Tuesday, February 18, 2014

Book : Conversation for Preschoolers




Ada buku bagus yang mau aku share, judulnya Conversation for Preschoolers, penulisnya Indi Sugar. Pasti banyak teman blogger yang sudah kenal Indi Sugar kan? Indi adalah penulis buku bestseller "Waktu Aku Sama Mika"  dan "Karena Cinta itu Sempurna", dan beberapa buku lainnya. Buku pertamanya , "Waktu Aku Sama Mika" malah sudah difilmkan setahun yang lalu, dengan judul "MIKA". Hebatnya lagi, film "MIKA" itu termasuk dalam 10 besar film yang paling banyak penontonnya di Indonesia tahun lalu. 

Alhamdulillah, kini Indi melebarkan sayapnya pada buku pendidikan untuk anak usia dini. Tidak heran sebenarnya sih, karena kelihatan banget di blognya, kalo Indi sangat menyukai dunia anak anak. Hal itu dibuktikan Indi dengan menjadi guru taman kanak-kanak.  Setiap hari bergaul dan mendidik anak-anak, pasti sedikit atau banyak menginspirasi Indi untuk menulis buku ini. Aku sebagai penikmat buku, dan pengasuh dari seorang gadis usia hampir  4 tahun pastinya sangat sangat menyambut baik buku ini. 




Conversation for Preschooler ini memang ditujukan untuk anak-anak usia dini, yang duduk di Kelompok Bermain / Playgroup, dan Taman Kanak Kanak. Di dalamnya dibuat beberapa percakapan sederhana dalam bahasa inggris dan bahasa indonesia. Salah satu contohnya adalah percakapan antara guru dan muridnya di sekolah ketika pagi, seperti  "Good Morning" dan lain sebagainya. 





Bagaimana jika anak belum bisa membaca?

Pertanyaan itu pasti ada. Tapi aku sudah menguji-cobakan buku ini ke Dija yang hampir 4 tahun dan belom bisa membaca. Awalnya, Dija tertarik dengan bukunya karena warna-warni sampulnya yang meriah. Anak-anak pasti tertarik dengan benda yang penuh warna, dan sampul buku ini sudah mampu menarik minat anak. 

Kemudian Dija membuka bukunya, matanya berbinar binar seolah menemukan buku cerita. Dia begitu senang menemukan banyak sekali gambar gambar lucu di sana. Selanjutnya, "Buk, ceritain buk!" begitu katanya. Itu tandanya dia menyukai bukunya.




Jika Dija sudah tertarik dengan bukunya, maka lebih mudah bagiku untuk "masuk". Begitu mudahnya english conversations yang diajarnya, membuat anak seusia Dija mudah pula mengingat dan mengikutinya. Kita bisa membaca buku ini dalam bahasa inggris, dan langsung membaca artinya, seperti membacakan buku cerita untuk anak, karena ternyata buku Conversation fot Preschooler ini ditulis dengan alur cerita yang sederhana. Jadi anak-anak tidak sadar bahwa buku cerita yang sedang "dibaca" nya itu sebenarnya adalah buku pelajaran.  

Bagus kan??




Dan yang paling menyita perhatian Dija terletak di halaman paling belakang.

Lembar mewarnai!!!!

Setelah kami selesai membaca buku bersama, Dija langsung bersemangat mengambil pensil warnanya. Selanjutnya sudah bisa ditebak, Dija khusyuk mewarnai sedikit demi sedikit. Kelihatan asyik sekali.




Belajar bahasa inggris jadi mengasyikkan!!! Terima Kasih Indi, sudah menulis buku Conversation for Preschoolers dengan begitu istimewa.

Teman-teman blogger yang ingin membeli buku Conversation for Preschoolers ini sudah bisa didapatkan di Gramedia , Tisera, dan Social Agency di seluruh Indonesia. 

