Thursday, July 16, 2009

Forward Email : Sungai Gangga

Gak ada kerjaan pagi ini, jadi aku iseng-iseng buka old emails di inbox. eh, ketemu sama email dari seorang teman, tentang sungai gangga di India. cukup menarik sekaligus mengerikan! aku pikir, teman-teman blogger juga harus lihat nih. so, aku bikin jadi postingan. Enjoy!



Bagi yang suka nonton film India, pasti nama sungai Gangga sudah biasa didengar. inilah sedikit kehidupan di sekitar sungai Gangga.

Sungai ini biasa dijadikan tempat mencuci, mandi, kakus..... seperti layaknya sungai yang ada di negara berkembang pada umumnya. (termasuk kita juga kali yaa.... ^_^ )

Namun ada sedikit perbedaan dengan negara kita dalam penggunaan sungai. bagi umat hindu di India, ritual pembakaran mayat pun bisa dilakukan di pinggir sungai Gangga untuk kemudian dilarung atau dihanyutkan di sungai yang disucikan oleh mereka ini....

Tapi ternyata tidak hanya itu!!!
ada mayat yang tidak dibakar terlebih dahulu,
namun langsung dihanyutkan begitu saja.
sehingga kegiatan MCK pun harus bersamaan dengan mayat-mayat yang mengapung di sekitar mereka.

dan melihat mayat yang mengapung di sungai pun... adalah hal yang biasa.

banyak punya mayat yang terdampar di sisi sungai dan menjadi bangkai seperti ini:


ada yang dimakan anjing liar....

ada juga yang dimakan burung.....


yang satu ini, menjadi santapan lezat para lalat. hhm....





itulah isi emailnya.
gak tau berapa persen kebenarannya. juga tidak bermaksud mengejek suatu komunitas tertentu. cuma ingin berbagi...dan menforward....
masih penasaran? gimana kalo kita tanya Mr. Shah Rukh Khan?? atau Mrs.Kajol Devgan??
hehehehehehee.....

24 comments:

  1. Seharusnya ada warning di awal post, "Sebaiknya Mas dan Mbaknya yang mau baca posting ini siap-siap ember kosong" :)

    ReplyDelete
  2. well, itu bener Sa.

    itu di kisahkan juga di buku "white tiger" karya Aravind Adiga, yang menang Man Booker Prize.

    ReplyDelete
  3. hoekkkkk,,, untung saya udah selesai makannya ...

    aiih ternyata lebih seram dari sungai2 kita mba ... saya gak bisa membayangkan ...

    ReplyDelete
  4. Hiiiii ngeri mbak, lebih parah dari sungai sungai di Indonesia ternyata.

    ReplyDelete
  5. aku enjoy lagunya MJ yang childhood aja dech :)

    ReplyDelete
  6. menakutkan dan cukup ekstrim

    ReplyDelete
  7. iiiih... sampe bergidik!
    ngeriiii...!!!

    gak bakalan mau disuruh berenang di sungai gangga!!!
    (kayak bakalan ada yg nyuruh aja)
    hehe

    ReplyDelete
  8. Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim.....
    subhanallah....

    what a beautiful world

    ReplyDelete
  9. wah.. mengerihkan, aku lihat kecelakaan aja lari menjauh, masalahnya gak kuat melihat dara, apalagi mayat... wah... gak kuat.

    Kalau aku lihat beneran mgkin ya bisa bawa ember tuh bener.

    ReplyDelete
  10. waduh mba aku jadi gmna gitu liat foto foto nya...mengerikan yah...itu mah kalo ada korban mutilasi ga ketauan kalo di korban mutilasi....

    MCK disatuin ma pembuangan mayat ...hueks......


    iiiiiiiiii

    ReplyDelete
  11. Wah...sungai yg multifungsi, walaupun bikin ngeri. Klo gitu, sungai Citarum yg kotor di Bandung, masih jauh lebih mending...

    ReplyDelete
  12. oo ternyata to.....
    untung ga sambil sarapan bacanya...

    ReplyDelete
  13. iiiH,..menggenaskan mayat2nya dibiarin di tepi sungai Gangga, padahal sungai itu dipakai juga MCK, iiiHH

    ReplyDelete
  14. Masyaallah... mengerikan sekali, mbak...
    parah bgt...

    ku pikir foto apa gt, eh pas aku amati, ternyata..... MAYAT!

    iih... sadis by afgan lah pokoknya.. huehuehue...



    *mbak suka kuning, aku suka orange... hampir deket tuh wrnanya..*

    ReplyDelete
  15. aku udah pernah lihat artikel ini di milis yahoo...serem banget ya kenyataannya tentang sungai gangga itu ! thanks ya

    ReplyDelete
  16. wah kl mau bunuh orang g usah bingung buang mayatya tinggal lempar ke sungai

    ReplyDelete
  17. emang hobi juga liat gambar gitu sa? ga takut? ga ngeri?

    sungguh kita bisa belajar banyak dari peristiwa sungai gangga ini

    ReplyDelete
  18. wah kalo jenazah dibuang ke sungai bakalan ga ketauan tuh kalo ada korban pembunuhan yang dibuang...

    ReplyDelete
  19. Waks .... Tega-nya, Tega-nya, Tega-nya, ...

    Dunia emg ujian yg nyata ...

    ReplyDelete
  20. Sebaiknya kita konfirmasi kepada Bapak Amitabh Bachcan saja.

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.