Sunday, March 13, 2011

Bakwan

Bakwan Trikoyo yang YUMMYlah YUMMYwati. aku selalu minta extra daun bawang, bikin bakwan lebih sedaaap



Sebuah rombong bakwan yang dicat warna pink, biasanya lewat di depan tokoku sekitar pukul 12 siang. Tepat saat perut keroncongan. Bagiku, Bakwan Trikoyo ini adalah bakwan keliling paling enak di Jombang. Gurih kuahnya pas banget, taburan bawang goreng dan daun bawang bikin aromanya makin harum mengundang selera!  Bola bola daging alias "penthol" nya sungguh luar biasa, yang halus maupun yang kasar punya citarasanya sendiri. Tahu-nya luar biasa empuk menggemaskan. Aku suka Siomay nya yang selalu bikin terngiang ngiang... Pokoknya, setiap suapan terasa Yumilah Yumiwati !!!


Kenikmatan Yumilah Yumiwatinya terasa mulai awal sampai suapan terakhir.....


Hanya dengan 5000 rupiah saja, aku sudah bisa makan bakwan yang bener bener Yumilah Yumiwati !
alhamdulillaaaaah sekali kan??



setiap gigitan terasa sangat berharga....

Postingan ini diikutsertakan dalam sayembara:  GAPHE GIVEAWAY





Bakwan (Jawa Timur) = hampir persis bakso tapi tanpa mie.

43 comments:

  1. Wahaha... waduh, beneran deh bikin ngiler mbak Elsa makan bakwannya...

    setahuku bakwan tuh tepung digoreng isi sayuran.. ternyata setelah setahun di SBY baru tau itu disebut ote-ote.. lah, kalo bakwan = bakso!!

    hahaha.. emang beda daerah beda sebutan!.

    siap, sudah tercatat sebagai peserta..ditunggu pengumumannya.. Goodluck!

    #buran nyari bakwan di makassar

    ReplyDelete
  2. sista gapunnya jangan dimakan, terasa nikmat sista elsa lupa garpupun mau dimakan,...suerrr smpai ngiler saya ....pasti maknyos sangat y,..

    ReplyDelete
  3. Waaduuh...Kasihan ithu garpuuu sampai meliuk2.......jiheheheheheee....

    ReplyDelete
  4. waaaaaaah lahap banget makannya mba... :)

    ReplyDelete
  5. Hahaha,, bikin ngiler ae sampean Mbak..

    ReplyDelete
  6. wahh mba elsa jadi bikin ngiler hihiii

    ReplyDelete
  7. Jangan lupa berdo'a,pasti tambah nikmat.

    ReplyDelete
  8. bakwan tuh bakso ya..?
    baru ngeh dari komengnya gaphe...

    ReplyDelete
  9. yu mariii... yumilah yumiwati yaaa...

    ReplyDelete
  10. Ikutan Gaphe Giveaways ya... ijin follow yah... sukses dengan bakwannya...

    ReplyDelete
  11. huwaaaa dari gambarnya aja menggiurkan bangeeetttt jdi pengen

    ReplyDelete
  12. huahaha..mbak elsa udah posting duluan buat kontes ini, aku masih cari-cari foto nih mbak.

    btw..kok lebih mirip dengan tekwan ya? itu loo..makanan palembang yang dibuat dari daging ikan, kayak pempek gitu, tapi dibentuk kayak siomay dan dikasih kuah.

    ReplyDelete
  13. nahan ngecess nih... he3
    saya juga ikutan mba, giveaway nya mas Gaphe ini ^^

    ReplyDelete
  14. aw aw aw pengeeeeeeeeeeeeenn

    ReplyDelete
  15. aw aw aw pengeeeeeeeeeeeeenn

    ReplyDelete
  16. salam sobat
    lihat fotonya, makan bakso ,bakwan jadi ngiler, pingin mba.

    ReplyDelete
  17. tess.. tess..

    mbak Elsaa...tanggung jawab!!

    masa anis harus ke Jombang sih?
    :intip-intip dompet

    ReplyDelete
  18. huu mbak elsa, fotonya bener2 bikin ngiler..

    btw mbak, foto bakwan trikoyo itu, kalo diikutin kompetisi food photography, pasti menang tuh. keren bgt soalnya. bikin ngiler abis.

