Friday, November 21, 2014

Kopdar dengan Ibu Ibu Cantik

Kopdar 1  [Nchie Hanie]
Lokasi : Bandung

Terjadi Bulan Mei yang lalu, aku sampai sudah lupa tanggalnya, karena sudah terlalu lama.  Waktu itu, aku dan Ibu menghadiri pernikahan saudara di Bandung. Seminggu sebelumnya aku sudah berusaha mengontak Teh Nchie, memohon untuk bertemu beliau, karena aku ngefans banget, hehehehhee.....
Alhamdulillah  Teteh Nchie Hanie yang sangat sangat cantik dan baik hati bersedia menghampiriku di hotel sepulang kerja. Mungkin hanya 10 menit, tapi senang sekali bisa bertemu dengan Mama Olive yang baik ini. Beliau bahkan menghadiahiku selembar kaos hitam seperti yang dipakainya di foto ini, bertuliskan "SUMPAH AKU INI BLOGGER". Wow, siapa yang tak gembira? Hehehhe, terima kasih banyak ya Mama Olive yang sudah sangat baik mau menyambutku di bandung, meskipun hanya 10 menit.




Kopdar 2  [Mbak Nia Alqoernia dan Mbak Thia Bunda Vania]
Lokasi : Jakarta

Terjadi di awal Juni 2014. Ritualku ke Jakarta minimal sekali setahun mewajibkanku blusukan ke TanahAbang. Berhubung Mama Duo Ina juga saban hari melakukan hal yang sama, yaitu blusukan di Tanah Abang, maka mudah sekali bertemu dengan owner kios 108 ini. Sebenarnya kami sudah pernah bertemu tahun sebelumnya. Tak ada salahnya bertemu lagi, ya kan? Silaturahim kan bisa memperpanjang umur, hehehehe...



Mbak Nia ini ceria sekali orangnya, banyak bercerita dan tidak pelit berbagi ilmu. Di foodcourt Tenabang kami ngerumpi sampai tertawa terbahak bahak, hehehehe...seperti teman lama yang ratusan tahun tak pernah bersua. (lebay dot com).  Aku punya banyak waktu saat itu, jadi kami menghabiskan waktu sambil makan makan, juga sambil menunggu kedatangan Mbak Thia yang ingin bergabung dalam kopdar mini ini. 

Mbak Thia ternyata lumayan sibuk waktu itu, mengurusi pengambilan rapor di sekolahnya Vania, putri cantiknya. Tapi demi kopdar, Mbak Thia yang buta daerah Tanah Abang dan sama sekali belum pernah menginjakkan pasar tekstil terbesar se asia tenggara itu nekat membelah kemacetan jakarta demi bertemu kami berdua. Lama kami menunggu, hingga akhirnya Mbak Thia sampai juga setelah melalui perjuangan yang melelahkan. Terharu juga dengan perjuangan Mbak Thia nih...

Terima kasih ya Mbak Thia....
Terima kasih lagi buat buku-bukunya untuk Dija.




ssstt... Mbak Thia ternyata menyenangkan sekali lho, dan cantiiiik banget!!! 


Kopdar 3  [Mbak Entik]
Lokasi : Yogyakarta

Berawal dari komentar Mbak Entik di postinganku tentang yogyakarta, Mbak Entik ngajak ketemuan jika aku ke yogyakarta lagi. Kebetulan sekali, ketika aku membaca komentarnya Mbak Entik itu, aku memang berencana hendak ke Yogya dua hari kemudian. Sejak itulah kami intens janjian via whatsapp. Akhirnya disepakati, kami akan bertemu di CondongCatur Yogyakarta.

Sabtu 15 November yang lalu, sejak pagi aku sudah meluncur ke Borobudur, mengantarkan Dija dan kakaknya berlibur. Jadwal hari itu lumayan padat, karena setelah borobudur, kami melanjutkan ke Prambanan. Setelah itu, ada 4 tempat lagi yang ingin didatangi, salah satunya adalah rumah ayahandanya Mbak Entik di CondongCatur. 




bagi penduduk Yogyakarta, condongcatur mungkin wajar-wajar saja ya, tapi bagiku, Condongcatur itu layaknya labirin tak berakhir. Jalan-jalan kecil, gang-gang yang saling bersilangan satu sama lain, membuatku bingung! Untungnya di kami diantar oleh sepupunya Ibuku, yang mengenal betul daerah itu. Dan Mbak Entik yang khawatir kami tersesat, bersedia menunggu di pinggir jalan sambil kehujanan, untuk memastikan kami berhenti di lokasi yang tepat. Duuuh, hebat banget nih Mbak Entik....

Alhamdulillah akhirnya kami bertemu malam itu, meskipun cuma 5 menit aja, hehehehee yang penting sempat foto bersama. Aku yang datang beserta rombongan besar jadi  gak enak karena bikin penuh rumahnya Mbak Entik. Belum lagi pake acara terburu buru segala. Jadilah 
ngobrolnya dilakukan sambil jalan menuju mobil. 

