Friday, April 16, 2010

Meninggal Karena Melahirkan Adalah Syahid

Kakakku tersayang, Noni Nur Aini


Berdasarkan hadits yang diberitakan dari Ubadah ibnush Shamit radhiyallahu anhu bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wassalam menjenguk Abdullah bin Rawahah yang tidak bisa beranjak dari pembaringannya, kemudian beliau bertanya :

Tahukah kalian siapa syuhada dari ummatku? orang-orang yang ada menjawab:Muslim yang mati terbunuh” beliau bersabda:Kalau hanya itu para syuhada dari ummatku hanya sedikit. Muslim yang mati terbunuh adalah syahid, dan mati karena penyakit kolera adalah syahid, begitu pula perempuan yang mati karena bersalin adalah syahid (anaknya yang akan menariknya dengan tali pusarnya kesurga)”

(HR. Ahmad, Darimi, dan ath-Thayalusi) menurut Imam Ahmad ada periwayatan seperti itu melalui jalur sanad lain dalam Musnad-nya.


Rasulullah bersabda:

“Bagi orang yang mati syahid ada 6 keistimewaan yaitu: diampuni dosanya sejak mulai pertama darahnya mengucur, melihat tempatnya didalam surga, dilindungi dari adzab kubur, dan terjamin keamanannya dari malapetaka besar, merasakan kemanisan iman, dikawinkan dengan bidadari, dan diperkenankan memberikan syafa’at bagi 70 orang kerabatnya”

(HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad)











Kak.... aku kangeeeen.......





85 komentar:

Seti@wan Dirgant@Ra said...

yang meninggal siap sih Mbak?
Moga tenang dialam sana.Amin.

Sungguh berat menjadi seorang wanita.

Tyas said...

Yg tabah yaa mbak Elsa...
Mbak Noni pasti dapat tempat terbaik di sana.. (amiin)

welcome back mba Elsa... :)

inge / cyber dreamer said...

kangen itu wajar say...
terus kirim doa ya...

yang sabar...
yang tabah...
yang iklas...

Kakak km pasti tenang dan bangga akan kamu 'disana'

keep smile dear

hack87 said...

semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapinya.

Aishi Lely said...

kangen yah mb... aku bisa merasakan mb.. cepet ambil Al-Qur'an kirim doa..
khadijah sehat kan mb?? peluk cium untuknya :)

Fajar said...

semoga segala amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, dan senantiasa ditempatkan ditempat yang paling mulia....amieen......

Noor's blog (inside of me ) said...

Tak salah memang bila ada ungkapan " Surga ditelapak kaki ibu " karena sungguh besar pengorbanan seorang ibu, mengandung...melahirkan dan merawat anaknya...

Turut berduka mba...

Ada award dari bang Pendi untuk mba Elsa, jika berkenan silahkan diambil...

attayaya said...

al-Fatihah untuk beliau
semoga dilapangkan kuburnya
semoga dijauhkan dari azab kubur
berdo'alah selalu

dwi wahyu arif nugroho said...

insyaAllah mbak,,
smoga mbak nya mbak Elsa khusnul khotimah :)

http://popyALY.blogspot.com. said...

WADU EMANG GT YA??

Hdsence said...

met malam,

wah kangen ya,, sm kakakny,kirim rindunya lewat do'a ya kak.

semoga tenang disisiNYA disana
Amin,,

Aulawi Ahmad said...

insya Allah begitu El, aku dulu jg pernah kehilangan adik co dibawahku persis (masih kul), yah kita cuma bisa mengikhlaskan karena itu sudah takdir Allah...semoga arwah beliau diampuni segala dosa dan diterima disisi Allah yg maha kuasa..amin.

anyin said...

iya mbak.. itulah istimewanya wanita... cantik kakaknya :)

merry go round said...

Amin, semoga Kak Noni dimudahkan jalannya disana ya :) semua doa yg terbaik untuk kak Noni...

Kangen sama Kak Noni ya El?

Sabar ya......

Sabar...

dan tabahlah....

siroel said...

sekarang udah hari yang ke berapa ya sejak kepergian mbak noni??? semoga beliau bahagia di alam sana, amiiin...

