Thursday, March 3, 2011

Aku, Dija dan Bulan Maret

Maret !!!

sebelumnya Maret bukanlah bulan yang menarik perhatianku sama sekali. Nothing special.
tapi Maret setahun yang lalu mengubah segala galanya. Menghujaniku dengan air mata, yang sampai sekarang belum juga berhenti. Tapi juga menghadiahiku dengan ribuan tawa, yang akan menghiasi hari hari selanjutnya...


Dija ketika tiba di rumah, pertama kalinya dia menempati BabyBox miliknya. 

Yup, bener sekali!!!
Setahun yang lalu, tanggal 23 Maret 2010, Dija dilahirkan.
dan disusul dengan kepergian Kakakku, Ibunya Dija......

Dilematis sebenarnya. di satu sisi, aku sangat sangat bergembira. Dija sudah setahun akhir bulan ini. betapa masih kuingat bagaimana Dia begitu kecil di inkubator. 2 bulan kemudian aku baru bisa bawa dia pulang ke rumah... begitu kecil. Bahkan sepertinya untuk menangis saja dia tidak punya kekuatan untuk itu.

tapi membawanya pulang ke rumah dari rumah sakit, adalah hal yang sangat menyenangkan. dan melihatnya berkembang setelahnya, lebih luar biasa lagi. Bagaimana Dija belajar tengkurep.... belajar duduk... belajar makan... dan belajar merangkak. berdiri... lalu sekarang Dija sedang belajar jalan!
Dija keasyikan dituntun kesana kesini, 2 juta langkah perhari ! Hahahaaa.... kaki sampai mati rasa, punggung seperti remuk. But thats OK... selama Dija tersenyum, semuanya terbayarkan lunas.

tapi di sisi yang lain, setiap melihat perkembangan Dija yang menggembirakan... aku benar benar terharu luar biasa. Seandainya Kakakku--Ibunya Dija-- bisa ada di sini melihat anak perempuannya tertawa tawa. Seandainya Kak Noni tidak pergi setahun yang lalu...

aku.... hhm, tidak!
yang benar adalah seluruh keluarga.

Kami masih sering menangis mengingatnya. Abahku sampai sekarang tidak kuasa mendatangi makamnya. Ibuku.... jangan tanya deh. Dia pasti jadi orang yang paling sedih dan paling kehilangan anak pertamanya. Aku dan adik adikku... Kami masih suka menangis. Jika kami membicarakan masa kecil kami dulu... atau saat kami melihat foto Kakak, air mata ini tak terbendung lagi.

Sudah setahun. tapi rasanya masih tak percaya Dia sudah pergi.


tumpukan kain yang akan jadi hadiah... jadi apa ya?


tapi bukankah ........Lebih baik mensyukuri apa yang kita punya dibanding terus meratapi hal hal yang tidak kita miliki.............
mungkin memang benar yaaa... Aku (dan semoga teman-teman blogger semua) sangat sangat gembira Dija sebentar lagi akan 1 tahun. Bersyukur..sudah pasti. dan membagikan kebahagiaan ini dengan teman-teman, juga merupakan tambahan kebahagiaan lagi.

Aku dan Dija sangat sangat berterima kasih atas semua cinta dan perhatian untuk Dija yang selama setahun ini membanjir di Blog Baby Dija. dan sama seperti Ulang Tahun Dija yang kesetengah ,6 bulan lalu, kali ini kami akan mengadakan Baby Dija's First Birthday Giveaway sederhana sebagai rasa syukur, dan terima kasih kepada teman-teman blogger.

Pengumuman soal giveawaynya, tunggu postingan selanjutnya yaaa....
Hadiahnya sangat sederhana, tapi percayalah... every little things dibuat dengan penuh CINTA.


mari ikut bersyukur... Dija sudah 1 tahun lhooo......





66 comments:

  1. semua pasti ada hikmahnya mba...
    kesedihan dan kegembiraan selalu berdampingan dalam hidup ini, bersyukur tentu lebih membawa ketenangan.

    buat kak Noni semoga tenang di alam sana.
    buat baby Dija, sebentar lagi ulang tahunmu sayang...semoga sehat selalu ya, amin3x...

