Monday, May 18, 2009

Ukuran Standar

Pembeli 1 : Mbak, ada sprei?
Aku : Ada.. cari ukuran berapa ya?
Pembeli 1 : (noleh ke pembeli 2) ya ukuran tempat tidur biasa gitu mbak, standar.
Pembeli 2 : iya, gak tau mbak... nggak ngukur tadi...
Aku : hhm... ok, singgle atau double? untuk satu orang atau dua orang tempat tidurnya?
Pembeli 1 : (noleh lagi ke pembeli 2) standar mbak. ukuran tempat tidur standar kok.
Pembeli 2 : segini lho mbak... (sambil merentangkan kedua tangannya ke samping) kira kira segini
Aku : (mulai senyum-senyum)
Pembeli 1 : ukuran standard lah mbak. berapa sih ukuran standarnya?
Pembeli 2 : iya, yang umum berapa sih?
Aku : lha iya, mau untuk satu orang atau dua orang? kalo satu orang standarnya lebarnya itu 90, 100, ada juga yang 120. kalo untuk dua orang biasanya 160 atau 180. ada juga yang 200x200. tapi yang tidak standar itu banyak..misalnya 140, 150...
Pembeli 2 : (makin bingung)
Pembeli 1 : itu panjangnya ya?
Aku : bukan, itu lebarnya. kalo panjangnya semua 200cm.... 2 meter.
Pembeli 1 : yo wes, yang paling besar aja. tempat tidurnya besar kok...

akhirnya, mereka membeli yang paling besar. karena merasa tempat tidur mereka sudah sangat besar. tapi sorenya kemudian, mereka datang lagi untuk mengembalikan sprei yang tadi sudah dipilihnya sendiri dan dibelinya dengan yakin sekali. karena ternyata sprei itu terlalu besar untuk tempat tidur mereka.

aaaaaaaaaaaah................. aku sudah menjumpai hal semacam ini ratusan kali!!!
dan ini adalah ketiga kalinya hari ini. menjengkelkan sekali.

beli sprei tanpa tau ukuran tempat tidurnya!!!
dikiranya semua tempat tidur di dunia ini sama ukurannya?

coba deh... kalo mau beli sepatu. ketika di tanya ukuran sama penjualnya, mau sepatu ukuran berapa. masa dijawab, "Ya ukuran kaki itu lho Mbak?!"

lho?

35 comments:

  1. tenang aja sodara-sodara pasti nanti kita bakalan punya tidur yang ukurannya sama..yaitu 2x1....pake sprei tikar anyam.. dan pake atap lempung dan pake baju kafan....

    ReplyDelete
  2. hehe, iya ya. ukuran kaki tiap orang kan berbeda. bisa jadi kaki bayi hehe. sama halnya jika ini terjadi pada seprei padahal ukurannya juga bervariasi.

    sabarlah sa, baru beratus kali kan? belum sampai seribuan kali mungkin...

    sukses selalu

    ReplyDelete
  3. Ass wr.wb,

    Aku hari ini juga ngisi 2 posting di my blog,, jika ada waktu aku undang semua untuk klik di blogku.. www.komjalan.blospot.com
    ok,,, aku tunggu.

    Wassalam

    ReplyDelete
  4. nikmatnya diberi ujian kesabaran...

    ReplyDelete
  5. hehehe.....yang sabar ya mba...
    ya sabar nya yang standar-standar aja.....

    ReplyDelete
  6. hihihihihi... sabar ya mbak

    ReplyDelete
  7. keliru ya?
    wah....piye iku?dikembalikan boleh ngga?
    salam kenal

    ReplyDelete
  8. waaahhhhh, pasti keki banget tuh mba, wadoh resiko jadi pedagang kali ya :D

    ReplyDelete
  9. single double
    gemuk kurus
    panjang pendek
    wahhhh banyak kali ukurannya mba

    ReplyDelete
  10. Si penjual sprei kok ya sabar banget ya, salut :)

    ReplyDelete
  11. lain kali suruh orangnya bawa kasur bila mau beli sprei lagi.. hehehe...

    lam kenal buat elsa... makasih dah mampir...

    ReplyDelete
  12. Kenapa harus dikembalikan??? Bukannya sprei yang kebesaran itu bisa sekalian jadi selimut??? :D

    ReplyDelete
  13. Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim....
    Ass. Wr Wb.
    Aku juga beli kasur (sprint bad) ukurannya kalo tdk salah 160x200, tapi menurutku luar biasa besar. masalahnya buka lagi 2 orang muat. bisa 3 orang muat lho... hahahaha
    mungkin aja lebih juga bisa, kalo anak-anak. hehehe

    Wassalam,
    Dj Tri

    ReplyDelete
  14. resiko yang harus dijalani, dan bagaimanapun harus dilayani dengan ramah, dan semoga besok datang lagi untuk betah menjadi pelanggan....

    ReplyDelete
  15. namanya juga pembeli adalah raja. yang sabar ya mbak... :)

    salam kenal...

    ReplyDelete
  16. jadi penjual memang haru s sabar mbak,...

    ReplyDelete
  17. sabar mbak sabar...hehehehehhe

    ReplyDelete
  18. Hmm ..
    Beruntunglah ketemu pembeli atau pelanggan seperti ini, karena akan selalu melatih dan mengasah kesabaran kita ...

    Salam

    ReplyDelete
  19. wah ini yg posting buka toko sprei yachhh...

    aquh pezennn dunxx

    bisa diantarg sihhh...

    lam kenal sob, dari malang

    ReplyDelete
  20. saya mau pesen, boleh ngeridit gak?

    ReplyDelete
  21. Sabar ajah mbak, namanya juga kerja ada resikonya :D

    ReplyDelete
  22. Org sabar byk rejekix mba :) apalg pembeli adalah raja,tp kalo rajax semena2 ya ksh pelajaran aja hehe..

    ReplyDelete
  23. ya soalnya ukuran sprei tuh ga ada standar ukurannya mba..

    maksute kalo sendal/sepatu kan ada tuh, no 38, 40 atau 41.
    kalo sprei kan dalam cm jadi mungkin males ngukurnya.

    kalo misalnya dibalik gimana ya mbak?
    misalnya sepatu diukur dalam satuan cm, pasti bingung juga tuh..

    ReplyDelete
  24. yeah, ngasi komen yang standar aja dah kikikik...

    anyway, ukuran barang emanknya kayak gimana ya yang standar? kalo saya mikirnya *after baca postingan kak elsa*, ukuran standar malah jadi relatif hehe

    ReplyDelete
  25. padahal kalo kebesaran bisa skalian slimut ya sa, ... ato dipotong jadi taplak meja ... he he he

    ReplyDelete
  26. namanya juga nggak ngeti mau gimana lagi.. yang sabar.. intinya dapat duit.. haahaa

    ReplyDelete
  27. huahahah sabar mba....

    tapi aku juga ga tau loh ukuran tempat tidur ku berapa m

    ReplyDelete
  28. ahahaha, kalo mamaku biasanya sblm beli sprei mesti nguku bednya dulu mba, jd penjual spreinya ga sebel ahahaha

    ReplyDelete
  29. baguuuuuuuuuuuuuuuuuussssssss

    ReplyDelete
  30. lho pembeli itu kok sama pengalamannya kek aku...
    Besok besok kalo mo beli seprei di Mbak Elsa aku ukur dulu dech ranjangnya :D

    ReplyDelete
  31. hahahaha...

    catatan marketing nomer 101:

    kebanyakan klien merasa paling pandai...

    ReplyDelete
  32. Sing sabar ya mbak... Dapet pahala lho...

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.