KucingTengil said...

ada dua pendapat mengenai hal ini:

1. ada yg mengatakan seorang wanita meninggal dalam proses melahirkan dapat dikatakan meninggal dalam keadaan syahid.
2. ada juga pendapat lainnya yg mengatakan, itu ga termasuk mati syahid. krn mati syahid adalah para mujahidin yg meninggal dalam membela keyakinan, iman, dan agama Allah dalam pertempuran. Akan tetapi, pahala si ibu yg meninggal ketika melahirkan, setara dengan pahala orang yg meninggal dalam keadaan syahid/membela agama Allah.

Wallahualam, yg pasti, Tuhan telah memberikan janjiNya untuk memuliakan kedudukan kaum wanita.

KucingTengil said...

smoga mbaknya, di beri kedudukan yg mulia dan diganjar pahala yang setara dg para syahidin, sesuai dg janjiNya. Amieeeen...

tealovecoffee said...

mba Elsaaa... moga keluarga yg ditinggalkan selalu tabah yaa..

tetep tersenyum ya mbak...

Pen Lab said...

amin...
semoga segala perjuangan dalam melahirkan anaknya menjadi pahala

Eldo Arfendika P said...

subhanallah, hanya orang terpilihlah yang bisa diangkat dengan cara seperti itu. Bagi kaum hawa, perjuangan selalu ada didepan. Untuk kaum Adam, lindungilah kaum Hawa :)

Clara said...

mungkin dengan berdoa kangennya bisa terobati mbak

meithreea said...

Elsa..
ketika berfoto itu, kapan Sa ? berapa lama sebelum beliau tiada ?.. sinar di wajah kak Noni istimewa sekali Sa, berbinar indah, aura nya kuat terpancar.. Subhanallah..

Bahauddin Amyasi said...

Semoga beliau dianugerahi kebahagiaan di alam kubur, mbak. Amin.

Dan yakinlah, bahwa Rasulullah saw. tidak pernah berbohong, bahwa seorang Ibu yang meniggal karena melahirkan adalah termasuk kategori mati syahid.

senja said...

terharu *_*

* kirim doa ya mba .....

buwel said...

Subhanalloh.....
Moga Kakak tersentum disana Baca Ini... :-)

achen said...

Allohumma sholli wa sallim 'alayhi...
Shokhih Mbak dalilnya... Sip dan Semoga...

AISHALIFE-LINE said...

Ya Allah...semoga tabah dan sabar menjalani ya sis.Sesungguhnya Allah bersama orang2 yang sabar.Dan semoga kknya mendapat tempat di surga amin.

Asty said...

Salam buat Khadijah ya...dia cantik bgt kayak Bundanya, dagunya itu lho...Subhanallah.

tien honey said...

Ada Khadijah yang akan menjadi pengobat Rindu Sa, pastinya ini adalah cara Allah tuk membuat mb. Elsa jadi lebih kuat lagi dan pastinya semakin belajar yang namanya IKHLAS.

kristiyana shinta said...

tetep semangat ya :)

Abdul Malyk said...

yang tabah mbak elsa..
yang penting selalu mendoakan..

Zaiful Anwar said...

yang tabah ya mbak...
dan jangan lupa selalu berdoa untuknya..

ieyaz said...

yang sabar ya mbak elsa..
Mbak noni pasti mendapat tempat yang istimewa disisiNya..

mbak noni cantik ya.. mirip sama mbak elsa.. :)

ninneta said...

mba Elsa,

maaf aku baru bales kunjung... mba, aku turut berduka ya.. semoga kaka mba diterima di sisiNya. Sesungguhnya kaka udah menjadi seorang pemenang... dimenangkan oleh Tuhan. Dan kaka udah ada di tempat yang lebih indah dan damai daripada kita mba. Itulah kenapa kita harus turut berbahagia mba....

mba yang kuat ya....

BrenciA KerenS said...

denger lagunya.. trus baca, aku jd ikut trenyuh mbak..

Insya Allah kakanya syahid mbak. dan mbak Elsa juga endapat syafaatnya.

attayaya said...

tetep berdo'a untuk kakak ya

sakahuebat@gmail.com said...

turut berduka cita mbak..

viita said...

uuuh... jdi pengen nangis..TT
sabar ya kaak..