    ReplyDelete
  2. Maret adalah bulan pertama dalam kalender romawi. Lalu Julius Caesar menambahkan Januari dan februari, pada 45 SM. (dapat dari google, hehe)

    Ikhlas Mbak, meskipun mudah diucap dan sulit di hadapi, tapi ikhlas adalah yg terbaik, juga yg terbaik untuk Kak Noni.

    ReplyDelete
  3. kita nggak pernah tau, betapa Allah selalu menyimpan rahasia indah. semoga Allah memberikan tempat terbaik di sisi-Nya buat kak noni. semoga Dija tumbuh menjadi anak shaleh.. aminn

    ReplyDelete
  4. Pasti Dija lagi lucu2nya deh...duhhh senengnya, seandainya Dija tinggal di deketku, pasti aku bawa ke rumahku terus heheh

    ReplyDelete
  5. hiks ikut sedih mbak, tapi aku senang Dija sudah mau 1 thn

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah yaaa Dija udah hampir setahun, makin pinter Dijanya, insyaAllah Ibunya Dija juga udah senang disana ya Mbak, liat anak cantinya itu disayang ama semua orang tanpa terkecuali... :)

    ReplyDelete
  7. Pasti Kak Noni sekarang disana sudah tenang karena meninggalkan Dija kepada orang-orang yg sayang bgt sama Dija :)

    ReplyDelete
  8. mmhh..mengharukan dan menyedihkan memang mba..spt koin dng dua sisinya..ada sedih dan bahagia..dan aku salut, bhw keluarga mba elsa tabah dlm nerima segala hal..
    tetap semangat ya..dan mmmuuuaachhh bwt dija sayank...:)

    ReplyDelete
  9. haru biru baca tulisannya mba karena pengalamannya sama seperti kita alami di 5 september 2008 tepatnya sehari sebelum puasa Rhomadoh,ketika kakak ke 2 saya Dwi Juni Sukowati berjuang untuk melahirkan anak ke3nya di sebuah klinik di bekasi sekitar jam 10 malam akhirnya seorang bayi mungil yang cantik bernama septriana Aulia Putri lahir ke dunia setelah dua jam berlalu tiba2 kakak pendarahan hebat dilarikan kerumah sakit tapi akhirnya gak tertolong meninggal dalam perjalanan kerumah sakit..septriana belum sempat merasakan asi dari ibunya

    ReplyDelete
  10. Pernah baca sebuah kata2 mutiara
    "kehilangan adalah sebuah titik awal dari menemukan jika ia dibarengi dengan ikhlas, sabar & dzikir"
    saya masih selalu belajar tentang hal2 tsb di atas.

    ReplyDelete
  11. semoga dija sehat selalu ya...
    mama noni pasti sudah bahagia di surga...
    tentu mama noni akan bahagia melihat dija sudah semakin pintar ya...
    hiks hiks,,,selalu mewek kalo baca tentang mba noni el,,,

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Ikutan sedih bacanya, begitu tipisnya batas antara hidup dan mati, juga senang dan sedih. Moga Dija tumbuh jadi anak solehah seperti yang diharapkan almh Ibu Noni ya. AMin

    ReplyDelete
  14. Beruntung lah saya bisa melihat Dija di cam, hehehehe. She is adorable.

    Sa, pasti kak Noni sangat senang karena berkat Elsa, Dija jadi banyak dikenal orang dan disayang banyak orang.

    She thanks you, Sa

    ReplyDelete
  15. satu tahun ya Baby Dija... selamat ulang tahun ^^

    ReplyDelete
  16. Mba hebat banget ngerawat Dija ampe setahun.......

    Good photograph, jadi pengen foto kaki dan tangan mungil anak saya di rumah.. :)

    A very touchy posting.

    Happy Bday, Dija...!

    ReplyDelete
  17. Selamat hari Lahir, Dijaa.. semoga jadi anak yang sholehah ya deek.. :)

    buat almarhumah ibunda-nya dija : Allahummaghfirlaha warhamha wa'afiha wa'fu anha..

