Monday, January 9, 2012

Colorful Batik

Gembira tak terkira!!!!

Seperti anak kecil yang berada di toko permen. Itulah aku ketika aku berada di Pasar Klewer Solo,  hunting kain batik berwarna cerah. Memeriksa koleksi setiap toko yang ada, satu-persatu... akhirnya aku menemukan kain batik yang kucari-cari selama ini. Tentunya dengan harga murah.



Yang paling depan, berwarna pink cerah, adalah batik cap dengan motif parang. Sedangkan 5 warna di belakangnya adalah batik cap dengan motif Truntum. Lihat warnanya... Cantik sekali kan?

Tak puas sampai di situ, dengan penuh semangat membongkar seluruh isi pasar, aku akhirnya menemukan lagi kain yang benar-benar membuatku jatuh cinta.




Kualitas kain lebih halus, harganya juga lebih mahal sedikit. Motifnya itu lho... uh, siapa yang tak jatuh hati???




Favoritku adalah kain batik yang bermotif gajah!!!  

Niat awal membeli semua kain batik ini adalah untuk membuat baju Dija. Tapi setelah kain di tangan, kok rasanya sayaaaang jika digunting-gunting. hehehehhe..... gak tega.
Ada gak ya, yang sama gilanya denganku jika menyangkut batik?




Ada yang berminat dengan kain-kain batik di atas????

67 comments:

  1. aaah iya tuh yang motif gajah lucu banget :D tapi yg bunga matahari juga lucu :D duh senengnya Dija :D

    ReplyDelete
  2. wah keren2 banget ya batiknya colorful. kalo dijadiin gaun buat dija bagus banget nih... :D

    minat dong kalo udah dijadiin baju (soalnya gak bisa jait sendiri.. huahaha). mau dijadiin giveaway kah? :D

    ReplyDelete
  3. sayang juga kalau kainnya ga diapa-apin alias di lemari terus. ayoo tante, buatin baju dija aja *kompor :)))

    ReplyDelete
  4. Ada yang berminat dengan kain-kain batik di atas????

    Aku mauuuuu..........!!!!!

    ReplyDelete
  5. Suka deh sama biru yang daun trus sama merah di sebelahnya.
    Tapi aku pribadi lebih suka batik yang warna gelap ^__^

    Duhh ga sabar pengen liat baju DIJA hasil cintanya Tante Elsa deh ^__^

    ReplyDelete
  6. bagus mbak batiknya,asyiiiik aku mau dibuatkan baju ya sama mbak elsa hihihi pede bener ya aku

    ReplyDelete
  7. Asli lucu-lucu skali Mbak, aku suka yg motif gajah sama yg warna kuning motif garis kecil. Btw nanya ada yg berminat emang mau dijual Mbak?

    ReplyDelete
  8. Waaah... samaan Mba Elsa, kemaren aku juga baru beli Batik..
    I love Batik, too... apalagi kalo colorful kaya gini.. ceria banget deh...

    ReplyDelete
  9. Koq ditawar tawarin Mbak?
    mau dijual atau buat hadiah giveaway nih? Ato mau dikirim gratis?wkwkwkw
    *langsung kinclong nih mata*
    Aku juga suka banget sama batik
    dan juga sama yg warnanya kuning itu lhoooo

    ReplyDelete
  10. Aaahhhhh.. ada batik gajah.. Mau dong... dimana.. dimana t4nya... kios no brp...?? *siap2pegangpulpenmanotes

    ReplyDelete
  11. waaa....kereeennn..batik2nya lucu...mauuu donggg mba... :D

    ReplyDelete
  12. mau mbak,,,
    cantik-cantik deh mbak batiknya,,saya tertarik sama batik di pic yg ke dua

    ReplyDelete
  13. kalo handuk motif batik di sana ada gak yah mbak??

