Thursday, May 9, 2013

Aroma Tubuhnya


Siapa yang tak suka pagi....Kalau aku, suka sekali. Bangun pagi-pagi, membuka jendela dan menghirup udara segar, membaui aroma pagi, tentu saja bisa membuat kita menjadi lebih segar. Tapi bukan itu yang paling aku suka dari pagi, bukan saat ketika hidung dan tenggorokan bisa menghirup bau subuh, bukan pula ketika bisa melihat embun-embun di dedaunan, atau saat mencari sinar pertama matahari....

Yang paling kusuka dari pagi, adalah tepat ketika Dija bangun pagi, dan tentu saja aroma tubuh yang menyertainya. Entah saat Dija bangun sendiri, atau saat aku membangunkannya.  Jika bangun tidur sendiri, yang dilakukannya pertama kali adalah memanggilku, "Olaaaaaa..." dengan suara lantang, sambil tetap memeluk selimut kesayangannya. Aku langsung tergopoh-gopoh mendatanginya, meninggalkan apapun yang sedang kukerjakaan pada saat itu. Memeluknya, menghujaninya dengan ciuman, dan menyambutnya dengan segudang sugesti positif untuk memulai harinya. Tidak berbeda jauh dengan jika aku membangunkannya. Bedanya hanya sugesti positif sudah aku mulai ketika dia masih belum bangun tidur. Pelukan hangat dan hujan ciuman tetap sama. 

Pikiran anak-anak masih sangat segar ketika bangun pagi, dan itulah saat yang tepat bagi kita sebagai orang tua, untuk memasuki pikirannya dan memberinya segudang sugesti atau bahkan ilmu sebelum otaknya terisi hal-hal yang lain hari itu.  Dan itulah yang aku lakukan setiap pagi, mencoba "mengisi" Dija dengan hal-hal yang positif, yang semoga akan dia ingat sepanjang hari, atau bahkan sepanjang hidupnya, sambil tetap memeluk dan menciumnya.

Dan bisa menciuminya setiap pagi bagiku merupakan sebuah kenikmatan tersendiri. Aroma tubuhnya mengalahkan harumnya bunga yang mekar di pagi hari, juga mengalahkan segarnya daun yang tersiram embun. Aroma yang ini buatku sungguh luar biasa, sama harumnya dengan aroma tubuh Dija setelah mandi dan pakai bedak bayi. Aroma yang jelas akan kuingat seumur hidupku. Meskipun aku tak tahu, sampai kapan bisa memeluknya, menghujaninya dengan ciuman, dan berbisik di telinganya saat pagi hari. 

Yang pasti, inilah aroma pagi yang sangat kunikmati saat ini, aroma tubuhnya. Alhamdulillah sekarang masih  bisa menikmatinya, dan otakku merekam aroma itu agar ... ketika Dija sudah tidak mau dipeluk dan diciumi setiap pagi, ketika Dija sudah beranjak dewasa... aroma itulah yang kelak aku simpan menjadi salah satu kenangan terindah.


yang Diselenggarakan oleh Kakaakin


57 comments:

  1. Begitulan anak-anak, apa yang ada di tubuhnya termasuk aromanya terlihat dan terasa sangat indah, sangat enak dan sangat melegakan rasa jika kita ada di dekatnya apalagi memeluknya. Inilah karunia ALloh Ta'ala yang terlimpahkan untuk anak-anak yang masih polos dan belum tercemar apapun dalam kehidupannya.
    Sangat beruntung Nduk Dija memiliki Tante yang sangat perhatian layaknya seorang Bunda

    ReplyDelete
  2. dija udh besar ya...
    kangen..
    maaf lama tak berkunjung mba elsa

    ReplyDelete
  3. aroma anak-anak itu enak ya walaupun baru bangun tidur sekalipun. Good luck ya mbak GAnya

    ReplyDelete
  4. dija kliatan makin cute! aroma dari org yg kita sayangi pastinya lebih menyenangkan dibanding aroma apapun ya mba :)

    ah ya, ikutan giveaway yg lagi kuadain yah. ini link nya:
    http://artikamaya.blogspot.com/2013/05/join-my-giveaway.html#comment-form

    ReplyDelete
  5. hehehe. kalau saya suka senyum Dija, :) lucu dan membahagiakan hati. Sukses GA nya

