Friday, July 12, 2013

Big Girl

“It is looking at things for a long time that ripens you and gives you a deeper meaning.” 
Vincent van Gogh



Gak terasa, bayi yang dulu hanya 1,8 kg... sekarang sudah masuk sekolah playgroup. 
Dija yang di rumah tidak punya banyak teman sebaya, mengalami kesulitan beradaptasi dengan guru dan teman-teman baru di sekolahnya. Sulit bagi Dija, tapi tak pernah kusangka... ternyata sebagai emaknya, sulit juga melepaskan anak untuk sekolah. Tapi harus berusaha, dengan berbagai cara, agar Dija bisa mandiri di sekolahnya, gak nempel emaknya terus menerus, gak cari-cari emaknya lagi. Hiks...

Mungkin bagi orang lain, apa specialnya sih moment hari pertama anak kita sekolah. Biasa aja??
Well, bagiku itu moment yang penuh keharuan. Bikin nyadar, time flies ya... gak terasa udah sebesar ini, gak terasa udah tiga tahun lebih.

Teman-teman blogger yang dulu pernah menuliskan surat buat Dija di ulang tahunnya yang pertama, semoga juga punya pikiran yang sama. Tentang how time flies so fast......

(Hiks, aku mau nangis dulu... terharu.....)

36 comments:

  1. Gak terasa, bayi yang dulu hanya 1,8 kg. --> kayaknya aku pernah nulis kalimat ini juga buat Fauzan, hehehe. Sesama bayi dengan BB lahir yang sama.

    Pasti terharu kok nganter anak pertama kali sekolah. Moment spesial banget.

    ReplyDelete
  2. Mbak, jadii pengen mewek baca postingan Mbak yg ini.. time flies so fast yah Mbak, perasaan baru kemarin deh nulis surat untuk Dija, anak cantik ini sekarang udah sekolah aja dia..

    sun muaah tuk Dija ya Mbak, sayang Dija selaluuuu :*

    ReplyDelete
  3. Saat ini pasti sudah lebih dari 18 kg.
    Doa MbahKung buat Cucunda Dija, semoga sukses seperti tantenya. Lebih sukses malah

    ReplyDelete
  4. Akhirnya dija sekolah juga....semoga tambah pinter ya nak :)

    ReplyDelete
  5. Masa-masa perubahan memang begitu tak terasa, karena setiap hari aktivitasnya monoton, tapi setelah Dija sekolah, hmm baru terasa kalau Dija sudah gede dan harus mulai di ajari mandiri.

    Semoga Dija bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya ya, Kak :)

    ReplyDelete
  6. Memang gak kerasa ya waktu itu...
    Aku abis liat foto adekku jaman kecil, kok dulu lucu sekarang udah enggak, huwehehehe~

    ReplyDelete
  7. anak anak memang sering ga terasa berubahnya tau tau udah gede. tar juga ga kerasa ngerti ngerti dija udah ada yang ngapelin... hehe

    ReplyDelete
  8. big girl :) selamat ya, dija, semoga bahagia di preschoolnya. *peluk tante elsa*

    ReplyDelete
  9. Wahhhh...sudah besar dia sekarang....moga bertambah sihat dan senantiasa di rahmati ILLAHI....

    ReplyDelete
  10. iyaaa kalo ngeliat perkembangan anak2 emang gak nyadar ya tiba2 udah pada gede aja.. time really flies... dan kita tambah tua! huhuhu :P

    ReplyDelete
  11. Inget banget dulu pertama main ke sini Dija masih 6 bulan, bayi bangeeett :)

    ReplyDelete
  12. Setuju banget, terharu ternyata anak bayi yg dulu pasrah mau diapain aja sekarang udah gede, udah bisa ngapa-ngapain sendiri dan udah sekolah, priceless :D

    ReplyDelete
  13. iya ya. time flies. dan aku jadi terharu juga klo liat dija :)

    ReplyDelete
  14. assalamualaikum, marhaban ya ramadhan, senyum sapa dari saya denny aby untuk para sobat blogger di bulan yang suci dan penuh berkah ini....visit balik ya sob..

