berkunjung !

Pernah berkunjung ke blog Catatan Kecilku milik Bu Reni Judhanto kan? Atau malah sudah kenal lama dengan Bu Reni??

Jumat lalu, Bu Reni   menghubungiku, mengabarkan rencana kunjungannya ke Jombang hari minggu. Wah, senang sekali mengetahui Bu Reni akan datang. Beliau ini termasuk blogger senior, maksudnya udah lama ngeblognya, sejak tahun 2008, sama kayak aku. Persahabatan kami di dunia blog juga sudah lama, tapi tak pernah sekalipun bertemu. Dan begitu tiba kesempatan untuk bertemu secara langsung, siapa yang tak senang??

Dan hari minggu pun tiba, sejak pagi aku sudah penasaran. Bu Reni jadi mampir gak ya? sambil terus berdoa supaya rencana pertemuan kami benar benar terwujud. Aku bahkan sejak pagi sudah bilang ke Dija, jangan tidur siang dulu, karena nanti ada teman tante elsa yang akan datang. Tapi hari menjelang siang, Dija tak kuasa menahan kantuknya, Bu Reni tak kunjung tiba. Aku pun sempat berhenti berharap. Pepatah manusia berencana, Tuhan yang menentukan, mulai aku jadikan kalimat penghibur.

Lewat tengah hari, Bu Reni belum juga menghubungiku lagi. Aku menggenggam terus ponsel, sesuatu yang tak pernah kulakukan. Sampai akhirnya ponsel itu berbunyi, Bu Reni mengabarkan lokasinya yang sudah teramat dekat. Waaah kopdar pertama kali akan terlaksana, alhamdulillah....

Dan dalam hitungan menit, Bu Reni pun muncul. Di belakangnya ada seorang gadis cantik, berambut panjang, tinggi langsing dengan senyum yang tak asing.


Wow wow..... Itu Shasa!!!!

Gadis kecil kesayangan Bu Reni yang dulu berpipi chubby, lucu, dan masih SD. Sekarang sudah bermetamorfosis menjadi gadis cantik sekali. Tak dapat dipercaya. Aku sampai tak berkedip melihatnya. Shasa tampak malu-malu. Sementara Bu Reni mengerti keherananku, Beliau sendiri yang memastikan bahwa gadis di sampingnya adalah Shasa yang dulu. Wow wow... aku masih melongo!

Acara selanjutnya sudah bisa ditebak, kami mengobrol haha-hihi seperti dua keluarga yang lamaaaa terpisah, satu di Korea Utara dan satu di Korea Selatan, hahahahhaa..... Saking serunya percakapan kami, aku sampai melupakan tugasku menjadi tuan rumah yang baik. Bener-bener deh, karena melongo lihat Shasa, aku jadi gak berpikir memberi minuman buat dua tamuku dari Madiun ini. Tuan rumah yang gak sip, hehehee.... memalukan yaa....


Tapi kalo soal foto, aku gak mungkin lupa dong. Hukumnya wajib diprioritaskan, karena kalo tanpa foto pasti nanti dituding hoax. Sayangnya Dija gak bisa ikut bergabung di sesi pemotretan kami bertiga.

Lihatlah Shasa.... cantik nian!!!!
ayooo ayooo.... siapa punya calon memantu buat Bu Reni? hehehhee


Ada satu hal lagi yang memalukan nih, sebagai tuan rumah yang tidak baik, secara tidak langsung aku "mengusir" Bu Reni dan Shasa, Hehehehehee semoga tamunya gak merasa terusir ya. Aku menerima mereka berdua di "tempat kerja", berhubung hari minggu tempat kerjaku beroperasi hingga jam 13.30 saja mau gak mau kopdarnya juga harus diakhiri pada saat itu. Gak enak banget sebenarnya, padahal masih pingin berguru pada Bu Reni tentang pengasuhan anak.  Alhamdulillah Bu Reni masih sempat sharing sedikit tentang pengalamannya mengasuh Shasa, yang ternyata sepertinya sih setipe dengan Dija saat ini. Mereka berdua sama sama pemalu dan butuh proses ekstra untuk beradaptasi di lingkungan baru. Terima kasih Bu Reni sudah mau berbagi ilmunya

Dan terima kasih lagi oleh olehnya... Bu Reni sempat sempatnya membawa dua bungkus bumbu pecel khas madiun (maknyuuuus pastinya) dan kerupuk jagung andalan daerahnya juga. Sedangkan Shasa membawakan Dija sebungkus kado pink berisi dua bando cantik. Alhamdulillaaah, seperti kata Om Trainer, This is the beauty of blogging. Setuju kan?