    ReplyDelete
  18. Kelahiran Dija berbeda 3 hari dgn keponakanku, namun kelahirannya sama2 disambut bahagia dan airmata kesedihan, memang apa yg kami alami tidak seperti yg Mbak Elsa dan keluarga alami.

    Btw senang bgt bisa ikut menyaksikan Dija tumbuh walopun hanya melalui blog. Love U Dija ;D

    ReplyDelete
  19. asslkm,

    wah ngga ada brentinya deh baca blognya mbak elsa ama dek dija. sukaaa bgt... apalagi baca perkembangannya dek dija. Ya Allah, alhamdulillah skrg sudah berumur 1 tahun... pasti tambah lucu dan menggemaskan ^^

    ReplyDelete
  20. dijaaa.. ulang taun kita beda seminggu looohhh.. sama2 bulan Maret :)

    semoga makin pinter dan sehat ya sayangkuu :*

    ReplyDelete
  21. Maret.. ada tawa, ada canda, ada bahagia, ada tangis dan haru.. ada kesedian terselip disana..

    yang jelas, maret ini berbeda. Mungkin tetap akan ada tawa, bahagia.. semoga tidak ada duka.

    selamat ulang tahun untuk Dija yah mbak Elsa.

    ReplyDelete
  22. aku bukan mau sok bersimpati, tapi aku tau rasa itu, krn pernah juga kehilangan adik kandung persis dibawahku, meninggal disaat masih kul, n sampai sekarang n kapanpun dia kan sllu ada di hati... btw met ultah buat Dija n Semoga arwah mbak Noni bahagia disisi Allah SWT..amiin

    ReplyDelete
  23. sabar ya
    relain aja ya, semuanya kan ada hikmahnya

    ReplyDelete
  24. dija cantiknyaaa mbak noniii pengen ciuuummm pipinyaaa huhuuu
    ngga sabar nunggu dija gede dan bisa ngetik sendiri

    ReplyDelete
  25. Tan, bunda Noni pasti bahagia melihat Dija tumbuh menjadi anak yg cantik & sehat jg disayangi...

    ReplyDelete
  26. ya semua ada hikmahnya... semoga tidak larut terus dalam kesedian, bangun dan semangat utk tetap berkarya...

    ReplyDelete
  27. ada rahasia-rahasia hidup yang terkadang tidak kita megerti... :(

    *Nggak terasa Dija mau ulang tahun nih.... ditunggu acaranya ya... salam sayang buat Dija... :)

    ReplyDelete
  28. setiap baca soal dija dan bundanya chika jadi sedih :(

    tapi dija beruntung punya mba elsa dan keluarga yang menyayangi, walaupun bunda noni dah gx ada :)

    salam sayang buat dija
    insyaAllah nanti chika ikutan merayakan give away dija^^

    oh ya mba, blum ngirim data ya ke email chika :D
    kirim donk fotonya ntar chika buatin mugnya^^

    ReplyDelete
  29. semoga nantinya dija bisa jadi anak yang kuat..toh dia memiliki orang-orang yang selalu menyayanginya

    ReplyDelete
  30. everybody loves Dija! ...itu mungkin anugerah Tuhan terindah baginya!

    ReplyDelete
  31. kebahagian dan kesedihan yang datang bersamaan, sesuatu yang dilematis memang...namun kita harus yakin bahwa Tuhan telah mempunyai rencana yang terindah buat Mba Elsa, Dek Dija juga keluarga...

    ReplyDelete
  32. wahhhh

    dija ultah yahhhhh
    selamat ulang tahun,,,


    Lucu2 banget sif fotonya,,, pengen deh bisa cubiiittt.. hihihihii

    oh yah, hadiah kainnya bagus2.. mau buat apa aja tuh yah ^_^

    penasaran

    ReplyDelete
  33. wahhh~~ jadi penasaran apa ya giveaway nya nanti hehehe~~

    ReplyDelete
  34. menjelang ulang tahun pertama, ada nasi kuning gak ya? hehe..