    ReplyDelete
  15. Wah Dija sudah mulai mengenal dunia pendidikan. Padahal baru kemarin nulis surat cinta buat Dija. Baik-baik ya Dija disekolah, biar Tante Elsa gak repot.. :)

    ReplyDelete
  16. Informasi yang sangat menakjubkan... Sekali...

    ReplyDelete
  17. waktu memang berlalu sekejap kalau hal itu menyenangkan,
    walaupun sedih, tetap harus senang, Dija sekarang sudah masuk ke lingkungan yang baru... mudah-mudahan Dija bisa beradaptasi dengan baik ^_^

    ReplyDelete
  18. Hallo Dija selamat bersekolah ya. Bangga sekaligus terharu ya Jeng Elsa yang mendampingi tumbuh kembang babydija.

    ReplyDelete
  19. iya yah ngga terasa... perasaan baru aja blog dija dibuat pas waktu dija lahir.. sehat terus yah

    ReplyDelete
  20. ya mbak, ga berasa, wkt cepat bgt berlalu
    aq sering merasakan hal yg sama
    hiks..hiks.. *yuk kt nangis bareng, peluuukk*

    ReplyDelete
  21. spesial banget mbak ...
    sekarang dija uda makin gede... makin cantik

    ReplyDelete
  22. Semoga dija jadi anak yang baik dan penurut dan juga hormat kepada orang tua... Amin.

    ReplyDelete
  23. pengen liat lagi surat yang kutulis buat Dija.. hmm... satu tahun dulu skrg Dija sudah tiga..

    yes, time flies..

    semoga silaturahmi qta walau jauh tetep terjaga ya Mbak Elsa.. dan Dija cantik.. ^_^

    ReplyDelete
  24. Jadi terharu...
    Jedi pengen juga deh nganterin anak ke sekolah pasti rasanya sangat senang ya mbak ..

    ReplyDelete
  25. penting banget loh mbak momen hari pertama disekolah apalagi buat anak jadi ada rasa diperhatikan

    ReplyDelete
  26. Semua emak emak sedunia setuju mewek dgn momen hari pertama skolah ini. Hehehe hari senin lalu tmnku jg crita dia mewek dr kejauhan liat anaknya skolah. Anaknya sih ketiwi hepi dpt temen baru.

    ReplyDelete
  27. tak terasa Dija dah gede sekarang
    maaf lama tak bewe
    rajin belajar ya Dija

    ReplyDelete
  28. Hehehehe iya mbak Elsa enggak kerasa ya.. Padahal kayaknya baru kemarin saya bikin dobel posting di ultah Dija dan Masbro

    ReplyDelete
  29. iya Elsa benar bgt, Time Flies ya.....Dija dah gede sekarang sdh sekolah.

    ReplyDelete
  30. dija mungil yang semakin cakepppp :*

    ReplyDelete
  31. ih, dija udah gede aja. :O

    ReplyDelete
  32. bagi saya hari itu juga amat spesial mbak...asli ini nulisnya sambil mewek...nggak terasa yah anak anak kita tumbuh besar..masyaallah yang lebay dan nggak rela melepas untuk sebuah kemandirian rasanya bukan anaknya aja..tapi yang porsi terbesar adalah emaknya....bener banget kata mbak elsa...takut kenapa napa, takut nanti porsi bersama kita berkurang karena perhatiannya pecah dan semakin dewasa tentu semakin asyik dengan dunianya dimana kita tidak berada lagi didalamnya tapi kita berada dilingkarang luar yang mengawasinya.....itulah emak yah..:)

    ReplyDelete
  33. iya ga berasa Dija sudah semakin besar, makin cantik dan pintar :)

    ReplyDelete
  34. blom punya anak jadi blum bisa ngerasain hehehe, ikut seneng deh buat Dija

    ReplyDelete
  35. aku masih inget banget surat yg aku tulis buat Dija waktu itu mba El. Yes indeed, time flies..

    ReplyDelete
  36. bener-bener time flies ya,,
    dulu aku masih ingat moment nulis surat buat ulang tahun pertamanya,,,

    masih kecil, lucu ,,kalau sekarang cantikkk
    udah lama eskali moment itu ya,,,,

    jadi ngebayangin moment surat ku dibacain ,,

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.