Friday, April 11, 2008

Sakit

hhmm... Kamis, aku berencana untuk puasa. buat bayar hutang puasa ramadhan tahun lalu, sekalian biar dapat pahalanya puasa senin-kamis gitu. Allah kan Maha Pemurah. sebagai hamba yang banyak dosa, harus berpikir gimana caranya bisa dapat pahala dobel-dobel kan? hehehe...

Puasaku ternyata tidak berjalan lancar. siang mulai pusing. aku pikir, biasa lah...kalo puasa kan tenaganya berkurang, jadi lemes gitu. ternyata malah menjadi-jadi. pasti hipotensi lagi nih. habis buka, eh malah badanku demam. menjelang isya' suhu badan jadi 38 derajat celcius. hhm, sakit beneran nih.

alhasil, 2 hari setelahnya tetap tidur di kamar. gak bisa jaga toko.
yang penting, masih bisa bilang ALHAMDULILLAH dikasi nikmat sakit. jadi bisa istirahat, bisa nonton tv seharian penuh sampe bosen. jadi tahu kalo sakit tuh gak enak, dan berusaha gak gampang sakit lagi. jadi sadar banyak orang yang sakitnya jauuuh lebih parah, bahkan sampai sekarat, tapi mereka gak mengeluh. jadi... ah, sakit memang ajaib ya!!

sakit itu anugrah.
sakit itu ujian.
sakit itu .... tergantung bagaimana kita memaknainya.
bukan begitu???

6 comments:

  1. tissue_paper_one_dollarApril 14, 2008 at 11:58 AM

    wah, mudah-mudahan udah balik ke singgasana-nya ya?

    you know what, i got fever since thursday, but i didn't see doctor yet.
    just to day i went to the doctor, and take one day medical leave.

    jadi hari ini ya di rumah aja, tidur sampe kepala pusing he..he...

    take care Sa.

    ReplyDelete
  2. Wah kasihan nih...tega2nya penyakit hinggap di tubuh wanita yang sholihah ini. Moga cepet sembuh! Biar semua blogger tetep semangat ngeblog sembari memuja betapa indahnya ciptaan tuhan yang satu ini. Glodak!!

    ReplyDelete
  3. wah.. kebangetan banget cak pudi-interisti.. kayak apa... gitu..

    ning.. kalo udah sembuh bilang apa hayo??? bilang aja.., mau bakso, pangsit, fuyung hai atau yang lain??

    ReplyDelete
  4. Cepet sembuh lalu posting yang baru dan menarik ya?????

    ReplyDelete
  5. Sakit memang tuk mengurangi dosa, tapi bila kita bisa berinstropeksi darinya.
    bukankah sakit itu kafarat!!!
    Moga dalam keadaan apapun, bisa menghantarkan manfaat. Oh aku lagi flu juga kini, moga bermanfaat. Tapi sudah sembuh khan?!!!

    ReplyDelete
  6. Sakit itu ....
    Salah Satu bentuk kasih sayang-Nya
    karena mengingatkan kita untuk menjaga tubuh kita, ...

    Mengingatkan kita kalau dunia ini fana, ..

    Mengingatkan kita untuk slalu bersyukur dengan seluruh nikmat-Nya

    Menghapus kesalahan dan dosa apabila kita ikhlas dan banyak meminta ampunan, kemudian ikhtiar untuk mendapatkan obat dari yang sakit ... dan menyerahkan kesembuhan pada-Nya

    Syukurlah dah sembuh

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.