Thursday, December 22, 2011

Hari Ibu : Ibuku, Guruku


Apa jadinya bila kita tanpa Ibu? 
Karena dari Ibu lah kita belajar semua hal di dunia ini.
Aku sayang Ibu.....




Foto diambil kira-kira tahun 1981, Nenekku (memakai mukena) sedang mendampingi Kakak Sepupuku belajar mengaji setiap selesai sholat. Kakak Sepupuku kehilangan Ibunya ketika masih berusia 2 tahun, dan sejak itu Nenekku yang menggantikan peran Ibu.



Potret ini di ikut sertakan dalam Kontes Perempuan dan Aktivitas yang di  selenggarakan  oleh  Ibu Fauzan dan  Mama Olive 

53 comments:

  1. I believe you do the same to Dija.

    Hug Elsa...

    Happy mother day

    ReplyDelete
  2. Nenek yang akhirnya menjadi sosok ibu ..

    Salam buat neneknya ya Mbak, selamat hari ibu.

    Terima kasih sudah berpartisipasi di acara kami.

    ReplyDelete
  3. Thank You, Jeng Rika....

    aku berkaca kaca baca komen nya

    Thanks a lot.

    ReplyDelete
  4. aku titip dia (dija) ya De, dan aku yakin kasih sayangmu pada dia akan selalu dia ingat.

    Semoga menang ya, amin

    ReplyDelete
  5. lihat gambar (foto) dan penggambaran yang sedikit saja, perasaanku kok ikutan teraduk-aduk :(


    wis, happy mother day, semoga menang Tante Elsa!

    ReplyDelete
  6. Ibu memang segalanya. I love you, Mom.

    Selamat hari ibu Jeng Elsa

    ReplyDelete
  7. Dan skrg pun mba El seperti nenek dan kakak sepupu di foto itu untuk Dija ya... mengharukan^^

    Gudlak ngontesnya mba, dan selamat hari Ibu ;)

    ReplyDelete
  8. Mbak Elsa skrng ada pada posisi nenek khan??? Mbak Elsa pasti juga mampu menjadi seperti nenek :)

    ReplyDelete
  9. Hal yang begitu sangat menyenangkan bila kita bersama ibu.

    aku sayang ibu

    ReplyDelete
  10. simbok, mama, mami, mimi, mamak, bunda, umi, nyak, entahlah dengan panggilan apalagi anak memanggilmu, namun yang pasti.. engkau sungguh sangat mulia.. SELAMAT HARI IBU

    ReplyDelete
  11. sekarang gimana mbak kaka sepupunya? pasti udah sukses yachhh.....

    sukses utk kontesnya....

    ReplyDelete
  12. Mbak Elsa juga seperti Neneknya kan untuk Dija, mungkin suatu hari nanti Dija juga akan bilang, Tante Elsa adalah guruku :)

    ReplyDelete
  13. Selamat hari ibu ya, salam untuk Dija :)

    ReplyDelete
  14. ibu adalah segalanya termasuk menjadi guru...
    selamat hari ibu...
    :)

    ReplyDelete
  15. Fotonya masih bagus ya Kak,. Ibu memang segalanya untuk kita,,,

    Selamat hari Ibu Kak

    ReplyDelete
  16. selamat hari ibu. masih sangat kecil ya kehilangan ibunya :(

    ReplyDelete
  17. jadi inget utiii.. jadi kangen utiii...

    semoga semua ibu yang sudah mendahului kita bertemu Allah diberikan kelapangan dan dimasukkan ke firdausNya.

    ReplyDelete
  18. selamat hari ibu ya,,sayangnya saya gak bisa ikutan potret itu,,hikshiks

    ReplyDelete
  19. Terima Kasih Tante Elsa atas partisipasinya. Foto anda sudah tercatat sebagai peserta.

    ReplyDelete
  20. Foto jadulnya bagus mbak... :-)

    seorang Nenek yg menggantikan peran Ibu... sama seperti Tante Elsa utk Dija...

    Semoga keberkahan selalu tercurah utk keluarganya, mbak Elsa..

    Selamat Hari Ibu, Mbak Elsa... :-)

    ReplyDelete
  21. ya ampyuun fotonya jadul banget. hhe
    jadi terharu..
    happy mothers day all... :)

    ReplyDelete
  22. berkaca-kaca juga mba aku :'(
    selalu smangat lho yooo :)
    keren old school hahaaa

    ReplyDelete
  23. Cinta seorang perempuan tak bisa diukur....
    Selamat Hari Perempuan Indonesia!