    ReplyDelete
  14. waaaaaaaaaaaaaa..*girang..
    aku juga yg gajah mba..hehe

    ReplyDelete
  15. waaaaaaaaaaaaaa..*girang..
    aku juga yg gajah mba..hehe

    ReplyDelete
  16. aku suka semuanya, andai itu jadi giveway spt kt komen2 diatas hehehehe

    ReplyDelete
  17. aaaiiihh...cantiknyooo.. >,<

    saya suka yang palng kiri sederetan sama yang gajah...^^

    pasti dija senang punya baju yang bagus2 motif dan bahan kainnya seperti ituuu.. ^^

    gak sabar liat dija berpose lagii.. :D

    ReplyDelete
  18. Weleh2, ternyata batik jg bisa warna warni kayak begini ya? Ini mungkin cocok buat para wanita. Kalau para pria seperti saya sih pasti milih yg konservatif. Kalu ga item ya coklat, hehe :)

    ReplyDelete
  19. pasti mahal tuh kak??
    ehm..minat gak ya..
    hehehhe

    ReplyDelete
  20. Waaaa,,,abis menggila di klewer euy...
    Aku siy lebih seneng di pgs mbak....gak tahan ama ramenya di klewer...hehe

    ReplyDelete
  21. emang cantik tuh yg motif gajah, saya mau lho klo dikasi :D

    jadi mborong berapa warna maren mba?

    ReplyDelete
  22. aslie mbak, kain batik yang berwarna merah, bermotif akar kelapa, mirip banget sama yang punya saya. :)

    ReplyDelete
  23. wooaa~~~ kain batiknya lucu2, warnanya cerah2.
    apalagi yang bermotif bunga. :D

    ReplyDelete
  24. karena saya cowo saya lebih suka motif batik yg kontemporer elegant... atau batik lurik khas jogja... yg satu kesannya ningrat... yg satu kesannya abdi dalem...

    ReplyDelete
  25. keren tuh warnanya cocok buat anak anak
    tapi kok senengnya gajah ya
    tar dikira bikin sarung dong
    hehe

    ReplyDelete
  26. itu yg gajah2 pasti lucu bgt kalo udah jadi baju dija.. jadi ga sabar mbak pengen ngeliat

    ReplyDelete
  27. Batik warna cerah? Aku juga suka. Belakangan di Palembang lagi tren batik jumputan, kren lho, beneran, kayaknya Elsa bakal suka juga, kapan2 aku kasih lihat fotonya ya, hehe...

    Nah kalu motif gajah, aku jadi ingat batik seragam PNS Lampung, mesti dech ada gajahnya, lucu dan kreatif ;)

    ReplyDelete
  28. duh..duh, ngiming2-i aja nih .. mauuu ..

    Batik Garutan juga ada motif truntum, hampir mirip ..

    ReplyDelete
  29. Aku paling suka batik kumpeni. Motifnya lucu-lucu ^^

    ReplyDelete
  30. kapan2 tak mampir ke pasar Klewer. mau liat Solo seperti apa. siapa tauk menemukan batik, or barang lain yang oke kayak mbak.

    salam kenal mbak

    ReplyDelete
  31. aiih.. batiknya lucu2..
    mau dong mb Elsa, hihihi :D

    yg gajah lucu, yg kuning juga lucu..

    ReplyDelete
  32. batik yg di atas gajah, saya suka

    ReplyDelete
  33. bener mbak, cantik-cantik kain batiknya, colourfull banget ya, klo sayang digunting-gunting dikasihkan ke saya jg g nolak kok mbak he...

    ReplyDelete
  34. aku juga gitu Mbak, tapi sayang gag punya cukup uang untuk membeli itu semua, jadi kayaknya ga 'segila' Mbak Elsa klo liat batik, hehehe

    ReplyDelete
  35. Kirain mau dijadiin Giveaway.... boleh donk!!

    ReplyDelete
  36. Pasar Klewer memang menyenangkan yaaaah... aku juga borong batik disana. Tapi klo aku lebih suka batik yang klasik gitu, kesan nya lebih elegan hihiiii... tapi klo udah beli kain batik bingung jaitnya, di sini jait baju mahal banget soalnya. jadi kain nya ga seberapa tp jait nya bisa ratusan ribu hehehee...