Alhamdulillahnya lagi, Dija masih bersedia diajak foto foto, meskipun sudah sangat lelah dan mengeluh ngantuk. Emaknya ini maksain foto, mumpung bertemu Mama Entik, Mas Ikhsan dan Adik Ikhfan. 
Terima kasih Mbak Entik, sudah menerima kami yang bikin rame rumahnya Mbak Entik. Terima kasih juga waktu pulang dibawain oleh oleh bakpia khas yogya, dan mainan tradisional khusus untuk Dija.


dari kiri : Ayahnya Mbak Entik, Ibuku (kerudung merah), Mbak Entik gendong Ikhfan, Mas Ikhsan (kuning), Elsa dan Dija, Kakak Aladin, Dr Kholid dan Istri (sepupunya ibuku).




Kopdar 4  [ dengan siapa yaa...]
Lokasi : dimana yaa......

Hehehehe, siapa mau kopdar sama aku???
desperate banget nih kayaknya, ada gak ya yang mau diajakin kopdar??

53 comments:

  1. Kalau orang yg tinggalnya di atas laut, kaya orang-2 suku bajo, mungkin istilahnya bukan kopdar, tapi Kopla, kopi laut he he he ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ketemuannya di luar angkasa dinamain apa ya Mas?
      heheehe

      Delete
  2. condongcatur emang perumahan yang kayak labirin karena disana ada 1000 rumah, kebayang bakalan mbingungin orang yang pertama kali kesana hehe...

    seneng bisa ketemu elsa plus dija & adin...
    semoga di lain waktu aku diberi kesempatan bisa maen ke jombang dan ketemu dija lagi ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. the pleasure is all mine Mbak entik...
      terima kasih buat semuanya

      Delete
  3. pengen banget kopdar dengan Elsa yang cantik nih... dan pengen cium pipi Dija yang tak kalah cantiknya. kapan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti ya Mbak,
      kalo tabungan sudah terkumpul,
      kalo aku mau ke karimunjawa

      Delete
  4. Ya udah, kopdar sama saya Mbak, di Sepok :D
    Ah, saya juga udah lama gak kopdar. Udah lama gak posting dan gak BW juga.
    Apa kabar mbak sekarang? :)

    ReplyDelete
  5. hayuuuk kopdar di Tenabang lagi he..he..., kapan datang lagi Elsa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuuuuk Bunda...
      aku pasti sneeng banget ketemuan sama Bunda Monda

      Delete
  6. asiknya kopdaran itu ya mbak,,seru banget deh,,,,

    ReplyDelete
  7. klo ke jkt ketemuan dooong aku kan ngefans ama mbak yellow eh mbak elsa. Dari semua foto di atas aku cuma baru ketemu ama entik aja di jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhee..... Maaf Mbak Vera,
      ya nanti deh kalo ke JKT lagi, aku wa mbak vera yaa
      aku kan ngefans juga sama mbak vera nih

      Delete
  8. Aku taun 2014 ini ke Malang tiga kali, pengen banget sekalian mampir ke tempat mbak Elsa tapi nggak ngerti jalan :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampuuun ocha, kenapa gak nelpon? kan aku bisa ke malang nemuin Ocha

      Delete
  9. Indahnya silaturahmi...kapan ya kita bisa silaturahmi secara langsung ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya Mbak,
      kapaaan aku bisa ketemu sama Mbak Irma yang cuuuuantiiiiikkkk dan menginspirasi banget ini ya

      Delete
  10. Huahhh, yg ke Bandung itu aku ngga bisa ikut ketemu. Tapi aku kebagian oleh2nya dari Mbak Elsa.
    Yuk..yuk kopdar sama aku kalo ke Bandung lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiiin aaamiiin
      semoga nanti terwujud kopdarnya

      Delete
  11. Halo Tante Elsa :D, duh asiknya yang kopdaran, sedangkan diriku baru update blog lagi hhuhhu :( ditinggal Dija makin dewasa juga :P cantiknya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, lama juga gak mampir ke blognya Tante Tiara nih...
      apa kabarnya sekarang ya

      Delete
  12. Wuiiih seru sekali. Aku malah belum pernah kopdar dengan teman-teman blogger. Kalau ke Bandung ditunggu mampirnya, Mbak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiiin aaamiiin...
      semoga suatu saat bisa ketemuan sama Indi Sugar juga

      Delete
  13. Ibunya mirip banget Mbak...
    Ini sih judulnya kopdar ibu cantik dengan ibu-ibu cantik, hihihi...
    Pengen juga ketemu Mbak Elsa, tapi pasti kayak yin yang deh hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yin yang?
      Hahahahhaa... kan bagus tuh, keseimbangan!

