Thursday, January 29, 2009

Parking Area : Women Only

beberapa hari yang lalu, waktu belanja di Carrefour......
aku baru tau kalo disana ada yang namanya tempat parkir khusus wanita. meskipun sudah berkali-kali ke sana... tapi aku baru tau yaaa kemaren itu! kelihatan banget ya kalo kurang peka terhadap lingkungan! hiihihi

pas masuk basement, tukang parkirnya langsung menyuruhku parkir di situ. aku jadi terheran-heran begitu aku tau si tukang parkir menggiringku untuk memarkirkan mobil di situ. oooh, ternyata ada khusus yang buat wanita.

ada dua tanggapanku.
yang positif:

baguslah, tempat parkir khusus wanita ini lokasinya dekat banget sama pintu masuk. dan dekat banget sama tempat tunggu supir... juga dekat banget sama pos penjaga. jadi kalo dari segi keamanan, lebih terjaminlah. apalagi kalo malam-malam dan sendirian pula. iya kan?

yang negatif:
kenapa harus dibedakan... wanita pengemudi sama "yang bukan wanita" pengemudi ??
bukankah selama ini kami kaum wanita berjuang agar mendapatkan posisi yang sama ... dan tidak lagi dipandang sebelah mata?
aku jadi ingat, ketika dulu aku belajar nyetir mobil, diajarin sama supirku. waktu kamu jalan ke surabaya, di depanku ada mobil lain yang jalannya pelan, dan kesannya hati-hati sekali. supirku langsung bilang :
"Ah, pasti yang nyetir cewek"

eh ternyata bener. waktu aku tanya kok dia bisa tau. dengan entengnya dia jawab, cewek itu kalo nyetir gak bakal sepinter dan selihai cowok. dari cara nyetirnya, dari jauh dah kelihatan, yang nyetir cowok atau cewek. nah lho....

aku yakin, supirku itu gak kenal sama Alex Asmasubrata yaa....

balik lagi ke parkir khusus wanita tadi, jadi aku pikir...apa iya begitu?
apa iya, karena kebanyakan wanita pengemudi itu gak selihai pengemudi lain sehingga diberi tempat yang khusus dan lebih mudah?
berarti pelecehan dong?

tapi setelah dipikir-pikir lagi...
(harap maklum, kemampuan otak elsa emang segini. agak lama kalo mikir....)
dan berusaha membuang jauh-jauh segala pikiran negatif dan nafsu untuk marah, hehehehe
akhirnya aku jatuh pada kesimpulan:

area itu dibuat khusus wanita untuk mengistimewakan kaum wanita.
biar gak usah jalan jauh-jauh dari dan ke pintu masuk tempat belanja.
biar gak bingung cari mobil, soalnya dari pintu keluar langsung kelihatan.
biar gak susah kalo bawa belanjaan banyak dan berat.
biar aman, meminimalkan segala potensi bahaya.
biar beda....
karena memang wanita harus dibedakan secara istimewa.

hehehehehehee...
(sudah cukuplah menghibur diri...)

11 comments:

  1. keren juga tuh... standarisasi pelayanan yang base on woman needs.. hmmm... keren

    senoaji

    ReplyDelete
  2. Haha, memang otak wanita beda pembagian fungsi2nya bila dibandingkan dgn otak pria, ini menurut penelitian ilmiah, pria mmg presisi-nya lebih baik dari wanita, secara umum loh, ada perkecualian mmg, ada juga perempuan2 yg sangat baik presisi, tp secara umum ga begitu, ini ada hubungannya dengan menyetir mobil mbak, makanya, pria lebih mudah parkir mundur daripada perempuan, hihi, itu fakta ilmiah aja. Kadang kita mmg harus bisa membedakan mana yg diskriminasi dan mana yg mmg dari sono-nya begitu dan karena itu maka menimbulkan perilaku yg berbeda (termasuk di dalamnya ketika mengemudi).

    Kalo saya sangat hepi karena di PIM ada parkir khusus pengemudi wanita, haha, emg lebih dekat siy jaraknya ga perlu jalan jauh2. Pertanyaannya, apa itu bukan diskriminasi jender buat kaum pria ya, wakakakakaaa....! Sama kayak kalo cowok nangis trus dikatain kayak cewek gitu loh (^^,)

    ReplyDelete
  3. MOHON MAAF sebelumnya..
    Cuman mau kasih info tentang cara baru isi ulang pulsa hp yang jauh LEBIH PRAKTIS (so qt ngga repot2 lagi datang ke counter pulsa)

    ..EN THEN..
    HARGA JAUH LEBIH MURAH (dibandingkan yang dijual di counter)

    ..PLUS..
    Bonus Pulsa Gratis Rp. 25.000/ setiap hari lho...

    info lebih lengkap dapat dilihat di :
    HTTP://WWW.PRIMAMITRA.BLOGSPOT.COM

    ReplyDelete
  4. nah, wanita memang special, but wonder why, mereka kadang ga mau jadi orang yang dianggap special.

    kesetaraan gender.

    ReplyDelete
  5. Saya malah belum bisa nyetir, ajarin saya dong, mbak *mengiba
    Btw, nice car :D

    ReplyDelete
  6. Kalo ndak salah itu di parkiran Carrefour Manyar ya??? Kalo gak salah sih... :D

    ReplyDelete
  7. salah Fiz
    itu Carrefour mayjend sungkono dekat bunderan itu lhoo...
    darmo satelit ya

    ReplyDelete
  8. udah baca Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......, trus sekarang komeng.. ee.. komen. wah.. kok aku yang tinggal di deket situ gak pernah tahu ya?? tahunya cuma parkir motor.. belum punya mobil sih.. hihihiii..

    ReplyDelete
  9. Jd ingat lagunya Ada Band, bukan ambennya Fiz lho!

    ReplyDelete
  10. girls is so specials, .... i love the megamendung aniwe ..

    ReplyDelete
  11. Ok,ksampingkn dl p'bdaan ttg cwe n cwo...
    Yg jd phtian q:
    1.mbak elsa sk bgt d foto y? D prkirn aj d s4in fto... (Bny ksmaan m q,cm q g prn fto pk jilbab)
    2.ad jg yg iklan jualan pulsa,bgs2 org b'jw bisnis emg bs mlihat tiap peluang...he7x

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.