Friday, January 30, 2015

IRI



cuma sedang ingin berdoa. semoga kita semua dijauhkan dari rasa iri dan dengki pada orang lain, dan semoga orang orang di sekitar kita juga dilindungi dari hal yang sama, termasuk semoga mereka berhenti merasa iri dan dengki pada kira.

ingat pepatah jawa, urip iku mung sawang sinawang, hidup itu hanya saling memandang. Bagaimana kita memandang rumput tetangga yang selalu tampak lebih hijau, memandang hidup manusia lain lebih baik daripada kita, hanya menilai, menimbang dan membayangkan saja. Kita tak pernah bisa tahu apa sesungguhnya yang ada di balik rumput hijau tetangga tadi. 



33 comments:

  1. aaminn ya Allah....
    mbak apa kabar??semoga sehat selalu ya^^

    ReplyDelete
  2. self reminder bgt tuh elsa....

    ga mau iri2an ah..maunya bersyukur ajah

    ReplyDelete
  3. aamiin. in sya Allah keadaan yg saat ini kita jalani adalah yg terbaik dari Allah. semoga kita bisa selalu mengambil hikmah dari setiap ujian yang Allah berikan

    ReplyDelete
  4. ammien..lama nggak ada kabar dari mbak Elsa..semoga semuanya baik2 saja :)

    ReplyDelete
  5. aaamiin... semoga dijauhkan dari rasa iri yang mana itu susah syekali >.<

    ReplyDelete
  6. semoga baik-baik aja jangan ada kata iri :D

    ReplyDelete
  7. amiiiin, semoga kita selalu dijauhkan dari rasa iri ya mba'...

    ReplyDelete
  8. Aamiin. Semoga kita di jauhkan dari Iri ya mbak

    ReplyDelete
  9. aamiin, terimakasih sudah mengingatkan mbak :)
    semoga kita tidak termasuk orang2 yg iri

    ReplyDelete
  10. semoga dijauhkan dari rasa iri...

    ReplyDelete
  11. Iri dan dengki bak api yang bisa membakar diri kita.
    Iru hanya boleh dilakukan kepada 2 orang:
    1. Orang berilmu yang mengajarkan ilmunya kepada orang lain.
    2. Orang kaya yang menggunakan kekayaannya untuk berjihad di jalan Allah

    Jangan iri ach.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku iri sama Pakde.. hehehe...

      Abis semangat banget dan produktif banget nerbitin buku.. hebaattt...

      Delete
  12. Semoga dijauhkan dari sifat ini. Aamiin

    ReplyDelete
  13. yang namanya iri itu selalu susah dihindari
    tapi semoga kita mampu menepisnya dengan syukur ya mbak

    ReplyDelete
  14. Rumput tetangga selalu kelihatan lebih hijau... Padahal hijau itu kan ada banyak gradasinya ya & semuanya punya kecantikan masing2 ^^
    Semoga kita selalu ingat untuk bersyukur yaa mbak Elsa

    ReplyDelete
  15. Amen to your prayer, Elsa. :-)

    ReplyDelete
  16. Wah, ini aku banget Mbak El... jadi tersindir. Beajar mensyukuri semua yang diamanahi Allah untuk diri sendiri itu ternyata sulit banget. Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau, malah terlihat sampai muncul bunga-bunganya :D

    ReplyDelete
  17. Makasih untuk remainder-nya mba Elsa. Hati jadi adeeeeemmmm banget bacanya.

    ReplyDelete
  18. Aamiiin ya Allah...

    Semoga Allah menghindarkan kita semua dari segala macam penyakit hati ya...

    Mbak Elsa semoga sehat yaa.. ^_^

    ReplyDelete
  19. Duhh, jauh-jauh deh sama sifat yang satu ini. Nice sharing gan ^^

    ReplyDelete
  20. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  21. iya semoga kita semua di jauhkan dari sifat iri dan dengki.. amin ya rabal alamin

    ReplyDelete
  22. fokus pada apa yang kita punya dan semoga kita bisa termasuk golongan orang2 yg selalu bersyukur ya Mbak Elsa :)

    ReplyDelete
  23. tausiyah buat diriku, semoga lebih baik lagi

    ReplyDelete
  24. tapi kalo iri yg positif gimana mbak?
    Eh, BTW, pa kabar? lama gak kesini
    ^_^

    ReplyDelete
  25. Aamiin... Ya Allah Aamiin.... Semoga kita semua dijadikan manusia yg selalu bersyukur, sehingga tak ada iri dan dengki di hati kita

    ReplyDelete
  26. Amin, semoga kita selalu terhindar dari prasaan negatif

    ReplyDelete
  27. terimakasih banyak infonya sangat bagus dan bermanfaat, silahkan klik ini CARA PENGOBATAN MIOM

    ReplyDelete
  28. terimakasih bos infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  29. makasih gan tentang infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.