33 comments:

  1. Aku liat foto-foto ini pertama kali di grup wasap.. bu Reni yang ngepost.. dan pertanyaannya adalah: DIJANYA MANAAA :D :D :D

    ReplyDelete
  2. kapan kita kopdar mbk ehhehhe...senengnyaaa

    ReplyDelete
  3. semoga ada kesempatan untuk bertemu dua sahabat blogger lamaku ini plus shasa yg sudah besar dan cantik :)

    ReplyDelete
  4. pertemuan atau kopdar tanpa makan-minum katanya kecut :)

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah... walau pertemuan kita berlangsung singkat, tapi aku dan shasa terkesan sekali lo.
    Terimakasih banyak utk sambutannya, keramahannya, oleh-olehnya dan semuanyaaa....
    Semoga suatu saat masih ada kesempatan untuk bisa bertemu dengan Dija ya.
    Shasa titip salam buat tante Elsa yang cantik dan adik Dija yang pemalu (walau belum sempat ketemu) hehehe

    ReplyDelete
  6. Wah maaf aku telah membuatmu menunggu-nunggu ya?
    Sengaja aku telp sebelum berangkat ke tempat mbak Elsa... supaya gak kelamaan nunggunya.
    Maaf kemarin aku juga gak bisa mampir lama, karena suamiku kan nunggu kita yang keasyikan ngobrol hehehe.
    Semoga gak kapok jika kapan2 aku mampir lagi ya? :)

    ReplyDelete
  7. Mungkin perlu ada yang ngingetin mba Elsa biar ga lupa, karena pasti mba-mbak yang di toko tidak ada yang berani ingetin. ;)

    ReplyDelete
  8. Mbal Elsa takjub lihat shasha yang langsing ya, manis senyumnya shasha

    ReplyDelete
  9. Senangnya kopdar dengan mba Reni...
    Shasa cantik banget yaa :)

    ReplyDelete
  10. senengnya ya Mbak. Shasa yg sekarang beda banget dg yg dulu, makin cantik. Kl bu Reni masih tetep awet muda, mudah2an silaturahimnya bisa berlanjut terus yaa :)

    ReplyDelete
  11. dijanya tidur ya.....bener2 beuty of blogging ya Elsa..

    ReplyDelete
  12. Shasha memang cantik....
    Anak perempuan saya juga pemalu mak, brarti saya juga harus berguru pada mba Reni dong ya...

    ReplyDelete
  13. Shasa emang berubah jauh ya ..
    Senengnya bisa kopdaran.

    ReplyDelete
  14. Beberapa kali kereta yang kutumpangi lewat Jombang..kayaknya tahu sedikit-sedikit tetang Jombang hanya dari blog ini he he

    ReplyDelete
  15. senangnya kalau bisa kopi darat, kapan ya bisa ketemu sama blogger senior kek gitu.
    btw, salam kenal ya.... :)

    ReplyDelete
  16. iyaa setujuu Shasa udah besar dan cantik. Aiih keliatan kita makin tua kalo liat anak2 makin besar ya, Els. Eh ... kamu enggak ding, aku yang tua hehe
    Senengnyaa bisa ketemuan

    ReplyDelete
  17. kopdar di mana pun memang asyik banget ya mbak...
    semoga suatu saat kita dapat kopdar di jombang bersama pakde ya mbak...

    ReplyDelete
  18. shasa udah gede banget plus makin cantik banget :D

    itu dija mannnaaa

    ReplyDelete
  19. Ini acara para gadis besar ya? gadis kecil mana (dija maksudnya)? :D

    Ahaaaa Shasha, ayune....Bu Ren udah punya temen hang out nih ya ;)

    ReplyDelete
  20. Menyenangkan sekali bisa kopdar mbak Reni ..... ngiri jg nih

    ReplyDelete
  21. Tante Elsa, makasih oleh2nya kemarin, seru banget bisa ketemu. Salam buat Dek Dija ya, maaf baru sempet mampir... :D

    ReplyDelete
  22. Mb Reni...kenal banget, menskipun ibudini belum pernah jumpa tapi serasa udah kenal deket banget. Mb Reni juga salah satu blogger yang pengen banget aku temui...

    Hmmmmm pengennnnnn...wahhh syasa ngak terasa udah besar dan cantik ya, dulu gemuk sekarang cantikkk , kuyus dan rambutnya juga panjang.

    Pasti menyenangkan ya.

    Gimana kabarnya Dija nich...udah lama ngak liat foto dan perkembangan Dija lagi nich...

    ReplyDelete
  23. ntar saya ke Surabaya, di terima berkunjung juga yaaa :D

    ReplyDelete
  24. wah.. benar-benar beauty of blogging.

    ReplyDelete
  25. salam kenal dari Surabaya mbak Elsa,,,baru tau kalo dari blognya mbak reni juga tentang mbk elsa ..semoga kapan-kapan bisa kopdaran dengan mbak elsa juga,,,

    ReplyDelete
  26. woooow..... mba reni...
    belum sempat ketemu mba reni, walau sempat janjian ketemu di jogja pas aku lagi bareng anak bertuah disana.

    ReplyDelete
  27. Setujuuu... This is the beauty of blogging, indeed.. :-D
    Semoga kapan2 aku bisa kopdar juga sama mbak elsa, dija, mbak reni dan shasa..
    Hehhe... :-)

    ReplyDelete
  28. Perjumpaan Madiun Jombang, indahnya persahabatan. Selamat berkarya Jeng Elsa. Salam

    ReplyDelete
  29. sashaaaa udah gede bangeud yaa...
    indahnyaaa ...co cweet..

    dijaaaa manaa?
    dijaa kan terkenal *seleb bangeud tuh :v

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.