      Delete
  14. asik bgt kopdarannya ya...wah sabtu 15 nop di yogya juga ......mdh2an kali lain bisa ketema, Elsa, Dija, dan jeng Entik's Family ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah sayang sekali ya
      harusnya bisa ketemuan bertiga tuh
      pasti ajaib poooollll

      Delete
  15. uwaa seru banget,mbk elsa kembarannya ibu ya,mirip plek poko'e hehehe..
    semoga nanti pas q pulang ke jombang bisa siaturahmi ya mbk,aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalo mudik ke jombang, mampir yaa

      Delete
  16. aahh.. mbak elsa, kok ga bilang2 kl ke jkt
    kpn2 mau donk kopdar jg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhee maafkan....
      nanti sebelum ke jkt lagi, aku bikin pengumuman deh
      hehehhee

      Delete
  17. asyik ya mbak kopdar dengan ibu cantik dan calon ibu cantik tuh :) giliran aku kapan ya :)

    ReplyDelete
  18. Klo ke Jakarta, kabar2i lg yah mba Elsaaa.. kita kopdar deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, daku ga diajak nih? yaudah marah nih xD hahahha
      aku juga mauu kopdaran sama dirimu mba Elsaa

      Delete
  19. Mbak Elsa, kapan kopdar dengan aku? T_T
    kangen ngeblog lagi, kangen tulis komentar
    kalau ke Jakarta kabar-kabari ya Mbak

    ReplyDelete
  20. asyiknya ya mbak elsa... cantik *slahfokus

    ReplyDelete
  21. Aku juga pengen banget ketemu Mbak Elsa... pengen diajarin motret... pengen gendong Dija jugaa....

    ReplyDelete
  22. Ayo kopdar Jakarta maks...akan kami gelarin tikar di sini :D

    ReplyDelete
  23. Haha....kamu belum pernah kopdar denganku kan....semenjak kuliah....Dija dah besar ya sekarang....pengen gendong beratnya dah brp skrg.... :) tambah pinter dan lucu Dija skrg ya....

    ReplyDelete
  24. Sangat bermanfaat gan bisa berkunjung ke blog anda...

    ReplyDelete
  25. Komplit Jeng Elsa, ada Bandung, Jakarta, hingga Yogyakarta....
    Mau ngisi ah yang titik-tik kopdar berikutnya...
    Jeng Elsa dengan Ibunda seperti kakak adik saja ya. Salam

    ReplyDelete
  26. wah kalo ke Jakarta lagi saya mau dong di ajakin kopdar ama Mbak Elsa, penasaran juga nih, hihihi....

    ReplyDelete
  27. Mampir mbak kalo ke Surabaya, hehehe. Sekalian diajak dek Dija nya :))

    ReplyDelete
  28. nice to meet you all guys ..please visit me back..

    ReplyDelete
  29. wah pas di bandung ngg mampir ke toko perlengkapan bayi kami http://blog.melindacare.com/empeng-bayi-lucu-cegah-bayi-alami-gigitan-silang/

    ReplyDelete
  30. salam, terimakasih banyak atas share artikelnya, bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  31. Mbak Elsaaa kapan ke Jakarta lagi? Aku aku aku mauuu kopdaran, kalo ke Tenabang lagi sekalian mau cuci mata ahahahaha

    BTW baru ngeh header barunya mbak Elsa, lucu amaaaattt

    ReplyDelete
  32. Assalamu'alaikum kak Elsa! Apa kabar? Kangenn sudah lama tidak nge blog :(
    Kapan ya bisa ketemu kak Elsa padahal rumah dulu deket condongcatur hihhih.. Kak Elsa makin cantik aja jadi inget sama Elsanya Frozen (namanya doang kok heehhe) Nggak nyangka dija udah besaaaaaar. :") Semoga suatu hari bisa ketemu kak Elsa dan dija ya hehehe...

    ReplyDelete
  33. suatu saat, mudah mudahan kita bisa kopdaran yaaa, Elsa dengan Dija, dan aku dengan Kanaya.... insya Allah...bolehkah minta no HP nya Elsa? via email aja kalau boleh :)

    ReplyDelete
  34. semoga berikutnya giliran saya hehe

    ReplyDelete
  35. waaah salam kenal, mbak Entik.. hihihi ^_^

    jadi kangen sama emak2 blogger.. ^_^

    mbak Elsa beruntung sekali bisa kopdar dimana2...
    menyambung silaturahmi...
    mudah2an membawa berkah ya mbak... aamiiin...

    sampai ketemu lagi yah mbaaak... :-D

    ReplyDelete
  36. seru dan asyik ya kalo udah kopdar-an itu :)

    ReplyDelete
  37. Ayo, mbak kita kopdaran :) kalau mbak ke Bandung ya..

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.