Tak punya waktu untuk keluar rumah atau keluar kantor? Well, hidup jaman sekarang tuh serba mudah kok. Buku ini bisa dipesan langsung ke penerbitnya. Cukup mengirimkan email pemesanan  ke ideaworldkidz@yahoo.com  
atau melalui sms /whatsapp ke nomor 0856-4352-1823. Khusus pemesanan melalui email-sms-whatsapp akan mendapatkan harga special. Sip kan???




21 comments:

  1. anak-anak pasti suka dengan layout dan ilustrasinya yang menarik

    ReplyDelete
  2. Tambah pinter deh Dija jadinya yaa... Tante jadi enggak sabar ceritain juga ke Kynan hihi

    ReplyDelete
  3. pagiiiiiiiiiii..... langsung tak pesan untuk Bebev..... Dija makin besar ya.... maaf baru BW skg.

    ReplyDelete
  4. Wuih, bukunya Indi udah sampe sana hihihii

    ReplyDelete
  5. dija pintar ya mewarnainya, rapiii :)

    ReplyDelete
  6. Dija cantiiikk bgt, aku pingin cari bukunya tp belum sempet ke gramed nih..tar meluncur ah :D

    ReplyDelete
  7. Wah, terima kasih banyak mbak untuk reviewnya. Semoga bukunya bermanfaat ya :) Dija mewarnainya rapi sekali, hebat!! :)

    ReplyDelete
  8. Musik pengiringnya masih sama.
    Dija sudah besar. Semoga makin pintar berbahasa Inggris.

    ReplyDelete
  9. emang kok buku yg ada gambar nya itu makin asyikkkk dibaca, kayak dija yaa tante elsa :D

    ReplyDelete
  10. Dija sudah besar, ya?
    Buku untuk anak2 memang selalu full colour. Jadi ingat waktu saya dulu cerita sambil buka2 buku ke anak2, sekarang mereka sudah besar.
    Ohya, Elsa, mau tanya nih ... sudah lamaaa sekali, dulu, saya dikasih tahu olehmu tentang memasukkan music dalam blog. Nah, hari ini teman saya tanya hal serupa ke saya, parahnya saya lupa sebab sudah lama sekali gak otak-atik blog. Bisa kasih tahu lagi, kan? Trims ya

    ReplyDelete
  11. Wah, Dija udah besar, udah bisa mewarnai ya hihi rapih lagi...

    ReplyDelete
  12. Dija semakin rajin belajar bersama Tante Elsa nih, tampilan menarik bukunya menambah semangat Dija. Salam

    ReplyDelete
  13. Dija makin pinter aja nih ,mulai belajar bahasa inggris ya

    ReplyDelete
  14. Indi memang hebat ya... ^_^

    glad to know Dija likes the book, mbak Elsa... ^_^
    she'll speak English fluently in no time... aamiiin...

    ReplyDelete
  15. Sebagai kolektor bukunya kak Indi, pengen banget punya buku ini tapi belom juga kebeli huhuhuhu :/

    Eh, Dija kok udah egde dan jadi cuantik banget :D

    ReplyDelete
  16. Cantiknya dija, sudah besar rambutnya udh panjang :D

    ReplyDelete
  17. Dija senang sekali ya Mbak dengan buku barunya, moga dengan buku ini Dija jadi cepet bisa membaca sendiri yah Mbak :)

    ReplyDelete
  18. rekomendasi buku yang ciamik, nih, Mbak :D mksh ya

    ReplyDelete
  19. Wuaaa.. Dija pinter yaa, jago warnain juga :-*
    Makasi yaa Tante Elsa, recomendasi buku kece-nya ;)
    *nanti kalo Gie udah gedean dikit, mau beli juga ah.. hehee

    ReplyDelete
  20. ดูหนังออนไลน์ กับหนังออนไลน์ที่คมชัดเต็มระบบงทั้ง 4K HD สนุกง่ายๆ กับ Mortal Engines สมรภูมิล่าเมือง จักรกลมรณะ (2018) [ Final ]

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.