    ReplyDelete
  6. semoga bisa menemani Dija sampai Dija dewasa dan menemukan pengganti tante Elsa buat menemaninya ya tantee :)

    ReplyDelete
  7. hmmm,,, like this artikelnya sangat menyentuh hati isinya juga menginsfirasi

    ReplyDelete
  8. indahnya rasnaya bisa membayangkan hal itu

    ReplyDelete
  9. nyeeeesss banget baca tulisan mba elsa yang ini. sesuatu yang lagi aku rinduin, bisa mencium aroma malaikat-malaikat kecil

    ReplyDelete
  10. Terharu membacanya mbak Elsa. DIja pasti akan selalu ingat kebiasaan mbak Elsa ...
    Eh ada GA ya ... meluncur aaah

    ReplyDelete
  11. aroma tubuh org yg disayang memang py arti khusus ya :)

    ReplyDelete
  12. Hati mbak begitu mulia yang sangat menyayangi Dija nan cantik
    Semoga budi baik mbak mendapat balasan berlipat ganda dari Allah Swt
    Aroma setiap anak bisa menumbuhkan kasih sayang
    Semoga berjaya dalam GA ya mbak
    Salam dari Galaxi

    ReplyDelete
  13. Wanginya anak2 emang luar biasa yah mbak Elsa.. :-D
    Tanpa dosaa.. Hihihi..

    Tiap pagi juga aku ciumin vania.. Sama kayak mbak Elsa jg, aku ucapin kata2 positif dan berdo'a mudah2an harinya menyenangkan..

    Sehat2 yah Dija :-)

    ReplyDelete
  14. Huhuuu, terharu. Mensugesti anak dengan kalimat positif, setuju sekali :)

    ReplyDelete
  15. polosnya anak kecil selalu bikin hati adem. walopun saya belum nikah danbelum punya anak tapi selalu suka dengan tingkah pola anak kecil. suka bikin senyum2 sendiri..

    aku juga bikin giveaway loh mbak. ikutan yukk :)

    ReplyDelete
  16. anak-anak emang enak aroma tubuhnya . Dija juga ya..sukses ya GAnya Elsa...

    ReplyDelete
  17. ola >.<
    wah Dija keliatan kaya udah dewasa pas di foto ini yah,
    hujan ciuman dan pelukan, asik :)

    ReplyDelete
  18. Harum tubuh anak sangat khas dan spesial sekali.
    Tante "Ola"-nya sukses mengganti peran mama. Kapan nih punya sendiri?

    ReplyDelete
  19. merinding bacanya :)
    sama, aku juga gitu ke Riski. Meski masam dan beraroma 'sesuatu', tapi bagiku itu adalah aroma terharum yang pernah kuhirup sepanjang hidupku, dari Riski :)

    ReplyDelete
  20. aroma tubuh anak itu jadi candu ya mbak, saya juga pengen cium2 terus Kanaya meskipun bangun tidur bau asem, teteeep suka

    ReplyDelete
  21. ya Allah dija udah gede ya,,udah lama gak mampir sini..

    sukses ya mba elsa utk GAnya

    ReplyDelete
  22. Ahh, pada saatnya, apa yang Kak Elsa rasakan ini pasti akan saya rasakan. Dunia anak memang sangat menggemaskan, banyak sejuta cinta dan cerita di dalamnya :)

    Terima kasih, Kak, atas partisipasinya, sudah tercatat sebagai peserta :)

    ReplyDelete
  23. dija tidurnya lucu..
    udah lama ga liat anak2 bangun pagi.. T.T

    ReplyDelete
  24. Bau Anak-anak ...
    apalagi tengkuknya
    kalau baru bangun tidur

    aaahhh itu acem acem gemanaaaa gituh

    salam saya

    ReplyDelete
  25. acem acem seger itu emang ngangenin dari anak-anak. dulu waktu belum makan aneh-aneh, bau mulutnya juga enak....sekarang, berharap sama acemnya saja :)

    ReplyDelete
  26. kalau bunda bilangnya itu bau bantal he..he...
    bau keringat campur minyak telon ya..?

    ReplyDelete
  27. aroma anak anak memang khas
    asal jangan abis ngompol aja ya...
    hehe

    ReplyDelete
  28. Anak-anak memang sangat membutuhkan perhatian mulai dari mereka bangun tidur sampai mereka tidur kembali. saya setuju dengan hal tersebut mbak..