    ReplyDelete
  35. lucu bgt babynya..so cute..

    ReplyDelete
  36. Yang sabar yah mbak elsa, saya bisa merasakan kesedihan mbak elsa, insyallah ada banyak hikmah yang bisa diambil dari cobaan allah swt,
    Melihat baby Dija tumbuh sehat dan pintar dan menggemaskan tentu membahagiakan mbak elsa dan keluarga, betapa mbak elsa kuat dan bisa dipercaya untuk mengasuh baby dija...:)

    ReplyDelete
  37. Aku aja setiap baca postingan ini pasti nangis....apalagi tante Elsa, tapi biar bagaimanapun kita harus ikhlas supaya kaka Noni di alam sana tenang....mudah2an Dija tumbuh menjadi gadis yg berakhlak mulia dan selalu mendoakan kedua orangtuanya.....sehingga mereka bisa bertemu di surga. amiin

    ReplyDelete
  38. Dilematis ya mba... di satu sisi bahagia banget dengan perkembangan Dija, sisi lain masih merasa sangat kehilangan dengan kepergian Mba Noni. Yang sabar ya mba Elsa, mba Noni pasti bahagia melihat Mba Elsa dapat mengurus dan membesarkan Dija dengan baik :)

    ReplyDelete
  39. alhamdulillah wa syukurilah, dija tumbuh sehat ditengah smua org yg mnyayanginya. yakinlah, bunda noni pasti bahagia. insyaAllah

    ReplyDelete
  40. auw auw auww... alhmadulillah..

    aku kapan ya... wkwkwkwkwkwkk

    ReplyDelete
  41. syukurlah masih ada deeja yang bisa jadi pelipur lara atas kepergian ibunya ya mbak...

    ReplyDelete
  42. apapun yg terjadi, tetap tersenyum...
    dgn senyum semua akan terasa indah...
    salam bwt Dija yg imut

    ReplyDelete
  43. AlFatihah buat Ibu Noni, semoga kelak Dija tumbuh jadi anak yg sholehah yg bisa mengantarkan orang2 yg mencintai ke dalam surgaNYA. Amin.

    ReplyDelete
  44. Waktu Mang begitu cepat berlalu, Ya Lathiiiif

    ReplyDelete
  45. Dija.. happy bday y.. Smoga jadi anak sholehah..

    ReplyDelete
  46. hiks... sedih bacanya... :'(

    happy b'day buat Dija, smoga jd anak yg pinter, solehah, makin cantik hehee...

    ReplyDelete
  47. Dija cantik n lucu banget mba :) jd pgn peluk he..he..
    hmmm iya dilematis baca crtnya tapi sabar ya mba, mkn itu yang terbaik walau gak tau maksud Tuhan yg sebenarnya tapi percaya deh Tuhan pasti punya rencana yg jauh lebih indah lagi bwt mba elsa,dija dan seluruh keluarga. Amin

    ReplyDelete
  48. aku mau ikut kuis n lombanya dija,.. ya saa,..aku ikut sedih n tau bagaimana rasanya setahun kemarin itu yang mana tgl 16maret kita masih foto2 di smu2kediri seminggu kemudian aku dikabari ari soal kak noni n baby-nya dan kemudian dija nama sicantik itu,..tapi bagaimanapun harus tetep elsa's smileeeee!!

    ReplyDelete
  49. yup, kesedihan pasti akan dibarengi dengan kebahagiaan.
    Bahagia liat dija tumbuh sehat..

    ReplyDelete
  50. Mbak elsa..ada award di blogku, diambil dan dikerjakan PR nya yah..pingin tahu lebih lengkap tentang mbak elsa nieh..:)
    https://artyakinanthi.wordpress.com/2011/03/08/award-dari-mbak-putri-amarilis/

    ReplyDelete
  51. Bunda Noni pasti senang Dija dirawat & dikelilingi oleh orang-orang yang mencintainya, dan dia pasti senang dengan hadiah-hadiah doa yang selalu dikirim oleh orang-orang yang menyayangi Bunda Noni. Bunda Noni, I will save your name in my prayer

    eh, mau ada giveaway ya Mbak ? asyiknya. Oh ya, di blogku jg ada giveaway : http://childhood-obsessions.blogspot.com/2011/03/sweet-batik-interview-giveaway.html
    Ditunggu kedatangannya, Mbak elsa

    ReplyDelete
  52. kita semua hanyalah pelaku dari lakon kehidupan dunia ini...

