Monday, May 14, 2012

Another Trip to Bromo


Untuk kesekian kalinya... aku mengunjungi bromo. Misi kali ini adalah untuk mengantar sahabat yang seumur hidupnya, hingga setua ini... belom pernah ke bromo, padahal tempat tinggal kami tidak begitu jauh dari bromo. Well... semoga perjalanan itu benar-benar bisa menyenangkan sahabatku.



Salah satu hal yang mengasyikkan ketika berkunjung di Bromo, tentu saja adalah pengalaman berkendara menggunakan jeep. Bagi yang sudah mengenal Bromo, pasti paham betul betapa medan yang harus dilalui begitu menantang. Salut kepada paa driver jeep di bromo yang benar-benar lihai menguasai medan.




Pemandangan setiap pagi, terutama akhir pekan... Ratusan jeep mengular, menaiki dan menuruni gunung, mengantarkan pengunjung.



Bromo... makin banyak turis asing yang datang ke Bromo, karena tentu saja... pemandangan di Bromo tiada duanya di dunia. Subhanallah indahnya...




lautan pasir yang terbentang luaasssss........ dikelilingi oleh gunung-gunung hijau. Berada di tengah-tengahnya, serasa berasa di negeri antar berantah, luar biasa indah.





View dari puncak Bromo. menakjupkan....




Dewi dan aku benar-benar kelelahan ketika kami mencapai puncak Bromo. Duduk  di atas sana, sambil mengagumi kebesaran Tuhan, membuat kami semakin sadar... betapa kecilnya kami.....


Foto foto lain di Bromo bisa dilihat di sini:












48 comments:

  1. Semoga tahun ini jadi ke Bromo...

    ReplyDelete
  2. aku pengen ke Bromo dari jaman dahulu kala. sayangnya belum kesampaian sampai sekarang. huhuhu

    ReplyDelete
  3. sampai umur aq yg udh kepala 3 pun blm pernah sekalipun ke Bromo...

    asyik banget ya disana jadi mupeng

    ReplyDelete
  4. aku juga seumur hidup belum pernah ke bromo mbak, berarti nanti jadi guide aku ya kalau kesana :)

    ReplyDelete
  5. subhanallah, indah sekali pemandangan nya ya mbak, tapi saya belum pernahkan kesana nih, hehe

    ReplyDelete
  6. Subhanallah ... mudah2an suatu saat bisa ke Bromo ..
    Indah banget ..

    ReplyDelete
  7. berbagi Kata Bijak
    Meski tak dicintai oleh dia yg kamu cinta, tak berarti kamu merasa tak berarti. Hargai dirimu dan temukan seseorang yg tahu itu.
    semoga dapat di terima :D

    ReplyDelete
  8. Subhanallah, luar biasa indahnya ya Bromo kita... Ditambah dengan cara mengambil gambarnya Elsa, luar biasa :)

    Sampai setua ini akupun belum pernah kesana, hiks... semoga suatu hari bisa ke Bromo ^^

    ReplyDelete
  9. bagus foto2nya el...

    gua pernah ke bromo pas masih kecil dulu. cuma sekali doang. :D

    ReplyDelete
  10. kangen bromo rek, dah lama banget gak kesna. Jadi inget ketika batal ke bromo bersama almarhum adikku gara2 coba lewat jalur alternatif malah kesasar masuk hutan gak jelas, n sampe akhir hayatnya dia blum sempat liat bromo...

    ReplyDelete
  11. bagus banget mbak...
    aku pengen bisa kesana, mudah2an nanti ada waktunya :)

    ReplyDelete
  12. waaahh.. cerah banget, pas aku kesana waktu itu lagi kabut tebal... pengen ke bromo lagi. tapi ga mau naik ke atas nya lagi, cukup sekali aja.. kapok hahahaaa.. *pemalas

    ReplyDelete
  13. Duh, aku jadi pgn ke Bromo lg mba El..

    ReplyDelete
  14. Subhanallah bagusnya....sy blm pernah ke Bromo, semoga suatu saat bisa kesana ;)

    ReplyDelete
  15. Tertunduk malu.... Saya BELUM pernah ke Bromo :D

    ReplyDelete
  16. waw...kerennn banget!! Seumur2 belom pernah kesana! Beberapa tahun lalu teman2ku ajak kesana, eh saya pas lagi punya baby so ga jadi ikut!

    ReplyDelete
  17. kpn ya aku bs berlibur, waktuku terlalu sibuk utk kerjaan, musti sekali2 refreshing nih.. Bromo asik jg tuh...

    ReplyDelete
  18. aku juga baru sekali seumur hidup, ke bromo. bagus sekali tempat itu. pengen dtg lagi

    ReplyDelete
  19. woww.. keren.. aku blm pernah ke bromo :(

    ReplyDelete
  20. Melihat pemandangannya, hanya bisa bertasbih atas keindahan ciptaanNya ya Mba...
    Itu fotonya editted ga Mba Elsa, baguss banget, pas lagi take picturenya...

    Perjalanan dengan jeep itu berapa lama Mba? Di tambah jalan kaki juga ya menuju puncaknya?

    ReplyDelete
  21. Subhanalloh....Pemandangannya baguuus bgt. Hiks...aku jg belom pernah ke bromo niy

    ReplyDelete
  22. Pa kabar mbak? Lama gak ke sini, mudah2an masih ingat sama saya :)

    Subhanallah, pemandangannya luar biasa indah. Bromo itu setting film Pasir Berbisik yang diperankan Dian Sastro itu kan? "Lautan" pasirnya itu ck ck ck ... juga pemandangan alam lainnya .... wow ... masya Allah, indahnya ... kapan ya bisa ke sana ...

