Sunday, October 17, 2010

Ke Singapore (lagi...)

Silvy adikku, lagi hamil, pingiiiiiiiiiiin banget ke Singapore. akhirnya kami berdua berangkat ke singapore jumat siang. Sabtu pagi-pagi, Silvy sudah bersemangat untuk menjelajahi Singapore. Kami jalan kaki, ternyata di dekat hotel banyak sekali tempat tempat bagus.

Yang paling dekat adalah Singapore Art Museum.


Photo by Elsa

Karena masih terlalu pagi, tentu saja museumnya belom buka. jadilah kami cuma foto foto di sektar museum. aku suka sekali dengan bangunannya... keren ya...



Photo by Elsa
dan di seberang Saingapore Art Museum, ada lagi bangunan keren yang gagah sekali. Museum Nasional Singapore. sama dengan sebelumnya, karena masih pagi... ya belom buka!! hehehehe....
Waktu kesana, kami menemui sepasang mempelai yang melakukan pemotretan prewed. ternyata, yang jatuh hati pada bangunan gagah ini tak cuma aku.


Tepat di belakang Museum Nasionalnya Singapore tadi, ada Fort Canning Park.

Photo by Elsa
sebuah taman besaaaar yang gak cuma indah, tapi juga sarat sejarah. dan yang penting lagi... GRATIS! hahaahaa....... kita kan paling suka yang namanya gratisan...


Photo by Elsa
Fort Canning Park ini sebuah bukit kecil yang mengalami 3 kali perubahan nama. Pertama namanya Bukit Larangan pada abad 14. Lalu diganti dengan nama Goverment Hill pada 1819-1860. berganti nama lagi menjadi Fort Canning Hill mulai 1860 sampai dengan sekarang.

Disini ada Spice garden, Ghotic Gates, Fort Canning Green, Cupolas, James Brooke Napier Memorial, Fort Canning Centre, Underground Far East Command Centre, Fort Wall and Gate.. dan banyak lagi.... semuanya bagus bagus, dan bikin bakat narsis kita keluar. hhihihi... siapkan memory card yang banyak buat kamera yaa...


Photo by Elsa
Silvy di depan Gothic Gates.
disini kami bertemu dengan banyak sekali bule bule jogging, senam, lari pagi, bersepeda... seentara kami, sibuk berfoto.


Photo by Elsa
Ini lho yang menarik perhatianku. Fort Canning Park dikelilingi tembok tua bertinggi sedang, dan di sepanjang tembok itu bertuliskan semacam memorial orang yang sudah meninggal di masa lampau. Indah sih, tapi agak serem juga jadinya ya...


Photo by Elsa

Dan di salah satu pojok Fort Canning Park, ada beberapa makam kuno... its beautiful somehow...




Next: Universal Studio.

54 comments:

  1. foto2 di depan kuburan kuno gak takut kesambet sm pocongnya bule Els....ckckckckkkk...:D

    keren deh hasil jepretan fotonya.... semua keliatan jelas...

    ReplyDelete
  2. whuuaaaa...pengennnn...hehe..asik ya mba elsa bs pergi ke singapura (lagi) hehehe...

    foto2nya cakep2...:)

    ReplyDelete
  3. asiknya :)

    selamat menikmati akhir pekan :)

    ReplyDelete
  4. Lah Mbak Elsanya mana? kok nggak nongol..... ah ga ada bukti nih kalo mbak Elsa ke singapore hahahahah *kabur*

    ReplyDelete
  5. wah seru sekali hehehe oh iya ngidamnya ke singapore ya? ga tanggung tangung hihihi

    ReplyDelete
  6. Foto dengan Charlie Chaplin mana ?

    ReplyDelete
  7. Lho.., kok gak ajak2 sih waktu ke Singapore mbak..? hehehe

    ReplyDelete
  8. Wah, Dija ditinggal nih sama Tante Elsa jalan2 ke Singapore.
    AKu juga mau ah kalau ngidam ke Singapore juga... wkwkwk...

    ReplyDelete
  9. perempuan yang sedang hamil itu selalu terlihat cantik ya kayak Mba Silvi itu.. :))

    ReplyDelete
  10. Huwaa... kok potomu ndak ada mbakyuuuu???

    Kangen jueeee... pingin liat perkembanganmu..
    halah, perkembangaaann.Eemang Dija??!

    Maksudku, keadaanmu sekarang mbak.. Menggemuk atau mengurus?

    *susah juga ya berbahasa Indonesia.
    Example:
    -Mbak Elsa sedang mengurus sesuatu.
    -Tubuhnya mulai mengurus.

    Jiaahhh...

    Tanggalnya? Nanti aku telpoooonnn ;)

    ReplyDelete
  11. Wuaahhh...mba Elsa udah ke Singapore lagi. Duh, jadi gatel pengen jalan2 juga nih.....

    Hmm, kalo ngidamnya pengen ke ostrali bisa sekalian kopdaran sama Cipu tuh :p

    Tempat yg terakhir itu bagus, non turistik tapi tetap menarik. Nyesel pas ke Singapore kemaren ngga sempet menjelajah lebih banyak tempat.