    ReplyDelete
  19. wah salah banget nih bw kesini malam2, bikin laper aja ngeliatnya

    ReplyDelete
  20. wadoooh...mantep bener kayaknya! makan bakwan trikoyonya sampe merem melek gitu...hehehe

    duh..jadi laper nih!:)

    ReplyDelete
  21. aaaaaak! Mba Elsaaa, ngiler liat baksonyaaa.. disini ga ada baksi yang enak.. :'(

    ReplyDelete
  22. moga menang ya :) btw kalau ak ke jombang jgn lupa traktir bakwan jumileh eh yumilah itu ye hehehehe

    ReplyDelete
  23. oo klo yg begini biasanya aku nyebutnya bakwan malang :D

    yakin deh itu yumilah yumiwati, sampen bikin ngeces ini >.<

    ReplyDelete
  24. baksonya yumilah yumiwati ya

    ReplyDelete
  25. Ini bakwan seperti bakwan kawi malang itukah? Ada benda seperti siomay yang digoreng, ada yang direbus dan disajikan campur dengan bakso. Atau ini versi bakwan yang beda lagi? Enak kayanya.

    ReplyDelete
  26. bener2 pengenn nyicipin jadinya nih
    slurrrp, nyam enak banget kayanya.
    smoga berhasil yo mba els

    ReplyDelete
  27. tulisan yang bagus
    makasih ya udah share..\
    kunjungi jg bahan bacaan saya :
    jurnal ekonomi andalas

    ReplyDelete
  28. emm..yumilah yumiwati..ya ampun mbak elsa...mantep banget!! melihat photo bakwan dan mbak elsa yang begitu menikmati...
    jadi "kemecer" nieh air liur..tahan tahan..sabar sabar..magrib masih jauh..:)
    semoga menang yah mbak elsa..

    ReplyDelete
  29. hadoooooh....
    bakwan abis
    garpu diembat
    ntar mangkuk juga dikunyah

    ReplyDelete
  30. bikin ngilerrr aja fotonya...kalo di Jakarta disebutnya bakwan malang ya mbak.....ngga nyangka ternyata Tante Elsa cukup PD juga majang foto waktu makan hihihih...smoga menang...fotonya keren2....

    ReplyDelete
  31. Serius Mba Elsa, pliiiizzz kirimin gw 2 magkok yah. Gile subuh2 udah bikin Bu Bunting ngiler aje dirimyu :-)

    Sukses yah Say lombanya. Amien

    ReplyDelete
  32. jadi lapeeeeeer...
    mbak Elsa bikin lapeeer...

    ReplyDelete
  33. Ternyata ikutan juga diacaranya Gaphe ya..? #barunyadar
    Fotonya seru mbak, bikin laper juga nih... Semoga menang ya?

    ReplyDelete
  34. Aku baru ikutan juga nih acaranya gaphe, tapi sayang fotonya kurang mendukung.. :(

    ReplyDelete
  35. Hihihi... tante Elsa ikutan juga ya? seru deh, jadi pengen makan bakwan nih. Tapi di Madiun gak ada tante.. :(

    ReplyDelete
  36. shasa juga ikutan lho tante... tapi fotonya gak sebagus punya tante.

    ReplyDelete
  37. Yaelah Mba Elsa... Kirain mau review ttg bakwan yg mangkal disuatu tempat or di suatu tempat makan yg enak... eh tau nya amang2 lewat depan rumah ya?

    Lah kalo gini yang baca cuma bisa nelen ludah doang dong,, glek...

    ooo i know, here's what you can do... lain kali tuh abang lewat depan rumah, kasih sedikit sogokan terus minta resepnya... muahahaha... *evil plan*

    ReplyDelete
  38. huuaa.. terlihay yummy..

    Btw, Elsa garpunya jangan dimaem juga hehehe

    ReplyDelete
  39. hihih... lucu seruan "yumilah yumiwati" nya ... yummy gitu maksudnya yah? hahahhaaaa kreatif banget sa!

    ReplyDelete
  40. Ooh that looks soo delicious!! ;p

    ReplyDelete
  41. wahhh,,, bakwan kok bakso?
    bakso kok bakwan?
    tapi,, buat ngiler nih gambar2 nya :D
    *makan bakwan sambil buat TA*

    ReplyDelete
  42. Haha.. mangkuk gambar jago-nya tu mba yang bikin rasanya jadi semakin yumilah.

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.