Wednesday, March 25, 2009

Ar Rahman 1-13

Allah Yang Maha Pengasih.
Yang mengajarkan Al Quran.
Dia menciptakan manusia.
Mengajarnya pandai bicara.

Matahari dan bulan beredar menurut perhitungan.
Dan tetumbuhan dan pepohonan keduanya tunduk (kepadaNya).
Dan langit telah ditinggikan-Nya dan Dia ciptakan keseimbangan.
Agar kamu jangan merusak keseimbangan itu.
Dan tegakkanlah keseimbangan itu dengan adil dan janganlah kamu mengurangi keseimbangan itu.

Dan bumi telah dibentangkan-Nya untuk makhluk(-Nya).
Di dalamnya ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang.
Dan biji-bijian yang berkulit dan bunga-bunga yang harum baunya.
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

PS : Dasar Elsa gak mau bersyukur!!! Dasar Cengeng!!!

35 comments:

  1. tak mengapa menangis di atas hamparan sajadah dan bumi Allah karena mengingat kebesaranNya...

    ReplyDelete
  2. syukur alhamdulillah... woke up to live another day

    ReplyDelete
  3. waduh, saya jadi kepingin segera pergi dan baca lagi al-quran.

    benar-benar untaian kata yang membuat nyaman

    ReplyDelete
  4. aduh, koq dari tadi rasanya pingin berkunjung ke blog ini ya...
    ternyata ini thow, terahir kali baca Alquran bulan puasa kemaren...
    deuh, deuh, topiq!

    ReplyDelete
  5. semua sudah ditetapkan-Nya. Lagi telah disangga dengan baik.. bumi telah dihamparkan dengan sempurna. Apa yang kurang??

    kesombonganlah yang membuat kita selalu merasa kurang..., bukan begitu ustadzah??

    ReplyDelete
  6. Tapi banyak orang diluaran sana yang sengaja merusak alam demi kepentingan suatu golongan, hutan dijadikan perkotaan dan akhirnya menyebabkan datangnya musibah.
    Silih berganti dan tak berhenti...
    Mungkin Allah mencoba untuk menyadarkan kita, tapi kita seolah tak peduli !!


    Nice post.... ^_^

    ReplyDelete
  7. waduh...udah lama saya enggak baca blog yng religius..

    alhamdulillah ^^

    ReplyDelete
  8. gambarnya tu bukan ar-rohman,tapi al-fatehah

    ReplyDelete
  9. iya tuh, itu kan gambarnya surat al-fatehah,

    ReplyDelete
  10. Menyimak ditengah malam dengan seksama ...

    ReplyDelete
  11. Dasar manusia, selalu saja mengaku khilaf, lalai, lupa, dan alpa
    Btw, bakal ada posting tentang Ar-Rum 21 gak? Hehe

    ReplyDelete
  12. Semuanya kembali kepada kita,, tinggal kita saja yg menjalani dng bake dan benar :D

    ReplyDelete
  13. "nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"

    God plese forgive me,, :|

    ReplyDelete
  14. aku tidak bisa bersyukur?
    pelajarilah apa arti syukur!!!
    hilangkan rasa takabur yang mengakar dihati...
    selam kita menempatkan segala sesuatu pada tempatnya insyaallah sudah termasuk orang yang bersyukur.
    otak bersyukur dengan berfikir. segala sesuatu mempunyai cara sendiri2 untuk bersyukur.
    tetap bersyukur tapi tidak menerima apa adanya.
    baru terima apa adanya setelah kita berusaha.

    ReplyDelete
  15. aduh jadi inget tuhan deh.
    hadi pingin shalat ~_~

    ReplyDelete
  16. Yup ... Kadang kita lupa, kalau semua di Dunia ini adalah sebuah Ujian, ... dan menganggapnya begitu nyata, ..

    Siapa yang memahami ini, .. maka InsyaAllah akan tersibaklah tirai, dan nampaklah kerajaan-Nya ...

    ReplyDelete
  17. tiada bahasa yang seindah bahasa alquran.....

    ReplyDelete
  18. belajar untuk bersyukur, ber-qanaah memang tak mudah. mari kita terus belajar

    ReplyDelete
  19. ya setiap masalah kalo dikembalikan ke Al Quran pasti akan ketemu solusinya...

    Al Quran lah kunci semua jawaban...

    ReplyDelete
  20. tak satupun nikmat allah yang kudustakan.

    ReplyDelete
  21. Hiks...hik... Jadi kangen ma Jombang...
    Kapan aku bisa maen kesana lagi ya....
    KAngeeennnnnn....

    ReplyDelete
  22. dengan alquran hidup kita lebih terarah..

    ReplyDelete
  23. thanx god you lead me to this blog...serasa menyejukkan hati nih

    ReplyDelete
  24. suasana tentrem sekaliiiii, salam kenal.....

    ReplyDelete
  25. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

    pernah dapat kalimat tanya itu dari kakak ipar...mbuh maksude opo..separah itukah saya? mungkin..

    astaghfirulloh...

    ReplyDelete
  26. udah wudhu lom nih saya??? waduhhh.. pulang ambil wudhu dulu yupp :(

    ReplyDelete
  27. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

    nice this post

    ReplyDelete
  28. Thx kunjungannya mbak. Kok tau sih Ar-Rahman adalah surat fav.ku di Quran Fav. Ayat:

    Fabiayyiala Irabbikuma Tukazziban

    ReplyDelete
  29. jualan bulan ini laris Non?/
    alahamdulillahh kalo gitu

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.