    Ditunggu oleh2 ceritanya lagi ya mbaaa ;D

    ReplyDelete
  12. waaa
    enak nya
    pengen kesana >.<
    foto mba mana?
    dija nya gx diajak yah hihiii

    ReplyDelete
  13. waaaaahhh di singapura ada bangunan kuno kayak gt jg yaa mbak,,,hehehe kirain cuma ada gedung2 modern berbentuk kotak kotak yang menjulang tinggi,,,kapan yaa bisa kesana hehehehehehe

    ReplyDelete
  14. asik nih yang tante2nya Dija abis jalan2..dijanya diajak gak ?

    ReplyDelete
  15. mhh pengen jadinnya ke singapore... bagus banget pemandangannya

    ReplyDelete
  16. waaaah... senengnya bisa ke singapore... kiki juga mauu ... >.<

    ReplyDelete
  17. Indahnya, Negara sekecil itu rupnya menyimpan keindahan yag luar biasa.

    ReplyDelete
  18. Tempatnya bagus, yg motret juga jago jadi makin asyik liat fotonya ;)

    ReplyDelete
  19. senangnya jalan2,...tp kok gak ada foto mba elsanya ??

    ReplyDelete
  20. Bagus-bagus obyeknya..
    Ah, semoga kebersihan itu juga bisa ditiru di sini..

    ReplyDelete
  21. wah...keren2 fotonya mb elsaaaa.....pengen jg ksana,,,,:)
    slmt menikmati liburannya ya mb,,,

    ReplyDelete
  22. wew... aasyik liburannya T.T (ngiri)

    ReplyDelete
  23. rumahnya deket yah sama singapore?hehehe..enak banged ngidamnya langsung kesampean..

    kuburan kuno itu kereen ^^

    ReplyDelete
  24. Museum di Singapura terawat sekali ya? Meskipun bangunannya udah tua, tapi kesan ankernya malah gak keliatan. Kayaknya seru nih wisata historis di singapura :)

    ReplyDelete
  25. hoooaaaahhhhhh gw pingin banget ke singapurrrrrrrr

    ReplyDelete
  26. seruu banget mbak, jadi pengen ke sana :) fotonya juga bageus.. mau dong diajarin. ditungguu postingan Universal Studionya :)

    ReplyDelete
  27. wadoh, ngidamnya jalan2 ya?
    Enak banget jjs ke singapura...
    *mupeng.

    ReplyDelete
  28. wah asiknya perjalanan ke singapur, hehehehe~

    ReplyDelete
  29. Wew.. Mbak Elsa.. pas saya kesana cuman liat bangunannya dari atas hotel, tapi belon sempet mampir.. ternyata kalo pagi bagus yak..
    *besok deh, kesana lagi :P*

    ReplyDelete
  30. enak ya bisa keluar negeri....:-q

    untung ngidamnya gag jauh2 ya..:D

    ReplyDelete
  31. wah keren fotonya sis, kapan ya bisa ke singapur hehe. cuman pernah dapat oleh2nya saja, mba ada oleh2nya jg, kirim2 :D

    ReplyDelete
  32. foto2nya bgs2 keren2 lg...
    wah, enak ya jalan2 di singapore...

    ReplyDelete
  33. senangnya bisa jalan2.. loh loh mana nih pic kk elsa :))

    ReplyDelete
  34. waaaa asik banget mbak bisa jalan2 ke luar negeri... mba Elsa kalo ada tips2 ke S'pore murah, mauuu bangeeet :D

    ngiler jalan2...

    ReplyDelete
  35. pasti asik jalan2 terus ni mbak elsa...

    ReplyDelete
  36. wah serunya jalan-jaln ke singapore...
    ngiler deh...

    ReplyDelete
  37. wahaha ngidamnya sadis nih ke singapore ck enak kali ya kalo sama suami bilang, "sayang, aku ngidam ke jerman nih" besokannya berangkat. wew jadi pengen nyoba nanti pas hamil *halahaha :))

    ReplyDelete
  38. hmm.. keren2 oy.. potonya.... jadi pengen kesana...
    hasil jepretannya keren banget..


    *berdoa dengan khusyuk semoga rencana januari saya kesana jadi*

    doain ya.. hehe

    ReplyDelete
  39. asyik nih ngidamnya ke spore, sempet ke universal studio ga, mbak? fotonya mbak elsa kok ga ada

    ReplyDelete
  40. Wah, jjs-nya ke Singapura. Trus kl jalan seriusnya kemana, Mbak? hehe...

    ReplyDelete
  41. salam sobat
    wah jadi pengin ke Singapore, pemandangannya indah.

    ReplyDelete
  42. envy & jealousy... :D

    kalo aku yg ke singapore, pasti sibuk cari toko kain, toko mesin jahit (yg jual Bernina itu lho, d mana sih?) hi hi hi

    btw, kalo sempet mampir ke blogku ya mbak
    I'm celebrating something and giving away some delicacies :)

    ReplyDelete
  43. Mbak Elsa kursus fotagraphy dimana sech? hasil jepretannya bener2 baguuusss. jadi senang berkunjung ke blog mbak elsa....bisa mengurangi stress lochh....

    ReplyDelete
  44. hhmmm,,, kalo aq minta diajak gmn kira2,, hehhehe

    ReplyDelete
  45. museummnya wooowww..singapor kota kecil tp menghargai sejarah..lah kita??? o.o tanya kenapa

    ReplyDelete
  46. Aku dulu belum ke sini :( Huhu, ke SIN nggak ngajak :)

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.