Wulandari said...

tetep sabar ya mba elsaa
and welcome back,kangen ama postingannya mba elsa :D

andi and riesta said...

mbaak Noni pasti dapet tempat terbaik di sisi Alloh SWT

ddcreative said...

-----------

ddcreative said...

----------------

harto said...

semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT & ditempatkan di Jannatun naim, dan yang ditinggalkan selalu tabah menghadapinya... amiin

(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa mushibah, mereka mengucapkan “Innaa lillaahi wainnaa ilaihi raaji’uun (sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya-lah kami kembali) (QS Al-Baqarah ayat 156)

Quinie said...

diikhlasin ajah bu, supaya almarumah dilapangkan jalannya :)

Willyo Alsyah P. Isman said...

Insya Allah akan sahid

oya..dgn kerendahan hati silahkan baca artikel terbaru ku dgn judul istri shaliha itu apa sih ??

Yunus Chalim said...

Bismillahirrahmanirrahim
Darah mengucur deras demi buah hati tercinta..
Ahli bedah, kandungan, dan anak saling berpandangan.
Menentukan 2 nasib, ibu dan anak…
Mereka berkeringat seolah 20 menit secsio adalah seharian penuh..
Sang kenangan terbujur tak bernafas meninggalkan jejak amal dan perjuangan.
Kau selamat anakku..

cipu said...

Insya Allah, kakak nya Mbak Elsa syahid...

God shows her way to Jannah

Nirmana said...

itulah kelebihan perempuan di banding laki2, bisa mati sahid saat melahirkan.

achen said...

Duh, Pagi ini ngecheck postingan lama... Dan makasih banyak neh Mbak untuk atensi2nya, terus terang saya speedjless... :-))
Thanks Ea...

buwel said...

Nemenin achen doang Mbak Elsa... hehehe
Dan sayapun sama kek achen, terimakasih untuk koment2nya di blog buwel ea....

DEWIE INDRASTA said...

Kak Noni pasti Bangga punya adik sebaik elsa...

Pastinya Kak Noni selalu tersenyum dan tenang disana meninggalkan putra putrinya dipegang oleh orang2 yg mencintainya...

Kak Noni Pasti mendapatkan yg Terbaik DiSana...Amin

Cermin Community said...

Tuhan pasti punya alasan untuk semua yang terjadi. kami turut mendoakan dari sini

NyieL ^_^ said...

Iya kak,
Benul...
Waktu d skul,
Q pernah baca haditsnya,

Relakan yang uda pergi,
Krn sebenarnya tu yang terbaik tuk nya,

Allah menakdirkan kak Noni meninggal dengan syahid,
dengan jalan seperti itu.

Chomisah Noer said...

setahu aku memang mati syahid mbak...

tapi balik lagi semuanya Allah yg Maha Tahu... tergantung perilaku dan ibadahnya apakh taat atau tidak itu yang akan di pertanyakan hehhehhe


tapi Mbak Elsa lebih tahu siapa kakanya dan bila keyakinan itu ada yah gpp kan kt bisa menilai iya gak...

aku jadi rindu sama ALmarhum bapak ku hehhehe

Ikhlas yah *_^

ibunyachusaeri said...

tetap semangat mba Elsa, kan sekarang ada Khadijah...

attayaya said...

ada yang aneh di
http://www.attayaya.net/2010/04/busana-muslim-lib-collection.html

Ericova said...

yang tabah ya mba..semua ada hikmahnya

Freedom Borneo said...

wah... aku turut berduka cita nih...

Renspandy said...

subhanallah.. baru singgah di blognya uda disuguhi tulisan yang dicampur aluman musiknya Yiruma.. gila.. mellow mbak..

sabar ya mbak..

♥ria♥ said...

aku yakin mbak kalo kakak mba elsa pasti sudah tenang disurga sana
tabah ya mba ^___^

whyU said...

semog kakak tahu kangenmu, Sa.. :)

Tour, Food, and Health said...

semoga yang diinggalkan diberikan ketabahan, semoga yang pergi dapata tempatnya yang terindah..

salam kenal,
tfd

Leader Street said...

luar biasa, ibu masuk surga karena anaknya, apalgi ketika sdg melahirkan...

jd buat anak, jdlah yg terbaik dlm kehidupan n sesuai norma yg ada,

salam kenal dr Leader Street

Extreme Webz said...

wah, berjuang untuk melahirkan mmg merupakan syahid, n berjuang membesarkan anak yg saleh jg merupakan tantang untuk Ibu

Yunus Chalim said...

