Tuesday, October 27, 2009

Chengdu 1

Tanggal 18 Oktober siang, kami mendarat di Chengdu, ibukota provinsi Sechuan, China. Chengdu ternyata kota yang cukup besar dan ramai. bahkan sampe jam 11 malam, masih ramai orang-orang berjalan-jalan di trotoar. banyak pula muda-mudi yang pacaran di taman kota.

Setelah makan malam, kami menuju sebuah pertunjukan "Changing Faces". pertunjukan tradisional China yang memadukan tarian tradisional, seni musik tradisional dan keahlian akrobatik. stylenya mirip pertunjukan sulap yang mempertontonkan kecepatan berganti pakaian. pernah tau kan?? kalo yang ini, kecepatan berganti topeng wajah.

awalnya disuguhi pertunjukan musik solo. terdengar indah sekali. satu orang memainkan satu alat musik, tapi dengan berganti-ganti jenis musik. dia bisa main musik tradisional dengan alat musik itu...tapi juga bisa maik musik rock dengan alat musik yang sama. hebat sekali. seluruh penonton di gedung bertepuk tangan ketika dia selesai bermain alat musik itu.

kalo yang ini, semacam muppet show. wanita di tengah itu memegang boneka/wayang..dan memainkannya dengan sangat luwes. hebat sekali... gerak gerik wayangnya persis manusia sungguhan.


baru deh, pertunjukan "Ganti Wajah" nya dimulai. ada sekitar 5 orang di atas panggung yang mempertontonkan keahliannya berganti topeng dalam sekejap. tentu saja...dipadu dengan tarian tradisional. dan di sebalah kanan, ada 5 orang pemain musik tradisional yang mengiringi pertunjukan "ganti wajah" itu. cukup menarik...

di akhir pertunjukan, semua pemain memberi hormat kepada para prnonton. seperti biasalah....

dan esoknya, aku beserta rombongan...siap-siap pergi lagi. menuju suatu tempat yang indah... dimana mimpiku menjadi kenyataan. alhamdulillah.....
tunggu postingan selanjutnya.

13 comments:

  1. assalamualaikum..
    wah..seneng banget ya mbak..
    serasa mengikuti perjalanan mbak ni..bunga-bunga bagus..bagus..
    bawain yahhh
    jaga kesehatan ya mbak.
    salam

    ReplyDelete
  2. menunggu laporan perjalanan berikutnya

    have a nice trip bu...

    ReplyDelete
  3. Liburan yg benar2 menyenangkan...!

    ReplyDelete
  4. Wha kok foto2 yg ma aku gak dipajang sa?

    ... ya gini kalo jd tukang foto, gak pernah nongol di foto, he he ...

    Alhamdulillah, jalan2nya menyenangkan ...

    ReplyDelete
  5. wahhh..tidak sabar nunggu postingan selanjutnya...kira-kira tempat pavoritnya mbak nana seperti apa yak??? hmmm *tebak-tebak buah manggis nih*

    ReplyDelete
  6. asiiiiknya jalan2
    kapan ke tembok china?

    ReplyDelete
  7. Salam. Kunjungan balik...Trims dah mampir ya. Senang bekenalan dengan Anda. Btw, nice post...membuat hatiku iri...pengen jalan2 juga!he...3x. Keep your spirit...

    ReplyDelete
  8. wah, jadi pengen baca lanjutannya mba....
    apkah mimpi yg terwujud itu dikelilingi pohon mapel berwarna kuning....hehehehehe

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.