Thursday, November 26, 2009

Selamat Idul Adha

foto diambil dari sini





Dan Ibrahim berkata: ”Sesungguhnya aku pergi menghadap kepada Tuhanku,
dan Dia akan memberi petunjuk kepadaku. Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. Maka Kami beri dia khabar gembira dengan seorang anak yang amat sabar. Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!”
Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar”. Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis(nya), (nyatalah kesabaran keduanya ).
Dan Kami panggillah dia: “Hai Ibrahim, sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik. Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata. Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar. Kami abadikan untuk Ibrahim itu (pujian yang baik) di kalangan orang-orang yang datang kemudian
(QS. 37:99-108)









Selamat Idul Adha teman-teman...
semoga kita bisa seikhlas Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, serta mampu "menyembelih" sifat-sifat kebinatangan yang ada dalam diri kita masing-masing.

30 comments:

  1. selamat idul adha juga elsa. semoga kita bisa se ikhlas beliau :)

    ps. huaaa dikau komen di blog quini-se sayah ya? itu blom sempet diupdate. kalo mo mampir balik ke ratu de blog ajah :).
    makasih yaaa

    ReplyDelete
  2. Ada yang beda dari blog mu atau perasaanku aja ya Elsa?

    Selamat Hari Idul Adha..
    Sepertinya postingan hari ini dan besok akan senada dan seirama semua... hehehe.

    Kirim gulai nya dounk,,,, :p

    ReplyDelete
  3. mampir lagiii mbak Elsa ^^

    selamat Idul Adha...
    Belajar ikhlas dari Nabi Ibrahim...
    subhanallah :)

    ReplyDelete
  4. Selamat Idul Adha Ya...
    smoga kita bisa menjadi orang yg siap berkorban seperti nabi Ibrahim. Amin.

    ReplyDelete
  5. selamat aidul adha..
    Semoga pengorbanan Ibrahim dapat kita tauladani

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum ..
    Met Hari Raya Idul Adha juga, ada sate kambing gak dek ? he3

    ReplyDelete
  7. happy idul adha ya......

    salam,
    ninneta

    ReplyDelete
  8. Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha ya Elsa :) GBU and Family!

    ReplyDelete
  9. Selamat Hari Idul Adha..
    Hari esok kan berbeda dgn hri ini...



    *Jrg2 ad org yg namanya Elsa >.<, sngg!!!*


    Lam knal :D

    ReplyDelete
  10. sama2 mbak Elsa, lebaran di Bali mbak?? aku di sini aja ni bantuin motong daging ehhehehe.. Selamat Idul Adha mbakk...

    ReplyDelete
  11. slamat hari idul adha juga hehehhe
    baru mampir nih

    kemarin dapet daging kurban tapi gak diapa-apain
    gak ada yang masak
    aku kasihke tetangga aja

    ReplyDelete
  12. met idul adha juga yaa...
    kok saya gak dundang makan-makan sih? :p

    ReplyDelete
  13. Selamat hari raya Idul Adha,moga makna kurban menambah ketulusan kita untuk selalu berbuat yang terbaik...amin ")

    ReplyDelete
  14. Ucapan yang sama..
    Selamat Idul Adha.. Mohon maaf lahir batin.

    ReplyDelete
  15. selamat idul adha juga mbak...
    mohon maaf lahir batin yach...
    jangan lupa kirim satenya yach... ;-)

    ReplyDelete
  16. semoga korban tahun ini lebih berkah
    menjalin rasa berbagi dengan sesama

    selamat Idul Adha

    ReplyDelete
  17. semoga korban tahun ini lebih berkah
    menjalin rasa berbagi dengan sesama

    selamat Idul Adha

    ReplyDelete
  18. Mbak, sate embeknya mana??? Fotonya mana? huehehe
    selamat idul adha ya mbak...

    ReplyDelete
  19. selamat hari raya idul adha mba
    kurban tak ???

    ReplyDelete
  20. selamat hari raya qurban mbak
    N mohon maaf lahir dan batin

    ReplyDelete
  21. me too mba..

    selamet hari raya juga ya..

    ReplyDelete
  22. selamat idul adha semoga kita semua dapt hidayah dan berkahnya

    ReplyDelete
  23. met ied juga elsa^^
    ingat2 y kalo makan ketupat^^

    ReplyDelete
  24. kalimat terakhirnya itu...
    bikin merinding, sa :)

    ReplyDelete
  25. "semoga kita bisa seikhlas Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, serta mampu "menyembelih" sifat-sifat kebinatangan yang ada dalam diri kita masing-masing"

    ane like this!!! :D

    Eid Mubarak!!!! ^_^

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.