Bismillahirrahmanirrahiim..
anak tangga itu begitu tinggi dan curam,, aku sadar akan sulit mendaki...
tapi aku tau itu adalah ujian untukku, jika aku lulus aku akan naik kelas, aku tau ini adalah yang terbaik untukku,,
semoga nantinya khadijah bisa berkenalan dengan fikri atha murthado, lelaki kecil pemberani yang tak takut pisau bedah,, aku tau khadijahpun begitu tegar,,

Ritma said...

Yang sabar ya mbak... Allah SWT pun lebih sayang sama kakak mbak..
Kakak mbak pasti berada d tempat teristimewa...

Enno said...

turut berduka cita ya elsa... semoga mbak noni dapat tempat yang terbaik di sisi Allah.

Insya Allah mbak noni seorang syahidah..

amin

Osi said...

Amin....amin.....amin....


Subhanallah.....sungguh mulia org2 yang mati syahid....
Bersyukur.....untuk Kak Noni karena meninggal dengan cara yang paling mulia.....
kita yang hidup ini saja belum tau apakah bisa mati dengan mulia atau tercela.....

Sabar ya Elsa....kak Noni pasti tau klo Elsa kangeeeennn....khan ada Khadijah yang menemani ;)

readhermind-dy said...

insyaAllah syahid..

Alrezamittariq said...

yup...insya Allah mbak....
tapi jangan ditangisi ya mbak Elsa, tangisan bisa memberatkan kak Noni di alam sana....

Witha said...

banyak yg mengatakan kalau melahirkan itu proses meregang nyawa, setelah mengalami sendiri, saat sakit yg luar biasa itu terasa...Allah satu2nya tempat bergantung.

ethie said...

Yang sabar yah Mbak... Kangennya dicurahkan lewat Khadijah dan doa saja.. :)

Palas said...

Salam.. Insya Allah dia berada pada drajat yang tinggi di sisi Allah SWT.

Ketika kangen kepada orang yg dicintai, brarti kita telah diingatkan kepadanya. Dan ini harus kita manfaatkan utk mendoakannya. Doa kita sangat bermanfaat kepada orang2 yg sudah mendahului kita.

elpa said...

Mbak Elsa yg tabah y sebagai pengobat kerinduan sama sang kakak akan terobati dengan adanya si kecil...

Piet Puu said...

Subhanallah.....
MAha Besar Allah yang membuat islam menjadi agama yang mudha untuk di pahami dan di taati... ^^

Insya Allah
Mba Elsa salha satu daftar dalam syafaat yang diajukan...
Allahumma Amin....
^^

indo-android said...

amin ... smoga kak noni saat ini sedang disayang Allah, .

smoga elsa mnjadi ibu yg baik dan benar .. :) .. amin

Hendriawanz said...

Semoga segala doa selalu menaungi

Semoga nilai-nilai dan spirit ini meresap di adik kecil,menjadikannya kuat, tegar, dan bangga kepada sang ibunda.

ahmedfikreatif said...

amiiin

semoga diterima dg pahala syahid

Meutia Halida Khairani said...

Allah telah memberikan tempat terindah di surga..

Dony Alfan said...

merinding deh bacanya. Amien, semoga khusnul khotimah.
Senyum dong :)

ratna wulandari said...

kak noni...
innalilahi wainailaihi rojiun..

semoga amal ibadahnya diterima langsung dan hijab oleh Allah dengan jaminan surga..amiiin amiiiin

Zulfadhli's Family said...

Aslkm. Insya Allah Mba Noni sudah tenang disana, Mba. Dan Insya Allah juga khusnul khotimah.

Semoga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah, ikhlas, dan selalu mengirimkan doa untuk Mba Noni.

Big hug from Miri :-)

yenni 'yendoel' said...

kakakmu cantik sekali, anak2nya juga

nursetiadi said...

Aku juga merasakan hal yang sama. Adikku tersayang meninggal dunia setelah melahirkan anak keduanya.

Nursetiadi

Ade Anita said...

innalillahi wainnailaihi rajiun

Post a Comment

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.