Saturday, March 22, 2008

Ikon butik tanteku

Aku sedang membuat brosur untuk butik tanteku. halaman sampul, yang paling depan, biasanya diisi dengan nama usahanya, logonya, dan ikonnya. nah, sebagian orang menyarankan kalo ikon butik sebaiknya cukup satu orang saja. maksudnya, gak usah dua atau tiga orang. sebenarnya aku kurang setuju sama pendapat ini. lihat tuh ikonnya Shafira, kan tiga orang. (modelnya para personel grup musik Debu, yang bule-bule itu lho...). iklannya gedhe banget, tiga orang. bagus juga. gak melulu harus satu orang.

tapi, voting keluarga memutuskan ikon hanya satu orang saja. dan hasilnya, dua foto ini yang aku anggap terbaik. sekarang, lagi bingung, memutuskan mana yang dijadikan ikon dari butik tanteku. mana yang diletakkan di halaman paling depan brosur??

Silvya, adikku, karakternya kalem dan anggun. aku rasa ini cocok untuk segmen pasar butiknya tanteku yang kebanyakan adalah ibu-ibu, bukan remaja. tapi apa foto ini gak terlalu biasa???

Nona, adikku juga. karakternya lebih ke... ceria, rame, berbunga-bunga. menurutku kurang cocok sama segmen pasarnya yang ibu-ibu tadi. meskipun pake busana muslim untuk ibu-ibu, Nona masih aja terlihat ada kesan lucu & ceria. tapi yang membuatku bingung, posenya bagus. tidak "biasa" gitu...
hhm, ada saran?

10 comments:

  1. mnurutku yang pertama memang cocok untuk segmen ibu-ibu

    kalau untuk remaja atau ibu muda ... aku pilih yang kedua ... lebih terkesan natural, ceria, match dll

    knapa gak keduanya? ... sapa tau ibu yang datang ke butik trus membelikan buat anaknya

    atau emang dibutik belum ada yang buat remaja ato ibu muda? knapa harus satu segmen saja?

    ReplyDelete
  2. Adiknya tjantiQ..... pake baju apapun tetep ama chantiqnya kok ha10000X

    ReplyDelete
  3. weleh...weleh....
    fotomu mana sa'?????
    kok gak ikutan?????
    karena menurutku kamu lebih cocok buat segmen ibu-ibu hihihihih.....
    dan kamu tetep yang tercantik dari dua adikmu itu....weleh..yuk mari..
    btw,anyway,busway...semua bisa dipake,meski modelnya muda itu bisa disiasati dengan make-up,sudut pengambilan foto,pose,warna busana,model busana, efek pencahayaan...
    sekarang jamannya teknologi,semua bisa diakali....
    Kesimpulannya, siapapun modelnya gak penting,dan bisa masuk ke semua segmen...kuncinya pake IPTEK...hehehee.....
    SEKIAN DAN TERIMAKASIH

    ReplyDelete
  4. sebenarnya fotonya banyak, ada yang bareng bertiga, berempat, atau sendiri-sendiri. tapi menurutku, yang pantas djadikan ikon ya dua itu. harus dpilih salah satu. bingung ya mana nih...

    ReplyDelete
  5. Gimana kalau di tuker aja, Foto pertama tetep dengan baju dan model pertama tapi pose kaya' foto ke 2? Sebenarnya mbak elsa pemikiran dan analisanya udah oke, tinggal making decisionnya aja. Setelah di konsultasikan hasilnya gimana?

    ReplyDelete
  6. Tissue_paper_one_dollarMarch 25, 2008 at 9:24 PM

    Wow,ada ikonnya segala ya?

    Silvya emang keliatan kalem,tapi emang ibu-ibu pasti kalem ya? Nona emang lucu.

    jadi ya voting aja lagi :D

    ReplyDelete
  7. klo segmennya ibu-2, berarti yg pertama mbak. yg kedua emg posenya bgs, tp ga cocok.

    ReplyDelete
  8. dua2 nya cantik...tentu saat ini icon nya dah mejeng...kira2 iconnya yg mana ya...blm baca/atau nemu di posting Elsa

    ReplyDelete
  9. tukang download gambar datang lagiiieee

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.