    ReplyDelete
  53. turut berduka tapi juga bersuka untuk ulang tahun dija sebentar lagi ya mbak elsa :) dijaaa om ayas is coming.. :)

    ReplyDelete
  54. insya allah semua ada hikmahnya y mbaa Elsa..sy bayangin ada di posisi mbElsa,sedih campur seneng jd satu,bahkan mungkin lebih adari itu,ada perasaan2 yang mungkin ngga bisa diungkapkan yaa..maap jd sotoy,he2...ah saya tunggu posting selanjutnya ya mbaa :)

    ReplyDelete
  55. meneteskan airmata bacanya. Memang bener ya, hidup ini tdk sempurna, sama seperti ada kesedihan dan kegembiraan... dan semuanya yg serba berpasangan.
    Smoga almh bunda Dija menjadi penghuni surga, kiss for Dija, tumbuh sehat, cerdas, dan sholihah ya nakk...... kiss2 dr jauuuuh

    ReplyDelete
  56. hiks..hiks..jadi ikutan sedih bacanya

    jom..jom ayo semangat lagi mbanya,...

    ReplyDelete
  57. Al fatihah untuk almarhumah
    Dija makin manis aja

    ReplyDelete
  58. jalan Alloh, kadang kita gak ngerti. Tapi itu pastilah yang terbaik :)

    satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yg lain dibukakan.

    Sepertinya Dija membawa banyak kebahagiaan yaaa :D

    ReplyDelete
  59. Aslkm. Hi Mba Elsa, maap neh ekye baru mampir dimari lagi. Biasa booo, Zahia lagi tantrum neh jadi deh menuntut perhatian ekstra emaknya :-)

    sedih deh Mba bacanya, secara gw ngikutin cerita Mba Noni. Tapi insya Allah Beliau udah tenang disana, dan gw yakin Allah memberikan temoat terbaik untuk Mba Noni. Al-Fatihah untuk Beliau

    Tapi bener Mba, Allah pasti punya rencana terbaik. Dan gw yakin kesedihan itu lama2 bisa terkikis pelan2. Apalagi mengetahui bahwa iluar sana banyak yang sayang sama Dija

    ReplyDelete
  60. Bismillah.. :-)
    Baru liat ada blognya Baby Dija nih.. Tadinya mau ikutan tulis surat, eh tapi belum kenal yah sama Babya Dija... Kalo gitu nggak usah ikut tulis surat deh, tapi mau kenalan aja sama Baby Dija... Assalamualaikum, salam kenal dari Kakak Vania ya... Umur Vania 3 tahun, semoga kita bisa berteman.. :-)

    ReplyDelete
  61. nTe Elsa bener Dija, bahwa lebih baik mensyukuri apa yang kita punya daripada merutuki hal yang tidak kita miliki..

    love you honey! Be a sholehah!

    ReplyDelete
  62. Dija sebentar lagi 1 tahun yaa,,
    bunda pasti senang melihat perkembangan Dija dari sana,, diantara keluarga yang begitu menyayangi..

    ReplyDelete
  63. bulan MARET juga sangat berarti buatku, karena aku lahir di tgl.12 Maret kemarin, juga adik terkasih yang sudah almarhum, dia lahir tgl.9Maret.

    ah, saya jadi sedih mbaca tulisanmu, Elsa kehilangan kakak, aku kehilangan adik, dan mereka sama2 meninggalkan anak-anak yang belum mengerti apa2.

    Kehilangan bapak atau ibu, sama tidak enaknya bagi anak2 :( pasti yang paling sempurna adalah jika keduanya ada terus mendampingi mereka sampai dewasa.

    Yang kuat ya Elsa, sama2 kita berdoa agar Dija tumbuh sehat, amin!

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.