Tuesday, April 9, 2013

Pecel Beringharjo



Pagi-pagi di Yogyakarta, niat awalnya ingin mampir ke Pasar Beringharjo yang legendaris. Ternyata lebih kepincut pada sajian sayur pecel sebagai sarapan. Bahan hijaunya lumayan lengkap, ada daun kenikir, bunga pepaya, bunga turi, daun bayam, kecipir, dan lain lain. Bumbu pecelnya pun terasa menakjupkan. Jika saja kuota perut masih memungkinkan, pastinya aku bisa menghabiskan dua piring pecel.




Sajian pecel ini ditemani dengan beberapa pilihan lauk. Ada tempe bacem, sate telur puyuh, sate jeroan, ayam, aneka mie. Pengunjung bisa memilih sesuai selera. Es teh manis juga sudah siap sebagai pendampingnya. 







Para penjual pecel di pintu masuk Pasar Beringharjo ini bertetangga dengan para para penjual oleh-oleh makanan kecil seperti bakpia dan teman-temannya itu. Harganya murah meriah, penampilannya juga sangat menggoda, jangan lupa membeli sedikit saja untuk keluarga di rumah.





Yogyakarta, 8 April 2013

39 comments:

  1. sedaappp.. jadi inget pecel yu sri di semarang *lho*

    ReplyDelete
  2. loh, tante Elsa lagi di jogja? sampe kapan? gag bilang2 siiih :O

    ReplyDelete
  3. hua, pecelnya nampak meriah sekali.. jadi pengen gratisannya ;D

    ReplyDelete
  4. wah elsa ini beneran deh...
    jadi kepengen pulang tau..?
    kangen pecel...

    ReplyDelete
  5. huaaaahh aseemm!!! mupeng aku :))

    ReplyDelete
  6. waduh mbak...jadi laper nih....:)

    ReplyDelete
  7. mantep... jd pengen kesana juga... pagi2 di jogja pasti enak ya suasananya, ditambah makanan yg menggoda...sluurrppp...hehe..

    ReplyDelete
  8. Waduuuu mbaaak, aku jadi ngiler pingin makan pecel... Di Jakarta mau cari pecel dimanaaa :p

    kapan2 kalo ke Jogja tak mampir beringharjo aaah...
    Maturnuwun mbaaak referensinya ^o^

    ReplyDelete
  9. iih aku kalo ke jogja juga pasti mampir ke situ. Mbok pecel yang sama dgn yg difoto itu.

    ReplyDelete
  10. Noted! Noted! Noted!

    *semacam gak kuat nahan ngences liat gambarnyah*

    ReplyDelete
  11. Lha Mbak Elsa kpn ke Jogja? Gak kabar2 pengen kopdar sama tantenya Dija yg cantik, hehehe...

    Btw sy aja gak pernah tega makan di pecel2 itu mbak, gak tega ama debunya, hihihi...

    ReplyDelete
  12. enak gudhek-ke nek bagi saya Mbak. hehe
    tapi pasar beringharjo memang eksotik.

    ReplyDelete
  13. nyam nyam nyam..enak bgt, liat fotonya saja sudah mupeng deh...

    ReplyDelete


  14. trimakasih atas liputannya !!! http://goo.gl/w10qv cara mengatasi ejakulasi dini

    ReplyDelete
  15. kenyang mbak walaupun cuma lihat foto :)

    ReplyDelete
  16. kyknya baca postingan ini malem2 salah bgt ya.. aku jadi laperrr.. huaaa...

    ReplyDelete
  17. dibanding dengan PECEL RENGKEK atau PECEL GONCENG di Jl. Merdeka Jombang gimana mbak? :)

    Biasanya pecel di Jateng dan Jogja, sayurnya aneh-aneh, yang khas dan sering saya temui adalah ada sayur bunga kecombrang yang warnanya menyala :)

    ReplyDelete
  18. haiyyaaa.q kl ke jogja psti makan disitu mbk hehehe..weenak

    ReplyDelete
  19. wuiiih.. maknyus bgt tuh *cleguks*
    pengeeeen...

    ReplyDelete

  20. liputan yang sangat baik dan bermanfaat http://goo.gl/GQcp2 obat tradisional urat kaku

    ReplyDelete
  21. waduh lap iler nih Mbak Elsa...tar wes tak susul ke Jogja....!! tak mborong pecel :)

    ReplyDelete
  22. kok beli oleh2nya sedikit aja mbak? pengennya yg banyak ah biar semua bisa nyobain :D

    ReplyDelete
  23. Aku juga suka sama pecelnya Beringharjo, pertama kesana, langsung jambangin tu pecel. Secara masuk ke dalam pasar ga sanggup, sesak dan ramai.. paru-parunya tak mampu bertahan :D

    ReplyDelete
  24. *balik lagi*
    Besok mau posting juga potonya Dhe waktu di pasar itu, terinspirasi dari postingan mba Elsa ini, hohoho.. sxan mo ngasih tau, paketnya dikirim besok yah krn dr kemaren ga sempat T_T, maaf :D

    ReplyDelete
  25. jika ke semarang cobalah pecel bu tun di jalan lamper...

    ReplyDelete
  26. Saya paling suka tahu bacemnya Mbak. Rasanya manis dan tahunya keras tapi klo digigit bisa empuk

    ReplyDelete
  27. kalo pecel, saya lebih seneng kalo pake daun turi putih. Ada rasa manis di dalamnya. Sayang sekali sekarang pecel ditempat saya nggak ada yang make bunga turi, kebanyakan make kacang panjang, tauge

    ReplyDelete
  28. Eh, m.elsa mampir ke Kota ku ,, Kota Gudeg, Kota Pelajar,, emang enak tuh pecel depan bringharjo. Apalagi sate usus (ningkatin kolesterol) enyak,enyak,eynak,,

    ReplyDelete
  29. Jeng Elsa, gunung bakmi-mihun-bakwan nya ngawe-awe pembeli.

    ReplyDelete
  30. jadi rindu jogjaaaa niih mbaaa..

    ReplyDelete
  31. aduh mengundang selera tenan foto2nya mbak Elsa.. hihihi.. :-D

    Jd pengen ke Jogja lagi.. oh ini toh yg namanya Pasar Beringharjo... kmrn ndak sempet lg deh kesana, lah wong mo balik ke penginapan aja nyasar mulu... Huhuhu..

    ReplyDelete
  32. Mari kita hidupkan kembali hidangan asli negeri kita, moga-moga anak cucu kita tidak lupa sama bangsanya..

    ReplyDelete
  33. pernah lihat pasar beringharjo di Amazing RAce

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.