Friday, December 5, 2008

Stadium 2

Sebenarnya aku pingin cerita tentang reuni di kampusku kemaren. tapi... ada kabar duka yang membuat kami sekeluarga bersedih. Om-ku sakit. sudah batuk lamaaa... gak pernah periksa ke dokter. trus begitu ada kesempatan untuk general check-up termasuk CT-Scan segala di Surabaya, ada indikasi tumor atau kanker (aku gak begitu jelas). kemudian periksa lagi ke Jakarta. dan hasilnya sama saja. kemudian setelah rapat keluarga, diputuskan untuk berobat ke Singapore. tanggal 4 kemaren Om ku dan istrinya, ditemani Om ku satunya lagi, terbang ke Singapore. dan baru saja ada email mengenai perkembangan terbarunya.

Up date pemeriksaan Bp Baidlowi:
Hasil diagnosa menunjukkan :
Hodgkin's lymphoma, Stadium 2
Treatment: Kemoterapi (sekarang yg pertama baru dimulai, baru berlangsung 1jam, dr rencana 2jam)
selanjutnya setiap 2 minggu selama 6 bulan (jadi kira2 sebanyak 12 kali)
Pasien tidak diopname. Besok konsultasi lagi ke rmh sakit setelah itu kemungkinan baru bisa pulang.

Mendengar hasil diagnosa tsb, beliau scr psikis langsung agak drop,
apalagi liat pasien2 yg mondar-mandir, kurus2, rambutnya mbrodol, dll
tambah menurunkan psikisnya. Kondisi fisik secara umum sehat, batuk juga sdh jarang.

Aku & Mbak Yuyik berusaha untuk menguatkannya.
Tolong infokan ke kerabat semua, sekalian mohon bantuan doanya.
Terimakasih


Astaghfirullaaah.....
Semoga Om-ku cepat sembuh dan kuat menjalani seluruh rangkaian kemoterapinya.
gak tau deh, harus ngomong apalagi.

gak berani juga membayangkan, berapa banyak yang harus dikeluarkan untuk kesembuhan itu. apalagi harus bolak-balik ke Singapore. fiskalnya aja 1juta.
kalo sudah kayak gini, sepertinya uang bukan masalah. seumur hidup kita cari uang dengan susah payah bertahu-tahun. tapi begitu Allah memberi kita sakit, sudah pasti kita mau menukar harta apapun agar cepat sembuh, termasuk uang yang sudah kita kumpulkan tadi...

Subhanallah....
Engkaulah yang memberi sakit
Engkau pula yang paling mampu menyembuhkan.
Ampuni kami Ya Allah...





Hodgkin's lymphoma, also known as Hodgkin's disease, is a type of lymphoma first described by Thomas Hodgkin in 1832. Hodgkin's lymphoma is characterized clinically by the orderly spread of disease from one lymph node group to another and by the development of systemic symptoms with advanced disease. Pathologically, the disease is characterized by the presence of Reed-Sternberg cells (RS cells). Hodgkin's lymphoma was one of the first cancers to be cured by radiation. Later it was one of the first to be cured by combination chemotherapy. The survival rate is generally around 90% when the disease is detected relatively early, making it one of the more curable forms of cancer. More recent trials are showing much higher five-year survival rates than have previously been seen, up to 98% for patients in earlier stages.[1] Later-stage cancers, though, continue to show a significantly worse prognosis[2]. The full remission ( cure ) rate for stages I and II is about 85 - 90%, while in stages III and IV, the cure rate is about 80%. Most patients treated for Hodgkin's Lymphoma are cured and live normal, healthy, long lives.

From Wikipedia, the free encyclopedia

7 comments:

  1. I'm sorry to hear that.

    masalah fiskal, mulai tahun 2009 kalo omnya punya NPWP bisa bebas fiskal.

    anything you need my help, please let me know.

    ReplyDelete
  2. Sakit yang di terima dengan kesabaran InsyaAllah mengurangi dosa, semoga Allah berikan kesabaran di samping cobaan yang diberikan.

    Adi ikut berdoa semoga cepat sembuh. Amin

    ReplyDelete
  3. Sigh, sedih juga dengernya.
    Gak coba pengobatan alternatif?
    Smoga cepet dikasih kesembuhan dari Allah

    ReplyDelete
  4. Semoga Om nya dek Elsa cepat sembuh yach, agar bersabar dan tawakal menerima cobaan dari Allah Swt ...Amin ..

    ReplyDelete
  5. Semoga lekas sembuh yaa....!

    ReplyDelete
  6. "Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu', " (QS Al-Baqarah : 45)

    Salahsatunya mnurutku, dgn Sabar & Sholat maka kita akan dekat dengan Allah Rabbul Alamin, maka ketika kita menjadi dekat dengan Allah yang maha penolong, maka InsyaAllah Dialah satu-satunya yang akan menolong kita ..

    Saya yakin setiap penyakit ada obatnya, bahkan ketika mata kita melihat secara fisik "tidak sembuh" .... maka ketika ikhlas dan sabar, InsyaAllah akan "sembuh secara batin" ,

    ...nah ketika sampai pada tingkat itu, fisik sudah tidak ada artinya lagi .. sperti kebahagiaan, bukan pada fisik tapi pada hati dan jiwa, jadi kebahagiaan tidak akan "terampas" oleh dunia ... (ini diriku jg lg belajar lho, belum nyampai, ya InsyaAllah ..)

    " ..dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku, " (QS Asy Syu'araa' : 80)



    Do'a Nabi Ayub :

    " ... dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: "(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang."

    "Maka Kamipun memperkenankan seruannya itu, lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan Kami lipat gandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi Kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Allah."

    (QS : Al Anbiyaa' : 83 - 84)


    Ya .... Semoga Om & Keluarga Besar Elsa diberikan Kesabaran, juga Pertolongan Allah SWT

    eh ya ... InsyaAllah kalo do it mah bisa dicari lg, diniatin ja sebagai ikhtiar InsyaAllah nilainya akan menjadi berlipat daripada nilai sebelumnya ... ;-) ,kalo sembuh mah biarken Rabb yang menentukan ....

    Salam

    ReplyDelete
  7. eh .. lupa, Met Ied Adha ya, ... semoga kita mengingat kembali, Nabi Ibrahim membuktikan cinta kepada Rabb-nya dengan "Menyembelih" kecintaan pada dunia yg berlebihan,

    .... Mohon maaf lahir batin kalau selama ini ada salah ucap dan kata

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.