Thursday, November 5, 2009

Chengdu 2

Di tengah-tengah kota Chengdu yang crowded, ada sebuah komplek...semacam kota tua gitu deh, yang keren banget. mirip dengan china town / pecinan di tempat lain, tapi yang ini sepertinya chinatown yang asli. hehehe... ya karena emang bener-bener di china.

arsitekturnya asyik banget deh. masih asli dan kuno, bergaya china banget. serasa masuk ke film-film kungfu yang bersetting jaman dulu. kompleks kota tua ini dirawat dengan sangat baik. dan rumah-rumah yang di dalam kompleks itu kini semuanya berubah fungsi sebagai kedai makanan khas china, toko souvenir yang menjual pernak-pernik seni kerajinan khas china, maupun galery. jadi kompleks ini cocok banget buat wisatawan luar negri yang ingin berada di atmosfir asli china.
begitu masuk... suasananya udah asyik. lampion merah di sana sini. rumah-rumah kayu yang sangat khas... bagus banget buat pemotretan.sayang, aku gak jago motret.

kalo yang ini, salah satu kedai. hebatnya lagi, kedai yang ada di dalam kompleks ini cukup modern lho... tapi arsitekturnya masih asli rumah jaman dulu. bayangkan saja, di sana ada kedai kopi starbucks!!!


aku tertarik sama salah satu kedai yang menjual ramuan tradisional china. penuh guci-guci besar dan kecil. dan dinding kayunya... kelihatan kuno banget. coba ada jet lee disini... hehehehe


lihat susunan batu di sepanjang jalannya.
asyiknya jalan-jalan disana... bersih nya itu lho!!!


setiap wisatawan kayaknya gak tahan buat jepret sana jepret sini! hahaha... maklum, lingkungan di kompleks kota tua ini menggiurkan untuk difoto.


banyak sekali penjual makanan khas china. sepertinya sih lezat... tapi baunya sangat menyengat. pingin beli tapi gak jadi. takutnya berbahan babi. habis semua tulisannya pake huruf china, aku gak bisa baca! mo tanya penjualnya, eh..gak ada yang bisa bahasa inggris. hiks...

hayoooo... siapa yang gak ngiler lihat makanan kayak gitu??? unik dan menggugah selera kan?

25 comments:

  1. wah salut ma mbak elsa atas kehatia2annya, g terpengaruh euforia liburan ke China hehhe.. selamat mbak,,

    ReplyDelete
  2. dan lampion-lampion itu akan menyala di kala malam seperti bintang yang berkedip dengan indahnya..

    ReplyDelete
  3. wadoohhhhh!!! *cengoh* aku mbayangno kapan iso mrunu mbak!

    ReplyDelete
  4. Jadi ga pengen kesana..

    hihi..
    abis udh baca2 di lapak yellow life!
    hehe..

    cabut...
    http://www.amierchan.co.cc/
    http://langitmenghitam.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. baguss banget dan bersih ya mbak... wuaapiikk!!!

    ReplyDelete
  6. whoaaaa... liputan mba elsa bikin ngiler... hohoho... pengen banget jalan-jalan kesanaaa....
    Ditunggu liputan selanjutnya... :D

    ReplyDelete
  7. wow...coba ya indonesia ada yang sebersih kota tua ini

    ReplyDelete
  8. wuihhhhm jalannya bersih banget...kek gak ada sampahnya...ckckckc

    ReplyDelete
  9. assalamualaikum....
    wuiihhh..sampelah kita di cheng du episode 2. keren kota tuanya, di tasik juga banyak orang cina . Mereka pedagang yang handal,tekun dan ulet.
    salut atas kebersihannya, di kita pasar-pasar? mmmhhh...ga kebayang deh kotornya..
    salam

    ReplyDelete
  10. memang bener kata Nabi, belajarlah hingga ke negeri cina...ruar biasa :)

    ReplyDelete
  11. keren cheng dhu nya....kalo di indonesia mirip dengan daerah mana ya...heheheh

    ReplyDelete
  12. duuuuhhh, iya neh ke inget jet lee...hehehe

    ReplyDelete
  13. Jalan batu batanya keren bgt!

    ReplyDelete
  14. Duh teh elsa jalan-jalan terus...ntar tolong tulisin nama liza ya di salah satu tempat d china :D siapa tau suatu har nnati liza bakal kesana :))

    ReplyDelete
  15. Toiletnya gmana sa? ... ha ha ha ha

    ReplyDelete
  16. Enaknya bisa jalan-jalan ke China. Mba Elsa ketemu sama artis filem sapa aja mba? Kecuali Jet Lee tentunya ang kata mba Elsa ga ada :) Mungkin Samohung dan Co Yun fa :) Mba, photonya bagus dan keren-keren walaupun katanya ga jago motret tapi keren koq.

    ReplyDelete
  17. hihihi...
    iyaaa... ketemu jet lee gak sa?

    :P

    ReplyDelete
  18. keren ya...
    padahal negeri komunis...
    tapi manusia lebih dihargai...
    pejalan kaki bisa mlaku-mlaku dengan nyaman....

    ReplyDelete
  19. seribu aja ornag indonesia kesana, hancur dah tuh jalan, sampah akan berserakan wkwkwkw

    ReplyDelete
  20. misi,blh nnya??
    kota tua di chengdu ad di jlan ap yh??kesana'na naik ap??maksh..

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.