    ReplyDelete
  24. Tante Elsa yang baik
    Kiriman bukunya sudah sampai.
    Terima kasih banyak

    Allah SWT yang akan membalasnya

    http://arrrian.blogspot.com/2011/12/laporan-buat-baby-dija-dan-tante-elsa.html

    ReplyDelete
  25. foto lama ya ini mbak.. inget jaman saya kecil, dulu ngajinya di TPA karena memang orng tua jaman dulu (terutama nenek dan bunda) tidak dapat mengajarkan mengaji..

    malahan kita belajar bareng dengan mendatangkan ustad di rumah

    ReplyDelete
  26. as Rika said, you do the same to Dija... I believe you have the ability and capacity to be the mom and sister for her mba Elsa...

    Wishing you and Dija all the best ya.. (lho, dari topic hari ibu kok lari ke Dija ya?)

    Selamat hari ibu ya mba.... dan sukses untuk kontesnya....

    saleum,

    ReplyDelete
  27. Bercerita sekali mbak fotonya
    semoga sukses ya..
    Selamat hari Ibu Mbak

    ReplyDelete
  28. makanya anak tk sudah diajarkan lagu sayang ibu...

    ReplyDelete
  29. very nice picture!!!
    good luck buat kontesnya ya!

    ReplyDelete
  30. nice, mbak. semoga kita semua bisa jadi ibuyang baik seperti ibu kita dulu ya. amen... good luck untuk kontesnya :)

    ReplyDelete
  31. Menarik fotonya, juga kisah dibalik foto.

    ReplyDelete
  32. selamat hari ibu, mba..

    sukses ya mbaaa.... :)

    ReplyDelete
  33. Wajah beliau menyiratkan kebijakan dan memancarkan kesejukan.
    Beruntung ada beliau sebagai pengganti ibu ^_^

    Semoga sukses yah mbak

    ReplyDelete
  34. Wajah beliau menyiratkan kebijakan dan memancarkan kesejukan.
    Beruntung ada beliau sebagai pengganti ibu ^_^

    Semoga sukses yah mbak

    ReplyDelete
  35. Wajah beliau menyiratkan kebijakan dan memancarkan kesejukan.
    Beruntung ada beliau sebagai pengganti ibu ^_^

    Semoga sukses yah mbak

    ReplyDelete
  36. aku harap nenek (mbak) bs mendapatkan surganya atas perjuangannya merawat sepupu mbak, dan aku berharap yg sama juga thd nenekku di rumah :)

    ReplyDelete
  37. jadi ngomongon dija ya mbak :)
    hiks..hikss ...
    #langsungNgebutKeblogDija

    :)

    ReplyDelete
  38. peluk cium untuk dija ya el...kau juga hebat el...salam juga untuk nenek dan kakak sepupu.

    ReplyDelete
  39. Kapan aku pernah mengalahkan mbak Elsa dalam kontes? Hikss...
    Apa kali ini aku harus kalah lagi? :(

    Selamat berkontes ya mbak... Suka banget dg gambar di atas :)

    ReplyDelete
  40. Saya nggak punya kakak, karena kakakku meninggal waktu dia baru ujur 2tahun. Jadi saya anak tunggal deh.
    Belajar mengaji emang harus sejak dini karena anak2 biasanya mudah bisa.
    Salam angat dari Surabaya

    ReplyDelete
  41. Potonya baguuuusss banget Jeng :-)

    Gudlak yah Cyiiinnn

    *hiks hiks sama kaya Mba Reni, kalo dikau ikutan kontes mah pasti menang. kapan giliran gw yah? Hihihi*

    ReplyDelete
  42. selamat hari ibu mba :)

    pengennya tiap hari adalah hari ibu ya :)

    ReplyDelete
  43. Selamat hari ibu yah mbak elsa, biarpun mbak elsa masih single tapi dah jadi tempat dija mengadu...jadi tempat untuk belajar dan tahu banyak hal,
    nice pic, semoga sukses kontesnya :)

    ReplyDelete
  44. Eh iya yaaa...judul kita sama..hihihi...sehati berarti kita mbak :D

    Mbak Elsa juga pasti menjadi pengganti sosok ibu yang sempurna buat Dija :)

    ReplyDelete
  45. ibu adalah segalanya dalam mendidik kita. ibu adalah semua dari segala jenis guru :)

    ReplyDelete
  46. given article is very helpful and very useful for my admin, and pardon me permission to share articles here hopefully helped :

    Solusi alami sembuhkan penyakit
    suplemen untuk melancarkan haid
    Obat radang gusi ampuh

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.