    ReplyDelete
  23. Wah asik bgt, aku jg pengen mba ^__^

    ReplyDelete
  24. Ke gunung merapi di belakang rumah nenekku aja aku lom pernah, Jeng.. Apalagi ke Bromo..hiks..hiks..

    Oh, Tuhan.. Semoga aku bisa ke sana suatu hari nanti.. Amiiinnn

    ReplyDelete
  25. Apik tenan foto fotone mbak...
    Jipnya yo kuning tho hehe :D Matching sama blognya :p

    ReplyDelete
  26. wah, indahnya... aku belum pernah ke sana, mbak :D

    ReplyDelete
  27. saya termasuk salah satu orang yang belum pernah menginjakkan kaki di Bromo, rencana sudah dari masih ABG sampai mendekati sepuh, belum kesampaian. Tahun ini harus kesampaian kayaknya :)

    ReplyDelete
  28. Bromo memang indah sekalai, ya, Mbak. Selama kuliah di Surabaya, saya hanya sekali saja rihlah ke Bromo, dalam rangka sekolah kebudayaan bareng teman-teman seangkatan. Asyik banget!

    Lama tak berkunjung, mbak. Salam blogging! :-D

    ReplyDelete
  29. broo bukannya statusnya lagi siaga mbak? ati2 lho meletus.. :P

    ReplyDelete
  30. Mbak Elsaaaaa.... Maapkaaan baru mampir2 lagiii...
    Kangen deh baca cerita2mu... :-D

    Mbak El... Aku jg smpe setua ini blm pernah ke Bromo nih... Hehehe... Nanti ajak2 yaa... :-D

    ReplyDelete
  31. Bromo?

    saya sering mendengar, tapi belum pernah main kesana? :D

    indah sekali pemandangannya ya mba?

    ReplyDelete
  32. Jadi ingat saat kedinginan di Bromo, Subuh2 naik Chefrolet dulu bareng2 sama pedagang yang mau jualan, lalu setelah itu pindah naik Jeep...
    Dinginnya pagi seakan menembus kulit dan masuk ke tulang!
    Brrrrr....

    ReplyDelete
  33. Duh mbak aku juga sampek tuwek gini, udah punya buntut belom tahu Bromo lho...hihihi malu deh :D
    Pengen banget mbak, bagus banget fotonya. Mupeng...

    ReplyDelete
  34. emang harus naik jeep dulu yah? Kirain mendaki dari bawah
    Saya disitubondo. Deket dengan gunung ini. tapi belum pernah nyampek :P

    ReplyDelete
  35. kalo ke bromonya aku belum pernah, tapi dah pernah nyampe penanjakan.
    sewa jeep, berapaan mbak elsa??

    ReplyDelete
  36. keren banget pemandangannya, jadi makin sadar kalau Indonesia ini sangaaaaaattt indah :D

    ReplyDelete
  37. Dua kali ke Bromo, pertama pas praktikum mata kuliah Ekologi tahun 2002 dan yang terakhir tahun 2010 murni jalan-jalan bareng para biker teman sekantor. Belum sempat terposting rapi seperti ini, hanya saja gambar-gambarnya ada di kampung sebelah... :)

    ReplyDelete
  38. keren bgt mbak.. subhanallah.. saya belum pernah ke bromo. insya Allah nanti.

    ReplyDelete
  39. waaaah bagus ya.... dingin lagi kan? Aku males kalo panas :D Pengeeen

    ReplyDelete
  40. Wahhh entah kapan aku bisa ke Bromo....pengen banget....

    ReplyDelete
  41. subhanallah....bromo memang keren...aku sampai sana tengah malam menuju pagi...di panarukan yah namanya lupa aku... duduk duduk nunggu sunset terus paginya lanjut ke kawahnya...ingat naik jeep itu..dulu 100 ribu yah sekali jalan lupa aku....sekarang berapa yah jeep itu sekali jalan??

    ReplyDelete
  42. waaaahh, begitu indah sekali ya...
    :D

    ReplyDelete
  43. kyakanya aku sama kakaku harus touring ke bromo ni hajahhaha

    ReplyDelete
  44. salam sehat "Jika kita menetapkan ingin hidup ini seperti apa, lalu kerja keras untuk mencapai tujuan, kita tdk akan pernah kalah ,bahkan akan menang.

    ReplyDelete
  45. Bromo Tanjung Pondok Tani
    Memperkenalkan " Kawasan Tengger-Bromo" dari segala aspek, menginap di ‘Pondok Tani’ Tanjung- Tosari-Pasuruan. khusus untuk rombongan cukup dng membayar sukarela (tanpa tarif) Rute: pasuruan-warungdowo-ranggeh-pasrepan-puspo-(BTPP)tanjung KM 99 (Baledono-Tosari)
    @.kamar los + 2 km mandi luar kapst: 8 s/d 16 orang, cukup memasukan dana "sukarela" ke kotak dana perawatan pondok pertanian. (tanpa tarif)
    @.kamar utama + km mandi dalam + perapian, kapst: 4 s/d 6 orang. Rp.150.000,- /malam
    *.fasilitas:.dapur,. kulkas,. ruang makan,. teras serba guna (4 x 12 m),. halaman api unggun,. tempat parkir unt 6 mobil,. kebun sayur.
    # untuk informasi hub per sms/tlp: 081249244733 - 085608326673 ( Elie – Sulis ) 081553258296 (Dudick). 0343-571144 (pondok pertanian).
    # Informasi di Facebook dengan nama : Bromo Tanjung Pondok Pertanian
    ^****hari kerja semua kamar cukup bayar dengan sukarela****^

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.