    ReplyDelete
  29. setuju banget mbak elsa...aku juga suka melakukan hal yang sama buat kinan pagi harii...menciuminya...memeluknya....harum khas dari anak anak yang masyaallah selalu membuat rindu dan ingin mencium dan memeluknya.....
    sukses GA nya mbak...mau merapel dulu ke postingan bawah bawah....baru sempat BW dirumah kinan lagi main main sendiri nggak mau diganggu....emaknya jadi bisa online sedikit leluasa

    ReplyDelete
  30. Beruntung sekali Dija punya tante yang begitu menyayanginya.

    Sekarang saya juga punya Alfi yang bisa dicium dan dipeluk setiap pagi mbak :)

    ReplyDelete
  31. klo bayi aroma minyak telon yak :p

    ReplyDelete
  32. hmmm,,, ikut menghirup aroma khas dija "anak2" di pagi hari, bahkan mulut mereka pun sangat wangi dan khas.
    sukses di Gany yaa.

    ReplyDelete
  33. oowhhh so sweettttt....apalage kl aroma hbs mandi,segerrrr aplge kl anak2....big hug buat dija cantik mbk :D

    ReplyDelete
  34. can't agree more :))

    sukaa deh postingan yang ini

    ReplyDelete
  35. Aku juga suka aroma tubuh anakku kalo bangun tidur, sedep banget hehehe... aroma anak2 memang sueger :)

    ReplyDelete
  36. wuaa. jadi inget semasa balita, laris dicium sana sini, ampe sekarang jadi ketularan suka nyiumin bayi orang, #nahlho
    hihi

    salam hangat dari bandung, mba yellow. ^_^

    ReplyDelete
  37. aroma anak kecil itu selalu ngangenin...
    Good luck GA nya...

    ReplyDelete
  38. Aroma anak-anak tetap wangi....

    ReplyDelete
  39. ciuman kasih sayang mengalahkan bau harum apa saja ya sob

    ReplyDelete
  40. bau dijja, bau khas anak-anak yg senantiasa harum ya mbak

    ReplyDelete
  41. Kalo anak perempuan, insya Alloh sampe gede juga masih mau kok dipeluk-dicium, Elsa :)
    Sukses ngontesnya, ya :)

    ReplyDelete
  42. kesenangan seorang ibu ketika melihat anaknya yg ceria..

    ReplyDelete
  43. kunjungan perdana sudah disuguhi artikel yg menyentuh sekali..salam kenal mba..

    ReplyDelete
  44. Dija dan Tante Elsa saling mengirim aura positif di pagi hari. Terima kasih Jeng Elsa, ritual pagi yang inspiratif. Sukses menyemarakkan GA sahabat. Salam

    ReplyDelete
  45. if you love her that much, since you are single, why dont you marry her father? it's gonna be happy ending for all of you.

    ReplyDelete
  46. Huhu.. jadi mewek pas bacanya...
    Aroma anak kecil memang khas banget ya. Teman-teman saya aja sering banget kangen sama anak2nya kala sedang jauh dari rumah...
    Terima kasih sudah ikutan pada GA Cerita di Balik Aroma :)

    ReplyDelete
  47. kalau aku paling seneng ciumin rambut anak yang kedua, dia laki2 tapi paling deket sama ibunya, kalau di cium ibunya dia seneng, tapi kalau yang nyium saya dia njeles ( marah ) jadi tmbah seneng nggodain dia =D

    ReplyDelete
  48. lucu sekali , tertidur sangat pulas :)

    ReplyDelete
  49. acyem nya anak bangun tidur itu juwara :D fotonya lucuuuu bgt

    ReplyDelete
  50. Besar sekal kasih sayangnya, tentunya dija sangat bahagia tinggal bersama tantenya yang sangat baik!

    ReplyDelete
  51. +1 mbak.....wanginya anak2 sudah mandi atau belum, apalagi baru bangun enaaak banget! Aku jg suka nyiumin Naufal puas2, mumpung anaknya blm bisa protes, hehehe...

    ReplyDelete
  52. mencium aromanya sambil mencium pipi dan keningnya,,
    jadi pengen punya momongan kak, hehehehe
    salam kenal kak,,

    ReplyDelete
  53. Dija pakai parfum apa, bisa tetap wangi saat bangun tidur? :D

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.