Sunday, April 13, 2008

Belanja 12 juta!!!

Hari minggu lalu, tanggal 6 april. aku ke surabaya untuk beberapa urusan. Setelah urusannya kelar, habis magrib, mampirlah aku ke Matahari di Tunjungan Plaza dengan maksud mengambil kartu MCC ku yang diperbarui. Sampai di sana, kartuku gak ada. kata petugasnya, mungkin sudah dikembalikan ke kantor pusat, karena kartu-kartu yang tidak diambil oleh pemiliknya dalam waktu sebulan atau lebih, harus dikembalikan. hhhm, emang sih, aku terlewat lama, sengaja gak ambil. karena selama ini gak sempat ke Matahari. ke surabaya sering, tapi ke Matahari gak seberapa sering.



aku masih memaksa Petugasnya supaya cari lagi dan lagi dan lagi. (semoga dia gak kesel ya, dapat customer kayak aku, hhihihhhhih). dan tampaknya dia menyerah. dia membuka data di komputer, dan bilang kalo dataku masih ada. sambil menenangkanku, dia minta aku gak usah khawatir. Mei nanti pasti ada renewal kartu lagi.
dengan masih kecewa berat, aku melihat layar monitor komputer yang menamplkan dataku. Nama, benar. Alamat, benar. nomor identitas, benar. terus ke bawah..... aku lihat semua dataku.... terus ke bawah, ada angka 12.769.450.00. angka apa itu??
12 juta???
ternyata itu total jumlah belanjaanku di Matahari selama ini selama bertahun-tahun. kalo gak salah sejak awal kuliah. nah lho??? gak pernah merasa mengeluarkan uang sedemikian banyak hanya untuk Matahari. emang sih, belanjaannya ibu, abah, adik-adik...biasanya ya pake kartuku ini. tapi aku tetap terhenyak! tercengang! terpana! terkejut!!
12 juta???
gila ya? coba kalo angka itu kita tabung ke celengan kendi. pasti uang 12 juta bisa buat pergi umrah lagi tuh. gak nyangka banget. ternyata.. pepatah "sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit" terbukti banget kebenarannya. anggap saja sebulan sekali beli baju yang harganya 200.000. kelihatannya cuman sebulan sekali. tapi kalo bertahun-tahun??? Oh my God!! lihat angka 12 juta di komputernya Matahari, rasanya pingin banget gak belanja-belanja ini itu lagi. mulai sekarang, nabung aja deh. kapok rasanya lihat 12 juta hanya untuk matahari. mending buat lainnya. iya kan???

6 comments:

  1. Segitu besarnya uang di beliin barang kan? Untung nggak di tabung, tahu kenapa?
    Waktu itu sinchan di suruh nabung sama gurunya. "Biarpun sedikit demi sedikit kan bisa jadi bukit."
    Langsung aja Shinchan nolak mentah2, Percuma aja ngumpulin uang kalau akhirnya jadi bukit."
    Nah loh...untung kan...

    ReplyDelete
  2. cak pudi lagi...

    emang bener tuh yang dibilang ma dia.. kalo akhirnya jadi bukit ya percuma... iya thoo...

    mending nabung yang sedikit-sekidit menjadi pesawat, hotel, ato villa..

    ReplyDelete
  3. Anaknya Pak Satpam: mbak kalo dapet Musibah jangan sekali-klai ngajak2 orang????
    Saia sebagai anak Petugas mall mau menuntut ganti rugi

    ReplyDelete
  4. makanya say, nabung emas ajah kan bisa dijual lagi, kalo baju gak mungkin dijual kan.. palingan kalo udah bosen dikasiin ke orang..

    ReplyDelete
  5. iya, betul banget tuh yang dibilang Cak Pudi dama WHY-U. kalo cuman bukit, buat apa ya? mbok ya gunung! bukit kan kecil. kalo gunung kan gedhe!

    sorry buat Cak Rizky,sebagai anak petugas mall, enak gak? bisa lihat barang-barang baru yang keren-keren. gak usah beli!! lihat thok ae! hehehehehe

    ReplyDelete
  6. wah ... tau gitu tak pinjem aku aja ya 12 juta ... he he he he ...

    udah dihitung belum .... kira-kira kalau ditambah uang beli pulsa tiap bulan selama punya HP?


    he he he ...

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.