    ReplyDelete
  37. saya belum pernah ke pasar Klewer.
    tapi batiknya bagus-bagus ya.

    ReplyDelete
  38. aku juga paling gak tahan lihat kain, cuma bedanya aku sih kain apapun. bukan batik asalkan lucu pasti 'gatel' pengen beli, hihihi...
    sini, lempar 1 buat aku, mbak! :D naksir yg kuning :)

    ReplyDelete
  39. waaa..... batiknya bagus2 banget mbak
    maaauuuuu (kirimin donk, hehehe :p)

    ReplyDelete
  40. pecinta batik ya Mba?? batiknya bagus2...

    ReplyDelete
  41. Batik-batiknya memilki warna cerah Mba, semoga usahanya diberikan selalu kelancaran dan kebarokahan ya Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  42. wah .. membaynagkan andia aku di sana pasti kalap mau beli semua tapi bingung ynag mana krn cantik semua :)

    ReplyDelete
  43. mbak elsaaaa....aku mauuu heheheh...batiknya cantik2 sekali warnanya...cerah ceria.....

    sama mbak aku juga skrang klo lihat batik suka ngiler....itu batik ungu yg aku pake harganya murah meriah heheh.....

    ReplyDelete
  44. yang motif ikan juga lucu bgt...waaahhh jadi pengenn deh...warnanya bagus2 bgt

    ReplyDelete
  45. Aih aih... siapa yang tak tertarik dengan warna2 yang cantik itu :D
    Kaki gak berasa pegel ya, pas ngitarin pasar batik itu. Dompet juga gak berasa menipis pis, hehe...

    ReplyDelete
  46. aku juga suka ngiler kalau liat kain batik bagus-bagus. pengennya mborong semua hihi...

    ReplyDelete
  47. Yg motif ikan warna biru,...terus yg wran amerah..terus yg motif parang...*LHOH*

    ReplyDelete
  48. batik makin keren
    makin gaya
    makin berwarna
    batik ikut trend warna 2012 : oren

    ReplyDelete
  49. lah kalo sayang digunting2 trus buat apa dong mbak Elsa? hihihi...

    klo aku pegang2 kain cantik2 udah kebayan model2 baju deh.. hehehehe...

    ReplyDelete
  50. favoritku tetep yang kuning mbaaa :)

    cute!

    ReplyDelete
  51. bagus sekali tu kain batiknya ada di mna tu??

    ReplyDelete
  52. Wah batiknya cantik2 mbak... aku suka foto yg bawah sendiri, kain atas yg tengah warna biru dan merah itu cakep sekali. Berapa harga per meternya?

    ReplyDelete
  53. Wow...kain batiknya keren-keren. kapan2 mau ke pasar klewer solo ah hehehe :D

    ReplyDelete
  54. bagus banget mbk,...adekku pengen yang motif gajah,..klewerny di sebelah mana mbk, kalo boleh tau?
    nuhun

    ReplyDelete
  55. aku juga mulai sdh ada niat buat ngoleksi batik uangnya belum memadai eumm :)

    ReplyDelete
  56. aku juga mulai sdh ada niat buat ngoleksi batik uangnya belum memadai eumm :)

    ReplyDelete
  57. saya langsung angkat telunjuk tinggi-tinggi :)
    gambar yang terakhir, pojok kiri atas baguss...
    btw boleh tau gak mbak elsa waktu itu beli harga berapa? soalnya kemarin sempat lihat ada kain batik semacem itu tapi harganya 150.000 kemahalan gak sih menurut mbak elsa?

    ReplyDelete
  58. tanya dong, untuk perpotong range harganya berapa ya mbak elsa? :) aku pengen kulakan kain model gini buat mbikin2 aksesori. pengen tau aja, butuh modal berapa....

    ReplyDelete
  59. Mbak.. pasar klewer sebelah mananya yg jual batik cantik2 gt? Boleh tau harganya kira2? thanks in advance

    ReplyDelete
  60. Minta info suppliernya dong kalo tau?!

    Thanks.

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.